Sabtu, 16 Desember 2017

(News) GOT7 Rank 10 dalam 10 Besar Channel Youtube dengan Pertumbuhan Terbesar



Sepertinya satu berita gembira masih belum cukup. Let me count first! JJ Project “Verse 2” mendapatkan peringkat 5 dalam “Billboard Top 20 Best Kpop Album of 2017” yang dipilih secara langsung oleh para kritikus musik, kemudian GOT7 dan JJ Project mendapatkan peringkat ke-7, 9 dan 11 dalam “Hanteo Best Selling Boygroup Album of 2017” lalu disusul dengan GOT7 dan JJ Project duduk manis di Peringkat ke-1, 5 dan 8 daftar lagu dengan LIKE TERBANYAK dalam situs musik Genie. Kini GOT7 juga mendapatkan prestasi yang tak kalah membanggakan lainnya. Kalau ada yang nyinyir dan bilang, “Ini kan bukan penghargaan penting, ngapain dibangga’in?” dll. Lah, kalau gak penting, ngapain juga situ nyinyir? Hahaha ^_^ Bagi penulisnya ini penting kok, masalah buat anda??? 

Sekecil apa pun dan se-gak penting apa pun sebuah penghargaan, walaupun tanpa piala dan hanya sekedar rank-rankingan semata, bagi penulis itu sangat penting untuk diumumkan kepada seluruh Indonesia karena itu menandakan bahwa GOT7 yang awalnya selalu dipandang sebelah mata, kini mulai diakui keberadaannya. Dengan masuk dalam berbagai peringkat dalam berbagai kategori, itu sudah menunjukkan bahwa pada akhirnya dunia mulai “Melihat” GOT7 yang sebelumnya selalu “Tak Terlihat”. Jadi ini sangat penting untuk para fans mereka dan juga penting bagiku ^_^

“(News) GOT7 Rank 10 dalam 10 Besar Channel Youtube dengan Pertumbuhan Terbesar”





Tak hanya meraih prestasi membanggakan dengan duduk manis di peringkat ke-5 dalam “Billboard Top 20 Best Kpop Album of 2017” melalui JJ Project “Verse 2”, perlahan namun pasti, boygroup andalan JYP Entertainment yang beranggotakan 7 orang pria tampan dan dipimpin oleh Leader JB, yaitu GOT7 juga semakin menunjukkan eksistensi mereka.

Walaupun dalam comeback terbaru mereka melalui Mini Album ke-7 bertitle “7 For 7” dengan lagu utama (Title Track) yaitu “You Are”, GOT7 belum berhasil meraih hasil yang diharapkan namun secara keseluruhan, popularitas GOT7 secara konstan mengalami peningkatan yang cukup signifikan.


JJ Project yang saat ini resmi menjadi Sub Unit GOT7 telah membuktikan bahwa mereka layak diperhitungkan di belantika musik dunia dengan duduk manis di Peringkat ke-5 dalam “Billboard Top 20 Best Kpop Album of 2017” melalui album comeback mereka setelah 5 tahun yaitu “Verse 2”. Walaupun MV “Tomorrow Today” seakan terabaikan karena belum mampu meraih belasan atau puluhan juta viewers seperti MV GOT7 yang lain, namun JB dan Jin Young tetap boleh berbangga hati karena Billboard mengakui bakat, kemampuan dan kualitas mereka.



Viewers Youtube bukanlah satu-satunya ukuran kesuksesan seorang idola dan bukanlah syarat mutlak bagi seorang idola untuk mendapatkan predikat sukses atau gagal. Tidak. Viewers Youtube hanya sekedar menunjukkan seberapa tenar seorang idola. Namun walau begitu, viewers Youtube selalu dijadikan pertimbangan penilaian “kemenangan” seorang idola dalam suatu acara musik di Korea Selatan. Karena bagi publik Korea Selatan yang menjadikan popularitas sebagai standar kesuksesan seorang artis, viewers Youtube sangatlah penting walaupun bukanlah yang terpenting.

Beberapa saat yang lalu, Youtube telah merilis 10 besar channel dengan perkembangan tercepat/terbanyak sepanjang tahun 2017 atau nama kerennya adalah “Youtube Top 10 Channels with The Biggest Growth”.


Untuk kategori ini, Youtube telah menyaring 10 besar Channel yang mengalami perkembangan tercepat/terbanyak baik dalam menjaring subcribers ataupun berapa juta kali MV yang mereka upload ditonton oleh orang-orang dari seluruh dunia. Yang mana dalam hal ini, beberapa Channel Agensi Korea Selatan juga termasuk dalam daftar, menunjukkan bahwa Channel Agensi tersebut mengalami pertumbuhan pesat (tercepat/terbanyak) karena artis yang berada di bawah naungan mereka mendapatkan banyak perhatian dari publik.


Namun ternyata tak hanya Agensinya saja yang masuk dalam Top 10 list tersebut, para artis mereka juga berhasil menembus masuk daftar 10 besar Youtube atas nama mereka pribadi, seperti yang terjadi pada GOT7, Bigbang. Blackpink dan Kard. Ingin tahu channel mana sajakah yang berhasil masuk dalam daftar 10 besar Youtube tersebut?


Berikut ini adalah daftar "10 Besar Channel Youtube dengan Pertumbuhan Terbesar" alias "YouTube Top 10 Channels With The Biggest Growth" : 
1. ibighit 
2. BLACKPINK 
3. 1theK 
4. SMTOWN 
5. jypentertainment 
6. BIGBANG 
7. officialpsy 
8. CJENMMUSIC Official 
9. KARD

10. GOT7  
Walaupun terjadi penurunan yang signifikan dalam hal viewers Youtube dibandingkan dengan pencapaian MV GOT7 “Never Ever” di mana dalam “Never Ever”, GOT7 berhasil mendapatkan 4 juta penonton lebih dalam waktu 24 jam dan 10 juta penonton dalam waktu 48 jam, di mana hal ini tidak dapat dicapai oleh MV GOT7 “You Are” yang hanya mendapatkan 6,1 juta penonton dalam waktu 48 jam setelah dirilis dan 4 juta penonton lebih dalam waktu 24 jam setelah dirilis. Sangat disayangkan karena target awal sebenarnya adalah 7 juta penonton dalam waktu 24 jam.


Hal yang sama juga terjadi untuk MV JJ Project “Tomorrow Today” yang seolah-olah terabaikan, bahkan pengabaian tersebut dilakukan oleh separuh Fandom yang menolak mendukung JJ Project karena adanya ketakutan tak beralasan yang muncul akibat rumor yang mengatakan bahwa bila JJ Project comeback maka GOT7 akan bubar. Walau faktanya tidak benar, tetap saja para fans labil dan mungkin masih belum bisa berpikir logis menganggap itu benar dan serta merta melampiaskan “kemarahan” mereka kepada JJ Project dengan tak mau mendukung mereka *sigh* (Percayalah, fans labil dan bego di dalam fandom manapun ada).


Itulah sebabnya MV JJ Project “Tomorrow Today” tak mampu meraih belasan atau puluhan juta viewers seperti MV GOT7 lainnya (dikarenakan sakit hati, iri dengki, ketakutan dan kemarahan para fans labil yang merasa tak adil karena bukan idola mereka yang comeback tapi hanya JB dan Jin Young).

Namun walaupun diabaikan oleh SEPARUH FANS mereka sendiri, JB dan Jin Young tetap mampu membuktikan bahwa mereka dapat meraih prestasi yang membanggakan dengan duduk manis di Peringkat ke-5 dalam “Billboard Top 20 Best Kpop Album of 2017” melalui album comeback mereka setelah 5 tahun yaitu “Verse 2”. Bukan GOT7 melainkan JJ Project yang berhasil mendapatkan pengakuan dari kritikus Billboard. Tak apalah diabaikan oleh separuh Fans sendiri, yang penting DUNIA MENGAKUIMU, JJP ^_^  


Walaupun MV JJ Project “Tomorrow Today” dan MV GOT7 “You Are” mendapatkan hasil yang kurang memuaskan, namun penilaian Youtube tak hanya berdasarkan dari dua buah MV semata melainkan dari total keseluruhan yang didapatkan, baik dari segi viewers youtube ataupun jumlah subscribers mereka.


Seperti yang diketahui bahwa MV GOT7 “If You Do” baru saja memecahkan 100 juta penonton Youtube pada tanggal 25 November 2017, begitupun dengan MV GOT7 “Just Right” yang telah memecahkan 150 juta penonton youtube. Mungkin kedua MV itulah yang berperan penting sehingga membuat channel Youtube GOT7 berhasil menembus masuk ke dalam YouTube Top 10 Channels With The Biggest Growth atau “10 Besar Channel Youtube dengan Pertumbuhan/Perkembangan Tercepat”.
 

Selamat untuk GOT7 karena hal ini membuktikan bahwa dunia telah “Melihat” kalian yang sebelumnya selalu dianggap “Tak Terlihat”. Walau kalian adalah “butiran debu” di mata publik Korea Selatan, namun kalian adalah sebongkah “Berlian” di mataku. Congrats and keep fighting !!! Semoga kalian semakin bersinar di tahun 2018.

Source : Youtube 
Written by : Liliana Tan 
Note : DILARANG MENG-COPY PASTE TANPA IJIN DARI PENULIS !!! REPOST WITH FULL CREDITS !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads