Kamis, 11 Juni 2015

Sinopsis & Review : Strange Tale Of Liao Zhai (2005) - Chinese Ghost Story, Kisah Cinta Siluman Rubah dan Pelajar Lugu

Masih seputar Hu Ge dan Yang Mi, my favorite Chinese Couple on Screen, but this time not Chinese Paladin 3 but with Strange Tale Of Liao Zhai. Well, mungkin ada beberapa di antara kalian yang tidak tahu jika sebelum Chinese Paladin 3, Hu Ge dan Yang Mi pernah bekerja sama sebelumnya dalam serial Strange Tale Of Liao Zhai atau Liao Zhai Zhi Yi, di mana serial ini terdiri dari 6 kisah mitologi China yang berbeda-beda. 



Jadi dalam 36 episode serial, dibagi menjadi 6 judul cerita yang berbeda dengan para pemain yang berbeda pula. Hu Ge dan Yang Mi muncul dalam episode 1-6 dalam kisah “Chinese Ghost Story” yaitu kisah cinta Siluman Rubah yang cantik – Nie Xiao Qian pada seorang pelajar lugu, polos dan baik hati – Ning Chai Chen. Well, seperti apa kisahnya, let’s check it out...



Mendengar judul Chinese Ghost Story, tentu ada beberapa dari kalian yang merasa sudah tak asing lagi dengan kisah satu ini. Yup, serial berjudul Chinese Ghost Story sendiri pernah diputar di Indosiar pada tahun 2002 silam (kalau gak salah inget) dengan para pemain : Daniel Chen Xiao Tung sebagai Ning Chai Chen dan Barbie Hsu/Ta S sebagai Nie Xiao Qian, namun sayangnya kisah ini harus diputus di tengah jalan karena rating yang kurang memuaskan. 


Ya iyalah, mana bisa film yang diputer jam 23.30 WIB ngarep dapet rating yang tinggi? Emang siapa yang bakal nonton malem-malem? Dedemit ta? Lucu! Kalau mau rating tinggi dan dilihat banyak orang, ya diputar di jam tayang utama donk!



Well, Strange Tale Of Liao Zhai atau Liao Zhai Zhi Yi yang terdiri dari 36 episode total tapi terbagi menjadi 6 kisah yang berbeda, salah satu kisahnya adalah kisah “Chinese Ghost Story” ini. Walau Hu Ge dan Yang Mi hanya muncul sepanjang 6 episode doank, tapi aku sudah bisa merasakan chemistry keduanya. Wah, tidak disangka jika mereka akan bertemu kembali 4 tahun kemudian dalam Chinese Paladin 3.


Cast :
Hu Ge as Ning Chai Chen.
Yang Mi as Nie Xiao Qian.
Eric Kot as Yan Chi Xia.
Yang Mi Na as Yu Lan.
Li Chen as Chen San Tai.
Wu Zhi Min as Bing Er.
He Qi Jing as Xue Er.

Sinopsis :
Ning Chai Chen (Hu Ge) adalah seorang pelajar yang lugu, polos dan baik hati yang secara tak sengaja bertemu dengan Siluman Rubah Betina – Nie Xiao Qian (Yang Mi) di sebuah kuil tua. Nie Xiao Qian adalah siluman rubah yang diperintahkan untuk menghisap hawa murni dari setiap pria yang ditemuinya, setelah sebelumnya dia menggoda para pria itu terlebih dahulu. 


Ning Chai Chen yang lugu dan polos tergoda dengan kecantikan Xiao Qian dan dengan mudah jatuh dalam perangkapnya. Tapi saat Xiao Qian hampir menghisap hawa murninya, seorang Pendeta Tao berilmu tinggi yang bernama Yan Chi Xia menyelamatkannya.


Walaupun Ning Chai Chen hampir saja kehilangan nyawanya, tapi dia terlanjur jatuh cinta pada Xiao Qian dan percaya bahwa Xiao Qian adalah seorang gadis yang baik yang tidak mungkin tega melukainya, apalagi membunuhnya. 

Chai Chen tidak mempedulikan nasehat dari Pendeta Tao tersebut dan tetap bersikeras ingin mencari Xiao Qian, dan ingin mencari tahu alasan kenapa Xiao Qian harus menghisap hawa murni dari setiap pria yang ditemuinya. Akhirnya Chai Chen mengetahui bahwa Xiao Qian melakukan semua ini karena dipaksa oleh Lao Lao, yang adalah Siluman Pohon.



Xiao Qian pun jatuh cinta pada Chai Chen karena tersentuh kebaikan hati dan ketulusan cinta Chai Chen yang tetap mencintainya sepenuh hati walaupun dia seorang siluman rubah yang hampir saja membunuhnya. Karena Xiao Qian menolak membunuh Chai Chen, Siluman Pohon – Lao Lao yang bernama asli Yu Lan, menghukum Xiao Qian dengan memaksanya menikahi Siluman Tengkorak – He Shen Lao Yao. 


Demi menyelamatkan Xiao Qian, Ning Chai Chen meminta bantuan Pendeta Tao – Yan Chi Xia untuk menggagalkan pernikahan Xiao Qian dan Siluman Tengkorak tersebut. Walau mereka berhasil melarikan diri, tapi Xiao Qian terlanjur terluka parah karena Siluman Tengkorak menggunakan tubuhnya sebagai tameng saat Pendeta Tao tersebut ingin membunuhnya. 

Siluman Pohon - Lao Lao aka Yu Lan ternyata adalah istri dari Pendeta Tao tersebut, tapi akhirnya dia meninggal setelah memberikan mata dan semua ilmunya pada suaminya itu setelah membantu Chai Chen dan Xiao Qian melarikan diri.


Siluman Tengkorak tersebut ternyata hanya bisa dihancurkan dengan seruling yang ditiup oleh Ning Chai Chen, tapi untuk itu, tubuh Xiao Qian pun akan ikut hancur saat mendengarnya. Saat terakhir saat Chai Chen berjalan di tengah hamparan salju, dia melihat sebuah kolam kecil yang berisi ikan yang berenang dengan lincahnya, dan di sekitar kolam tersebut, ada beberapa kupu-kupu cantik yang beterbangan mengelilinginya.


Satu dari kupu-kupu tersebut akhirnya terbang mendekati Chai Chen dan hinggap di tangannya, lalu terdengar Chai Chen berkata, Apa kau Xiao Qian? Benarkah kau Xiao Qian? Jadi kau bereinkarnasi menjadi kupu-kupu? Bagus sekali. Orang bilang kupu-kupu berumur panjang. Setelah menjadi kupu-kupu, kau bisa menjadi kelinci kecil, kemudian rusa, lalu setelah beberapa kali reinkarnasi, kau bisa kembali menjadi manusia. Lalu kita akan bertemu kembali saat itu, selamanya tidak akan berpisah dan kita akan hidup bersama selamanya. Memberi kesan bahwa memang Nie Xiao Qian memang bereinkarnasi menjadi seekor kupu-kupu.

------00000------

Review :
Sad ending lagi Hu Ge? Hiks T___T Nih cowok 1 emank kayaknya special Tragic Ending deh kalau soal Wuxia. Ngenes mulu endingnya =) Tapi akting Hu Ge emang layak diacungi jempol karena saat melihat Ning Chai Chen, rasanya gak percaya kalau dia adalah orang yang sama yang memerankan Li Xiao Yao yang playboy, nakal, pintar, slenge’an tapi juga lucu dan ceria. 

Dia bisa bertransformasi menjadi Ning Chai Chen yang lugu, polos, pendiam dan tidak bisa kungfu, tapi baik hati dan memegang teguh cintanya. Great job for Hu Ge =) Karakter Ning Chai Chen mirip ma Dong Yong di Fairy From Wonderland.


Yang Mi sangat cantik, dia cocok berperan sebagai Siluman Rubah Betina yang bertugas menjerat pria. Dengan wajahnya yang cantik seperti itu, siapa yang tidak akan terjerat, kan? Yang Mi sukses membawakan karakter yang SAMA SEKALI BERBEDA dari Tang Xue Jian di Chinese Paladin 3. 

Gak keliatan manjanya, galaknya dan cerianya seorang Tang Xue Jian dalam diri Nie Xiao Qian. Juga gak keliatan nakalnya Guo Xiang di Return Of The Condor Heroes 2006. Great Job for Yang Mi too =) Dan denger-dengernya juga nih, Yang Mi mengaku kalau Hu Ge-lah yang telah mencuri ciuman pertamanya baik di dunia nyata dan juga di depan layar hehehe =) Gpp lah walau mereka gak jodoh, dengan tahu gini aja uda seneng kok hehehe =)



Dan lagi, Hu Ge nih kayaknya kalau da cocok ma lawan mainnya, pasti MINIMAL kerja bareng 2 kali deh.

Contohnya :
* Hu Ge dan Yang Mi dalam : Strange Tale Of Liao Zhai sub bab “Chinese Ghost Story” pada tahun 2005 dan Chinese Paladin 3 pada tahun 2009.
* Hu Ge dan Ariel Lin dalam : Fairy From Wonderland (2006) dan Legend Of The Condor Heroes (2008).
* Hu Ge dan Tiffany Tang Yan dalam : Chinese Paladin 3 dan Fantasy Zhu Xian (2009), Unbeatable (2011) dan Xuan Yuan Sword (2012).
* Hu Ge dan Michelle Bai Bing dalam : The Myth (2010) dan Bittersweet Coffee (2011).
* Hu Ge dan Cecilia Liu dalam : Young Warriors Of The Yang Clan (2006), Legend Of The Condor Heroes (2008), Chinese Paladin 3 dan Fantasy Zhu Xian (2009), Xuan Yuan Sword (2012), dan Sound Of The Desert (2014).
* Hu Ge dan Lin Jia Yu dalam : Till Death Do Us Apart (2006) dan Young Warriors Of The Yang Clan (2006).


See? Minimal 2 kali kan kalau cocok ma do’i, kayaknya cuma Liu Yi Fei doank yang cuma sekali kerja bareng Hu Ge hehehe =) Bahkan ada gosip yang beredar dari para kru Chinese Paladin 1 kalau Hu Ge dan Liu Yi Fei sebenarnya gak cocok karena Hu Ge selalu dikacangin ma Liu Yi Fei waktu syuting CP1. Hu Ge yang niatnya mau ngajakin diskusi adegan selanjutnya, tapi gak direspon mulu ma nih “Tuan Putri Yi Fei”, ya sapa yang gak kesel lah? Huft...Emank enak dikacangin?


So, inilah sedikit review dari Strange Tale Of Liao Zhai sub bab “Chinese Ghost Story” yang diperankan dengan manis oleh couple favoritku : Hu Ge dan Yang Mi. Dan jujur, kisah yang lain aku gak nonton hehehe =) Mau dikata ada Yuan Hong dan Jimmy Lin pun, aku tetap gak minat, entahlah, mungkin karena belakangan ini lagi kesengsem ma couple Hu Ge – Yang Mi kale, jadi pengennya cuma liat mereka doank, yang lain mendadak hilang selera. 

Maybe next time kalau aku lagi selera lihat kisah lainnya dalam serial Strange Tale Of Liao Zhai ini, akan saya buat reviewnya juga. Tapi untuk sementara, cukup nikmati “Chinese Ghost Story” aja hehehe =)

Photos Credit : As Tagged (mostly from Hu Ge Fanpage Weibo & Facebook) + Credit WEIBO ON LOGO 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads