Monday, February 19, 2018

(News) GOT7 Rank 1 dalam Grup Paling Populer di Italia



Sebenarnya artikel ini telah muncul sejak awal Januari 2018 lalu, namun karena satu dan lain hal, artikel ini jadi tertahan dan baru dapat diposting saat ini. GOT7, boygroup bentukan JYP Entertainment ini memang sudah tidak diragukan lagi popularitas mereka di dunia Internasional. Walaupun di negara asal mereka yaitu Korea Selatan, GOT7 masih dipandang rendah oleh publik Korea namun tak ada seorangpun yang bisa menyangkal popularitas mereka di dunia Internasional. Salah satu bukti kuatnya popularitas GOT7 di dunia internasional adalah dengan terpilihnya nama GOT7 di urutan pertama dalam 10 Grup Paling Populer di Italia. Wah, selamat untuk GOT7 ^_^ Kalian memang pantas menyandang gelar “World” di berbagai acara penghargaan musik, karena popularitas kalian di luar negeri memang sudah tidak bisa dibantah lagi...

“(News) GOT7 Rank 1 dalam Grup Paling Populer di Italia”





Menjelang tutup tahun dan menyambut awal tahun, hampir setiap situs merilis daftar peringkat idola dengan berbagai kategori. Setelah Hanteo merilis berbagai daftar peringkat tentang siapa sajakah idola Kpop yang berhasil merajai tangga lagu di situs mereka, berbagai situs lain juga merilis daftar peringkat serupa.

Januari 2018 lalu, situs PANN telah merilis sebuah daftar mengenai siapa sajakah idola Kpop yang paling populer di Italia. Dan hasilnya, GOT7 muncul di peringkat TERATAS dalam daftar tersebut. Benar-benar hasil yang mengejutkan jika mengingat nama-nama grup selain mereka yang berada dalam daftar peringkat juga merupakan grup populer yang bahkan lebih populer dari GOT7 di Korea Selatan, sebut saja : BTS, EXO, Seventeen dan Bigbang, yang memang lebih populer dibandingkan dengan GOT7 yang sampai saat ini masih dipandang sebelah mata oleh Publik Korea Selatan.



Namun ternyata, fakta berkata sebaliknya. Karena walaupun boygrup yang dipimpin oleh Leader JB ini masih dipandang rendah di negara asalnya (mungkin karena publik Korea sudah buta), namun popularitas mereka di luar negeri memang tak bisa disangkal.

Popularitas GOT7 di kancah musik internasional pun telah dibuktikan dengan berhasil diboyongnya berbagai penghargaan dengan embel-embel “World” di dalamnya. GOT7 pernah meraih penghargaan “Best Worldwide Act 2016” dalam MTV EMA 2016, “Worldwide Favorite Artist 2016” dalam MAMA 2016 lalu “Best World Performer” dalam MAMA 2017, kemudian “Best Worldwide Influencer” dalam “Vlive Year End Party 2017” dan yang terbaru adalah penghargaan “World Hallyu Star” dalam 7’th Gaon Chart Music Awards 2018.

  


Berikut ini berbagai penghargaan dengan embel-embel “World” yang berhasil diraih oleh GOT7 : 
2016 : “Best Worldwide Act 2016” dalam MTV EMA 2016. 
2016 : Worldwide Favorite Artist 2016” dalam MAMA 2016. 
2017 : Best World Performer” dalam MAMA 2017. 
2018 : “Best Worldwide Influencer” dalam “Vlive Year End Party 2017”. 
2018 : “World Hallyu Star” dalam "7’th Gaon Chart Music Awards 2018".


Itu adalah bukti telak bahwa popularitas GOT7 di dunia internasional memang tak bisa dipandang remeh. GOT7 adalah favorite dunia, mungkin hanya Korea Selatan saja yang menganaktirikan mereka. Dan kini, popularitas GOT7 di benua Eropa semakin dikukuhkan dengan munculnya nama GOT7 di peringkat teratas dalam daftar “10 Grup Paling Populer di Italia”.

Berikut ini adalah daftar nama 10 grup paling populer di Italia: 
1. GOT7 
2. BTS 
3. Monsta X 
4. EXO 
5. Twice 
6. Bigbang 
7. Seventeen 
8. Stray Kids 
9. Shinee 
10. Red Velvet


Setelah daftar tersebut dirilis, berbagai komentar pun berdatangan dari Netizen Korea Selatan. Berikut ini adalah beberapa kutipan Netizen Korea Selatan yang berhasil dikumpulkan : 
* Aku tau kalau GOT7 dan Monsta X sangat terkenal di luar negeri. Tapi Stray Kids benar-benar mengagetkan.
* Bukankah GOT7 adalah sebuah grup yang dibuat untuk berkembang di luar negeri? Popularitas mereka mungkin bisa dibungkam di Korea, tapi itu tidak akan mempengaruhi ketenaran mereka di luar negeri
* Aku selalu mengatakan kalau GOT7 sangat terkenal di luar negeri, tapi mereka memang sangat terkenal.
*GOT7 benar-benar hidup sesuai dengan namanya ㅠㅠㅠㅠ aku menyayangi mereka ㅠㅠ GOT-pride (bangga pada GOT7) 
* Tidak ada yang bisa mengabaikan GOT7, fandom GOT7 sangat kuat, meski fandom domestik GOT7 lemah, tetapi kalian tidak bisa mengabaikan fandom internasional mereka. GOT7 kurang populer di Korea itu karena fandom domestik kelompok lain begitu besar tapi walaupun begitu fandom domestik GOT7 juga tidak terlalu kecil. 
* Aku tahu Monsta X dan BTS memiliki popularitas di Timur tapi GOT7 tidak terduga. Aku kira GOT7 paling terkenal di Barat, tapi hasil ini sangat mengejutkan. 
* Aku adalah penggemar grup lain, tapi ketenaran GOT7 di luar negeri memang benar-benar luar biasa.


Terima kasih atas komentarnya. Sekarang kalian tahu kan kalau kalian tidak seharusnya menganaktirikan GOT7 seperti itu. Oh tolonglah Korsel, bukalah mata kalian! Tidakkah seharusnya kalian bangga karena GOT7 berhasil membawa nama Korea Selatan populer di luar negeri? Inikah balasan yang pantas diterima GOT7? GOT7 telah mengharumkan nama bangsa, tidak bisakah kalian sedikit menghargai mereka? Publik Korea Selatan buta dengan mata kepala terbuka. Semoga untuk ke depannya, publik Korea Selatan semakin terbuka “matanya” dan memberikan apresiasi yang pantas mereka dapatkan.

Btw, selamat untuk GOT7. Let’s fly high, let’s green shine ^_^ 

Source : Pann-choa 
Written by : Liliana Tan 
NOTE : DILARANG MENG-COPY PASTE TANPA IJIN DARI PENULIS !!! REPOST WITH FULL CREDITS !!!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.