Friday, February 2, 2018

(News) GOT7 dalam 2018 Global Vlive Top 10



Setelah di akhir tahun lalu, beberapa situs di Korea Selatan seperti Hanteo, Synnara, Gaon dll serta situs dunia seperti Youtube, Twitter, Tumblr dll merilis berbagai kategori mengenai siapa sajakah idola Kpop yang paling populer di situs mereka berdasarkan yang paling banyak disebut, paling banyak ditonton, paling banyak dibicarakan dll, kini salah satu aplikasi video streaming yang dibuat secara khusus untuk para idola Kpop/Korea juga merilis daftar “2018 Global Vlive Top 10” berdasarkan berbagai kategori. Ingin tahu siapa sajakah para idola yang termasuk dalam list “2018 Global Vlive Top 10” dan muncul dalam kategori apa sajakah GOT7? Mari kita simak di bawah ini...

“(News) GOT7 dalam 2018 Global Vlive Top 10”





Bagi penggemar Kpop, tentu sudah tidak asing lagi saat mendengar tentang Vlive. Ada yang masih belum tahu apa itu Vlive? Bagi yang belum tahu apakah itu Vlive, Vlive adalah aplikasi yang dibuat oleh Naver dan merupakan aplikasi yang diinstal untuk Ponsel berbasis Android. Vlive merupakan aplikasi video streaming di mana para penggemar dapat berinteraksi dengan idola mereka secara langsung.

Vlive pertama kali dibuat sekitar Juli 2015 lalu oleh Naver khusus untuk para artis Korea. Melalui aplikasi Vlive ini, para penggemar dapat langsung mengetahui kapan sang idola melalukan siaran live dan dapat secara langsung meninggalkan komentar dan memberikan dukungan melalui tombol “Love/Like” yang berbentuk hati berwarna merah. 



Seiring dengan kepopuleran Hallyu dan juga Korean Wave alias “Demam Korea yang melanda hampir seluruh dunia, itulah yang mendorong aplikasi Vlive App ini semakin populer di kalangan para pengguna gadget khususnya yang berbasis Android. Apalagi untuk para penggemar Kpop atau yang lebih kerennya disebut Kpopers, kini mereka bisa mendapatkan informasi dan memantau keadaan seputar idol kesayangan dengan lebih mudah menggunakan aplikasi V App tersebut

Hampir setiap saat, para idola Kpop akan tampil secara live alias live streaming untuk menyapa para penggemar mereka melalui aplikasi ini. Mulai dari promosi album, merilis video musik, nge-vlog sampai dengan mukbang, Vlive App membuat para fans semakin dekat dengan idolanya.

Melihat pengguna Vlive App yang semakin banyak, baru-baru ini aplikasi kesayangan para Kpopers ini, yaitu VLive Broadcasting App, baru saja merilis berbagai pemenang dari berbagai kategori yang mereka buat dalam rangka Global V Live Awards 2018. 

 

GOT7, boygroup andalan JYP Entertainment yang dipimpin oleh Leader JB ini “secara mengejutkan” muncul dalam daftar “2018 Global Vlive Top 10”. GOT7 muncul dalam 3 kategori yaitu : 
1. Rank #6 dalam Top 10 Global Artist 
2. Rank #1 dalam Shared Top 10 (Berdasarkan yang paling banyak dibagikan) 
3. Rank #8 dalam Commented Top 10 (berdasarkan komentar terbanyak)

  
Rank #1 dalam Share Top 10

Kenapa penulis katakan “secara mengejutkan”? Karena kita semua tahu jika GOT7 masih dipandang sebelah mata oleh Publik Korea Selatan dan mereka kerapkali mendapatkan perlakuan tidak adil dalam berbagai acara penghargaan musik di Korea Selatan, seperti misalnya : Panggung yang kecil dengan pencahayaan minim, tampil dengan hanya 1 buah lagu sementara yang BB lain yang debut di tahun yang sama dengan mereka diminta menyanyikan lebih dari 3 lagu, dsb. Jadi wajar saja jika hasil ini terlihat mengejutkan mengingat popularitas GOT7 masih kalah bila dibandingkan dengan junior mereka.

  
Rank #8 dalam Commented Top 10

Mungkin masuknya GOT7 dalam list tersebut karena peran dan jasa para fans internasional, mengingat GOT7 lebih populer di luar negeri, di kalangan fans internasional dibandingkan dengan fans lokal di negara mereka sendiri.

Terima kasih kepada para fans luar negeri (termasuk saya) yang masih setia menonton Vlive GOT7, rajin membagikan serta rajin memberikan komentar dan dukungan hingga membuat nama GOT7 muncul dalam daftar. Berharap dengan munculnya nama GOT7 dalam daftar, fans lokal Korea Selatan bisa lebih sedikit menaruh perhatian kepada GOT7 untuk ke depannya, amin.


Selain GOT7, siapa sajakah para pemenang yang masuk ke dalam 10 besar aplikasi tersebut?  
Berikut ini adalah daftar berbagai kategori dan nama-nama pemenang yang dirilis secara resmi melalui aplikasi Vlive Broadcasting App :

A. Top 10 Global Artist 
1. BTS 
2. Astro 
3. Gfriend 
4. Exo 
5. Blackpink
6. GOT7 
7. Twice 
8. Nu’est 
9. Monsta X 
10. Seventeen


B. Shared Top 10 (Berdasarkan yang paling banyak dibagikan) 
1. GOT7 
2. Nu’est W 
3. BTS Jin 
4. BTS (2 Video) 
5. Twice 
6. Seventeen 
7. Boygroup Plagiat Kalung Segitiga Terbalik GOT7 
8. BTS Jimin & Jungkook 
9. Exo


C. Commented Top 10 (Berdasarkan komentar terbanyak) 
1. BTS Jungkook 
2. BTS J-Hope 
3. BTS (4 video) 
4. Nu’est W 
5. BTS Jimin 
6. BTS V
7. Tidak diketahui (Maaf, bloggernya tidak kenal siapa di nomor 7)
8. GOT7
 
 
D. Global Rookie Top 5 
1. JBJ 
2. Boygroup Plagiat Kalung Segitiga Terbalik GOT7 
3. The Boyz 
4. Golden Child 
5. Pristin

E. Viewed Top 10 (Berdasarkan yang paling Banyak ditonton) 
1. BTS (5 Video) 
2. EXO 
3. Boygroup Plagiat Kalung Segitiga Terbalik GOT7 
4. BTS Jungkook 
5. BTS Jin, Jimin, Jungkook 
6. BTS Global V Live Top 10 2017

Bagaimana pendapat kalian? Adakah grup kesayangan kalian di atas?

Written by : Liliana Tan 
Note : DILARANG MENG-COPY PASTE TANPA IJIN DARI PENULIS !!! REPOST WITH FULL CREDITS !!!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.