Selasa, 28 Mei 2013

10 Soloist Terbaik Korea

I just found this news and I’m so happy that Kim Hyun Joong name include on the list.. Top 10 BEST SOLOIST IN KOREA !!! Daebak, Leader !!! Nevermind if you are not number 1 on the list, as long as your name still include, that’s okay for me.. You’re still number 1 in my heart, of course after Jesus Christ and my Parents hehehe ^^


“10 Soloist Terbaik Korea




Dunia musik K-Pop diisi dengan banyak penyanyi dan grup yang berkualitas. Dari banyaknya solois yang ada, beberapa penyanyi berikut mencuat dengan kualitas mereka.
Tidak hanya bernyanyi, sebagian dari mereka juga menciptakan lagu-lagu mereka sendiri. Dampak global dari K-Pop yang telah mendunia, sebagian dari mereka memiliki penggemar yang cukup fanatik.

Lalu siapa saja solois terbaik dari kancah musik K-Pop? Berikut nama-nama mereka:

1. G-Dragon

G-Dragon memiliki talenta yang luar biasa. Leader dari Big Bang ini memiliki kemampuan rap yang original, dan juga kemampuannya dalam menciptakan komposisi lagu. Lewat album solo keduanya, One of A Kind G-Dragon kini telah dalam masa tur dunia. Baik ketika menjadi solo artis maupun dalam format grup, G-Dragon telah mencetak begitu banyak kesuksesan.


2. XIA Junsu

Nama XIA Junsu telah terbentuk sekian lama di kancah musik bersama TVXQ dan kini JYJ. Suara penyanyi ini diakui sebagai salah satu yang terbaik di kancah musik K-Pop. Begitu meluncurkan karya solo, album Junsu langsung meledak dan Junsu telah menyelesaikan tur Asia lewat album Tarantallegra


3. PSY


Dari segi popularitas, PSY adalah solois asal Korea yang paling dikenal di seluruh dunia. Nama PSY begitu fenomenal lewat lagu Gangnam Style, dan kini Gentleman. Selain itu dalam PSY juga bukan penyanyi sembarangan karena ia dikenal pula mahir menjadi seorang stage director.

4. BOA
BoA telah menjalani tahun-tahun yang cukup panjang di dunia musik. Ia merupakan solois wanita Korea yang memiliki karir internasional cemerlang. Kini selain bernyanyi, BoA juga menciptakan lagu-lagunya sendiri di album terakhirnya.

5. JAY PARK
Karir Jay Park di industri musik K-Pop sempat mengalami naik turun. Debut bersama 2PM, bintang tersebut terpaksa meninggalkan boyband yang membesarkan namanya. Kini karir penyanyi yang baru saja merilis music video Welcome di hari ulang tahunnya tersebut makin cemerlang.

6. IU
IU sempat menjadi penyanyi kesayangan masyarakat Korea. Gayanya yang imut serta suara yang indah menjadi modal untuk meraih penggemar. Namun sayang akhir-akhir ini nama IU meredup pasca skandal fotonya bersama Eunhyuk mencuat.

7.Ailee.
Kualitas vokal Ailee langsung diakui begitu ia debut dengan lagu Heaven di tahun 2012. Lagu tersebut diproduseri oleh penyanyi bersuara emas Wheesung. Meski berkarir di Korea, Ailee merupakan penyanyi kelahiran Denver Colorado.




Leader boyband SS501, Kim Hyun Joong telah mencetak begitu banyak kesuksesan. Selain menjadi memiliki kemampuan akting yang bagus, Kim Hyun Joong juga memiliki suara yang easy listening. Baru-baru ini Kim Hyun Joong berada di Yogyakarta untuk syuting salah satu program TV Korea.

9.Lee Hi
Lee Hi langsung mencuri perhatian begitu debut. Bintang yang bernaung di bawah YG Entertainment ini menghadirkan konsep yang imut sesuai usianya yang muda. Meski demikian kualitas suara runner up program K-Pop Star SBS ini tidak diragukan.

10.Juniel
Sebelum berkarir di Korea, Juniel telah menapaki langkah di dunia musik Jepang. Begitu debut dengan lagu Illa Illa, Juniel langsung mencuri perhatian. Yang special dari sosoknya adalah, meski berusia muda Juniel tidak hanya mahir bernyanyi tapi juga bermain musik dan menciptakan lagu.

Credit : kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads