Kamis, 16 Mei 2013

Profil Dan Fakta UEE After School


Masih ingatkah Anda dengan serial saeguk Populer, The Great Queen Seon Deok yang dulu sempat disiarkan di salah satu stasiun televisi swasta, Indosiar pada tahun 2009 lalu ?? Dan masih ingatkah Anda dengan pemeran Mishil Muda yang dimainkan dengan apik oleh member Girlband cantik, UEE After School ?? Yup, Pemeran Mishil muda, selir kesayangan Raja dan juga Penjaga Stempel Istana yang sangat berkuasa di Kerajaan Shilla ini bisa di bilang sebagai titik balik karier bintang cantik ini, karena melalui drama inilah, UEE After School mulai dikenal oleh banyak orang, tidak hanya di Asia tapi juga di Eropa dan Amerika, seiring dengan kesuksesan serial ini.  

Dramanya di tahun 2011, Ojakgyo Brothers yang sukses mencetak rating tinggi di Korea Selatan, juga semakin melambungkan nama Uee sebagai pemeran utamanya. Akting Uee yang briliant sebagai Baek Ja Eun di Ojakgyo Brothers bahkan membuat Uee mendapat penghargaan bergengsi, Baeksang Art Award ke 48 tahun 2012 silam sebagai Best New Comer Actress 2012 dan KBS Drama Award 2011..

Tapi siapakah sebenarnya UEE After School itu ? Ada baiknya kita mencoba mengenal lebih dalam tentang bintang cantik satu ini… 



“Profil Dan Fakta UEE After School”





Terlahir dengan nama Kim Yu Jin, tetapi lebih dikenal dengan nama panggung UEE, kadang diucapkan sebagai Uie (lahir pada tanggal 9 April 1988) Adalah seorang aktris, penyanyi dan penari asal Korea Selatan. UEE adalah member dari Girlband Populer Korea, After School yang mulai bergabung sejak tahun 2009, setelah dia mengambil bagian dalam drama Saeguk Populer, The Great Queen Seon Deok.





Karier nya memang cukup baik di dunia hiburan, selain jago akting, wanita cantik ini juga jago bernyanyi dan menari. Di Indonesia, UEE After School mulai dikenal saat 2 dramanya yang sangat Populer yaitu The Great Queen seon Deok dan You’re Beautiful, tayang di salah satu stasiun televisi Nasional.





Walau selalu berperan sebagai tokoh antagonis, namun peran yang dimainkannya cukup meninggalkan kesan yang mendalam. Sebut saja salah satu karakter yang pernah dimainkan di serial Saeguk, The Great Queen Seon Deok dimana UEE berperan sebagai Mishil Muda. Mishil adalah seorang Penjaga Stempel Istana yang juga merupakan selir kesayangan Raja. UEE membawakan dengan pas karakter Mishil yang cantik namun culas, pintar  dan banyak akal. Walau kemunculannya dalam serial tersebut tidak terlampau banyak tapi dari serial tersebutlah banyak orang mulai mengenal UEE.. 



 Uee at Baeksang Art Award 2012


Di tahun 2011, Uee sukses mengubah image dari seorang gadis jahat Yoo Hae Yi di You Are Beautiful, menjadi sosok gadis baik hati dan berani di Ojakgyo Brothers sebagai Baek Ja Eun, seorang gadis malang yang harus kehilangan semua kekayaannya saat ayahnya menghilang dalam kecelakaan dan harus rela tidur di tenda demi mendapatkan kembali peternakan yang seharusnya memang miliknya. Berkat drama ini, Uee sukses menyabet penghargaan sebagai pendatang baru terbaik dalam Baeksang Art Award 2012 dan KBS Award 2011.. Aktingnya yang sempurna saat beradu akting dengan aktor tampan, Joo Won membuat Uee semakin popular dan membuat Uee semakin di sukai banyak orang.




Di Tahun 2013 ini, UEE bergabung dalam variety Show terbaru SBS yaitu ‘Barefoot Friends’ bersama Kim Hyun Joong SS501, Eun Hyuk Super Junior, Kang Ho Dong, Yoon Shi Yoon, Yoo Se Yoon dan  Kim Bum Soo. Dan baru-baru ini juga, UEE datang bersama semua member Barefoot Friends datang ke Yogyakarta, Indonesia sehubungan dengan pengambilan gambar variety show ini. Kalimat UEE yang mengatakan bahwa Kim Hyun Joong adalah Tipe Pacar idamannya itulah yang membuat saya menaruh perhatian khusus pada artis cantik ini.





Pada tahun 2009 lalu, Kim Hyun Joong dan UEE pernah bertemu dalam CF Samsung Anycall dan tahun 2013 mereka bertemu lagi dalam variety terbaru SBS, Barefoot Friends.



Tahun 2012, Uee membintangi iklan Cantata Coffee bersama lawan mainnya dalam Ojakgyo Brothers, Joo Won. Uee yang cantik, cocok berpasangan dengan siapa saja.







Fakta Kim Yoo Jin
  • Pernah menjadi trainee di Good Entertainment
  • Awalnya ditentukan untuk debut di sebuah group bersama Yubin Wonder Girls sebelum pindah ke Pledis Entertainment
  • Membintangi sebuah documenter yang berjudul “Diary of Five Girls”
  • Mendapat banyak popularitas ketika menarikan “Single Ladies” (Beyonce) di acara SBS Star King bersama Nichkun 2PM dan MC Boom
  • Mendapat peran kecil di drama MBC “Queen Seon Duk” memerankan mishil saeju muda
  • Ikaln untuk Anycall Magic Hole bersama Lee Min Ho & Kim Hyun Joong
  • Iklan untuk alkohol Korea Chueum Churum Soju “Cool”
  • Membintangi drama SBS “You’re Beautiful”
  • Membintangi drama “Birdie Buddy” sebagai Sung Mi Soo
  • Iklan untuk Vivaldi Park Ocean World 2010 bersama Kahi
  • UEE tergabung dalam sub “After School Red”
  • Keahlian UEE adalah renang, akting, menari, bernyanyi, dan bermain drum
  • UEE sangat berteman baik dengan member Wonder Girls
  • UEE mengaku bahwa dia mnjalani operasi pada kelopak matanya
  • Ayah UEE adalah pelatih tim bisbol profesional

Profil Kim Yoo Jin
Nama : UEE
Nama Asli : Kim Yoo Jin
Posisi di group : Sub Vocalist
Tanggal Lahir : 9 April 1988
Tinggi : 171 cm
Berat : 50 kg
Golongan Darah : AB
Zodiak : Aries
Agensi : PLEDIS Entertainment 
Twitter : @uuuie
Cyworld : www.cyworld.com/dldkdbwls

Serial TV/Film

  • Jeon Woo Chi ( KBS 2, 2012) as Princess Hong Mu Yeon
  • Ojakgyo Brothers (KBS2, 2011) as Baek Ja Eun
  • Birdie Buddy (tvN, 2011) as Sung Mi Soo
  • All My Love (MBC, 2011) as Kim Yoo Jin (cameo)
  • My Girlfriend is a Nine-Tailed Fox (SBS, 2010) / Figuran
  • Mary Stayed Out All Night (KBS2, 2010) / Figuran Ep. 12.
  • You're Beautiful (SBS, 2009) as Yoo He Yi
  • Queen Seon Duk (MBC, 2009) As Young Mishil
  • Music Bank (KBS, 2011)
  • Running Man (SBS, 2010)
  • Play School Girls (MBC, 2010)
  • We Got Married (MBC, 2009) - Jung Jae Park
  • Sunday Sunday Night (MBC, 2009)
  • Golden Rainbow (MBC, 2013) as Kim Baek Won
Awards
2009 : MBC Entertainment Awards: Best New Rookie
2012 : 48th Baeksang Arts Awards: New Actress: Uee (Ojakkyo Brothers)
2011 : KBS Drama Awards: Newcomer Awards, Actress (Ojakgyo Brothers)
2013 : MBC Drama Award, Excellent Actress Award (Golden Rainbow)

Trivia :
2009: Participated in Sunday Sunday's We Got Married
2009: Acted as Young Mishil in Queen Seon Duk
08/2009: Spokesperson of Anycall Magic Cellphone (Alongside with Lee Min Ho & Kim Hyun Joong)
08/2009: Participated in the MV and live performances of Mighty Mouth's Love Class
10/2009: Participated in drama "You're Beautiful" as  Yoo He Yi.
2010: CF for "7 Mankind"
2010: CF for Vita 500
03/2010: Participating in SBS New Drama "Buddy Buddy"(Birdie Buddy) "where she plays a tomboy from Gangwon-do (where the series will film) who rises to success as a gifted golfer" – Dramabeans

"The Great Queen Seon Deok" as Young Misil
Dalam drama MBC tahun 2009 ini Uee berperan sebagai Misil ketika masih berusia muda, walaupun tidak tampil terlalu lama dalam drama tersebut tetapi peran ini cukup penting.









"You're Beautiful" as Yoo He Yi
Masih di tahun yang sama 2009, Uee kembali berakting dalam drama "You're Beautiful" di TV SBS, berperan sebagai seorang Artis ternama bersaing dengan pemeran utama Park Shin Hye, peran yang dimainkan Uee sedikit antagonis. Tapi justru itulah yang membuktikan kehebatan akting Uee.




"My Girlfriend is Gumiho" as Cameo (Student)
Berperan sebagai cameo dalam drama MBC "My Girlfriend is Gumiho".




"Birdie Buddy" as Sung Mi Soo
di tahun 2011, Uee kembali bermain drama "Birdie Buddy" dan kali ini doi kedapatan untuk berperan sebagai pemeran utama.




"All My Love" as Cameo (Kim Yujin)
Masih di tahun yang sama 2011, Uee tampil dalam Sitkom tv MBC "All My Love".




"Ojakgyo Family" as Baek Ja Eun
Kembali mendapatkan peran utama untuk drama tv KBS. Beradu akting dengan aktor tampan, Joo Won, ditambah karakter Baek Ja Eun yang dimainkannya sangat mencuri perhatian penonton, membuat Uee sukses merebut hati semua orang dan membuatnya meraih penghargaan Baeksang Art Award ke 48 di tahun 2012 dan KBS drama Award di tahun 2011 sebagai pendatang baru terbaik.












"Golden Rainbow" as Kim Baek Won.
Di tahun 2013, Uee kembali mendapatkan peran utama dalam serial akhir pekan MBC, Golden Rainbow beradu akting dengan aktor tampan Jung Il Woo. Berkat serial ini pula, Uee kembali mendapat penghargaan Excellent Actrees Award dalam MBC Drama Award 2013.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.