Jumat, 07 Desember 2012

Sinopsis : Autumn In My Heart (2002) , Kisah Putri Yang Tertukar

Autumn In My Heart aka Endless Love adalah Serial Drama Korea Popular yang pertama kali ditayangkan di Stasiun TV Swasta Indonesia Indosiar pada tahun 2001 silam. Serial yang kemudian melambungkan nama Song Hye Kyo ini SUKSES MERAIH RATING TINGGI di berbagai Negara termasuk di Negara asalnya, KOREA. Serial ini merupakan yang drama pertama dari Tetralogi 4 Musim yang disutradarai oleh YOON SUK HOO, sutradara yang juga berada dibalik kesuksesan Serial Musim yang lainnya yaitu “WINTER SONATA“ dan “SUMMER SCENT“, namun sayangnya Tetralogi yang terakhir yaitu  “SPRING WALTS”, tidak meraih kesuksesan yang sama.
         
Pertama kali serial ini ditayangkan oleh Stasiun TV Swasta di tahun 2001 silam, saat itu saya masih kelas 1 SMU. Kurang lebih seumuran dengan Choi Woo Hyuk yaitu Pemeran Yoon Jun Suh kecil. Sama seperti BOYS BEFORE FLOWER, walau serial ini berulang kali ditayangkan oleh berbagai Stasiun TV Swasta, saya tetap masih belum bosan untuk menyaksikannya. Ceritanya yang mengharu biru, pemainnya yang tampan dan cantik, juga pemandangan Musim Gugur di Korea Selatan menjadi daya tarik tersendiri bagi saya untuk tetap setia duduk di depan televisi menyaksikan serial ini hingga selesai tayang.


“Sinopsis : Autumn In My Heart (2002), Kisah Putri Yang Tertukar“





Details
  • Title: 가을동화 / Gaeul Donghwa
  • Also known as: Endless Love 1 / Autumn Tale
  • Genre: Drama, Romance
  • Episodes: 16
  • Broadcast network: KBS2
  • Broadcast period: 2000-Sep-18 to 2000-Nov-07
  • Air time: Monday & Tuesday 21:55
  • Original Soundtrack: Autumn in My Heart OST
  • Viewership rating: peak: 46.1%, average: 38.6%
  • Related TV shows: Winter Sonata, Summer Scent, Spring Waltz
Cast


Production Credits
·  
Sinopsis :
Kisah dimulai dari seorang anak laki-laki yang masih kecil yang tidak lain adalah YOON JUN SUH kecil tidak sengaja menukar kartu nama dua bayi yang diletakkan berdampingan di Ruang Perawatan di RS sehingga membuat kedua bayi tersebut tanpa sengaja tertukar. YOON EUN SUH yang merupakan anak kandung keluarga Choi dirawat dengan penuh kasih sayang di Keluarga Yoon dan hidup bagaikan Putri Raja selama 14 tahun hidupnya. Sementara CHOI SHIN AE yang merupakan anak kandung keluarga Yoon terpaksa menjalani kehidupan yang sulit bersama Keluarga Choi yang hidupnya serba kekurangan.

Selama 14 tahun hidup dalam ketenangan, takdir sepertinya ingin rahasia ini kembali terungkap. Kedua Putri yang Tertukar, Yoon Eun Suh dan Choi Shin Ae bertemu kembali dan menjadi teman sekelas. Choi Shin Ae yang selalu iri dengan semua yang dimiliki Eun Suh terang-terangan membencinya, apalagi ketika Yoon Jun Suh menolak secara mentah-mentah saat Shin Ae ingin meminta bantuannya dalam Lomba Melukis di sekolah, kebencian Shin Ae semakin besar dan untuk membalas dendam, dia mengerjai Eun Suh. Yoon Jun Suh yang mengetahui hal ini ingin melabrak Shin Ae. Tapi sayang, Yoon Eun Suh yang berusaha melarang kakaknya melabrak Shin Ae justru mengalami kecelakaan di depan sekolahnya.
Saat Eun Suh kehilangan banyak darah itulah, Keluarga Yoon akhirnya mengetahui jika Eun Suh bukan Putri kandung mereka karena golongan darah Eun Suh adalah B tidak sama dengan kedua orang tuanya yang bergolongan darah O. Segera mereka mengetahui kalau Putri mereka ternyata tertukar.
Tidak lama setelah itu, orang tua Jun Suh menemui Ibu Shin Ae dan mengungkap perihal mengenai tertukarnya Putri mereka. Yoon Jun Suh yang menguping dari balik pintu merasa sangat terpukul karena adik yang sangat disayanginya ternyata bukan adik kandungnya, dan yang lebih membuatnya terpukul adalah bahwa adik kandungnya adalah orang yang selama ini menjahati Eun Suh di sekolah, Choi Shin Ae.
Walau berusaha ditutupi, tetapi kenyataan bahwa mereka tertukar akhirnya diketahui semua orang termasuk Kedua Putri Yang Tertukar itu sendiri. Choi Shin Ae tentu sangat bahagia mengetahui kalau dialah yang sebenarnya Putri Kandung Keluarga Yoon, dia menjadi semakin sombong dan jahat serta menghina Eun Suh habis-habisan. Akhirnya karena sadar bahwa dia tidak mungkin lagi hidup bersama Keluarga Yoon, Eun Suh memutuskan untuk kembali bersama Ibu Kandungnya yang miskin. 
Hidup Eun Suh berubah 180 derajat, dari seorang putri yang selalu mendapatkan kasih sayang dan semua materi yang melimpah, kini harus hidup seperti seorang gelandangan dalam kesengsaraan bersama kakaknya yang suka memukulnya. Tapi Eun Suh yang baik hati berusaha tabah dan tegar dalam menghadapi semuanya.



Tidak lama setelah itu, Keluarga Yoon pergi keluar negeri dengan membawa Jun Suh dan Shin Ae ikut serta dan meninggalkan Eun Suh menderita sendirian. Beberapa hari sebelum mereka pergi, Eun Suh sempat bertemu dengan kakaknya, Jun Suh. Saat itu Eun Suh berkata bahwa “JIKA KEHIDUPAN KEDUA ITU BENAR-BENAR ADA, DIA BERHARAP BISA TERLAHIR KEMBALI SEBAGAI POHON, KARENA POHON TIDAK BISA BERPINDAH TEMPAT, TIDAK PEDULI SEKENCANG APAPUN ANGIN MENERPANYA.“


10 Tahun Berlalu...
Eun Suh yang bekerja di sebuah hotel yang menjadi milik teman Jun Suh, HAN TAE SUK akhirnya bertemu kembali dengan kakaknya juga kedua orang tuanya dan Shin Ae yang juga kembali ke tempat itu setelah 10 tahun hidup di luar negeri.




Tapi semuanya sudah berubah, perasaan kedua kakak beradik itu bukan lagi perasaan murni sepasang saudara. Perlahan tapi pasti, tumbuh cinta di antara mereka. Tapi sayangnya, hubungan mereka berdua ditentang oleh banyak pihak karena Yoon Jun Suh sendiri sudah mempunyai seorang Tunangan yang juga seorang seniman bernama SHIN YOO MI dan Eun Suh sendiri juga mempunyai seorang pria yang mencintainya dengan tulus, yaitu HAN TAE SUK.


Yoo Mi, yang walaupun tahu kalau Jun Suh tidak lagi mencintainya tetap bersikeras tidak mau melepaskannya dan memilih bunuh diri agar Jun Suh tetap di sisinya. Akhirnya, demi agar Yoo Mi tidak mencoba bunuh diri lagi, dengan berat hati Jun Suh memilih meninggalkan Eun Suh dan kembali pada Yoo Mi.


Kebahagiaan sepertinya tidak ada dalam kamus hidup Eun Suh, karena tidak lama setelah itu dia mendengar kabar yang spontan memporak-porandakan hidupnya, yaitu dia mengidap penyakit yang sama yang dulu telah membunuh Ayah kandungnya, yaitu Kanker Darah. Eun Suh yang tidak ingin membuat sedih siapapun meminta Tae Suk, yang saat itu merupakan satu-satunya orang yang tahu tentang penyakitnya saat itu untuk merahasiakannya dari siapapun, termasuk dari Jun Suh.


Tapi karena didorong oleh kebutuhan yang mendesak untuk segera mencari Pendonor Sumsum Tulang Belakang, Tae Suk terpaksa memberitahu Ibu dan kakak kandung Eun Suh, dan akhirnya melalui Ibu kandung Eun Suh lah, Keluarga Yoon dan Yoo Mi pun akhirnya tahu, kecuali  Jun Suh.


Yoon Jun Suh baru mengetahui tentang penyakit Eun Suh saat gadis itu sudah dalam keadaan koma. Akhirnya kedatangan Jun Suh lah yang membuat Eun Suh sadar dan Yoo Mi pun memutuskan untuk melepaskan Jun Suh agar bisa bersama Eun Suh. Tapi semua sudah terlambat, hidup Eun Suh tidaklah lama. Setelah cukup lama tersiksa dengan penyakitnya, Eun Suh menghembuskan napasnya yang terakhir di pantai tempat Jun Suh dulu pernah menggambar wajahnya. Eun Suh meninggal dengan bahagia di dalam gendongan Jun Suh, orang yang dicintainya. Dan Jun Su pun ikut meninggal bersamanya beberapa hari setelah Eun Suh meninggal karena sebuah kecelakaan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads