Thursday, January 25, 2018

(News) JB JJP/GOT7 interview with Grazia ‘I GOT YOU Im Jae Bum’ 19.01.2018



Masih membahas tentang penampilan spesial GOT7 dalam Grazia Magazine edisi Februari 2018 dengan tema “GOT To Love You”. Ini adalah yang ke sekian kalinya, GOT7 mendapat kehormatan untuk menghiasi cover Majalah Grazia. Ketujuh member GOT7 tak hanya menjalani sesi pemotretan namun juga menjalani sejumlah interview mengenai harapan mereka di tahun 2018. Berikut ini adalah interview dari Sang Leader, JB. Namun karena satu dan lain hal, HANYA interview dari JB yang akan diposting dalam blog ini. So, for JB’s stan, please welcome JB GOT7/JJP interview with Grazia I GOT YOU Im Jae Bum’...

“(News) JB JJP/GOT7 interview with Grazia I GOT YOU Im Jae Bum’ 19.01.2018”





Untuk yang kesekian kalinya, GOT7 berkesempatan menghiasi cover majalah Grazia, kali ini untuk edisi bulan Februari 2018. Dalam pemotretan kali ini, ketujuh member GOT7 yaitu JB, Mark, Jackson, Jin Young, Young Jae, Bambam dan Yugyeom terlihat tampil lebih dewasa dan tampan.

Tak hanya menjalani pemotretan grup, masing-masing member juga melakukan pemotretan secara pribadi dan interview bersama Grazia. Masing-masing member mengungkapkan harapan mereka di tahun 2018. Namun karena satu dan lain hal, HANYA interview bersama Sang Leader – JB yang akan kita bahas dalam blog ini. Untuk interview bersama member yang lain, kalian bisa mencarinya di Fanpage-fanpage yang ada yang tersebar di dunia maya.


Berikut ini adalah interview Sang Leader JB dengan Majalah Grazia I GOT YOU Im Jae Bum’ 19.01.2018 :
Question 1 : Hal menggembirakan apakah yang ingin kau raih di tahun 2018 ini? 
Answer : “Aku harap kami dapat membuat album yang keren dan menerima Daesang. Karena aku pribadi sedang bekerja keras dalam menciptakan sebuah lagu, jadi aku berharap kalian akan mendengarkan lagu tersebut dan memberikan penilaian tentang lagu yang kuciptakan.”


Question 2 : Comeback GOT7 adalah suatu hal yang pasti, tapi kau juga melakukan ‘comeback’ sebagai JJ Project setelah 5 tahun berlalu, merilis lagu bersama Primary juga menciptakan lagu sendiri dan mengunggahnya di Soundcloud. Ini menunjukkan kalau kau adalah orang yang cerdas. Dari mana sumber energimu berasal?  
Answer : “Sebuah keyakinan yang muncul dari dalam diri sendiri bahwa kapanpun aku menciptakan lagu, pasti akan ada orang-orang yang akan mendengarkan dan keinginan untuk menciptakan lagu yang bagus yang dapat mengekspresikan (apa yang kurasakan) dengan cara yang tepat. Aku rasa tekad seperti itulah yang selalu kumiliki.
 

Question 3 : Tapi pasti ada kalanya kau merasa lelah, kan? Khususnya karena lagu itu adalah sesuatu yang pribadi (yang diciptakan dari apa yang dirasakan oleh penciptanya), jadi sangat sulit untuk memuaskan semua orang. Saat itu terjadi, bagaimana kau mengatasinya? 
Answer : Seperti yang kau katakan, musik itu adalah kreatifitas, aku punya sudut pandangku sendiri, tapi pendengar juga memiliki sudut pandang mereka sendiri, apa yang kami rasakan atau pahami tidaklah sama.

Itulah sebabnya aku harus menciptakannya ulang (merevisi lagu tersebut) berkali-kali (sebelum dirilis). Itu bukan masalah bagiku, sebaliknya, aku menganggapnya sebagai tantangan. Maksudku, jika aku merasa bahwa lagunya tidak bagus, maka aku akan langsung menciptakan lagi sebuah lagu baru. Terlepas dari yang aku lakukan itu, aku tetap berusaha lebih keras untuk menciptakan lagu-lagu yang bagus.


Question 4 : Jadi, apakah kau adalah tipe orang yang akan melepaskan sesuatu bila ada hal yang tidak berjalan dengan baik dan mengambil tantangan lain untuk membuat yang baru?  
Answer : Ya, aku rasa daripada harus berkutat pada lagu yang tidak bagus itu, lebih baik aku mulai membuat lagu baru yang lebih bagus.

Question 5 : Apa makna di balik nama – JB dan Def? Sepertinya kau menjadi orang yang berbeda saat menggunakan dua nama itu.  
Answer : Dengan nama JB, aku melakukan promosi sebagai member GOT7 jadi aku selalu memikirkan image dan style GOT7 saat menciptakan sebuah lagu. Aku memikirkan bagaimana kami akan menampilkan lagu tersebut di atas panggung, koreografi apa yang cocok dengan lagu tersebut dan apakah sesuai dengan style dan image grup kami.


Tapi, dengan nama Def, aku membuat lagu yang sesuai dengan seleraku sendiri, aku menyukai lagu bernuansa R&B dan juga hip hop, dan aku menulis lirik lagu tersebut berdasarkan apa yang sedang kurasakan saat itu.

Tapi yang pasti, semua lagu-lagu yang kuciptakan memiliki kisahnya masing-masing. Semua lagu ciptaanku dengan nama JB dibuat dengan memikirkan image GOT7, tapi dengan nama Def, aku mencoba memasukkan sedikit tentang diriku dan apa yang kurasakan di dalam lagu-lagu tersebut. 

Question 6 : Setiap album pasti akan mengalir dengan sendirinya, kan? Mana yang lebih dulu, konsep atau menentukan lagu itu sendiri?  
Answer : Untukku, Konsep lebih dulu. Karena lagu yang bagus itu relative dan berbeda bagi setiap orang. Aku bisa saja menyukai lagu ini, tapi orang lain mungkin bisa jadi lebih menyukai lagu ini lebih dari aku.

Itulah sebabnya, lebih baik memilih konsep terlebih dahulu agar dapat membuat lagu yang bervariasi. Jadi ketika lagunya dinilai bagus oleh orang-orang, pastinya konsepnya pun tidak akan dikatakan tidak bagus. 


Question 7 : Album sebelumnya berisi lagu-lagu yang diciptakan oleh member GOT7 sendiri, jadi mempromosikan lagu ciptaan sendiri terasa lebih bermakna. Apa kau berpikir untuk tetap menciptakan lagu (memproduseri lagu) untuk ke depannya?  
Answer : Ya, kami berniat ingin lebih terlibat dalam pembuatan album berikutnya. Itu masih pikiranku sendiri, tapi setelah berdiskusi dengan semua member, aku merasa keberagaman itu pasti akan menyenangkan. 

Seperti misalnya, “Aku berharap akan ada lebih banyak lagu ballad dalam album kita. Walaupun semua member akan terlibat dalam pembuatan lagu, aku rasa akan lebih keren jika dalam album berikutnya juga disertakan lagu-lagu yang dinyanyikan oleh unit atau suara solo kami di dalamnya. Aku ingin mencoba melakukan banyak hal yang berbeda dii masa depan.


Question 8 : Karena kau adalah Leader GOT7, menurutmu apa kelebihan dari GOT7?  
Answer : Image ceria yang penuh dengan energi. Tahun lalu, kami menampilkan lagu “Teenager” untuk sebuah acara musik akhir tahun dan kami semua merasakan hal yang sama (sama-sama merasa seperti Remaja/Teenager). Lagu energik seperti “Hard Carry” memang bagus tapi menunjukkan image di mana kami bisa bermain di atas panggung (seperti lagu “Teenager”) juga sangat bagus. Kami berpikir menikmati penampilan kami sendiri di atas panggung, dan menampilkan image yang energik, sangat cocok dengan image kami.


Question 9 : Ketika kau sudah melakukan sesuatu untuk waktu yang lama, bukankah seharusnya akan menjadi lebih mudah pada akhirnya? Apa hal-hal yang membuatmu sudah terbiasa dan apa hal-hal yang hingga kini masih membuatmu merasa kesulitan?  
Answer : Saat aku merasa ketika menjalani hidup, musik bukanlah jawaban dari semua hal. Ada musik dalam diriku dan fashion juga ada dalam hidup ini, tapi karena itu bukanlah jawaban atas semua hal, jadi sangat wajar bila aku merasa apa yang kulakukan terlalu konstan. Kurasa aku harus  mencoba melakukan yang terbaik yang menurut sudut pandangku memang baik. Itulah yang kurasakan.


Question 10 : Apa ada hal kecil yang membuatmu senang belakangan ini dan bagaimana kau menemukannya?  
Answer : Belum lama ini aku pergi jalan-jalan ke Jepang bersama kedua orangtuaku. Itu adalah perjalanan pertamaku di mana aku sendiri yang mengusulkannya, dan aku membiarkan diriku menikmatinya dan itu membuatku menyadari asyiknya berwisata. Di sebuah negara di mana bahasanya tidak kukuasai dengan baik, bisa menemukan tempat-tempat tertentu di sana, membuatku merasa bangga pada diriku sendiri. 

Lain kali, aku akan mencoba menikmati hidup, tak hanya melalui musik, namun juga melalui hal-hal baru dan hobi yang berbeda. Salah satunya adalah Scuba Diving. Beberapa waktu yang lalu, aku melihat di Instagram, bagaimana orang-orang melakukan Scuba Diving dan itu terlihat menyenangkan (tertawa). 


Question 11 : Belum lama ini kau juga pergi ke hutan. Apa yang kau rasakan saat berada di sana?  
Answer : Sejujurnya, aku merasa sangat nyaman berada di sana. Cuacanya bagus dan karena pulau tersebut memiliki banyak hal yang bisa dimakan, jadi aku tak pernah merasa kelaparan. Tak ada lagi yang bisa kukatakan selain menyenangkan.

Question 12 : Apa saran yang diberikan oleh senior di hutan yaitu Jackson dan Mark dan kepadamu?  
Answer : Mereka mengatakan bahwa hidup di hutan itu sangatlah sulit. Itulah sebabnya mereka mengatakan jika aku kembali aku pasti akan sangat berterima kasih atas kehidupan yang kumiliki. Bahwa setelah aku kembali pada kehidupanku yang sesungguhnya setiap hari, aku pasti akan sangat bersyukur dan perasaanku akan jauh lebih baik.

Note : maksud ucapan Mark dan Jackson pada JB adalah bersyukurlah karena dia adalah orang kaya dan artis terkenal, jadi tidak perlu merasakan sulitnya hidup di dalam hutan : cari makan susah, mau tidur susah, tak ada lampu, tak ada listrik, tak ada tempat berlindung dll. Karena hidupnya di dunia nyata sangat nyaman : punya uang, punya listrik, bisa makan enak, tidur nyaman, kasur empuk, ada penghangat kalau kedinginan dan ada penyejuk ruangan kalau kepanasan dll, jadi bersyukurlah karena tak perlu menjalani kerasnya hidup di dalam hutan seperti suku-suku pedalaman, begitu ^_^
 

Question 13 : Apa ada member yang ingin kau rekomendasikan untuk pergi ke hutan?  
Answer : Bambam. Bila dia pergi ke hutan pasti akan sangat menyenangkan. Ketika aku membayangkan seperti apa dia di hutan dan melihatnya di TV, aku rasa itu akan sangat menyenangkan hahahaa...(tertawa). 

Credit pictures : Ggoonerr_   
KOR-ENG : igot_markedby7  
Indonesia Translation : Liliana Tan  
Written by : Liliana Tan  
NOTE : DILARANG MENG-COPY PASTE TANPA IJIN DARI PENULIS !!! REPOST WITH FULL CREDITS !!!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.