Rabu, 06 Januari 2016

Profile & Fakta : Niu Nai 'Energy'

Still with Energy. Now it’s Niu Nai’s turn. Niu Nai adalah Leader Energy, dia adalah member tertua dalam Energy sekaligus yang paling akhir bergabung dalam Energy. Walau saat terjadi perpecahan dalam Energy, nama Niu Nai sempat disangkutpautkan, tapi karena tak ada seorangpun yang tahu kebenarannya, jadi anggap saja masalah itu tak pernah terjadi. Lagipula, yang penting sekarang mereka tetap berteman baik kan? Bisa dibilang, ENERGY adalah satu-satunya Boyband yang walaupun uda bubar tapi masih sering ketemuan alias reuni alias kumpul bareng sesama member. Jarang loh ada Boyband yang udah bubar tapi masih kumpul-kumpul kayak Energy. Bagi Fans yang mengalami apa yang dirasakan Fans Energy pasti tahu gimana senengnya setiap melihat para member dengan formasi utuh kembali berkumpul di belakang panggung, syukur-syukur kalau bisa kayak Energy, nyanyi bareng lagi di atas panggung saat perayaan 10 tahun Energy. Bagi yang pernah mengenal atau setidaknya pernah mendengar tentang Boyband satu ini, anggap saja saya di sini untuk mengenang mereka yang dulu pernah meramaikan kancah musik Taiwan. Please welcome The Energy’s Leader, yaitu Niu Nai.

“Profile & Fakta : Niu Nai Energy”






Niu Nai adalah anggota terakhir yang diterima Jason (Manajer dan Pendiri Energy). Niu Nai adalah seorang dancer yang ditunjuk sebagai Leader dari Grup karena dianggap paling berpengalaman di dunia hiburan dan juga yang paling tua. Saat itu, Jason sempat berpikir untuk membuat 2 Grup. Grup pertama terdiri dari : TORO, Kun Da dan Niu Nai yang akan diplot seperti Da Pump dan Grup Kedua terdiri dari : Ah Di dan Shu Wei yang akan diplot seperti Chemistry. Tapi rencana itu tak pernah terwujud sehingga akhirnya terbentuk Energy dengan formasi 5 member dengan Niu Nai sebagai Ketuanya. 


Setelah TORO hengkang dari Energy, sempat terjadi konflik antara Niu Nai - sang Leader dengan Ah Di - sang vokalis utama, yang berujung pada rencana hengkangnya Ah Di dari Energy dengan alasan cedera punggung. Tapi akhirnya justru Niu Nai-lah yang memutuskan untuk mundur dari Energy. Tapi justru mundurnya Niu Nai seolah mengembalikan hubungan antara TORO dan ketiga personil Energy yang tersisa yaitu : Shu Wei, Kun Da dan Ah Di. Keadaan ini memunculkan banyak gosip dan spekulasi di antara para Fans dan Media Taiwan bahwa keluarnya TORO dari Energy di tahun 2003 silam ada hubungannya dengan Niu Nai, yang konon menurut GOSIP merasa tak puas dengan honor TORO yang lebih tinggi dibandingkan dengan personil lainnya, dan Niu Nai yang membujuk Universal Music Taiwan untuk membeli Hak Cipta Energy lengkap dengan ke-4 personilnya kecuali TORO. Benar atau tidaknya, tak ada yang tahu. Sekali lagi ini hanya spekulasi dan GOSIP yang beredar di antara para Fans dan Media Taiwan tahun 2005 silam. Toh yang paling penting sekarang adalah hubungan mereka ber-5 baik-baik saja dan kembali akrab seperti sebelum terjadi perpecahan. Masa lalu biarlah berlalu, tak perlu diungkit lagi. Dan di sini saya hanya berbagi informasi...

Profile :
Nama asli : Yeh Yi Hua (Yeh Nai Wen, 葉乃文)
Nama Inggris : Milk
Nama Panggung : Niu Nai
Lahir : Taipei, 2 September 1979
Profesi : Singer, Aktor, Dance Teacher
Tinggi : 177 cm
Berat : 65 kg
Zodiak : Virgo
Musik Grup : ENERGY
Posisi dalam Grup : Leader, Rapper, koreografer
Ciri khas : Suara yang renyah
Keluar : 10 Oktober 2005
TV Shows :
Dancing With Michael / Michael The Archangel’s Dance (2004)
Male Nurse Nightingale (2004)




Fakta Niu Nai (Leader) :
1. Hal yang paling ditakuti atau dibenci : Takut pada laba-laba dan gadis yang galak.
2. Kepribadian : Ingin melakukan segala sesuatu dengan sempurna, sejak umur 15 tahun sangat menyukai dance Hip Hop
3. Warna Favorite : Hitam, Putih, Merah, Biru, Hijau.
4. Makanan Favorite : Susu.
5. Hobby : Olahraga

6. Bagian tubuh yang paling disukai dan alasannya :
Gigi kelincinya, karena setiap orang berkata jika Gigi Kelinci Niu Nai sangat cute.

7. Bagian tubuh yang paling tidak disukai dan alasannya :
Walau dia menyukai Gigi Kelincinya, tapi Niu Nai juga menganggap Gigi Kelincinya kadang mengganggu karena dia merasa Gigi Kelincinya membuat bibirnya sedikit maju
( Mungkin maksud Niu Nai, gigi kelinci bikin dia kelihatan tonggos dikit gitu kale ya? Nggak kok Koko, siapa bilang tonggos? Cute banget itu gigimu hehehe =)

8. Ideal Girl / Type Gadis Idaman :
Sedikit ceria dan sporty, berharap gadis itu bisa menemani Niu Nai pergi berlatih (berlatih dance mungkin maksudnya), menerima resiko pekerjaanku, jika hatinya sedang sedih gadis itu bisa menghiburnya, bersedia menjadi tempat curahan hatinya bila dia sedang tertekan, sedih atau putus asa dan bisa memberikan saran untuknya.

9. Kelebihan dalam diri masing-masing dan apa kerugian yang terjadi akibat kelebihan itu :
Terlalu ceria, selalu ingin menjalani hidup dengan bahagia. Kerugiannya adalah bila ada masalah harus tetap berpura-pura gembira dan ceria, seolah-olah tak terjadi apa-apa dan berusaha menyingkirkan masalahnya jauh-jauh agar tak ada seorangpun yang mengetahuinya.
( Akting Happy gitu ya Ko? Kasihan juga sih, sudah melekat image Ceria jadi harus tetap berpura-pura ceria dan gembira walau hatinya mungkin sedang susah atau sedih )

10. Cita-cita atau impian saat masih kecil :
Menjadi Juara Basket tingkat Nasional ( Pengen dapet MVP ya Koko? )

11. Dipanggil Milk karena kulitnya sangat putih dan sangat suka minum susu.
12. Leader Energy tapi merupakan personil yang paling akhir bergabung.
13. Disebut sebagai Guru kecil dalam Energy.
14. Paling suka ngedance, tidur, fitness, olahraga dan mendengarkan musik.
15. Paling kagum dengan kehidupan penari jalanan.
16. Suka makan kue dan tahu busuk.
17. Suka menangis sendirian di rumah bila sedang patah hati.
18. Suka gadis seperti Meg Ryan dan lebih mementingkan perasaan.
19. Punya impian untuk jalan-jalan ke luar angkasa dan berjalan dengan santai di sana.
20. Pernah menari hingga pergelangan tangannya terluka.
21. Pernah memakai uang sekolahnya untuk main game (Kenakalan remaja hahaha ^.^)
22. Pernah main game hingga 8 jam nonstop.
23. Maniak game sejak kecil.

Credit : Dramawiki + weibo + berbagai sumber
Credit Pics : As Tagged (All Photos Belongs To The Owner)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads