Wednesday, December 20, 2017

(News) JJ Project mengunjungi Stray Kids untuk memberikan dukungan



Sebenarnya penulis sudah melihat video ini beberapa hari yang lalu di IG, namun seperti biasa, admin FP di IG selalu tidak mau menjawab setiap kali penulis bertanya, padahal penulis sudah bertanya dengan sangat sopan dan menggunakan bahasa inggris, “Who are they with JJP? What programs is this? Where’s I can download or watch this programs? Can you tell me, please?” Kurang sopan apa coba? Tapi tetap saja para admin tersebut tak mau menjawab. Kalau pelit berbagi informasi, tolong jangan jadi Admin Fanpage, please -__- Buat apa ngepost doank tanpa diberi keterangan tuh foto/video diambil dari acara apa? Niat berbagi informasi apa gak sih? *Langsung Unfoll lagi* Terlalu banyak Fanpage pelit di IG ckckck... Namun akhirnya setelah ngublek-ngublek akhirnya penulis mengetahui dari mana acara ini berasal.

“(News) JJ Project mengunjungi Stray Kids untuk memberikan dukungan”





Pada episode terbaru acara reality show Stray Kids, JJ Project atau JB dan Jin Young GOT7 tampil sebagai mentor spesial. Mereka datang untuk memberikan dukungan dan nasihat kepada para trainee JYP ini.

Sejujurnya, penulis tidak mengikuti perkembangan artis JYP yang lain karena hanya fokus pada GOT7, khususnya JB semata, jadi penulis tidak begitu mengetahui siapa itu Stray Kids. Beberapa informasi mengatakan, Stray Kids adalah trainee JYP yang kemungkinan akan debut tahun depan (2018).

Karena Stray Kids adalah trainee JYP, secara otomatis, mereka adalah “Adik seperguruan” GOT7 dan JJ Project. Mungkin itulah sebabnya, JJ Project yaitu JB dan Jin Young turut diundang dalam acara Stray Kids untuk Final Mission mereka.

JJ Project datang sebagai perwakilan GOT7 dan juga sebagai senior yang tentunya sudah memiliki segudang pengalaman yang akan berguna bagi para trainee tersebut sebagai masukan apa yang harus mereka lakukan untuk menjadi seorang idola yang baik.


Leader Stray Kids, yaitu Bang Chan meminta tips kepada kedua senior mereka. Jin Young pun dengan senang hati memberikan masukan untuk tidak terlalu memikirkan tentang konsep tampil dalam siaran live ini, karena umumnya orang yang terlalu banyak berpikir seperti itu justru akan melakukan kesalahan.

Note : Mungkin maksudnya Jin Young, “Just go with the flow”. Gak perlu terlalu mikirin kayak gimana, harus ini atau harus itu supaya terlihat sempurna di depan layar saat live. Jadi lakukan dengan spontan aja. 

Saat Jin Young berbicara, Hwang Hyunjin terlihat mengamati Jin Young. Jin Young menyadari saat salah satu staff memberikan tanda, memberi tahu Jin Young kalau dia merupakan role model Hyunjin. 

Ketika JB menanyakan hal tersebut kepada Hyujin, Hyunjin pun dengan malu-malu menganggukkan kepalanya hingga member lain pun menertawakan ketegangan Hyunjin.

JB menanyakan alasan Hyunjin menjadikan Jin Young sebagai role modelnya dan Hyunjin menjawab, "Pertama-tama, dia (Jin Young) baik dalam bernyanyi, tapi dia juga baik dalam dance juga acting."


JB mencoba untuk mendapat jawaban yang lain, tapi Hyunjin meyakinkan dengan menjawab, "Tidak! sungguh, dia sangat keren."

JB juga memberi tahu Jin Young kalau sebaiknya Jin Young mentraktir Hyunjin, Hyunjin menggelengkan kepalanya, namun Jin Young sambil tersenyum berkata, "Mari makan bersama di lain waktu." 

Mereka juga berbicara mengenai Bang Chan yang takut pada JB saat mereka masih trainee. JB pun menjelaskan kalau Bambam dan Chan masih sangat muda saat itu, sehingga sulit baginya untuk dekat dengan mereka.

Dan Chan mengakui kalau dia dan Bambam banyak bercanda saat itu. JB juga menasehati Bang Chan kalau menjadi seorang Leader tidak perlu harus sempurna dalam segala hal tapi harus hati-hati dalam bertindak dan melontarkan pernyataan untuk mencegah kesalahan. 


Jin Young menyimpulkan, "Kalian di sini bukan karena disuruh orang. Kalian di sini karena keinginan kalian, kalian melakukan ini karena kalian menikmatinya, jadi tidak ada pilihan lain selain kerja keras, bukan 'Ayo bekerja keras' tapi kalian hanya harus bekerja keras."

Sementara itu final episode Stray Kids akan disiarkan tanggal 19 Desember 2017. Bagaimana menurut kalian? 

Source: Soompi 
Written by : Liliana Tan (dengan berbagai perubahan kalimat) 
Note : DILARANG MENG-COPY PASTE TANPA IJIN DARI PENULIS !!! REPOST WITH FULL CREDITS !!!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.