Wednesday, December 20, 2017

(News) JB GOT7 Sering Disangka Rapper Karena Penampilannya yang manly



JB atau Jae Bum, Leader tampan dari boygroup bentukan JYP Entertainment yaitu GOT7 ini memang dikenal memiliki kharisma dan wibawa yang tidak bisa disangkal. Pembawaannya yang selalu manly, cool, tenang, tegas, dan tak banyak bicara serta hanya mengumbar senyum simpul yang memikat, kadang membuat orang yang melihatnya menjadi salah paham.

Jika dulu pernah ada beberapa artis junior mengaku bahwa mereka takut pada JB karena dia terlihat garang, tegas dan tak banyak bicara sehingga menimbulkan kesan seorang “bad boy”, kini muncul polling yang juga mengungkap tentang siapa saja vokalis dalam boygroup Korea yang sering disangka rapper karena penampilannya. Ingin tahu siapa saja mereka? Mari kita simak di bawah ini...

“(News) JB GOT7 Sering Disangka Rapper Karena Penampilannya yang manly”





Dalam sebuah group di Korea Selatan, memang kerapkali terjadi pembagian tugas antara rapper dan vokalis. Walaupun umumnya porsi vokalis memang lebih banyak dari rapper namun peran seorang rapper (atau beberapa rapper) sangatlah penting dalam sebuah grup musik, baik Girlgroup ataupun boygroup.

Entah sejak kapan dan dari mana asalnya, banyak kalangan penggemar menganggap bahwa image seorang rapper itu haruslah garang, manly, dingin, tampak seperti "bad boy", misterius, tak banyak bicara serta cool. Berbeda dengan image yang umumnya dianggap dimiliki oleh seorang vokalis. Publik Korea Selatan menganggap bahwa image seorang Vokalis itu haruslah kalem, imut, memiliki kesan “nice boy”, tampan dan berwajah Malaikat.

Well, di sinilah kita akhirnya dihadapkan pada kenyataan bahwa kita tidak boleh menilai seseorang dari penampilan luarnya semata. Bukankah pepatah mengatakan, “Don’t judge the book by it’s cover”? 


Hal yang sama juga berlaku untuk idola Kpop, khususnya kalangan pria yang penampilannya tampak sangat berbanding terbalik dengan peran mereka di dalam grup. Sama seperti para idola di bawah ini. Mereka yang tampak garang, manly, cool, tenang, misterius dan menimbulkan kesan “bad boy” justru adalah seorang vokalis dalam grup masing-masing.

Siapa sajakah mereka? Mereka adalah JB GOT7, Shownu Monsta-X dan Baekho Nuest. Nama-nama tersebut muncul dalam sebuah postingan Facebook yang mengadakan voting untuk memilih 3 besar “Siapakah idola pria Kpop yang sering disangka Rapper oleh para Fans?”


Dan hasil polling tersebut dimenangkan oleh JB GOT7, Shownu Monsta-X dan Baekho Nuest. Bila dilihat dari penampilan mereka, ketiga idola tersebut memang selalu tampil manly dan jauh dari kesan imut yang umumnya ditunjukkan oleh seorang vokalis. Sebaliknya mereka bertiga, khususnya JB GOT7 selalu tampil manly, cool, penuh kharisma dan penuh wibawa layaknya image yang umumnya dimiliki oleh seorang Rapper.

JB atau Jae Bum, Leader tampan dari boygroup bentukan JYP Entertainment yaitu GOT7 ini memang sejak awal dikenal memiliki kharisma dan wibawa yang tidak bisa disangkal. Pembawaannya yang selalu manly, cool, tenang, tegas, dan tak banyak bicara serta hanya mengumbar senyum simpul yang memikat, kadang membuat orang yang melihatnya menjadi salah paham dan menyangka bahwa JB adalah sosok yang dingin dan susah diajak bergaul, walau faktanya tidak demikian.


Jika dulu pernah ada beberapa artis junior mengaku bahwa mereka takut pada JB karena dia terlihat dingin, tegas dan tak banyak bicara sehingga menimbulkan kesan seorang “bad boy”, kini muncul polling tentang image JB di mata publik Korea.

JB yang sebenarnya seorang vokalis (walaupun dia juga bisa ngerapp) dalam grupnya ini ternyata selama ini membuat orang salah paham saat mereka melihat penampilannya yang manly, cool, tenang, tegas dan menimbulkan kesan “Bad boy”.

JB yang juga bisa tampil imut (seperti foto di atas ini). Benar kata Netizen, JB memiliki image ganda : imut bisa, manly juga bisa ^_^

Walaupun JB jarang menunjukkan kesan imut dan manis, namun sebenarnya JB adalah seorang pribadi yang lembut dan manis, yang sayangnya jarang dia tunjukkan ke hadapan publik. Namun jarang bukan berarti tidak pernah. JB memang dikenal tidak suka berakting cute alias menunjukkan "aegyo"-nya, namun dia kadang menunjukkannya dalam reality show (bila terpaksa karena diminta oleh MC atau kalah game) atau saat kebutuhan pemotretan seperti yang ditunjukkan dalam foto di atas dan di bawah ini. 

Itulah sebabnya ada Netizen yang berkomentar bahwa JB mungkin memiliki image ganda. Kadang dia tampak sangat manly dan cool namun di lain kesempatan, JB tampak manis dan imut. 

JB yang imut

Berikut beberapa komentar Netizen : 
"Jae Bum benar-benar punya image ganda kekeke... Terkadang dia terlihat manly dan terkadang imut." 
"Coba liat fisik Shownu, dia sangat manly.” 
"Wah, aku setuju dengan ini, saat pertama kali lihat dia di Produce aku pikir Baekho rapper dan JR vokalisnya... kekekeke.”

Bagaimana pendapat kalian? Apa kalian setuju dengan pendapat netizen? Kalau bagiku, mau manly atau imut, yang penting ada nama JB disebut. Itu menunjukkan bahwa Netizen Korea sudah mulai menyadari eksistensi GOT7, khususnya Sang Leader – JB.


Karena kesal rasanya saat melhat bagaimana Publik Korea masih saja menganggap GOT7 “butiran debu” bahkan di usia mereka yang mendekati 4 tahun debut (Januari 2018). Sampai kapankah GOT7 harus selalu dianggap “Butiran Debu” ??? Masak iya kalah sama “piyik” seumur jagung yang hanya jago plagiat tapi fansnya malah terus nambah ???? 

Source : Facebook-Defsoul 
Written by : Liliana Tan 
Note : DILARANG MENG-COPY PASTE TANPA IJIN DARI PENULIS !!! REPOST WITH FULL CREDITS !!!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.