Rabu, 23 April 2014

Lin Dan Berburu Wild Card Kejuaraan Dunia



China’s Legend, Lin Dan is back.. Wild Card again ?? Don’t know what to say hehehe =) Lin Dan sendiri tahun lalu mendapatkan Wild Card saat tampil di Guangzhou. Mendapat Wild Card, Lin Dan bahkan menjadi juara dunia setelah mengalahkan Lee Chong Wei yang menghadapi cedera. Malaysia bahkan kemudian berseteru dengan China karena pihak Malaysia mengatakan bahwa China melakukan kecurangan karena mematikan AC saat partai final berlangsung. Lin Dan sendiri di tahun 2014 ini baru saja menjadi juara di China Masters Grand Prix Gold 2014 kemarin dan Badminton Asian Championship 2014 akan jadi turnamen keduanya. 

Well, jika Lin Dan benar-benar kembali mendapatkan Wild Card, sepertinya ini hanya akan mempersulit langkah tunggal putra Indonesia untuk meraih gelar, karena dilihat dari teknik permainan dan pengalaman juara, SORRY TO SAY, pemain Indonesia sendiri terbukti KALAH KELAS !!! Tanpa Lin Dan comeback pun, pemain Indonesia rasanya sulit sekali mendapat gelar, apalagi jika Lin Dan is back, bisa di bayangkan langkah tunggal putra Indonesia akan semakin sulit.


“Lin Dan Berburu Wild Card Kejuaraan Dunia”




 
Meski telah absen selama tujuh bulan dari pentas bulu tangkis dunia, performa Lin Dan tidak menunjukkan penurunan. Bintang bulu tangkis Tiongkok itu langsung menggebrak dengan menjuarai ajang Tiongkok Master Grand Prix Gold 2014 akhir pekan lalu.

Kemenanngan Lin Dan terasa lebih spesial karena ia berhasil menyapu bersih semua pertandingan tanpa kehilangan satu gim pun. Di partai puncak, pemain berusia 31 tahun itu menekuk juniornya Tian Houwei 21-14, 21-9.




Setelah tampil di Tiongkok Master GP Gold, pemain dengan julukan Super Dan itu siap tampil lagi di Kejuaraan Asia 2014 yang digelar di Korea Selatan pada 22-27 April. Super Dan menjadi salah satu kandidat kuat peraih emas bersama jagoan Thailand, Boonsak Ponsana.

Selain tampil di Kejuaraan Asia, Super Dan berpeluang besar untuk kembali memperkuat Tiongkok di Piala Thomas tahun ini. Seperti diketahui, ia tidak pernah absen dalam lima Piala Thomas terakhir yang berhasil didominasi pasukan dari Tirai Bambu.





Di samping turnamen-turnamen di atss, peraih dua medali emas Olimpiade itu diam-diam juga mengincar wild card Kejuaraan Dunia. Sama seperti tahun lalu, ia berharap bisa tampil di Copenhagen, Denmark, dengan status Wild Card, mengingat ia kini menempati posisi 104 dunia.

Sepanjang kariernya, Lin Dan sudah merah lima gelar juara di Kejuaraan Dunia, yaitu pada 2006 (Madrid), 2007 (Kuala Lumpur), 2009 (hyderabad), 2011 (London), dan 2013 (Guangzhou) 

Credit : Bolanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads