Jumat, 01 Desember 2017

(News) Leader GOT7 - JB menyumbangkan 10 juta won untuk gempa Pohang menggunakan nama aslinya



Saat pertama kali membaca berita ini, jujur, penulis tidak tahu di mana tepatnya kota bernama Pohang ini berada. Pertama, karena beberapa Fanpage menuliskan “Poham” dan beberapa yang lain menuliskan “Pohang”, jadi mana yang benar? Setelah dicari tahu lebih dalam ternyata yang benar adalah Pohang, dan kota Pohang ini terletak di Korea Selatan dan berada di dekat Busan.

Awalnya penulis pikir mungkin lokasi kota ini terletak di Philipina, Vietnam, Srilanka, Myanmar, Thailand atau kota-kota Asia lainnya karena namanya tidak terdengar seperti nama kota di Korea, well, ternyata salah, Pohang adalah salah satu kota di Korea Selatan. Hahaha ^_^ siapa suruh nih kota gak terkenal? Yang umum didengar orang adalah Seoul, Busan, Namwon, Pyongchang, Incheon, Nami dll, sedang untuk kota Pohang sendiri jarang terdengar atau mungkin baru diketahui keberadaannya sekali ini. Itupun kalau idola lain yang nyumbang, penulis juga gak akan tahu karena penulis tidak peduli apa yang dilakukan oleh idola yang lain hehehe ^_^

“(News) Leader GOT7 - JB menyumbangkan 10 juta won untuk gempa Pohang menggunakan nama aslinya”





Leader GOT7/JJ Project yaitu JB, tak hanya dikenal sebagai idola tampan dengan segudang bakat, namun juga diketahui sebagai seseorang yang memiliki jiwa sosial tinggi. JB tak hanya tampan namun juga berhati Malaikat.

Baru-baru ini beredar kabar bahwa penyanyi, aktor, pencipta lagu sekaligus Leader tampan dari boyband bentukan JYP Entertainment, GOT7/JJ Project yaitu JB diam-diam menyumbangkan sejumlah uang dengan menggunakan nama aslinya yaitu “Im Jae Bum” (ada juga yang menuliskan “Lim Jae Bum”).

Seolah tak ingin aksi mulianya diketahui publik dan tak ingin memanfaatkan tragedi Pohang untuk menarik simpati publik dan menaikkan pamornya sendiri, JB lebih memilih melakukan aksi sosialnya ini tanpa diketahui oleh siapa pun, khususnya oleh wartawan. Itulah sebabnya, JB memutuskan untuk menggunakan nama aslinya daripada menggunakan nama panggungnya yang sudah pasti akan menarik perhatian media massa.


Namun bukan wartawan namanya kalau mereka tidak berhasil mengetahui sebuah informasi penting yang tentu saja akan menarik perhatian publik. Entah bagaimana caranya, para wartawan berhasil mengetahui bahwa JB diam-diam telah mendonasikan sejumlah uang senilai 10 juta won melalui yayasan sosial bernama “Hope Bridge” untuk kemudian disalurkan kepada para korban bencana alam di Kota Pohang, Korea Selatan.


Tersiarnya berita ini dapat dikatakan sangat terlambat mengingat JB sengaja melakukan aksi sosialnya secara diam-diam. Dan setelah berita ini tersebar, para Netizen ramai-ramai memberikan komentar positif dan pesan-pesan yang hangat yang memuji aksi sosial JB yang dilakukannya secara diam-diam tanpa diketahui oleh publik. Berbagai reaksi positif berdatangan dari segala penjuru dan hal tersebut semakin menunjukkan bahwa JB adalah seorang idola yang tak hanya tampan dan penuh bakat namun juga berhati Malaikat dan memiliki jiwa sosial yang tinggi.


Orang yang memang setulus hati menolong memang tidak perlu digembor-gemborkan atau ditunjukkan ke media, dan sikap JB merahasiakan aksi sosialnya memang adalah sikap yang tepat dan membuktikan bahwa JB memang tulus ingin menolong sesama dan bukan semata-mata pencitraan belaka atau untuk sekedar menarik perhatian publik.

Well done, Leader! You are really good person and I’m proud to have you as my idol ^_^ JB fighting! JJ Project Fighting!

Source : Soompi 
Written by : Liliana Tan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads