Senin, 11 Desember 2017

(News) GOT7 Rank 3 ‘Idola Kpop Paling Populer 2017’ menurut Tumblr



Setelah JB GOT7 terpilih di posisi ke-7 dalam polling Netizen untuk kategori “Leader Idola Kpop Terpopuler Sepanjang 2017”, kini gilrang Grup yang dipimpinnya yaitu GOT7 duduk manis dalam sebuah ajang popularitas di Tumblr. (Jujur, penulis bingung bagaimana harus menyebutnya. Tumblr jelas bukan penghargaan musik, TV atau apalah itu yang ada piala resminya, namun juga bukan dipilih berdasarkan polling atau vote dari Netizen, melainkan hanya berdasarkan siapakah yang paling banyak dicari di Tumblr. Apa namanya? Ajang Popularitas, kan? Bloggernya bingung sendiri -__-)

Tak hanya GOT7, sejumlah nama Boygrup dan Girlgroup beken juga muncul dalam daftar “Idola Kpop Paling Populer 2017” menurut “Tumblr Fandometrics Year In Review 2017”. Siapa sajakah mereka? Mari kita simak di bawah ini...

“(News) GOT7 Rank 3 ‘Idola Kpop Paling Populer 2017’ menurut Tumblr”





Menjelang akhir tahun, akan selalu ada tradisi untuk memberi peringkat terhadap siapa yang paling populer sepanjang tahun, siapa yang terbaik, siapa yang paling dibenci dll yang diselenggarakan oleh berbagai institusi baik resmi ataupun tidak resmi, baik untuk kepentingan formalitas atau hanya sekedar bersenang-senang, untuk mengapresiasi para pekerja seni alias para idola Kpop yang telah bekerja keras sepanjang tahun ini.

Setelah berbagai event penghargaan musik sukses digelar beberapa hari yang lalu, kali ini sebuah situs jejaring sosial yaitu Tumblr juga turut berpartisipasi dalam memberikan peringkat siapa idola Kpop paling populer sepanjang tahun 2017.



Tumblr kembali dengan rutinitas mereka setiap tahun yaitu “Tumblr Fandometrics Year In Review” yaitu memilih siapa sajakah Boygroup, Girlgroup, ataupun member idola Kpop yang paling populer sepanjang tahun 2017.

Sejumlah nama-nama Boygroup dan Girlgroup populer yang tahun lalu pernah menempati posisi ranking teratas, tahun ini kembali menghiasi daftar nama Tumblr. Namun sejumlah nama barupun bermunculan. Hal ini karena nama-nama baru tersebut dianggap berhasil mencuri perhatian para penikmat Kpop sehingga membuat mereka pantas berada dalam daftar idola Kpop paling populer 2017.


Berikut ini daftar lengkap Idola Kpop Paling Populer Sepanjang Tahun 2017 versi Tumblr :
A. Boygroup/Girlgroup Paling Populer Sepanjang Tahun 2017 versi Tumblr : 
1. BTS 
2. EXO
 
3. GOT7
GOT7, Boygroup bentukan JYP Entertainment yang digawangi oleh Leader JB pun sukses mempertahankan posisi mereka dengan duduk manis di Posisi 3 sama seperti tahun lalu. Kabarnya posisi 4 besar dalam kategori Boygroup paling populer versi Tumblr ini tidak mengalami perubahan seperti tahun lalu.

GOT7 yang selama ini selalu dipandang sebelah mata dan selalu dianggap sebagai “remah-remah roti” dan kerapkali diremehkan oleh Publik Korea pun ternyata masih dapat membuktikan bahwa mereka layak diperhitungkan, tentunya oleh mereka yang memiliki selera musik dan tak hanya ikut-ikutan trend semata.


Boygroup yang masih dianggap “Butiran Debu”, “Remah-remah Roti” atau bahasa kerennya “Underdog” di Korea tersebut secara mengejutkan berada dalam Top 3 “Idola Kpop Paling Populer Sepanjang Tahun 2017” dalam “Tumblr Fandometrics Year In Review 2017” secara dua tahun berturut-turut. Wow!
 
Terima kasih untuk Tumblr, yang masih menghargai “Remah-remah Roti” kesayanganku ^_^ Di saat orang Korea sendiri masih memandang sebelah mata (loe juling ye, kok mandang pake sebelah mata? Hahaha ^_^ sarkas to the max!) setidaknya masih ada beberapa pihak yang masih mengingat mereka yang bagi beberapa orang “TAK TAMPAK”.


Hal ini cukup mengherankan mengingat di tahun 2017 ini, Korea dihebohkan dengan debutnya boygroup beranggotakan 11 orang dari jebolan ajang pencari “plagiat”, eh salah, ajang pencari bakat maksudnya yaitu Produce 101 yang langsung femes bagaikan “Meteor yang melesat cepat”. Kupikir, merekalah yang akan bercokol di nomor 1.


Tak hanya GOT7 yang mampu mempertahankan posisi mereka di 3 teratas dalam kategori Boygroup Paling Populer sepanjang tahun 2017 versi Tumblr, namun keempat member GOT7 yaitu : Jackson, Mark, JB dan Bambam juga berhasil menempatkan nama mereka dalam kategori Anggota Band Kpop Paling Populer sepanjang tahun 2017. Masing-masing berada di peringkat 14, 18, 20, dan 23.


4. Seventeen 
5. Monsta-X 
6. SHINee 
7. BlackPink 
8. NCT 127 
9. Twice 
10. Red Velvet 
11. VIXX 
12. BAP


13. Boygroup Plagiat Kalung Segitiga Terbalik GOT7. Mereka yang namanya males kusebut apalagi kutulis dalam blog 0__0 Clue : Jebolan ajang pencari “plagiat”, eh salah, ajang pencari bakat maksudnya, boygroup seumur jagung yang akan bubar pada Desember 2018 tapi fansnya sombongnya minta ampun, dan mereka baru saja terpilih melalui polling sebagai “3 Besar Idola Kpop dengan Fandom Paling Rusuh/Anarkis” -_- Selamat untuk gelarnya ^_^ *bersulang* 

14. Day6 
15. NCT Dream 
16. Girls Generation 
17. BigBang 

 

18. MAMAMOO 
19. iKON 
20. Gfriend 
21. F(X) 
22. Kard 
23. Pristin 
24. Super Junior 
25. Infinite 
26. NU’EST 
27. BTOB 
28. Block B 
29. EXID 
30. 2NE1


B. Anggota Band Kpop Paling Populer Sepanjang Tahun 2017 versi Tumblr : 
1. Jimin BTS 
2. Jungkook BTS 
3. V BTS 
4. Suga BTS 
5. Jin BTS 
6. J-Hope BTS 
7. Rap Monster BTS 




8. Baekhyun EXO
9. Chanyeol EXO
10. Sehun EXO
11. Kai EXO
12. Suho EXO
13. Xiumin EXO

14. Jackson GOT7 
15. Chen EXO 
16. Wonho Monsta-X 
17. JaeHyun NCT 127
18. Mark GOT7 
19. Lay EXO
20. JB GOT7
 



21. JeongHan Seventeen 
22. Minggyu Seventeen
23. Bambam GOT7

24. Vernon Seventeen 
25. WoonWoo Seventeen 
26. Ki Hyun Monsta-X 
27. HaeChan NCT 127 
28. Jooheon Monsta-X 
29. D.O EXO 
30. HyungWon Monsta-X 

Selamat untuk GOT7. Walaupun hanya berada di posisi 3 dalam sebuah ajang yang mungkin bagi sebagian orang “Tidak penting”, namun anggap saja ranking-ranking’an ini merupakan batu loncaran bagi GOT7 agar semakin dikenal orang.



Senang rasanya saat melihat nama keempat member GOT7 ada dalam daftar anggota Band Kpop paling populer sepanjang tahun 2017, walaupun bukan posisi teratas, namun tetap saja itu sebuah kebanggaan tersendiri bagi para fans apalagi mengingat selama ini HANYA JACKSON YANG MENJADI FOKUS UTAMA JYP.


Jadi melihat ketiga member GOT7 yang lain berada dalam daftar memberikan kelegaan tersendiri. (Jadi kesannya gak kayak “loe lagi, loe lagi. Bosen kale Jackson mulu -__- Yang lain mana? Diumpetin? Kontrak hampir habis tapi Jackson mulu yang dipromosi’in, yang digembor-gemborin” dll )

Credit : Soompi 
Written  by : Liliana Tan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads