Senin, 03 September 2012

Fly Me To Polaris (Hongkong Movies 1999) Trivia

Entah kenapa aku pengen mengenang masa lalu, setelah Meteor Garden, sekarang giliran "Fly Me to Polaris". Film Romantis Hongkong yang diproduksi tahun 1999 yang bisa dibilang, tragis sangat. Aku inget waktu pertama kali nonton film ini waktu aku masih SMP. Waktu nonton film ini, aku nonton sekeluarga sama Papa, Mama and ceceku, mama sampai nangis bombay waktu liat adegan terakhir si cowok naek ke Surga hiks T__T

Karena Fly Me To Polaris inilah, aku jadi suka dengan yang namanya Bintang Polaris, Sang Bintang Utara yang melambangkan harapan. Dari film inilah aku Pertama kalinya mengenal POLARIS. Dari film ini jugalah aku pengen jadi Penulis. WHY? Karena aku gak trima dengan endingnya. Gak adil rasanya saat dua orang yang saling mencintai tidak bisa bersama >_< 

Belakangan ini, aku juga bikin Fanfiction yang meminjam judul film ini "Fly Me To Polaris", ide cerita dan Ending yang sama, tapi secara alur cerita berbeda. Bisa dibilang terinspirasi gitu deh.  

Sinopsis dan Review lebih lengkap : Fly Me To Polaris (1999), Polaris The Wishing Star.   

  



"Hangat dan Romantis, penuh perasaan pedih. Ucapkan saja 'Aku cinta padamu' sebelum terlambat."
  
Apa yang akan kalian lakukan jika diantara 60 Miliar orang, kalian boleh pindah ke Surga? Apa kalian akan melakukan hal yang sama seperti Onion (Richie Ren) di mana saat hidupnya buta dan bisu? Onion menukar 5 hari kehidupannya di Bumi tanpa seorangpun yang tahu identitas sesungguhnya. 

Tapi bagaimana pun Onion menemukan, mampu bicara dan melihat ternyata tidak lebih baik baginya.. Saat-saat terakkhir ketika Meteor hendak menjemputnya kembali ke Surga,, adalah saat bagi Onion untuk mengucapkan SELAMAT TINGGAL.

Cast :
Awards :
  • 19th Hong Kong Film Awards:
    • Won - Best New Performer (Cecilia Cheung)
    • Won - Best Original Score (Peter Kam)
    • Won - Best Original Song (星語心願, "Sing Yu Sum Yuen" performed by Cecilia Cheung, Composer: Peter Kam, Lyricist: Ko Suet Nam)
    • Nominated - Best Picture
    • Nominated - Best Actress (Cecilia Cheung)
    • Nominated - Best Cinematography (Jingle Ma, Chan Kwok-Hung)
    • Nominated - Best Original Song ("Candle Light" performed by Richie Ren, Composer: Poon Hip Hing, Lyricist: Poon Hip Hing)
Credit : Wikipedia.
  

2 komentar:

  1. Fly Me To Polaris. . jd inget masa SMP he9. . 13 taon eank lalu. . wuih, gag nyangka gw da setua ituwh. . hiks T________T
    trma ksh ud ngingetin film niyh. . tar plng krja, mw liar ah DVD.a xixixi. . .
    _ Anna _

    BalasHapus
  2. Jie anna : hiks T.T aku juga da tua huwaaaaa.... pgn SMP trs hiks T.t *nangis gulink2*
    andai waktu bs berputar kembali...

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads