Tuesday, March 13, 2018

(News) 7 Hal Yang membuat JB JJP/GOT7 cocok dijadikan suami (Husband Material)



First posted in March. Hello March. Hello my readers... Artikel pertama di bulan Maret, mari kita sambut dengan pembahasan seputar Leader GOT7 dan JJ Project yaitu JB, yang memiliki nama asli Im Jae Bum. Kok gak bahas mengenai album baru GOT7 “Eyes On You” yang baru rilis kemarin (12/03/2018), kak? Dibahas kok, tapi nanti ya. Artikelnya belum ditulis sama sekali. Sedangkan untuk artikel yang akan diposting hari ini sebenarnya sudah ditulis sejak bulan Februari namun bloggernya terlalu sibuk dengan dunia nyata jadi tidak ada waktu luang untuk mempostingnya dalam blog. Baru ada waktu pertengahan Maret ini. Jadi harap dimaklumi bila artikel dalam blog ini kebanyakan selalu telat, karena bloggernya juga memiliki dunia nyata yang harus diurusin dan gak bisa sepenuhnya ber-fangirl ria (kerjaan numpuk, pemirsa 0__0 )

Sebagai blogger yang mengidolakan JB GOT7/JJP, wajar jika dalam blog ini jumlah postingan tentang JB lebih banyak bila dibandingkan dengan member yang lain. Jadi untuk penggemar JB di seluruh Indonesia, mungkin ini bisa menjadi blog yang tepat bagi kalian untuk mencari berita terbaru tentang sang Leader tampan dari GOT7 ini ^_^

“(News) 7 Hal Yang membuat JB JJP/GOT7 cocok dijadikan suami (Husband Material)”





Leader GOT7 yang memiliki nama panggung JB dan bernama lengkap Im Jae Bum ini memang sudah seringkali disebut sebagai “Boyfriend/Husband Material”, “Bias Wrecker” alias seseorang yang membuat kita jatuh cinta padahal dia bukan bias kita.

Sebagai seorang pria yang seringkali disebut sebagai “Boyfriend/Husband Material” yaitu seseorang yang paling cocok dan pas untuk dijadikan pacar atau bahkan suami, JB GOT7 memang memiliki segudang kelebihan sebagai seorang pria.


Tak hanya berwajah tampan dan jago menyanyi dan menari, Leader JB juga memiliki bakat dan kelebihan lain yang membuat hampir semua wanita terpikat (termasuk yang nulis artikel ini ^_^)

Berikut ini adalah 7 hal yang membuat JB GOT7 sangat cocok dan pas untuk dijadikan pacar atau bahkan suami kita :
1. Jago Memasak 
Leader JB GOT7 dikenal sebagai member yang jago memasak. Bahkan saking jagonya, Ibu Mark pernah meminta JB untuk membantunya memasak sesuatu di rumahnya saat GOT7 berkunjung ke Amerika dalam rangka konser mereka. Tak hanya itu, ayah Mark yaitu Papa Tuan juga pernah memposting Twitter yang memuji bahwa masakan JB sangat enak.


Lalu di acara reality show terbaru GOT7 yang berjudul “Working Eat at Jeju Island”, Leader GOT7 ini juga menunjukkan kemahirannya dalam memasak dengan memasak makanan untuk para member. JB tak hanya memasak untuk mereka, dia juga menyetir, bahkan membiarkan membernya memilih kamar lebih dulu sedangkan dia memilih tidur di sofa di ruang tamu andaikan kamarnya tidak cukup. Duh! Ternyata tak hanya jago memasak, JB juga seorang pribadi yang sabar, dewasa dan suka mengalah.


Benar-benar type pacar dan suami ideal banget, kan? Sabar, dewasa, suka mengalah, jago memasak. Siapa sih yang gak suka cowok kayak gini? Apalagi di jaman sekarang, banyak sekali wanita yang tidak bisa memasak, jadi pastilah wanita jaman sekarang akan lebih suka memiliki pacar/suami yang bisa memasak untuk mereka.


Lah, kalau suaminya masak, istrinya ngapain dong? Hhhmm…istrinya kan uda repot jagain anak, bersih-bersih rumah, jadi dibantu masak oleh suami lah. Istri kan bukan pembantu/pelayan, tapi teman hidup, so wajar jika sebagai suami istri saling membantu. Wah, JB benar-benar type pacar/suami impian banget nih kalau gitu ^_^ Suami dan istri harus bisa saling membantu, kan?


2. Pintar mencari uang
Sebagai member dari salah satu Boygroup papan atas Korea Selatan, yang sangat popular di mancanegara, dengan tiket konser yang selalu terjual habis ke belahan dunia manapun mereka menggelar konser, sudah pasti rekening JB bertambah gemuk setiap harinya.


Belum lagi ditambah dengan hasil penjualan album yang belakang ini selalu memecahkan 100 ribu copy, lalu honor untuk iklan, pemotretan majalah, honor sebagai pencipta lagu, honor untuk tampil dalam reality show (seperti : Law Of The Jungle atau I Can See Your Voice), honor untuk mengisi Ost salah satu serial drama Korea dan masih banyak lagi pemasukan pendapatan lainnya.

Siapa sih yang gak pengen punya pacar/suami yang gak hanya ganteng dan jago masak tapi juga pintar mencari uang? Suamiable banget, kan? Hehehe ^_^


3. Rendah Hati dan suka menolong orang 
Di balik image “cool” dan tegas yang dia tunjukkan pada public, Leader JB dikenal sebagai sosok yang rendah hati dan suka menolong sesama. JB kerapkali tertangkap wartawan sedang menyumbangkan uang untuk menolong korban bencana alam dan mereka yang membutuhkan dengan menggunakan nama aslinya agar tidak diketahui orang lain. Seperti saat JB turut menyumbangkan 10 juta won untuk membantu korban gempa di Pohang, Korea Selatan.
 

JB menyumbangkan uang tersebut dengan menggunakan nama aslinya agar aksi mulianya tidak diketahui publik dan agar tidak dituduh pencitraan semata. Namun yang namanya hal baik pasti akan terungkap juga pada akhirnya.


Walau terlambat, namun wartawan akhirnya mengetahui bahwa JB GOT7 telah turut menyumbang 10 juta won untuk korban bencana alam tersebut. Siapa coba yang gak jatuh cinta sama “Angel In Disguise” yang satu ini? Cakep iya, jago masak, cari uang bisa, berhati mulia pula. Yakin nih masih nolak? ^_^


4. Berjiwa Pemimpin 
Pepatah mengatakan, Rumah Tangga yang bahagia adalah bila sosok suami mampu berperan sebagai pemimpin yang baik, perhatian, mengayomi, dan mencintai istri dan anaknya. Jika menjadi Pemimpin di Keluarga saja tak sanggup, bagaimana mungkin seorang pria mampu menjadi pemimpin di lembaga yang lebih besar? *sindiran halus untuk capres sebelah yang mimpin keluarga aja gak bisa tapi ngimpi pengen mimpin sebuah Negara*


Sebagai Leader, JB tentunya sudah memiliki jiwa kepemimpinan. Terbukti dari kemampuannya memimpin keenam member GOT7 lainnya yang punya sifat, kepribadian, dan tingkah laku yang berbeda-beda. JB merupakan sosok yang bertanggung jawab, dewasa, sabar, bisa diandalkan, tegas, mandiri, dan bisa menempatkan dirinya, dia tahu kapan harus bercanda dan kapan harus bertindak tegas.


JB selalu bisa memberikan contoh yang baik untuk membernya, JB selalu berhati-hati dalam bertindak karena dia tahu apa pun yang dia lakukan pasti akan dijadikan “Role Model” oleh semua membernya. JB bahkan pernah berkata bahwa dia adalah image GOT7, apa pun yang dia lakukan pasti akan memberikan pengaruh pada Grup. Mark pun mengakui kalau JB adalah Leader yang paling bisa diandalkan. Itulah sebabnya, member GOT7 lainnya selalu menuruti kata-kata JB.

5. Leader yang penyayang 
Umumnya, Leader ditunjuk berdasarkan member yang tertua dalam grup, walau dalam beberapa kasus khusus, ada beberapa grup yang bukan merupakan member tertua dalam grup seperti contohnya JB GOT7.


JB atau yang memiliki nama asli Im Jae Bum ini dipilih menjadi Leader selain karena sikapnya yang tegas, karakternya yang bertanggung jawab, pembawaannya yang cool, pandai membaca situasi, pintar, namun juga karena memiliki pengalaman yang lebih banyak di dunia hiburan karena JB adalah member pertama yang lolos audisi JYP Entertainment di tahun 2009 bersama Jin Young dan debut lebih dahulu sebagai member JJ Project.

Walau JB bukan merupakan member tertua dalam grup tapi JB bisa menjalankan dengan baik tugas dan tanggung jawabnya sebagai Ketua. JB tahu dengan pasti kapan dia harus bersikap tegas layaknya seorang Ketua dan kapan waktunya dia bercanda.


JB bisa bertindak sebagai seorang Ketua yang menyeramkan bila sedang marah, namun juga selalu menjadi kakak yang menyayangi dan sangat dekat dengan adik-adiknya.

6. Sayang Orangtua 
Walau dikenal sebagai Leader yang tegas dan member yang memiliki image yang dingin, namun sikap JB sangat berbanding terbalik bila berhadapan dengan orang tuanya. Sebagai anak tunggal, JB sangat menyayangi orang tuanya. Jika memiliki waktu luang, JB akan selalu pulang ke rumahnya.


Selain itu, orang tua JB juga beberapa kali terlihat menemani putra mereka ketika GOT7 menggelar konser di luar negeri. JB juga telah membelikan sebuah rumah di wilayah Gangnam untuk orang tuanya, tantenya, juga neneknya. He is so sweet, right?


Orang tua JB juga selalu menyempatkan diri untuk menonton konser sang putra tercinta. Seperti yang terlihat dalam foto di atas, orang tua JB hadir dalam acara Fanmeeting "Turbulence In Taipei" yang digelar pada tanggal 6 Januari 2017, tepat pada hari ulang tahun JB. Dalam acara Fanmeeting tersebut, orang tua JB membuat sebuah video yang mengungkapkan betapa bangganya mereka karena memiliki JB sebagai anak mereka. 

"Terima kasih karena telah terlahir sebagai putraku", itulah bunyi kalimat terakhir dalam video tersebut yang sukses membuat JB menangis haru.

Seorang pria yang sangat sayang pada keluarga, pastilah bila dia menikah, dia juga akan sangat mencintai istri dan anaknya sama seperti dia mencintai kedua orang tuanya. Siapa sih yang gak pengen punya calon suami kayak gini?


7. Punya wajah tampan dan segudang bakat 
Tak hanya memiliki wajah tampan, JB juga diketahui memiliki segudang bakat. Sebut saja : menyanyi, menari, B-boying, akting, menciptakan lagu dll. Sebagai salah satu vokalis utama GOT7 bersama Young Jae, JB memiliki suara dan kemampuan vokal yang tak perlu diragukan lagi dan memang bikin merinding, khususnya bila dia menyanyikan nada tinggi.


Selain itu, JB juga jago nge-dance. Kemampuan B-Boyingnya juga selalu sukses membuat semua orang bertepuk tangan. Tak hanya B-boying saja, JB pun kerapkali melakukan Martial Arts bersama Mark dan Jackson saat GOT7 tampil secara live di berbagai pertunjukan musik dan menampilkan Dance Break mereka.

Sebut saja : MAMA 2015 saat GOT7 menampilkan “If You Do”, saat itu JB melakukan salto ke belakang. Lalu dalam “SBS Gayo Daejun 2015” di mana GOT7 juga menampilkan “If You Do”, saat itu, JB, Mark, dan Jackson sama-sama melakukan salto sebagai salah satu atraksi dalam Dance Break mereka.


Kemampuannya menciptakan lagu juga tak perlu diragukan lagi. Banyak lagu populer GOT7 yang merupakan hasil ciptaan Leader GOT7 ini. Yang terbaru adalah “Look” yang merupakan title track dari Album terbaru GOT7 “Eyes On You” yang telah resmi dirilis tanggal 12 Maret 2018.

“Look” adalah title track Album Korea kedua yang merupakan ciptaan Leader JB, sebelumnya, JB telah dipercaya untuk menciptakan “You Are” yang dijadikan Title Track untuk album ketujuh GOT7 yaitu “7 For 7” juga “Turn Up” yang merupakan title track untuk album Jepang “Turn Up”. Ganteng dan berbakat, siapa sih yang gak pengen punya suami kayak gini? ^_^

Written by : Liliana Tan 
NOTE : DILARANG MENG-COPY PASTE TANPA IJIN DARI PENULIS !!! REPOST WITH FULL CREDITS !!!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.