Jumat, 02 Februari 2018

(News) GOT7 Win ‘Bonsang Awards’ @ 27’th Seoul Music Awards 25.01.2018



Lagi dan lagi, kabar gembira datang dari boygroup beken bentukan JYP Entertainment yaitu GOT7. Boygroup beranggotakan 7 orang pria muda yang tampan dan bertalenta yang dipimpin oleh Leader JB ini perlahan namun pasti mulai menunjukkan eksistensi mereka. Satu demi satu penghargaan demi penghargaan mereka raih, baik penghargaan formal yang berupa piala ataupun hanya sekedar penghargaan tertulis seperti misalnya daftar peringkat yang dirilis oleh Billboard, Twitter, Hanteo, Tumblr, Synnara dll yang selalu menempatkan nama GOT7 dalam list mereka. Setelah berhasil membawa pulang 2 penghargaan yaitu “Best World Performer” dan “Favorite Kpop Star 2017” dalam Mnet Asian Music Awards 2017, lalu juga berhasil meraih “Bonsang Awards” dalam “32’th Golden Disk Awards” yang diadakan pada tanggal 11 Januari 2018, kini JB dkk juga sukses meraih penghargaan bergengsi yang serupa dalam “27’th Seoul Music Awards yang diadakan pada tanggal 25 Januari 2018. Wah, selamat ya GOT7 ^_^ Sukses terus ke depannya.

“(News) GOT7 Win ‘Bonsang Awards’ @ 27’th Seoul Music Awards 25.01.2018”





Setelah menutup tahun 2017 dengan hasil yang “memuaskan” karena berhasil membawa pulang 2 penghargaan yaitu “Best World Performer” dan “Favorite Kpop Star 2017” dalam “Mnet Asian Music Awards 2017”, lalu mengawali tahun baru dengan Piala “Bonsang Award’ dalam “32’th Golden Disk Awards” yang diadakan pada tanggal 11 Januari 2018, kemudian disusul dengan “Best World Influencer” dalam “Vlive Year End Party” yang diadakan di Vietnam pada tanggal 19 Januari 2018, kini JB dkk juga sukses meraih penghargaan bergengsi yang serupa seperti yang mereka raih dalam “Golden Disk Awards” yaitu “Bonsang Awards” dalam “27’th Seoul Music Awards” yang diadakan pada tanggal 25 Januari 2018.

GOT7 memenangkan "Bonsang Awards" dalam 32'th Golden Disk Awards

Seperti tradisi di tahun-tahun sebelumnya, para idola ataupun aktor/aktris Korea Selatan pasti disibukkan dengan berbagai acara penghargaan tahunan, yang sebagian diselenggarakan pada akhir tahun dan sebagian lagi justru diselenggarakan pada awal tahun berikutnya. Seperti beberapa di antaranya adalah “Golden Disk Awards” dan “Seoul Music Awards” yang memiliki tradisi mengadakan acara penghargaan di awal tahun dan bukan akhir tahun seperti yang lainnya.

GOT7, boygroup beken bentukan JYP Entertainment dan dipimpin oleh Leader JB inipun hadir dalam kedua acara tersebut dan sukses meraih salah satu penghargaan yang cukup bergengsi dalam kedua acara tersebut. Uniknya lagi, GOT7 meraih penghargaan yang sama yaitu “Bonsang Awards” baik dalam “Golden Disk Awards” dan “Seoul Music Awards”.



Hal yang sebenarnya bisa ditebak dengan mudah oleh semua fans. GOT7 memang dikenal sebagai “Langganan Bonsang” karena setiap kali mereka diundang untuk menghadiri acara penghargaan musik yang diadakan oleh Korea Selatan, boygrup yang dipimpin oleh Leader JB ini memang SELALU mendapatkan piala “Bonsang”, jarang sekali mendapatkan penghargaan dengan kategori lain. 

Memberikan kesan seolah GOT7 mentok hanya bisa mendapatkan Bonsang, tidak peduli sekeras apa pun mereka bekerja dan berusaha melakukan yang terbaik untuk para fans, GOT7 takkan pernah bisa mendapatkan “Daesang”. Besar kemungkinan saat "Gaon Music Awards" digelar, GOT7 juga akan kembali mendapatkan "Bonsang". Piala Daesangnya kan uda DIBELI hahaha ^_^ pasti yang menang si "ITU-ITU" lagi.


Tapi walaupun dalam hati selalu merasa kecewa melihat perlakuan tidak adil yang diberikan oleh Korea Selatan kepada GOT7, namun bagaimanapun juga tetap harus disyukuri karena GOT7 berhasil membawa pulang satu penghargaan yang cukup bergengsi yaitu Bonsang Awards. Walaupun faktanya, tak hanya GOT7 yang mendapatkan penghargaan ini namun harus berbagi gelar dengan beberapa idola yang lain.

Jumlah pemenang untuk kategori “Bonsang Awards” ada lebih dari 10 pemenang yaitu tepatnya 12 pemenang Bonsang Awards, hingga di mata penulis, penghargaan ini sebenarnya kurang bergengsi dan keren karena pemenangnya harus berbagi, dan bukan Juara Tunggal, tapi gpplah daripada pulang tangan kosong, kan?

Bagaimanapun juga, selamat untuk GOT7 ^_^ Semoga tahun depan, kalian bisa mendapatkan penghargaan tertinggi yaitu Daesang Awards. Ya itu sih dengan catatan kalau pialanya gak dipesan lagi, ya hahaha ^_^

Blogger Opinion : 
Sejujurnya, penulis agak males setiap kali melihat berita terbaru tentang GOT7 yang diundang untuk menghadiri acara penghargaan musik dan masuk dalam list nominasi, karena bahkan tanpa perlu menghabiskan kuota untuk melihat acaranya, SUDAH BISA DITEBAK BAHWA PADA AKHIRNYA GOT7 PASTI AKAN MENDAPATKAN “BONSANG” dan “BONSANG”, TAK MUNGKIN “DAESANG”.


Seolah hanya mimpi semata bisa mendapatkan Daesang, karena pemenang Daesang Awards setiap tahunnya SELALU SAMA, dalam berbagai acara penghargaan musik di Korea Selatan PASTILAH jika bukan si BB “A” pasti si BB “B”. Digilir mulu setiap tahun di antara 2 BB tersebut. Namun yang pasti pemenang Daesang SELALU SAMA di antara 2 BB tersebut. Sudah terbukti, kan? Baik “Golden Disk Awards” dan “Seoul Music Awards”, Piala Daesang dimenangkan oleh GRUP YANG SAMA. Seolah PIALA DAESANG tersebut SUDAH DIPESAN alias DIBELI.

Melihat fakta yang seperti ini, sulit rasanya bagi orang awam jika tidak berprasangka seperti ini. Dunia hiburan KPOP memiliki belasan atau mungkin puluhan Boygroup dan Girlgroup yang bahkan saking terlalu banyaknya, jangankan Non Kpop Fans, penulis yang notabene-nya penggemar Kpop saja sulit membedakan wajah para member Boygroup/Girlgroup tersebut jika bukan merupakan fans fanatik mereka, tetapi MENGAPA YANG SELALU MEMENANGKAN PIALA DAESANG SELALU YANG “ITU-ITU” SAJA, seolah Dunia Kpop tidak memiliki kandidat yang lain? 


Benarkah tak ada satupun Boygroup/Girl Group selain yang 2 itu yang dirasa pantas memenangkan Piala Daesang? Benarkah HANYA 2 BB tersebut yang dirasa pantas memenangkan Piala Daesang? Kalau boleh tahu, berapa harga Piala Daesang sebenarnya?

Jujur, MONOTON dan MEMBOSANKAN rasanya jika melihat yang “ITU-ITU” saja yang memenangkan Daesang, seolah puluhan Boygroup/Girlgroup yang lain tidak ada yang pantas selain mereka? Tidak bisakah setiap tahun kalian memilih pemenang yang berbeda agar setiap idola bisa merasakan kegembiraan menggenggam piala Daesang? Bukankah sangat tidak adil bila Piala Daesang hanya dimenangkan oleh yang “ITU-ITU” saja? Hei, idola lain juga sama bekerja keras seperti kedua BB tersebut.


Bonsang mulu, kapan Daesangnya? *sigh* Apa harus nunggu Ayu Ting Ting jadi Miss World dulu? -__- Alias gak mungkin. Sebenarnya bagiku, penghargaan Bonsang Awards ini masih kurang mentereng alias kurang keren karena gelar pemenang Bonsang harus dibagi-bagi. Kayak misalnya di dalam kelas yang juara 2 ada 12 orang, kan gak ada kerennya sama sekali tuh? Beda kalau HANYA ANDA yang menjadi Juara 2, bangganya pasti berlipat ganda 0___0 Kenapa perumpamaannya “Juara 2”? Karena Bonsang hanyalah penghargaan tertinggi ke-2, yang paling tinggi adalah Daesang. Udah juara 2, juaranya barengan pula ama yang lain. Gak keren amat -___-


Capek dan bosen liat si “itu-itu” aja yang dapet Daesang -__- Lama-lama Kpop jadi ngebosenin beneran nih karena gak ada variasinya. Dalam setiap acara penghargaan musik, penonton seolah sudah dapat menebak siapa pemenangnya. Penonton dengan mudah menebak, pasti penghargaan tertinggi dan yang mendapatkan penghargaan PALING BANYAK, kalau gak Si “A” pasti Si “B”, setiap tahun siklusnya selalu sama, seolah penghargaan tersebut SUDAH DIPESAN !!!


Siapa suruh pemenangnya cuma si “Itu-Itu” aja, kayak di Korsel gak ada yang lain aja. Bosen kan liatnya? Kalau pemenangnya berbeda-beda tiap tahun kan, jadi gak bakal ada yang mikir kalau PIALANYA PESANAN !!! Tapi karena ini dalam setiap penghargaan musik, pemenangnya kalau gak si “A” ya pasti si “B”, terus aja kayak gitu bergantian, gampang banget ditebaknya, orang awam pasti akan curiga.

Tapi yasudahlah, masih mending dapat Bonsang daripada tidak sama sekali, kan? Congrats GOT7, semoga tahun depan kalian dapat membawa pulang piala Daesang. Semoga aja tahun depan persaingan di dunia musik Korea Selatan lebih fair dan gak si “Itu-Itu” aja yang membawa pulang piala tertinggi, seolah-olah hanya dua BB itu yang layak mendapatkan Daesang dan BB lain hanya sampah 0__0 Duh, nasib “butiran debu” -__- Dan semoga gak ada yang tersinggung karena ini adalah FAKTA ^_^

Credit : Soompi + AllKpop dll 
Credit Picts : As Tagged (All Photos belongs to the owners)  
Written by : Liliana Tan 
Note : DILARANG MENG-COPY PASTE TANPA IJIN DARI PENULIS !!! REPOST WITH FULL CREDITS !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads