Jumat, 31 Mei 2013

Andromeda Black

Bila Anda adalah penggemar Harry Potter, masih ingatkah Anda dengan seri “Harry Potter and The Order Of Phoenix dimana Sirius Black pernah menunjukkan pada Harry tentang Pohon keluarganya di Grimmauld Place Nomor 12 ?? Bila Anda perhatikan dengan seksama, disana ada beberapa nama anggota keluarga Black yang sengaja di hapuskan karena mereka sudah tidak dianggap lagi sebagai keluarga, salah satunya adalah Sirius Black. Tetapi selain Sirius Black, masih ada lagi seorang Black yang juga dihapuskan dari Pohon Keluarga karena menikahi seorang penyihir kelahiran Muggle. Dia adalah Andromeda Black.. Tetapi siapakah Andromeda itu ???


“Andromeda Black”




Andromeda Black adalah anak kedua dalam keluarga, dia adalah adik dari Bellatrix Lestrange dan kakak dari Narcissa Malfoy. Bellatrix sendiri adalah pelahap maut wanita anak buah Voldemort yang paling setia. Andromeda Black adalah saudara sepupu Sirius Black. Sebagai anggota keluarga Black, ia adalah seorang penyihir berdarah murni, putri dari Cygnus dan Druella Black (terlahir Rosier).

Tetapi namanya dihapuskan dari pohon keluarga Black di Grimmauld Place Nomor Dua Belas oleh bibinya, Walburga, dan tidak lagi dianggap keluarga karena menikahi seorang penyihir kelahiran Muggle, bernama Ted Tonks. Dari pernikahan tersebut, Andromeda dikaruniai seorang putri bernama Nymphadora Tonks.

Sementara Walburga dan Alphard Black sendiri adalah bibi dan paman Andromeda dari sisi ayahnya, mereka adalah ayah dan ibu dari Sirius dan Regulus Black.

Sirius mengatakan bahwa Andromeda adalah sepupu favoritnya, tetapi ia tidak pernah bertemu dengan Andromeda dan suaminya setelah menikah sebelum penahanannya di Azkaban. Hanya ada sedikit sekali yang diketahui mengenai karakter ini, selain bahwa ia sangat berbakat dalam sihir rumah-tangga yang tidak bisa dikuasai dengan baik oleh suami dan anaknya. Ia juga yang memberikan nama "Nymphadora" kepada putrinya (nama yang tidak disukai Nymphadora, dan lebih suka dipanggil "Tonks"), nama yang mengandung unsur yang biasa digunakan oleh keluarga Andromeda. Pada terbitnya Harry Potter and The Order Of Phoenix, baru diketahui bahwa Andromeda adalah adik dari Bellatrix, saat Sirius menunjukkan pada Harry tentang pohon keluarganya dimana namanya dan juga nama Andromeda telah dihapus.

Dalam seri Harry Potter and The Half Blood Prince ( Pangeran Berdarah Campuran) diketahui bahwa seluruh keluarga Black, kecuali Sirius masuk ke asrama Slytherin, dengan begitu Andromeda juga termasuk bagian dari Slytherin, tapi dia adalah contoh dari “Slytherin Yang Baik”.

Etimologi Nama :
J,K Rowling, sang penulis sepertinya memang sangat menyukai hal-hal yang berbau astronomi atau perbintangan. Terbukti didalam novelnya, dia banyak menggunakan nama karakternya yang berasal dari nama bintang. Selain Sirius, nama Andromeda juga diambil dari nama sebuah rasi bintang yang melambangkan Putri Andromeda, di langit Utara dekat Pegasus. Rasi bintang Andromeda, umumnya terlihat di musim gugur dan musim dingin. Selain nama sebuah bintang. Andromeda juga merupakan nama salah satu Galaksi di luar angkasa, Galaksi tetangga yang paling dekat dengan Galaksi Bimasakti.




Untuk lebih lengkap soal Galaksi Andromeda, baca disini :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads