Selasa, 06 Februari 2018

(News) GOT7 Rank 1 dalam Most Potential Worlwide Star



Korea Selatan sepertinya termasuk negara yang suka membuat survey atau polling. Hampir setiap bulan, atau mungkin setiap minggu akan selalu ada survey/polling untuk memilih ini dan itu. Seperti misalnya polling untuk memilih Leader Boygroup paling tampan, bintang kpop dengan “Smiling Eyes” yang indah, yang mana semuanya menempatkan nama JB GOT7 di dalamnnya, kini gilran survey/polling mengenai “Most Potential Worldwide Star” atau nama lainnya “10 Bintang Kpop yang berpotensi menjadi bintang idola yang dikenal di seluruh dunia”. Survey yang diikuti oleh 3.470.066 kontestan ini ternyata secara mengejutkan menempatkan GOT7 di Peringkat 1. Wow! Hal yang mengejutkan mengingat GOT7 masih dipandang rendah di Korea Selatan. Tapi Selamat untuk GOT7, kalian pantas mendapatkan posisi pertama ^_^

“(News) GOT7 Rank 1 dalam Most Potential Worlwide Star”





Memasuki tahun 2018, MNET membuat survey (atau mungkin lebih tepatnya polling) mengenai grup idola Kpop yang berpotensi untuk menjadi bintang idola dunia tahun ini atau nama kerennya “Most Potential Worlwide Star”. Survey tersebut dilakukan mulai tanggal 8 Januari 2018 hingga 31 Januari 2018 dan diikuti oleh 3.470.066 kontetstan.

Dari sekian banyaknya grup idola Kpop yang ada, baik yang baru mulai debut ataupun yang telah lama melanglang buana di dunia PerKpop-an, akhirnya terpilih 10 grup idola yang berpotensi menjadi bintang Kpop yang dikenal di seluruh dunia atau dengan nama lain “Most Potential Worldwide Star”.

Dari sekian banyaknya nama-nama Boygroup dan Girlgroup beken dan popular di Korea Selatan akhirnya terpilih 2 Girlgroup dan 8 Boygroup yang dinilai memiliki potensi menjadi bintang Kpop yang dikenal di seluruh dunia. Melihat bahwa daftar 10 besar tersebut diisi oleh grup-grup yang memang sudah memiliki nama dan basis fans yang kuat, maka jujur, keluarnya nama GOT7 di posisi teratas alias Peringkat 1 adalah sesuatu yang sangat mengejutkan.


GOT7, boygroup bentukan JYP Entertainment yang dipimpin oleh Leader JB dan yang baru saja merayakan Anniversary mereka yang ke-4 pada tanggal 3 dan 4 Februari 2018 lalu di Kyunghee University, memang harus diakui masih memiliki eksistensi yang rendah di negara asal mereka yaitu Korea Selatan.

Publik Korea Selatan, bahkan masih menanggap GOT7 sebagai “Underdog” alias masih dipandang sebelah mata. Mereka seolah “buta” akan bakat dan kemampuan yang dimiliki oleh para member GOT7 dan kehadiran GOT7 di Korea Selatan bahkan dinilai masih kalah bersaing dengan Boygroup yang baru saja terbentuk beberapa bulan yang lalu namun sudah sangat terkenal dan booming di Korea Selatan.


Maka wajar saja bila nama GOT7 yang muncul di posisi 1 dalam survey “Most Potential Worldwide Star” atau “10 Bintang Kpop yang berpotensi menjadi bintang Kpop yang dikenal di seluruh dunia” cukup mengejutkan.

GOT7 memang sangat terkenal di kancah industri musik Internasional. Walau masih dipandang rendah di negara asalnya, yaitu Korea Selatan, namun kepopuleran GOT7 di dunia Internasional adalah FAKTA yang tidak bisa dibantah. Boygroup yang dipimpin oleh Leader JB telah 4 kali meraih penghargaan bergengsi yang berembel-embel “World” di dalamnya.


Yang terbaru adalah penghargaan “Best Worldwide Influencer” dalam “Vlive Year End Party 2017” yang diselenggarakan pada tanggal 19 Januari 2018 silam. Ini bukan pertama kalinya bagi GOT7 mendapatkan sebuah penghargaan dengan embel-embel “World”. Sebelumnya, GOT7 juga pernah meraih penghargaan “Best Worldwide Act 2016” dalam MTV EMA 2016 lalu “Worldwide Favorite Artist 2016” dalam MAMA 2016 dan “Best World Performer” dalam MAMA 2017 serta saat ini “Best Worldwide Influencer” dalam “Vlive Year End Party 2017”.


Berikut ini berbagai penghargaan dengan embel-embel “World” yang berhasil diraih oleh GOT7 : 
2016 : “Best Worldwide Act 2016” dalam MTV EMA 2016. 
2016 : “Worldwide Favorite Artist 2016” dalam MAMA 2016. 
2017 : “Best World Performer” dalam MAMA 2017. 
2018 : “Best Worldwide Influencer” dalam “Vlive Year End Party 2017”.


Mungkin karena FAKTA bahwa GOT7 sangat populer di kalangan fans International inilah yang membuat publik Korea Selatan memilih GOT7 hingga membuat grup yang dipimpin oleh Leader JB ini memenangkan survey dengan jumlah suara 646,118 votes (18,6%) dan duduk manis di posisi 1. 

Wah, keren ya GOT7 ^_^ Selamat, selamat... Semoga setelah World Tour nanti, GOT7 akan lebih dikenal lagi, amin. Hasil survey ini dapat menjadi bukti nyata bahwa GOT7 sangat populer di kalangan fans Internasional, walaupun di mata Publik Korea sendiri, GOT7 selalu dipandang sebelah mata. (Mungkin orang Korea pada juling kale ya, liatnya pake sebelah mata terus. Awas loh juling beneran hahaha ^_^)

Source : Mwave & Koreanzone.id 
Written by : Liliana Tan 
NOTE : DILARANG MENG-COPY PASTE TANPA IJIN DARI PENULIS !!! REPOST WITH FULL CREDITS !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads