Sabtu, 16 Januari 2016

TORO (郭葦昀) As a Writer

Hhhhmmm, bisa dibilang kalau ini sangat telat, karena memang fenomena Boyband Taiwan sudah berakhir sejak lama. Tapi karena saya tidak melihat satupun blogger Indonesia yang pernah membahas hal ini, jadi saya hanya ingin menjadi yang pertama dan satu-satunya sumber berita yang akurat, setidaknya jika itu menyangkut TORO hehehe =) Berhubung saya sudah tidak tertarik lagi dengan serentetan Boyband-boyband baru yang terus bermunculan tak ada hentinya hingga menimbulkan kebosanan secara psikis, so mungkin lebih baik saya menulis tentang para Boyband “jaman dulu” yang sempat sangat populer di jamannya, yaitu era tahun 2000-an awal. Sekaligus untuk mengenang masa remaja saya yang begitu indah tanpa adanya Fanwar antar Fandom dan para Fans mereka yang alay-nya minta ampun -__- Walau kini Taiwan sudah kurang terdengar gaungnya, tapi setidaknya karya para artis Taiwan, baik Boyband atau Soloist akan tetap ada dan akan selalu ada. Hanya sekedar berbagi info bagi yang merasa pernah menjadi Fans dari cowok ganteng pemeran Ji Teng dalam Snow Angel dan sekaligus mantan Personil Energy, yaitu TORO Guo Wei Yun...

“TORO (郭葦昀) As a Writer”







TORO, cowok ganteng dengan segudang bakat terpendam. Awal mengenalnya saat dia masih bergabung dalam Boyband Taiwan - ENERGY, saya hanya berpikir jika TORO adalah personil Boyband yang punya wajah ganteng dan jago ngerap dan break dance. Well, I think I wrong =) TORO Guo Wei Yun tak hanya punya wajah ganteng bak “Pangeran” dalam kisah dongeng Cinderella, tapi dia juga memiliki segudang bakat terpendam yang jarang dimiliki sekaligus oleh publik figur lainnya. TORO selain seorang Penyanyi yang jago ngerap dan break dance, dia juga terkenal dengan bakatnya dalam MENCIPTAKAN LAGU alias Composer/Song Writer, seorang aktor yang terkenal dengan dramanya “Snow Angel” dan kini, ternyata baru saya ketahui jika dia juga seorang PENULIS BUKU alias WRITER. Bravo TORO !! Nih manusia satu emank kebanyakan bakat kayaknya hehehe =)





Semakin digali, semakin saya menemukan bahwa TORO bukan hanya sekedar bermodal wajah tampan seperti umumnya para personil Boyband masa kini, tapi ternyata dia juga memiliki segudang bakat terpendam yang sayangnya baru saya ketahui belakangan ini. Maafkan keterlambatan ini karena jaman dulu gak ada yang namanya internet, susah banget kalau mau cari informasi tentang seorang artis, mau beli majalah atau tabloid Asia tapi untuk ukuran anak SMU yang belum bisa mencari uang sendiri, tentu hal tersebut tidaklah mudah *maklum, sampai sekarang uda kerja pun, kalau mau beli sesuatu yang berhubungan dengan artis pasti dimarahi karena dianggap tidak berguna dan hanya membuang uang, padahal duit hasil kerja sendiri tuh. Apalagi saat masih SMU yang uangpun masih minta ortu -__- * Karena susah cari info itulah makanya saya baru nemu banyak info sekarang, disaat internet telah berkembang pesat dan kalau ingin mencari tahu sesuatu hanya tinggal mainkan jari saja hehehe =)




Hhhmmm, mungkin harus ditambah kemampuan berbahasa kale ya, coz kalau mau cari info tentang TORO emank hanya ada di situs berbahasa China mengingat situs blogger berbahasa Indonesia jarang ada yang membahas tentang TORO ataupun Bandnya, baik Energy ataupun Typhoon. Dan dari sanalah saya menemukan ternyata TORO tak hanya jago ngerap ataupun break dance, dia bukan hanya seorang penyanyi semata, tapi dia juga seorang aktor (yang ini sudah tahu pasti), dan Pencipta Lagu melainkan juga seorang Penulis Buku alias Writer.



Buku Pertama yang ditulisnya adalah saat dia masih bergabung sebagai personil Energy, sebuah buku yang diberi judul “Generate Power (Fa Dian)” yang diluncurkan pada tahun 2002. Lalu berikutnya buku kedua berjudul “My Energy (Wo De Energy)" yang diluncurkan pada tahun 2003 lalu yang terakhir masih di tahun yang sama adalah “The Memories Of Five (Wei Lai)”. Acara peluncuran buku biografi mereka yang berjudul “My Energy (Wo De Energy)" menjadi momen perpisahan antara TORO dengan ke-4 personil Energy lainnya. Konferensi Pers menjadi hujan tangis karena member Energy dan penggemar mereka tidak bisa menerima perpecahan tersebut. Hal lain yang membuat penggemar Energy sedih adalah karena kenyataan bahwa TORO tidak bisa lagi berkarier di jalan yang sama dengan 2 orang teman baiknya yaitu Ah Di dan Kun Da.



Lalu Buku keempat yang ditulis TORO adalah sebuah buku berjumlah 500 halaman yang tak hanya terdiri dari kumpulan foto-foto TORO tapi juga kisah hidupnya, TORO menuliskan semua yang pernah dia alami sejak dia kecil hingga menjadi seorang artis tenar.Buku itu dirilis saat TORO telah bergabung dengan Agensi Jungiery Star alias J-Star, dan diberi judul "Opening A Can Of Tuna” atau "Da Kai Wei Yu Guan Tou", dengan warna cover berwarna biru muda dan bergambar sebuah kaleng sarden ikan tuna dengan tutup setengah terbuka. Nama TORO sendiri dalam bahasa Jepang berarti “Ikan Tuna” lalu tulisan Hanzi dari namanya, juga mirip dengan ejaan “Ikan Tuna” dalam bahasa Mandarin, ditambah lagi TORO ternyata juga sangat menyukai ikan tuna sebagai makanan favoritnya. So, TORO mengumpamakan dirinya sendiri sebagai “Ikan Tuna” yang berada di dalam kaleng sarden tersebut. Memberi kesan bahwa dengan membaca buku tersebut, pembaca bisa mengupas tuntas semua hal yang berhubungan dengan cowok ganteng satu ini. Yang secara simbolik digambarkan dengan kaleng sarden dengan tutup setengah terbuka, jadi pembaca bisa melihat apa yang ada dalam kaleng sarden tersebut dengan membuka tutup kaleng sardennya.





Setelah berselancar di dunia maya, ternyata buku berjudul “Opening A Can Of Tuna” aka "Da Kai Wei Yu Guan Tou" tersebut masih dijual secara online hingga sekarang, harganya pun bervariasi mulai dari US$40 hingga yang termahal US$99 dengan ongkos kirim US$10. Wow banget kan? Hehehe =) Saat saya memposting artikel ini, nilai tukar dollar terhadap rupiah berada di angka Rp 13.886 per dollar Amerika, maka harga termurah untuk buku ini adalah sekitar Rp 555.440,- (jika harga buku US$40) dan harga termahal adalah Rp 1.374.714,- (jika harga buku US$99) Entah apa yang membuat harga buku yang sama bisa berbeda jauh -__- Mahal banget ya? Hehehe =) Well, mungkin karena buku ini ditulis oleh artis kale ya? Hehehe =)




Tapi gpp deh, toh hanya sekedar berbagi info aja kalau Mantan personil Energy yang satu ini bukan hanya menjual tampang seperti umumnya Boyband saat ini, tapi dia juga terbukti memiliki segudang bakat terpendam yaitu : Menyanyi (Singer), Menari (Break Dance), Nge--Rap, Akting, Pencipta Lagu dan yang tak boleh dilupakan juga seorang Penulis Buku alias Writer. Dan yang paling baru, profesinya saat ini adalah seorang Bussinessman, TORO adalah Bos dari sebuah Agensi Artis bernama “TORO PRODUCTION” dan juga pemilik Bar bernama “Living Room” yang resmi dibuka pada tahun 2006 silam (Tentang Bar inipun saya juga baru tahu hahaha^.^)

Fighting aja for TORO Gege... Semoga bisnismu sukses, jadi walau sekarang udah jarang tampil di depan layar lagi seperti sebelumnya, kami fans tetap tahu bahwa kau baik-baik saja, dan masih hidup di Taiwan sana, hanya saja, kesibukan menjadi Bos membuatmu tidak bisa sesering dulu lagi tampil di depan layar. Fighting Gege =) Hope you will always happy...

Credit Photos : As Tagged (All photos belongs to the owner)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.