Tuesday, March 13, 2018

(News) GOT7 terpilih menjadi Brand Ambassador untuk Korea National Fire Department (Dinas Pemadam Kebakaran Korea Selatan)



Terima kasih kepada JYP Entertainment yang mulai gencar mempromosikan GOT7 di dalam negeri. Sejak GOT7 debut, ini pertama kalinya JYP Entertainment tampak mulai serius mempromosikan GOT7 di dalam negeri Korea Selatan, karena selama ini fokus JYP hanyalah promosi di luar negeri yang besar-besaran. Karena “Kesalahan” promosi inilah, akhirnya berakibat pada kurangnya pengetahuan masyarakat Korea Selatan terhadap siapa itu GOT7, walaupun faktanya di luar negeri, GOT7 sangat populer, terbukti dengan tiket konser GOT7 yang selalu SOLD OUT setiap kali mereka menggelar konser di luar negeri.

Namun sayangnya, popularitas yang mereka raih di luar negeri berbanding terbalik dengan fakta di dalam negeri mereka sendiri. Di Korea Selatan, GOT7 masih dipandang rendah dan masih kalah bersaing dengan EXO, BTS dan bahkan kalah bersaing dengan Boygrup Plagiat kalung segitiga terbalik GOT7 yang baru seumur jagung namun tenar dalam sekejap berkat promosi super gencar yang dilakukan oleh agensi mereka di dalam negeri. Sungguh sebuah fakta yang menyedihkan T__T

Tapi syukurlah karena sepertinya di tahun 2018 ini, JYP Entertainment mulai mengubah strategi promosi mereka dan mulai gencar mempromosikan GOT7 di dalam negeri (Korea Selatan). Setelah menjadi brand ambassador untuk Perusahaan Raksasa Shinsegae, kini GOT7 kembali didapuk menjadi brand ambassador untuk Korea National Fire Department alias Dinas Pemadam Kebakaran Korea Selatan.

“(News) GOT7 terpilih menjadi Brand Ambassador untuk Korea National Fire Department (Dinas Pemadam Kebakaran Korea Selatan)”






Setelah selama 4 tahun lamanya sejak GOT7 debut, JYP Entertainment tampak tak serius dalam menangani promosi GOT7 di Korea Selatan dan terlalu fokus pada promosi di luar negeri sehingga mengakibatkan mayoritas publik Korea Selatan “tak mengenal” siapa itu GOT7 dan selalu menganggap GOT7 sebagai “Boygrup Nugu” alias “Siapa itu GOT7??” serta selalu memandang remeh grup yang dipimpin oleh Leader JB ini.

Kurangnya promosi di Korea Selatan berakibat pada susahnya GOT7 mendapatkan tropi kemenangan dalam setiap comeback mereka, juga berimbas pada susahnya mereka meraih penghargaan Daesang. Apa hubungannya promosi yang kurang gencar di Korea Selatan sama tropi kemenangan?


Jelas sangat berhubungan, karena HANYA FANS KOREA SELATAN yang bisa membantu sepenuhnya seorang idola untuk mendapatkan sebuah tropi kemenangan. HANYA FANS KOREA SELATAN yang memiliki akses penuh serta kemudahan untuk melakukan voting (baik SMS atau melalui web), membeli album original yang penjualaannya dicatat secara resmi, streaming melalui Melon, Soribada dan berbagai situs online lainnya yang berpengaruh pada hasil penjualan Digital Album dll.

Fans Internasional tentu tidak akan bisa membantu banyak mengingat susahnya akses untuk voting (SMS mahal dan melalui web pun banyak yang ogah), Streaming berbayar (banyak fans internasional khususnya fans indonesia yang masih usia remaja dan tidak bisa mencari uang sendiri jadi pasti ogah yang ada embel-embel bayarnya) serta kendala bahasa menjadi hambatan bagi Fans Internasional bila ingin mendukung sang idola. Itulah sebabnya, dukungan FANS KOREA SELATAN SANGATLAH PENTING untuk kesuksesan seorang idola, yang mana inilah yang TIDAK atau BELUM DIMILIKI OLEH GOT7 mengingat JYP Entertainment terlalu fokus dengan promosi di luar negeri.


Tapi syukurlah karena sepertinya di tahun 2018 ini, JYP Entertainment mulai mengubah strategi promosi mereka dan mulai gencar mempromosikan GOT7 di dalam negeri (Korea Selatan). Setelah menjadi brand ambassador untuk Perusahaan Raksasa Shinsegae, kini GOT7 kembali didapuk menjadi brand ambassador untuk Korea National Fire Department alias Dinas Pemadam Kebakaran Korea Selatan.

Sepertinya tahun ini, JYP Entertainment mulai gencar mempromosikan GOT7 dan tak lagi menganak tirikan mereka (selama ini yang dianakemaskan oleh JYP hanya Twice, Twice dan Twice semata 0__0). GOT7 tak hanya didapuk sebagai duta promosi oleh Raksasa Chaebol Korea yaitu Shinsegae, dan tak hanya mulai eksis tampil berbagai acara reality show di Korea Selatan, baru-baru ini, Boygrup bentukan JYP Entertainment yang dipimpin oleh Leader JB ini juga didapuk menjadi Brand Ambassador untuk Korea National Fire Department atau nama gampangnya menjadi Brand Ambassador untuk Dinas Pemadam Kebakaran Korea Selatan.


Menjadi duta Pemadam Kebakaran Korea Selatan akan membuat image GOT7 meningkat, mengingat regu Pemadam Kebakaran adalah pahlawan tanpa tanda jasa (selain guru) yang rela bertaruh nyawa untuk menyelamatkan para korban yang terjebak dalam kobaran api dalam sebuah insiden kebakaran. Pemadam Kebakaran adalah sebuah profesi yang menuntut pengorbanan tinggi, keberanian mental, loyalitas dan juga kerelaan menolong sesama. Jadi bisa dikatakan, Tim Pemadam Kebakaran adalah pahlawan di era sekarang (selain guru tentunya). Jika tidak ada tim Pemadam Kebakaran, siapa yang akan menyelamatkan kalian andaikan kalian terjebak di tengah kobaran api?

 

Walaupun bukan para member GOT7 sendiri yang akan turun tangan menyelamatkan para korban kebakaran yang terjebak dalam api, namun menjadi brand ambassador adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Karena itu berarti, GOT7 dianggap memiliki image seorang Pahlawan yang memiliki keberanian, loyalitas dan juga kerelaan menolong sesama.

Selamat untuk GOT7. Semoga setelah ini, publik Korea Selatan akan lebih mengenal kalian dan tak lagi memandang kalian dengan sebelah mata.

Let’s fly high... Let’s green shine ^_^

Source : Berbagai sumber 
Written by : Liliana Tan 
NOTE : DILARANG MENG-COPY PASTE TANPA IJIN DARI PENULIS !!! REPOST WITH FULL CREDITS !!!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.