Rabu, 17 Juni 2015

Young Warriors Of The Yang Clan 2006 : Karakter

Ngublek-ngublek weibo dan nemu banyak fotonya Hu Ge saat berperan sebagai Yang Liu Lang dalam Young Warriors Of The Yang Clan 2006. Hhhmmm...sampai sekarang saya belum namatin nih film. Kenapa? Coz ngintip episode terakhirnya kok ngenes abiz, jadi gak tega deh hehehe =) Stuck di episode 34 waktu adegan Double Weddingnya : Yang Wu Lang dan Guan Hong serta Yang She Lang ma Nona Luo (gak tahu juga namanya sapa, sepanjang film cuma disebut Nona Luo doank hehehe ^.^) coz setelah itu bakal ada adegan perang di Golden Beach, perang yang menewaskan Yang Ye, sang Ayah dan keempat saudara Liu Lang : Yang Tha Lang, Yang Er Lang, Yang San Lang dan Yang Chi Lang sementara kakak keempatnya mengalami amnesia dan diakui sebagai suami oleh Tuan Putri Bangsa Liao dan kakak kelimanya menjadi Biksu dan meninggalkan kehidupan duniawi. Yaaahhh, jadi ngasih spoiler deh hehehe =)





Banyak yang mengatakan bahwa Yang Clan yang ini adalah VERSI TERBAIK dari semua versi yang pernah dibuat, bahkan masih LEBIH BAIK dari versinya Wu Chun dan Vic Zhou yaitu Saving General Yang 2013. 


Mulai dari pemilihan pemain yang good looking semua (mungkin cuma Peter Ho kale ya yang agak kurang cakep dikit hehehe ^.^), pencahayaan yang pas, adegan perang yang keren, kostum perang yang gokil abiz, skenario yang tertata rapi, alur yang berjalan cepat dan akting pemainnya semua pantas diacungi jempol, bahkan adik kedelapan pun yaitu Yang Pha Mei, mampu berakting dengan sempurna, sedih banget waktu adegan Pha Mei ditawan dan dijadikan sandera oleh Yelu Xie (Yuan Hong).



Tapi sayang, peran Hu Ge sebagai Yang Liu Lang, sang tokoh utama agak kurang disorot. Jadi penggemarnya Hu Ge agak kecewa pastinya karena dia jarang nongol di beberapa episode yang membahas soal Yang She Lang atau Yang Wu Lang, tapi gak papa deh, punya 7 anak emang pembagian perannya harus dikit-dikit kale ya? *Fans Menghibur diri* 

Tapi akting Hu Ge juga keren banget di sini. Sama sekali gak ada sisa-sisa kejahilan Li Xiao Yao, gak ada lugunya Guo Jing, Ning Chai Cheng atau Dong Yong, juga cerewet plus lucunya Jing Tian (walau saat film ini dibuat, CP3 masih belum dibuat hehehe...tapi aku nontonnya CP3 dulu masalahnya xixixixi ^.^)

So, saatnya mengenalkan para pemainnya bagi yang belum menonton serial keren ini :

1. Hu Ge as Yang Liu Lang



Dilahirkan di Keluarga Militer, Yang Liu Lang telah mempelajari kungfu sejak masih kecil. Yang Yan Zhao (楊延昭) (lahir pada tahun 958 dan meninggal pada 9 February 1014), dilahirkan dengan nama Yang Yan Lang (楊延朗) sebelum tahun 1012 dan diubah menjadi Liu Yan Lang (劉延朗) sebelum tahun 979, dia adalah Jenderal Militer pada jaman Dinasti Sung China. 

Selama lebih dari dua dekade, dia mempertahankan Sung di garis depan dan berjuang melawan Dinasty Liao, membantu Kerajaan Sung menggagalkan invasi Dinasty Liao diantara tahun 999 dan 1014.


Dia adalah salah satu dari 7 Putra Keluarga Yang. Sejarah Kerajaan Sung menyebutkan bahwa dia dipanggil dengan nama Yang Liu Lang (楊六郎), yang artinya Putra Keenam Keluarga Yang atau "Yang's 6th son" oleh orang-orang Khitan (dari Dinasty Liao) yang takut padanya. 

Dalam kisah fiksi yang pernah dibuat dalam film atau serial Generals of the Yang Family, Yang Yan Zhao adalah putra keenam Yang Ye dan nama itu menunjuk pada nama panggilannya, walaupun para Sejarawan percaya bahwa dia sebenarnya adalah anak pertama atau anak kedua Keluarga Yang.




Dalam kisah Generals Of The Yang Family, Yang Yan Zhao adalah Putra Keenam Yang Ye dan She Saihua. Dia adalah satu-satunya putra yang berhasil kembali dengan selamat dari Perang yang menewaskan ayah dan seluruh saudaranya, setelah berhasil mengalahkan Dinasty Liao dalam perang di Golden Beach. Dalam cerita, dia juga sering disebut sebagai Yang Jing (楊景). Walau dalam versi yang ini, Yang Wu Lang dan Yang She Lang juga termasuk dalam mereka yang selamat dalam perang.


Dalam hampir semua kisah Keluarga Yang yang diangkat dalam serial atau film, Yang Liu Lang menikah dengan Princess Chai, keturunan Kaisar Shizong yang kemudian menjadi Kerajaan Zhou. Putra mereka, Yang Zong Bao juga menjadi Jenderal Hebat Kerajaan Sung.




Seperti biasanya, Hu Ge membawakan peran Yang Liu Lang dengan sempurna. Yang Liu Lang yang awalnya seorang pembuat onar, a rebellion son, dan sedikit nakal, namun baik hati, ceria, cerdas dan memiliki banyak inovasi cemerlang dalam membuat berbagai macam jenis senjata baru dan juga pintar dalam hal strategi perang, membuatnya dianggap menjadi “Bane” alias “Kutukan” bagi Bangsa Liao. 



Singkat kata, before he was the leader of his clan, he was a boy who didn't want to grow up. Namun karakternya perlahan menjadi dewasa saat dia terlibat dalam perang di Bai Shui City. Yang Liu Lang yang cerdas dan baik hati, adalah seseorang yang pintar dalam strategi perang dan peduli pada nasib pengikutnya. Pengalaman itulah yang membuatnya kelak menjadi seorang Jenderal Besar yang ditakuti oleh musuhnya, sama seperti ayahnya.




2. Peter Ho as Yang She Lang


Putra keempat Keluarga Yang yang hilang dalam perang saat dia masih kecil. Yang She Lang berpikir bahwa keluarganya tidak menginginkannya. Dia mengganti namanya menjadi Zhou Mu Yi dan mendaftarkan diri menjadi salah satu prajurit yang akan direkrut oleh Yang Army. 

Tujuannya awalnya adalah untuk membalas dendam pada keluarga yang telah mencampakkannya. Dia adalah karakter yang keras, menyebalkan, penuh dendam, dan sangat egois. Dia dengan tega meninggalkan Yang Chi Lang dan teman-temannya yang lain dalam kesulitan saat menjalani pelatihan militer di dalam hutan, demi agar dia sendiri yang mendapatkan kemenangan. 




Tapi perlahan dia mulai berubah saat mengetahui bahwa keluarganya tak pernah mencampakkannya dan selalu merindukannya, hanya saja karena pencarian mereka tak pernah berhasil, mereka berpikir Yang She Lang sudah meninggal. 

Hubungan Yang She Lang dan saudara-saudaranya yang semula buruk perlahan mulai membaik dengan bantuan dari Yang Liu Lang dan Yang Chi Lang. Dan diapun turut ambil bagian dalam perang besar di Golden Beach yang menewaskan ayah dan saudara-saudaranya, sementara dia sendiri mengalami amnesia dan diakui sebagai suami oleh Tuan Putri bangsa Liao.



3. Chen Long as Yang Wu Lang


Satu-satunya orang yang awalnya mampu mengalahkan Yelu Xie (Yuan Hong). Episode pertama diperlihatkan bahwa Yang Wu Lang berhasil menorehkan bekas luka di wajah Yelu Xie yang membuat Yelu Xie membencinya setengah mati. Wu Lang adalah karakter yang tegas, berprinsip, baik hati, sayang kepada saudara-saudaranya, yang paling hebat dalam kungfu, penurut, tapi bodoh bila menyangkut cinta. 



Dia menyukai Guan Hong tapi tak tahu bagaimana mengatakannya, hingga saat dia melihat Yelu Xie dekat dengan Guan Hong dan mengatakan kalau Yelu Xie menyukai gadis itu, barulah Yang Wu Lang memiliki keberanian mengutarakan perasaannya. Sangat dekat dengan Yang Liu Lang dan selalu meminta sarannya menyangkut wanita.



4. Eddie Pheng as Yang Chi Lang


Putra bungsu keluarga Yang. Sangat dekat dengan Liu Lang. Yang Liu Lang dan Yang Chi Lang adalah dua orang pembuat onar di keluarga Yang karena usia mereka yang masih muda dan selalu penasaran dengan hal-hal yang baru sehingga tanpa sadar sering menyeret mereka dalam masalah. 


Diantara semua saudara-saudaranya, Yang Chi Lang adalah karakter yang paling ceria, polos, suka main-main, walau sedikit nakal tapi dia sangat penurut dan baik hati serta suka menolong orang. Kepolosan dan kebaikan hatinya inilah yang membuatnya pernah dimanfaatkan oleh mata-mata bangsa Liao agar mereka bisa mencuri senjata dari Camp Militer Yang. 



Mata-mata bangsa Liao yang akhirnya bunuh diri karena menyesal telah menyia-nyiakan kebaikan hati Chi Lang tersebut sebenarnya adalah cinta pertama Chi Lang, Tapi akhirnya saat dalam pelarian setelah kasus kematian Pan Bao, Yang Chi Lang tak sengaja bertemu dengan Du Ching Er yang berwajah mirip dengan cinta pertamanya. Mereka sempat menikah tapi akhirnya berpisah untuk selamanya saat Yang Chi Lang gugur di medan perang dengan kondisi yang mengenaskan.



5. Weng Jia Ming as Yang Ye


Kepala keluarga Yang. Jenderal Yang adalah orang yang tegas, berani, sedikit kaku, setia pada negara, rela mati demi membela negara dan sangat menyayangi keluarganya. Menjadi Ayah dari tujuh orang putra dan seorang putri bukanlah hal yang mudah. 

Dalam film berkali-kali diperlihatkan jika Yang Ye sering tidak tahu bagaimana harus berkomunikasi dengan anak-anaknya karena sifatnya yang kaku dan selalu berpegang teguh pada aturan. Akhirnya sang ibulah yang selalu menjadi penengah antara anak dan ayahnya setiap kali terjadi kesalahpahaman diantara mereka. 



Jenderal Yang akhirnya gugur di medan perang di Golden Beach saat tahu bahwa pasukan mereka sengaja dijebak oleh Perdana Menteri Pan Ren Mei, dan saat merasa sudah tak ada kesempatan untuk menang, apalagi saat mengetahui bahwa ketiga putranya telah gugur di medan perang dan pasukannya juga telah berjatuhan satu-persatu. Yang Ye akhirnya memilih untuk mati dengan membenturkan kepalanya ke sebuah batu besar. 




Weng Jia Ming yang berperan sebagai Yang Ye ini juga kembali memerankan sosok bermarga Yang dalam Legend Of The Condor Heroes 2008 sebagai Yang Tie Xin, hanya kali ini yang berperan sebagai putranya bukan lagi Hu Ge tapi Yuan Hong yang dalam serial ini menjadi musuhnya.



6. Amy Chan as She Sai Hua


Sebagai seorang wanita dan ibu dari 8 anak, She Sai Hua adalah karakter yang kuat. Dia berani, sabar, tegas, adil, menguasai kungfu, dan sangat menyayangi suami dan anak-anaknya. 


Sebagai seorang Ibu, dia selalu sabar walaupun selalu dibuat pusing oleh ulah anak-anaknya khususnya Yang Liu Lang dan Yang Chi Lang, yang kerap membuat masalah. Dia jugalah yang selalu menjadi penengah bila terjadi perselisihan antara suami dan anak-anaknya. Pada akhirnya, dia harus rela kehilangan suami dan ke-4 anaknya yang gugur di medan perang.


7. Li Dong Xue as Yang Tha Lang


8. Song Yang as Yang Er Lang


9. Wang Xiao Ming as Yang San Lang


NB : Karena kurang familiar dengan para pemeran Yang Tha Lang, Yang Er Lang dan Yang San Lang dan karena wajah mereka sekilas hampir sama plus karakter yang kurang disorot, jadi maaf ya kalau misalnya foto mereka kebalik hehehe =) 



Yang Tha Lang, Yang Er Lang dan Yang San Lang agak kurang disorot dalam serial. Mereka hanya diceritakan sebagai putra pertama, kedua dan ketiga keluarga Yang. Jago kungfu, tegas, menyayangi keluarga mereka serta setia pada negara namun akhirnya harus gugur di medan perang dengan kondisi mengenaskan, dan membuat istri-istri mereka menjadi janda.


10. Zhao Zhi Cun as Yang Pha Mei


Gadis kecil yang imut dan lucu ini memang jago banget berakting. Walau masih kecil tapi dia bisa membawa keluar karakter Yang Pha Mei yang berani, pintar, kuat, tegar, dan ceria. Dia tak takut sama sekali walaupun dia harus diculik oleh Yelu Xie selama berhari-hari lamanya. Dia juga sebisa mungkin tidak menangis dan selalu percaya bahwa orang tua dan kakak-kakaknya pasti akan menyelamatkannya. 



Yang Pha Mei paling dekat dengan Yang Liu Lang. Saat dia ngambek karena ayahnya lebih memilih menyelamatkan kaisar lebih dulu ketimbang menyelamatkannya, Yang Pha Mei yang tak mau makan bersama ayahnya di meja makan, akhirnya bersedia makan bersama atas bujukan Liu Lang, kakak kesayangannya. Saat diculik Yelu Xie pun, Yang Pha Mei dengan yakin berkata “Kakak ke-6 pasti akan menyelamatkanku. Balon udara itu kakak ke-6 yang membuatnya.”



Saat ayah dan kakak-kakaknya meninggal, akting menangisnya benar-benar bisa membuat orang merasa iba. Keren banget untuk anak kecil seperti dia. Kelak jika besar, dia pasti akan menjadi aktris yang hebat.



-------00000------

So, inilah pengenalan singkat karakter keluarga Yang dalam Young Warriors Of The Yang Clan 2006. Rugi kalau gak nonton Yang Saga yang versi ini coz selain alur ceritanya berjalan cepat dan teratur, aktingnya oke semua, castnya cakep-cakep dan enak dipandang mata, pencahayaannya pas, kostumnya juga keren apalagi kostum perangnya, adegan perang digambarkan dengan spektakuler, ostnya juga easy listening. 

Gak salah kalau banyak orang yang bilang serial Young Warriors Of The Yang Clan 2006 ini adalah VERSI YANG SAGA TERBAIK ^.^ Love Hu Ge for portraying Yang Liu Lang, he is the BEST YANG LIU LANG for me hehehe =)

Photos Credit : As Tagged + CREDIT WEIBO ON LOGO + Mostly from Hu Ge Fanpage on Weibo and Facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads