Sunday, January 21, 2018

(News) 11 Video GOT7 Yang Membuktikan Mereka Adalah 'Performance King'



Walaupun eksistensi GOT7 di mata publik Korea masih dipandang sebelah mata dan masih dianggap “butiran debu”, namun dalam setiap penampilan mereka di atas panggung, semua member GOT7 tetap berusaha memberikan yang terbaik yang bisa mereka berikan untuk fans setia mereka. Tak peduli walaupun jumlah fans mereka di Korea tak sebanyak boygroup lainnya, namun GOT7 tetap berusaha menampilkan yang terbaik agar para fans mereka merasa bangga. Mungkin, tak peduli walau seandainya hanya ada satu orang fans yang menonton pertunjukan mereka, GOT7 tetap akan menampilkan yang terbaik karena mereka adalah “Performance King”. Dan berikut ini adalah 11 video yang membuktikan bahwa GOT7 memang adalah “Performance King” alias akan menampilkan yang terbaik di atas panggung untuk fans setia mereka. Ingin tahu apa saja? Mari kita simak di bawah ini...

“(News) 11 Video GOT7 Yang Membuktikan Mereka Adalah 'Performance King'

 




Beberapa hari yang lalu, tepatnya pada tanggal 16 Januari 2018 adalah Hari Jadi alias “GOT7 4’th Years Anniversary”. Sejak debut 4 tahun lalu hingga saat ini, dari waktu ke waktu, tahun ke tahun, GOT7 telah membuktikan bahwa mereka adalah grup dengan penampilan panggung yang luar biasa.

Tak peduli walau seandainya hanya ada satu orang fans yang menonton pertunjukan mereka, GOT7 tetap akan menampilkan yang terbaik karena mereka adalah “Performance King”.

Dan berikut ini adalah 11 video yang membuktikan bahwa GOT7 memang adalah “Performance King” alias akan menampilkan yang terbaik di atas panggung untuk fans setia mereka. Apa sajakah? Berikut daftarnya : 
1. Dance break yang diselingi Martial Arts Tricking 
GOT7 memang sudah terkenal dengan kemampuan Martial Arts yang dimiliki oleh ketiga member mereka yaitu : JB, Mark dan Jackson. Sejak era “If You Do”, GOT7 kerap kali tampil dengan menyajikan Dance Break yang diselingi dengan Martial Arts seperti saat mereka tampil dalam “MAMA 2015” dan “SBS Gayo Daejun 2015”. Di mana dalam MAMA 2015 tersebut, Leader melakukan salto ke belakang dan Mark melakukan Martial Arts.


Lalu dalam “SBS Gayo Daejun 2015”, ketiga member GOT7 yaitu JB, Mark dan Jackson juga melakukan Martial Arts Tricking bersama-sama. Leader JB bersalto ke arah belakang, sementara Mark dan Jackson bersalto ke arah kanan dan kiri. (Video bisa dicari di Youtube dengan kata kunci “MAMA 2015 If You Do” dan “SBS Gayo Daejun 2015 If You Do”)


Lalu yang terbaru, GOT7 juga menampilkan Dance Break diselingi Martial Arts Tricking melalui lagu andalan ke-2 mereka alias Side-B track dari Album GOT7 “7 For 7” yang berjudul “Teenager” saat mereka tampil dalam "MBC Gayo Daejun 2017". Mereka sukses memukau dan menyihir semua penonton yang hadir di sana dengan pertunjukan mereka. Membuktikan bahwa pengalaman selama 4 tahun memang tidak bisa dipandang remeh dan GOT7 perlahan-lahan mulai menunjukkan eksistensinya.



2. GOT7 Dance 2X Faster. 
GOT7 telah sangat berpengalaman dalam melakukan Random Play Dance dengan gerakan 2 kali lebih cepat. Hal ini karena GOT7 selalu hadir dalam Weekly Idol setiap kali mereka merilis album baru, dan dalam acara tersebut selalu ada sesi “Random Play Dance" dan "Dance 2x Faster”. Walaupun pernah gagal, namun GOT7 juga kerapkali sukses dalam menerima tantangan menarikan "Random Play Dance" ataupun "Dance 2X Faster". Bagi yang belum pernah menyaksikan GOT7 melakukan “Random Play Dance" atau "Dance 2X Faster”, kalian bisa melihat videonya dengan mengklik link di atas. Link tersebut adalah saat GOT7 melakukan “Random Play Dance" dan "Dance 2X Faster” untuk lagu “Hard Carry” dan “If You Do”.



3. Fancam penampilan seksi Leader JB saat 'Who's Your Mama' dalam SBS Gayo Daejun 2016. 
Dalam SBS Gayo Daejeon 2016, keempat member GOT7 yaitu : Leader JB, Jin Young, Jackson dan Yugyeom menampilkan lagu hits Park Jin Young 'Who's Your Mama' dengan beberapa member Seventeen, Twice, dan Gfriend. 



Saat itu masing-masing idola pria harus berdansa seksi dengan para idola wanita, dan JB tampak sangat seksi saat menampilkan lagu tersebut bersama pasangannya yang sukses membuat cemburu setiap fans wanita yang melihatnya. Fancam JB ini sudah dilihat lebih dari 3 juta kali, dan banyak penggemar yang bercerita kalau klip inilah yang membuat mereka menyukai JB dan GOT7.




4. 'Stop Stop It' versi menggunakan sweater 
“Stop Stop Stop It” adalah salah satu title track GOT7 yang jarang mendapat apresiasi karena style yang kurang keren pada saat lagu tersebut dirilis. Namun, ketika ditampilkan dengan sweater dan jeans, lagu dan penampilan ini berubah menjadi hal yang benar-benar berbeda.


5. GOT7 “Hard Carry” dalam KBS Song Festival 2016 
Tahun 2016 lalu, GOT7 turut diundang dalam KBS Song Festival 2016. Saat itu GOT7 menampilkan beberapa lagu dan satu di antaranya adalah “Hard Carry” yang saat itu menjadi lagu utama yang dipromosikan saat Album “Flight Log: Turbulence”” dirilis.



Saat menampilkan “Hard Carry”, GOT7 seolah menyihir seluruh penonton yang hadir di sana ketika mereka tampil membawakan Dance Break diselingi dengan Martial Arts Tricking. Penampilan GOT7 tersebut membuktikan bahwa ketujuh member GOT7 dapat menguasai panggung dengan sangat baik, mereka selalu tampil menakjubkan dalam setiap Dance Break yang mereka lakukan.




6. Seperti yang diucapkan oleh CEO YG - Yang Hyun Suk, 'GOT7 terbang di manapun' 
Seperti yang diketahui semua orang bahwa Martial Arts Tricking adalah kemampuan special yang dimiliki oleh para member GOT7 yang membedakan GOT7 dari boygroup lainnya. Dan bakat istimewa inipun, telah diketahui oleh publik dan bahkan diakui oleh CEO YG Entertainment yaitu Yang Hyun Suk yang mengatakan bahwa “GOT7 terbang di manapun”. Maksudnya adalah di manapun mereka tampil, GOT7 selalu mampu menampilkan Martial Arts Tricking bagaikan seseorang yang sedang terbang, begitu ringan dan sangat akurat. Sebuah bakat yang tidak dimiliki oleh idola lainnya.

Di salah satu episode WIN di mana trainee YG harus bertanding bakat dengan trainee JYP pada tahun 2013, keempat member GOT7 yaitu : Yugyeom, Bambam, Jackson dan Mark yang masih muda membuat kagum semua orang dengan gerakan tarian dan martial arts tricking mereka yang memukau.


7. GOT7 memiliki 7 vocalis yang luar biasa 
Dalam perayaan GOT7 3’th Anniversary tahun lalu yang bertema “We, Under The Moonlight”, GOT7 tampil menyanyikan lagu ciptaan Mark yang berjudul “Let Me”. Namun kali ini, ketujuh member menyanyikan lagu tersebut dalam versi “Changing Part” alias “Bertukar Posisi”. Yang lebih mengagumkan lagi, ketiga Rapper GOT7 yaitu : Mark, Bambam dan Jackson dapat membuktikan bahwa mereka bisa menyanyi cukup baik.


8. Jin Young, performer yang serba bisa 
Saat comeback JJ Project “Verse 2” yang resmi dirilis tanggal 31 Juli 2017 silam, JJ Project hadir dengan mengusung tema yang jauh berbeda dari JJ Project “Bounce” 5 tahun yang lalu. Bila dalam era “Bounce”, Jin Young berperan sebagai seorang Rapper dalam grup, maka dalam comeback kali ini, baik Leader JB maupun Jin Young sama-sama menunjukkan kemampuan vokal mereka dalam bernyanyi.




Melalui single utama “Tomorrow Today”, Jin Young yang kini tak lagi berperan sebagai Rapper-nya JJ Project, sukses menunjukkan kemampuan vokalnya yang sempurna, membuktikan bahwa selama beberapa tahun ini dia telah mengalami banyak perkembangan dalam teknik vokal dan suaranya. Jin Young dan JB juga tampak sangat sempurna saat menampilkan Koreaografi “Tomorrow Today” yang sederhana namun menunjukkan kelembutan.

 

 
9. Game Machine Young Jae 
Tahun lalu, Young Jae GOT7 pernah diundang untuk tampil dalam acara reality show “King Of Masked Singer”. Dalam acara tersebut, para idola yang diundang harus menyanyikan karaoke sebuah lagu dengan memakai sebuah topeng agar identitas mereka tidak diketahui. Hal ini dimaksudkan untuk agar penilaian terhadap kemampuan vokal mereka tidak bias alias berpihak. Jika tidak diketahui identitas penyanyi di balik topeng tersebut, tentu penilaian akan adil, bukan?

Dalam acara “King Of Masked Singer” tersebut, Young Jae menyanyikan lagu Kim Bum Soo yang berjudul “It Will Pass” dan sukses mendapatkan point penilaian tertinggi. Ini adalah pembuktian bahwa GOT7 memang memiliki vokalis utama yang mengagumkan.


10. Yugyeom menaklukkan panggung dalam “Hit The Stage" 
Tak hanya sang vokalis utama, Young Jae yang membuktikan bahwa dia yang terbaik dalam hal bernyanyi, Maknae GOT7 yaitu Yugyeom juga turut membuktikan bahwa dia juga layak menjadi yang terbaik, memang bukan dalam hal menyanyi tapi dalam menari, Yugyeom-lah jagoannya.

Tahun lalu, Yugyeom GOT7 pernah diundang untuk tampil dalam acara reality show berjudul “Hit The Stage”. Yugyeom tampak mempesona semua orang dengan kemampuan menarinya yang di atas rata-rata. Link di bawah ini adalah ketika Yugyeom pertama kali muncul di atas panggung “Hit The Stage” di mana dia meraih posisi ke-2 saat itu. Namun walau begitu, Yugyeom berhasil membuktikan dialah yang terbaik dengan menjadi Juara di episode terakhir acara tersebut.



Saking kerennya koreografi milik Yugyeom, hingga membuat Boygroup asal China yaitu TFBoys MENJIPLAK KOREOGRAFI tersebut dan menampilkannya dalam acara Anniversary TFBoys yang ke-4. Mungkin karena TFBoys kurang dikenal, itu sebabnya mereka sengaja MEMPLAGIAT/MENJIPLAK koreografi milik Yugyeom karena berpikir takkan ada yang mengetahuinya karena mereka tidak dikenal publik internasional.

Namun yang namanya bangkai tetap akan tercium pada akhirnya. Seorang Fans China menyadari kemiripian antara Koreografi Yugyeom dengan koreografi TFBoys saat itu. Walau JYP Entertainment tampak tak ambil pusing dan masalah penjiplakan tersebut menguap bagai asap, namun setidaknya blog ini telah membantu membuka borok TFBoys yang telah melakukan penjiplakan/plagiatisme terhadap koreografi Yugyeom dalam “Hit The Stage”.



Tak masalah bila JYP Entertainment diam saja, yang penting sebagai Fans, penulis sudah berusaha melindungi idola penulis dengan mengungkapkan kasus plagiatisme tersebut ke publik. Setidaknya Fans Indonesia sudah mengetahuinya. Bagi yang merasa belum tahu, nih udah tahu kan? ^_^



Oke, itulah tadi beberapa moment yang membuktikan bahwa GOT7 memang adalah “Performance King”. Kok hanya 10, kak? Iya, yang satunya ketinggalan ditranslate dan mau balik lagi buka link Soompi males hahaha ^_^ Top 10 aja, ya? Gpp kan kurang satu? Hahaha ^_^ 

Bagaimana menurut kalian? Setujukah kalian dengan list di atas? 

Source: Soompi 
Translation and Written by : Liliana Tan 
NOTE : DILARANG MENG-COPY PASTE TANPA IJIN DARI PENULIS !!! REPOST WITH FULL CREDITS !!!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.