Sunday, December 3, 2017

(News) GOT7 meraih 2 penghargaan dalam MAMA 2017



Akhirnya kita tiba di penghujung tahun 2017 dan seperti tradisi di tahun-tahun sebelumnya, para idola ataupun aktor/aktris Korea Selatan pasti disibukkan dengan berbagai acara penghargaan akhir tahun, salah satunya adalah Mnet Asian Music Awards yang rutin digelar setiap tahun. Walaupun sepanjang sejarah MAMA digelar, MAMA kerapkali memperlakukan GOT7 dengan tidak adil, namun walaupun begitu acara ini tetap menjadi acara penghargaan musik yang ditunggu-tunggu oleh semua Fans GOT7 di seluruh dunia.

Dan walaupun GOT7 kerapkali diperlakukan dengan tidak adil lagi dan lagi setiap tahunnya, namun para Fans tetap berharap dapat melihat penampilan idola mereka di acara ini dan lebih bagus lagi bila GOT7 dapat memboyong salah satu penghargaan. Dan syukurlah doa dari para fans akhirnya terjawab karena GOT7 berhasil membawa pulang 2 penghargaan. Apakah itu? Let’s check this out below...

“(News) GOT7 meraih 2 penghargaan dalam MAMA 2017”





Ajang penghargaan musik tahunan Korea Selatan yaitu Mnet Asian Music Awards 2017 telah sukses digelar di Hongkong pada hari Jumat, 1 Desember 2017. Sejumlah artis papan atas dari seluruh dunia tampak menghadiri acara penghargaan musik yang sudah terkenal selalu membuat kontroversi dan selalu memperlakukan GOT7 dengan tidak adil tersebut.


Namun walaupun GOT7 kerapkali mendapat perlakuan tidak adil dari pihak Mnet, para fans tetap berharap agar idola mereka mendapatkan setidaknya 1 piala dalam kategori apa saja. Dan syukurlah doa dari para fans akhirnya terjawab karena GOT7 berhasil membawa pulang 2 penghargaan yaitu “Best World Performer” dan “Favorite Kpop Star 2017”.

Penghargaan “World” ini bukan hanya pertama kali diraih oleh GOT7 karena di tahun-tahun sebelumnya, GOT7 juga berhasil memboyong penghargaan serupa. 


Berikut listnya : 
1. Best Worldwide Act 2016 – MTV EMA (Europe Music Awards) 2016 
2. Worldwide Favorite Artist 2016 – Mnet Asian Music Awards 2016 
3. Best World Performer 2017 – Mnet Asian Music Awards 2017

Note : Andaikan ada ajang kayak Miss World gitu dalam acara musik, mungkin GOT7 pantas menyandang gelar “Boygrup World” kale ya hihihi ^_^ Biar keren macem Miss World.

Sayangnya pemberian piala penghargaan untuk kategori “Favorite Kpop Star 2017” tersebut dilakukan di belakang panggung aka Backstage. See? Inilah yang kusebut dengan memperlakukan GOT7 dengan tidak adil T__T Tapi yasudahlah, yang penting gak pulang tangan kosong, kan?

Favorite Kpop Star 2017

Dan itu bukanlah satu-satunya perlakuan tidak adil yang diterima GOT7 dari pihak Mnet. Masih teringat jelas dalam ingatan, saat tahun lalu pihak Mnet HANYA memberikan sebuah PANGGUNG KECIL dengan PENCAHAYAAN MINIM kepada GOT7 yang ironisnya hanya diminta menyanyikan 1 lagu saja, ditambah dengan 1 lagu intro yang berkolaborasi dengan Monsta X yang notabene-nya adalah Boygrup Rookie.

Favorite Kpop Star 2017

Perlakuan tidak adil yang tidak seharusnya diterima oleh boygrup yang sudah berusia 3 tahun. Well, GOT7 is not rookie anymore, they deserved better T__T Seharusnya, GOT7 mendapatkan perlakuan yang sama seperti EXO dan BTS yang menyanyikan lebih dari satu lagu dan tampil di panggung mewah dan besar dengan pencahayaan yang sangat terang dan tata panggung berkelas dunia, karena mengingat ketiga boygrup tersebut sama-sama senior. Tapi yasudahlah, faktanya GOT7 memang masih dianggap “Boygrup NUGU” di Korea Selatan *miris*


 

Tahun 2017 inipun, GOT7 tetap mendapatkan perlakuan yang tidak adil dari pihak Mnet. GOT7 hanya menyanyikan 2 buah lagu yaitu “Never Ever” dan “You Are” yang kolaborasi dengan Day6 yang di mata saya, itu tidak bisa dihitung sebagai penampilan Full sebagai grup (karena masih kolaborasi), serta intro yang hanya beberapa menit saja, ditambah penampilan kolaborasi Jackson bersama para idola lainya. Jadi intinya, di MAMA 2017 ini, GOT7 tidak mendapat kesempatan untuk menyanyikan 1 lagu secara Full, karena semuanya kolaborasi.


Berbeda dengan BTS dan EXO yang konon kabarnya menyanyikan lebih dari 5 lagu dan lagi-lagi di panggung besar dan mewah dengan pencahayaan terang dan tata panggung berkelas dunia T__T

Bloggernya iri ma EXO dan BTS ya? Ya. Itu benar. Karena penulis merasa sangat miris melihat GOT7 yang masih dianggap “Boygrup NUGU” walaupun mereka sudah hampir debut selama 4 tahun lamanya (Per Januari 2018) tapi masih dianggap sebagai Boygrup Rookie yang selalu dianak tirikan oleh semua pihak di Korea. Sampai kapan mau dianak tirikan terus? Sampai kontrak habis? Ini sudah hampir 4 tahun. Kapan dong giliran GOT7 berada di puncak?



Tapi bagaimanapun juga, terlepas dari perlakuan tidak adil Mnet yang sudah bisa ditebak dari jauh-jauh hari, kami tetap merasa bangga kepada GOT7 karena berhasil memboyong penghargaan dengan embel-embel “World” seperti tahun lalu.

Selamat GOT7 ^_^ Itu membuktikan bahwa walaupun GOT7 masih dianggap sebagai “Boygrup NUGU” di Korea Selatan namun popularitas mereka diakui di seluruh dunia.

 
Ekspresi kegembiraan GOT7 saat dinobatkan sebagai pemenang

Note : Boygrup “NUGU” adalah sebuah sindiran halus untuk sebutan bagi Boygrup/Girlgrup/idola yang kurang terkenal di Korea. Dalam bahasa Korea, “Nugu” artinya adalah “SIAPA”. Jadi maksudnya adalah setiap kali mendengar nama GOT7, pasti kpopers di Korea sana menjawab, “GOT7? NUGU?” yang secara gak langsung dapat dikategorikan menghina, “Siapa sih GOT7 itu?”. mak jleb banget, kan? Hiks T___T

Credit : Soompi + AllKpop dll 
Written by : Liliana Tan 
Note : DILARANG MENGCOPY PASTE TANPA IJIN DARI PENULIS !!! REPOST WITH FULL CREDITS !!!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.