Sunday, February 18, 2018

(News) GOT7 Win 2 Awards @ 7’th Gaon Chart Music Awards 14.02.2018



Lagi dan lagi, kabar gembira datang dari boygroup beken bentukan JYP Entertainment yaitu GOT7. Boygroup beranggotakan 7 orang pria muda yang tampan dan bertalenta yang dipimpin oleh Leader JB ini perlahan namun pasti mulai menunjukkan eksistensi mereka. Satu demi satu penghargaan demi penghargaan mereka raih, baik penghargaan formal yang berupa piala ataupun hanya sekedar penghargaan tertulis seperti misalnya daftar peringkat yang dirilis oleh Billboard, Twitter, Hanteo, Tumblr, Synnara dll yang selalu menempatkan nama GOT7 dalam list mereka.

Setelah berhasil membawa pulang 2 penghargaan yaitu “Best World Performer” dan “Favorite Kpop Star 2017” dalam Mnet Asian Music Awards 2017, lalu juga berhasil meraih “Bonsang Awards” dalam “32’th Golden Disk Awards” yang diadakan pada tanggal 11 Januari 2018, lalu “Bonsang Awards” dalam 27’th Seoul Music Awards pada tanggal 25 Januari 2018, kini JB dkk juga sukses meraih 2 penghargaan bergengsi dalam “7’th Gaon Chart Music Awards” yang diadakan pada tanggal 14 Februari 2018. Wah, selamat ya GOT7 ^_^ Sukses terus ke depannya. Dan selamat juga, untuk 1 MILIAR HEART dalam acara Vlive Gaon Chart. Selamat karena berhasil memecahkan rekor. Artikel untuk 1 MILIAR HEART V-LIVE akan diposting kemudian.

“(News) GOT7 Win 2 Awards @ 7’th Gaon Chart Music Awards 14.02.2018”






Setelah menutup tahun 2017 dengan hasil yang “memuaskan” karena berhasil membawa pulang 2 penghargaan yaitu “Best World Performer” dan “Favorite Kpop Star 2017” dalam “Mnet Asian Music Awards 2017”, lalu mengawali tahun baru dengan Piala “Bonsang Award’ dalam “32’th Golden Disk Awards” yang diadakan pada tanggal 11 Januari 2018, kemudian disusul dengan “Best World Influencer” dalam “Vlive Year End Party” yang diadakan di Vietnam pada tanggal 19 Januari 2018, lalu “Bonsang Awards” dalam “27’th Seoul Music Awards” pada tanggal 25 Januari 2018, kini JB dkk juga sukses meraih 2 penghargaan bergengsi dalam “7’th Gaon Chart Music Awards” yang diadakan pada tanggal 14 Februari 2018.

Seperti tradisi di tahun-tahun sebelumnya, para idola ataupun aktor/aktris Korea Selatan pasti disibukkan dengan berbagai acara penghargaan tahunan, yang sebagian diselenggarakan pada akhir tahun dan sebagian lagi justru diselenggarakan pada awal tahun berikutnya. Seperti beberapa di antaranya adalah “Golden Disk Awards”, “Seoul Music Awards” dan “Gaon Chart Music Awards” yang memiliki tradisi mengadakan acara penghargaan di awal tahun dan bukan akhir tahun seperti yang lainnya.


Seperti yang telah dijadwalkan, penghargaan musik tersebut digelar pada hari Rabu (14/02/18), berlokasi di Jamsil Indoor Gymnasium, Seoul.

Acara penghargaan ini menghadirkan berbagai artis populer Korea Selatan, baik yang hanya hadir untuk menerima trofi penghargaan maupun sekaligus menyuguhkan penampilan di atas panggung. Dalam acara musik ini, Leeteuk Super Junior dan Dahyun TWICE berperan sebagai MC.

Penghargaan dalam acara ini dibagi menjadi berbagai kategori, mulai dari Hot Performance Of The Year, World Hallyu Star, Song of the Year, Album of the Year, Discovery of the Year, dan masih banyak lagi yang lain.

 

GOT7, boygroup beken bentukan JYP Entertainment dan dipimpin oleh Leader JB inipun hadir dalam kedua acara tersebut dan sukses meraih dua penghargaan yang cukup bergengsi dalam acara tersebut, yaitu “World Hallyu Star” dan “Hot Performance Of The Year”.

Ini adalah yang kedua kalinya, GOT7 berhasil memboyong dua buah piala dalam sebuah acara penghargaan musik. Sebelumnya, GOT7 berhasil membawa pulang dua buah pernghargaan bergengsi “Best World Performer” dan “Favorite Kpop Star 2017” dalam “Mnet Asian Music Awards 2017”.


Dan ini bukan pertama kalinya bagi GOT7 mendapatkan sebuah penghargaan dengan embel-embel “World”. Sebelumnya, GOT7 juga pernah meraih penghargaan “Best Worldwide Act 2016” dalam MTV EMA 2016 lalu “Worldwide Favorite Artist 2016” dalam MAMA 2016 dan “Best World Performer” dalam MAMA 2017 serta saat ini “Best Worldwide Influencer” dalam “Vlive Year End Party 2017”.


Berikut ini berbagai penghargaan dengan embel-embel “World” yang berhasil diraih oleh GOT7 : 
2016 : “Best Worldwide Act 2016” dalam MTV EMA 2016. 
2016 : Worldwide Favorite Artist 2016” dalam MAMA 2016. 
2017 : Best World Performer” dalam MAMA 2017. 
2018 : “Best Worldwide Influencer” dalam “Vlive Year End Party 2017”. 
2018 : “World Hallyu Star” dalam 7’th Gaon Chart Music Awards 2018".


Berarti ini adalah yang kelima kalinya GOT7 meraih penghargaan dengan title “WORLD” di dalamnya. Wah, keren ya GOT7 ^_^ Selamat, selamat... Dengan diraihnya penghargaan ini dapat menjadi bukti nyata bahwa GOT7 sangat populer di kalangan fans Internasional alias di seluruh dunia, walaupun di mata Publik Korea sendiri, GOT7 selalu dipandang sebelah mata. (Mungkin orang Korea pada juling kale ya, liatnya pake sebelah mata terus. Awas loh juling beneran hahaha ^_^)

Selain meraih dua penghargaan bergengsi dalam "7'th Gaon Chart Music Awards", GOT7 juga meraih penghargaan "Global Vlive Top 10" di hari yang sama.  


Sekali lagi, selamat untuk GOT7! Dan selamat juga, untuk 1 MILIAR HEART dalam acara Vlive Gaon Chart. Selamat karena berhasil memecahkan rekor. 



Artikel untuk 1 MILIAR HEART V-LIVE akan diposting kemudian. Semoga tahun 2018 ini akan menjadi tahunnya kalian, amin. Let’s Fly High, Let’s Green Shine ^_^

Source : Kpopchart + Vlive
Written by : Liliana Tan 
NOTE : DILARANG MENG-COPY PASTE TANPA IJIN DARI PENULIS !!! REPOST WITH FULL CREDITS !!!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.