Minggu, 26 Mei 2013

China Kalahkan Korea Selatan 3-0 @ Piala Sudirman 2013

Piala Sudirman 2013 sudah selesai digelar.. Tapi sayang sekali langkah Indonesia harus terhenti di babak perempat final. Sungguh sangat ironis !!! Bertemu China 2 kali, siapa yang sanggup lolos dari hadangan tembok China kali ini ?? Harus diakui, China masih berdiri dengan kokoh dan belum tertandingi *Sigh*


China Kalahkan Korea Selatan 3-0 @ Piala Sudirman 2013”



China Team

Turnament Beregu campuran paling bergengsi yaitu Piala Sudirman 2013 telah selesai di laksanakan dengan China berhasil membawa kembali Piala Sudirman pulang ke negaranya setelah mengalahkan Korea 3-0 di babak final..

Bagi Korea sendiri, final ini adalah final yang ke 7 kalinya semenjak Piala Sudirman mulai di adakan tahun 1989. Terakhir, Korea berhasil membawa pulang Piala Sudirman pada tahun 2003.

Tetapi kekalahan Korea kali ini tidak berarti bahwa tim Korea Selatan tidak mampu mengalahkan negara tirai bambu tersebut, dari segi kemampuan dan stamina sebenarnya Korea Selatan telah bisa dikatakan masih lebih baik dibandingkan negara-negara lainnya, hanya saja China memang masih belum sanggup terkalahkan hingga saat ini. Apalagi bila di lihat dari susunan tim Korea Selatan yang sebagian besar adalah pemain baru atau yang masih baru dipasangkan. 

Pemain pria Korea Selatan saat ini hampir semuanya mesih mengikuti wajib militer. Sebut saja : Yoo Yeon Seong, Song Wan Ho dan Lee Hyun Il.. Mengingat kurangnya pemain pria, maka tidak salah jika pemain baru seperti Lee Dong Keun yang saat ini menempati peringkat 63 Dunia terpaksa diturunkan. Jika terpaksa harus melawan Chen Long di final, tentu saja Lee Dong Keun tidak akan bisa berbuat banyak.

Demikian juga dengan Ko Sung Hyun, dia terpaksa harus bermain rangkap mengingat stok pemain Pria Korea Selatan sudah tidak ada lagi. Dengan bermain rangkap di 2 nomor, Ganda Campuran dan Ganda Putra, tidak mengherankan bila Ko Sung Hyun mulai kehabisan stamina dan merasa lelah.. Mungkin itu yang menyebabkan Ko Sung Hyun sering melakukan kesalahan saat harus bermain di Partai Ganda Putra bersama Lee Yong Dae, yang merupakan Partai Penentu hidup mati di Final hari ini (26/05/2013). Dont worry Yong Dae, masih ada turnament yang lain.. Keep Fighting !!!! Dan sekali lagi , Selamat Untuk China *clap clap*

Berikut adalah para Juara Sudirman Cup 2013 :
Winner : China
Runner Up : South Korea

2nd Runner Up / Semifinalist : Denmark and Thailand



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.