Senin, 11 Desember 2017

(News) JB GOT7 Rank 7 dalam ‘Leader Grup Idola Terpopuler 2017’ pilihan Netizen



Sebenarnya polling ini telah diadakan dan hasilnya pun telah dirilis beberapa bulan yang lalu, namun lagi-lagi karena kesibukan di dunia nyata dan bingung mana yang harus diupdate lebih dulu bila memiliki waktu luang, maka akhirnya artikel inipun terlupakan. Baru setelah semuanya telah terposting dan setelah dilihat kembali dalam draft, penulis menyadari bahwa artikel ini telah terlupakan. I am sorry, JB. Habisnya hanya di posisi 7 sih, kan males hahaha ^_^ Tapi setelah dipikir lagi, gak apa-apa deh nomor 7. Lebih baik nomor 7 daripada tidak sama sekali, kan? Setidaknya nama JB ada dalam Top 10 dan ini adalah bukti bahwa GOT7 tidak sepenuhnya dianggap “Underdog” alias “Butiran Debu” di Korea sana, karena setidaknya Netizen Korea masih ingat siapa nama Leader GOT7. Leader adalah maskot dalam grup, jadi kalau Leadernya sampai terlupakan, itu berarti tuh grup benar-benar “Underdog” level akut. Untung aja nama Leader GOT7 masih ada yang inget *tarek napas lega* Jadi, siapa sajakah yang berhasil menempati Top 16 dalam Polling “Leader Grup Idola Terpopuler 2017” pilihan Netizen? Mari kita simak di bawah ini...

“(News) JB GOT7 Rank 7 dalam ‘Leader Grup Idola Terpopuler 2017’ pilihan Netizen”





Mereka adalah member grup yang dianggap paling dewasa dan paling bertanggung jawab (Walaupun tidak selalu merupakan member yang tertua). Yup, mereka adalah Leader dari Grup Kpop yang merupakan pentolan dan pemegang pucuk pimpinan dari setiap grup Kpop di Korea Selatan.

Untuk memilih seorang Leader (Ketua) dalam sebuah grup Kpop bukan merupakan tugas yang mudah. Karena masing-masing Agensi pasti memiliki cara tersendiri untuk memilih dan menentukan siapakah yang pantas dan layak untuk dijadikan Pemimpin dalam Grup asuhan mereka.


Leader adalah sebuah posisi yang sangat penting dalam sebuah grup, sebuah peran yang tidak mudah bahkan bisa dibilang sangat susah, apalagi untuk sebuah grup yang beranggotakan banyak member dengan kepribadian member yang berbeda-beda.

Umumnya, Leader dipilih berdasarkan member yang Tertua dalam grup. Hal itu dikarenakan oleh budaya di Korea yang selalu menghormati seseorang yang lebih tua, jadi bisa dipastikan jika para member yang berusia paling tua adalah yang paling disegani oleh member-member lainnya.


Namun faktanya tidak semua demikian, ada beberapa grup Kpop yang memilih Leader mereka bukan berdasarkan usia atau siapa yang paling tua dalam grup. Namun yang pasti, sosok seorang Leader adalah mereka yang dianggap paling dewasa, bertanggung jawab, memiliki kepribadian yang tegas, adil, memiliki kharisma dan penuh wibawa serta bisa mengayomi dan memimpin teman-temannya, salah satu contohnya adalah JB GOT7.

Beberapa bulan yang lalu, pernah diadakan sebuah polling untuk menentukan siapa sajakah “Leader Grup Idola Terpopuler Sepanjang Tahun 2017” yang dipilih langsung oleh Netizen Korea. Beberapa nama Leader dari grup populer Korea baik Boygroup dan Girlgroup akhirnya muncul dalam daftar.  Ingin tahu siapa sajakah mereka? Daftar tersebut sayangnya hanya merangkum hingga Top 16 alias 16 Besar saja (kayak Miss Universe aja nih pakek Top 16 hehehe ^_^).


Berikut ini adalah daftar Leader Grup Idola Terpopuler 2017” pilihan Netizen Korea : 
1. Suho Exo 
2. Taeyon Girls' Generation 
3. G-Dragon BIG BANG 
4. Jihyo TWICE 
5. Rap Monster BTS 
6. CL 2NE1

7. JB GOT7 
JB atau yang memiliki nama asli Im Jae Bum adalah Main Vocal sekaligus Leader dari GOT7, sebuah boygroup yang beranggotakan para member Multi Nasional yang berada di bawah naungan JYP Entertainment yang baru saja merilis album terbaru mereka bertajuk 7 For 7 pada Oktober 2017 lalu. Seperti yang diketahui semua orang, JB bukan merupakan member tertua dalam GOT7 walaupun faktanya dia adalah Leader (Ketua).

 

Leader tampan dari JJ Project dan juga GOT7 ini tak hanya tampan, namun juga memiliki segudang talenta dan juga berhati Malaikat. Walaupun JB terlebih dahulu debut sebagai aktor bersama Jin Young, rekannya dalam JJ Project dan juga GOT7 melalui serial drama musikal “Dream High 2” di tahun 2012, namun sebenarnya sejak awal, JB dipersiapkan sebagai seorang bintang Idola alias Kpop Idol.

Selain dikenal sebagai aktor, JB yang memiliki keahlian “B-boying” ini sejak awal memang menunjukkan talenta di bidang musik. Tak hanya seorang vokalis dalam grupnya, JB juga adalah seorang komposer muda berbakat, pencipta lagu sekaligus sebagai orang yang menuliskan lirik lagunya (Song Writer/Lyricist).


Tak hanya itu, JB pun dikenal sebagai seorang Leader yang bertanggung jawab, tegas, dan selalu mengarahkan serta memimpin grupnya ke arah yang lebih baik. JB tahu kapan harus bersikap serius dan kapan harus bercanda dengan membernya. JB selalu memikirkan image GOT7 setiap kali dia ingin melakukan sesuatu, bahkan JB sendiri pun berkata bahwa dia adalah image GOT7 jadi dia harus selalu berhati-hati jika ingin melakukan sesuatu.

Ada banyak faktor yang membuat JYP Entertainment memilih JB sebagai Leader dan mempercayakan tanggung jawab yang begitu besar di pundaknya walaupun JB bukan merupakan member tertua.


Faktor-faktor tersebut adalah : 
a. JB adalah member dengan trainee paling lama. JB lolos audisi pada tahun 2009 bersama Jin Young GOT7. 

b. JB memiliki pengalaman lebih banyak dibandingkan Mark (member tertua GOT7). JB debut lebih dulu bersama Jin Young pada tahun 2012 melalui drama Dream High 2, lalu kemudian debut dalam sebuah duo grup, JJ Project. Sebelum debut sekali lagi bersama GOT7 pada tahun 2014. 

c. JB adalah member yang bertanggung jawab, bisa dipercaya, mandiri dan dianggap paling dewasa dalam grup. Hal tersebut diakui oleh semua member GOT7, semua member pasti akan datang pada JB bila mereka memiliki masalah dan membutuhkan seseorang untuk curhat. Bambam dan Yugyeom pun mengaku hanya kepada JB, mereka menceritakan semua masalah mereka. Such a nice Leader ^_^


8. Qri T-ARA 
9. Yunho TVXQ 
10. Hyorin SISTAR 
11. Yongguk BAP 
12. Ye Eun Wonder Girls 
13. Leeteuk Super Junior 
14. Victoria f(x) 
15. Sunggyu INFINITE 
16. Solar MAMAMOO

Bagaimana pendapat kalian? Adakah idola kalian tersebut di atas? Dan setujukah kalian dengan daftar di atas? Kalau aku, jelas tidak! Well, for me, JB is deserved to be number 1 hihihi ^_^ Bukan karena Suho gak pantes atau gimana ya... Masalahnya aku gak kenal Suho, gak tahu wajahnya, gak tahu siapa dia, dan karena JB adalah idolaku jadi wajar kalau aku pengen idolaku yang nomor 1. Mohon EXO-L gak perlu tersinggung. Ini hanya karena Suho bukan idolaku. Tak kenal maka tak sayang, kan? ^_^


Namun walaupun dalam polling tersebut, JB berada di posisi 7, tapi dalam hatiku, JB akan selalu menjadi yang nomor 1. You still my number 1 ^_^ But number 7 is not that bad anyway. Well, actually 7 is a lucky number. The Lucky Seven.

Note : Semua foto di atas adalah fotonya Leader GOT7, JB. Kenapa? Karena penulis adalah Fansnya JB. Jadi maaf untuk fans dari para Leader dalam grup yang lain karena penulis tidak bisa memberikan foto mereka, dikarenakan memang tak punya ^.^

Source : allkpop 
Written by : Liliana Tan 
Note : DILARANG MENG-COPY PASTE TANPA IJIN DARI PENULIS !!! REPOST WITH FULL CREDITS !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads