Kamis, 23 Mei 2013

Lee Yong Dae, Ganda Putra Andalan Korea Yakin Bisa Tembus Final Piala Sudirman 2013

Mengingat Perebutan Piala Sudirman 2013 masih berlangsung, jadi tidak ada salahnya jika saya sedikit membahas tentang Turnament Beregu Campuran paling bergengsi ini. Walaupun tim Indonesia gagal melangkah ke Semifinal Piala Sudirman 2013 setelah disingkirkan China 3-2 di pertandingan Quarter Final hari ini (23/05/2013), tetapi setidaknya Tim Indonesia sudah memberikan perlawanan ketat dan sempat menyulitkan langkah China untuk melaju ke Semifinal... Well, pepatah mengatakan "Kita terjatuh agar kita bisa belajar bagaimana caranya untuk kita bangkit lagi".. Hehehe ^^ Fighting Indonesia !! Maybe next time, we can bring back our Lovely Sudirman Cup back to our Country, amien...

Lain Indonesia, lain pula Korea Selatan.. Disaat Indonesia jatuh dan gagal melangkah ke Semifinal, tim Korea Selatan sukses mengalahkan lawan mereka dan memastikan diri melangkah ke Semifinal Piala Sudirman 2013 dengan skor 5-0 setelah kemenangan Ganda Putra Andalan mereka, LEE YONG DAE/KO SUNG HYUN atas lawan mereka.. Tapi apakah Tim korea Selatan mampu mengulang Sejarah tahun 2003 dan membawa pulang Piala Sudirman kali ini ?? Well, kita lihat saja nanti.. Karena Lee Yong Dae sendiri hanya yakin bahwa dia mampu membawa timnya melangkah ke Final.. Dan berhubung Indonesia sudah pulang, aku mendukungmu Lee Yong Dae !!! SEMANGAT !!! FIGHTING KOREA !!!


“Lee Yong Dae, Ganda Putra Andalan Korea Yakin Bisa Tembus Final Piala Sudirman 2013”



Lee Yong Dae/Jung Jae Sung Winner @ All England 2012 Beating Cai Yun/Fu Hai Feng


Jung Jae Sung/Lee Yong Dae Bronze Medals @ Londong Olympic 2012 Beating Koo Kien Kat/Tan Boen Heong


Superstar Bulutangkis Korea, Lee Yong Dae, mengaku yakin bahwa Tim Korea Selatan akan berhasil melaju ke babak Final Kejuaraan Piala Sudirman 2013 ini. Keyakinan itu didasarkan pada hasil undian babak gugur tadi malam dimana Tim Korea tidak satu poll dengan China. Korea berada di Poll bawah bersama Jerman, Jepang dan Thailand.

“Jika kami mampu mempertahankan irama penampilan seperti yang kami lakukan di babak penyisihan grup, saya yakin kami akan mencapai target masuk final,” begitu kata Juara Olimpiade Beijing 2008 ini seusai pertandingan melawan pasangan Thailand, Maneepong Jongjit/Nipitphon Puangpuapech Selasa kemarin.

Meskipun yakin Korea bakal lolos ke babak Final, Lee Yong Dae sendiri masih belum yakin bahwa Korea bisa kembali mengulang memori tahun 2003 dimana Korea berhasil mengangkat Piala Sudirman usai mengalahkan China dengan skor 3-1.

“Jangan dulu membahas tentang gelar juara, yang lebih penting sekarang adalah bisa lolos ke final,” begitu kata Lee Yong Dae menambahkan.

Pernyataan yang dikeluarkan oleh Lee Yong Dae itu diperkuat dengan ucapan Kim Greg, Juru bicara Tim Korea. Jika lolos ke Semifinal, Korea yakin bisa mengalahkan Thailand maupun Jepang.

“Pemain kami sangat nyaman untuk bertemu Jepang atau Thailand. Kita sudah mengalahkan Thailand 5-0 dalam pertandingan Grup B tadi. Jika kita menghadapi Jepang, saya pikir pemain kami juga siap,” ucap Kim Greg dikutip dari Sports247.

Dan benar saja, pintu menuju Semifinal Piala Sudirman 2013 sudah terbuka mengingat tim Korea Selatan berhasil mengalahkan Tim Jerman dengan skor 5-0 di pertandingan Quarter Final hari ini (23/05/2013) setelah kemenangan Ganda Putra Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun di partai ke tiga dengan skor 21-14 dan 21-10 atas lawan mereka.


Credit : DuaRibuan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads