Sabtu, 19 April 2014

Good Doctor, Kisah Perjuangan Dokter Autis Menjadi Dokter Terbaik



Good Doctor, walau harus diakui bahwa drama ini memang drama dengan tema yang menarik dan juga di dukung oleh para bintang papan atas yang tampan dan cantik, yaitu Joo Won dan Moon Chae Won, tapi tetap Ojakgyo Brothers-lah yang lebih saya sukai. Bahkan sebenarnya dari segi RATING, OJAKGYO BROTHERS memiliki RATING YANG LEBIH TINGGI dari Good Doctor. Hanya saja sepertinya Drama Akhir pekan memang kurang dipandang atau hanya dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orang akibat episodenya yang panjang, lihat saja contohnya Ojakgyo Brothers yang memiliki 58 episode.. Jadi walau jalan ceritanya sangat bagus dan mendapat rating tinggi di Korea Selatan sana, kebanyakan orang di luar negeri justru hampir tak pernah peduli pada drama akhir pekan, mereka sudah terlebih dulu malas jika melihat jumlah episodenya yang panjang..

Park Shi On memang diperankan dengan sangat sempurna oleh aktor tampan Joo Won, yang tak perlu diragukan lagi kemampuan aktingnya. Tapi bagaimanapun juga BUKAN karena drama inilah saya menyukai Joo Won. I Love Joo Won because of HWANG TAE HEE in Ojakgyo Brothers. Hwang Tae Hee is still my FAVORITE role from Joo Won so far and NOT Park Shi On, NOT Lee Kang To, NOT Gu Ma Jun and NOT ALSO Han Pil Hoon who can make me fall in love with him, but HWANG TAE HEE.. Tapi harus diakui bahwa Good Doctor memang drama dengan jalan cerita yang sangat bagus, jadi bagi kalian yang belum sempat menontonnya, ada baiknya mencoba drama ini..




"Good Doctor, Kisah Perjuangan Dokter Autis Menjadi Dokter Terbaik"




Drama yang satu ini mengambil tema dunia medis menjadi latarnya. Temanya lumayan unik dengan mengambil tokoh sentral seorang pria yang menderita savant sydrome. Kondisi ini menggambarkan seseorang yang mempunyai keterbelakangan mental atau autis. Walaupun begitu, ia memiliki kemampuan di atas rata-rata orang normal. Park Shi On (Joo Won) mempunyai daya ingat tinggi.



Sejak masih kecil, Shi On sudah dikucilkan oleh lingkugan sekitarnya. Bahkan ayahnya sendiri memperlakukannya dengan kasar. Hanya sang kakaklah yang selalu ada dan menyanyangi Shi On. Namun kakaknya justru meninggal dalam sebuah kecelakaan konstruksi. Sejak itu, Shi On diasuh oleh seorang dokter yang menyelamatkannya. Dan sejak itu pula, Shi On bercita-cita untuk menjadi dokter bedah.

Saat dewasa, ia pun mengikuti ujian masuk kedokteran di sebuah universitas. Dengan memorinya yang cemerlang serta kemampuan memahami struktur tubuh manusia yang luar biasa, Shi On lulus dalam ujian itu. Namun karena kondisinya, kelulusannya pun dibatalkan. Walau begitu, akhirnya ia tetap lulus berkat pengakuan sebuah rumah sakit. 




Sementara itu, Cha Yoon Seo (Moon Chae Won) adalah seorang ahli bedah pediatrik. Yoon Seo memilih untuk menjadi dokter setelah  menjadi relawan di bangsal kanker anak-anak di SMA dan masuk sekolah kedokteran terbaik Korea sebagai yang terbaik kedua di kelasnya. Dengan kerja keras dan otaknya yang cemerlang ia menjadi seorang profesor pada usia yang relatif muda. Yoon Seo tidak pernah ragu-ragu untuk berbicara blak-blakkan pada atasannya. Ada juga kisah Kim Do Han (Joo Sang Wook) yang merupakan seorang ahli bedah anak terbaik di Korea. Do Han pribadi yang berhati dingin, percaya diri dan perfeksionis. Kim Do Han akan sering terlibat dengan Park Shi On nantinya dengan berbagai intrik yang ada. 

Shi On juga berjuang untuk menjadi dokter yang baik. Ia harus membuktikan kemampuannya sebagai seorang dokter, di mana ia juga harus berjuang mengalahkan sifat anak-anaknya yang masih terus ada dalam dirinya. Menarik juga interaksi Shi On dengan Yoon Seo dalam terlibat jalinan asmara. 

Credit : Inisajamo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads