Jumat, 30 Agustus 2013

Unforgettable Vacation, My Summer in Seoul : 18-23 Agustus 2013 (PART 2)

Sepertinya saya memang harus membagi beberapa bagian postingan ini mengingat saya tidak mungkin menjadikannya satu karena keterbatasan karakter dalam blog ini *sigh* Well, apa boleh buat kan ?? Lets continued Our Journey In Korea.. Thank you for Reading and hope you like it !!! My Unforgettable Vacation Part 2 !!!



“Unforgettable Vacation, My Summer in Seoul : 18-23 Agustus 2013 (PART 2)


Kota Chuncheon, Provinsi Gangwon di malam hari.. Very beautiful City ^^


Hari 3 : GangwonPyeongchang – Suwon
Melihat-lihat keindahan provinsi Gangwon sepertinya tidak cukup sehari, setelah hari kedua kami diajak mengunjungi Pulau Nami alias Naminara Republic, hari ini kami akan kembali berkeliling kota Chuncheon, ibukota Provinsi Gangwon.

Gangwon.




Salah satu Supermarket yang ada di Kota Chuncheon


Chuncheon City, Ibukota Provinsi Gangwon, sebuah kota kecil berjarak 2 jam dari Seoul. Kota ini menjadi salah satu menjadi kota tujuan wisata di Korea Selatan semenjak drama Korea Winter Sonata, booming di seluruh dunia dan berhasil membawa Korean Wave dimana-mana. Dalam drama Winter Sonata diceritakan para pemeran utama bersekolah dan menghabiskan masa kecil mereka hingga remaja di kota ini. Kota Chuncheon ini sangat kecil bila dibandingkan dengan Seoul dan juga tidak terlalu ramai. Walau terhitung sebagai kota kecil tapi kota Chuncheon ini memiliki sistem pemerintahan yang bisa dibilang sangat maju. Rambu-rambu lalu lintas tertata rapi dan hampir selalu ada disetiap sudut kota, jalan raya yang lebar dan mulus membuat arus lalu lintas yang memang tidak terlalu padat membuat jalan dan lalu lintas terlihat sangat rapi dan teratur, berbeda dengan kota Surabaya yang terlihat sangat semrawut dan tidak teratur. Kalau saya perhatikan semua mobil yang melintas di kota ini adalah buatan dalam negeri Korea sendiri. 




Kebersihan kota sangat terjaga.. Salut buat Warga Korea Selatan !!! *angkat 501 jempol*


BERSIH, TENANG, TERATUR dan RAPI, itulah deskripsi singkat tentang kota kecil ini.. Berbeda dengan kota-kota di Indonesia yang terlihat SANGAT TIDAK RAPI dan SEMRAWUT dan tidak sering kita jumpai pedagang asongan dimana-mana, di Korea hal tersebut TIDAK ADA !!!




Bersih banget kan kotanya ?? Pengen tinggal disini selamanya *sigh*


Selain itu, Kota Chuncheon yang berada di lembah Han River dan Soyang River ini juga dijadikan sebagai tempat pemasaran berbagai produk pertanian seperti beras, kedelai, dan berbagai sayuran.



Nami Island ada ditengah-tengah Han River


Kuliner terkenal dari kota ini adalah DAK GALBI, yaitu makanan yang berbahan utama daging ayam, yang di bumbui dengan berbagai varian bumbu dan sayuran lalu dimasak didalam wajan besar, biasanya setelah dimasak diatas meja makan langsung bisa disantap. Yahhh, sama seperti steak gitu deh, disajikan panas-panas diatas meja makan dengan kompor kecil dengan api yang masih menyala.


Dak Galbi


Bagi Anda pecinta tantangan, Inje-Gun, Gangwon tentu sudah tidak asing lagi ditelinga. Ditempat ini kita bisa mencoba 2 permainan yang pasti memicu adrenalin, yaitu Bungee Jumping dan Rafting. Dan untuk mencoba aneka wahana disini, pengunjung harus membayar seharga 20.000 – 40.000 won untuk Bungee Jumping dan 20.000 won untuk Slingshot. Wahana ini bisa dikunjungi mulai pukul 8.30 KST hingga pukul 17.00 KST. Untuk mencapai lokasi ini pengunjung cukup naik bus dari Dong Seoul Bus Terminal menuju Inje dan turun di Inje Bus Terminal, dan kemudian Anda bisa naik taksi menuju lokasi X-Game Resort.





Selain tantangan Bungee Jumping, Anda juga bisa mencoba tantangan lain yaitu Rafting, arus sungai Naericheon adalah salah satu dari 3 tempat rafting terbaik di Korea Selatan. Sungai ini membentang lebih dari 6km dari Wondaegyo ke Gosari Resting Spot. Bagi anda yang tidak menyukai wahana berbahaya, Anda juga bisa menikmati pemandian air hangat yang dibuka sejak pukul 09.30 pagi KST hingga pukyl 18.00 sore KST. Layanan sewa perahu karet dan peralatan berkisar dari 25.000 won hingga 30.000 won.


Tempat layanan sewa perahu karet

Rafting di Sungai Naericheon


Destinasi wisata lainnya yang ada di Gangwon adalah Woljeongsa, Baekdamsa dan Peternakan Daegwallyeong.


Pyeongchang.






Pyeongchang menjadi salah satu wilayah ski resort paling banyak dikunjungi di Korea Selatan. Disana, Anda dapat melakukan olahraga musim dingin di wilayah resort Alpensia dan YongPyong. Bagi Anda yang baru pertama kali berski, Anda akan diajari oleh Instruktur yang sudah berpengalaman. Berbeda dengan Kota Metropolitan Seoul yang begitu hidup, Pyeongchang jauh dari suasana keramaian kota. Sayangnya saya mengunjungi saat musim panas jadi semua salju sudah mencair hehehe ^^ Yang ada hanyalah kehijauan yang membentang..






Pyeongchang terletak di antara Pegunungan Tae Baek Dan Charyeong di provinsi Gangwon sehingga musim dinginnya tiba lebih cepat dan berakhir lama. Musim dingin di Pyeongchang mulai dirasakan sejak bulan Oktober dan berakhir di Bulan April. Dan karena kami berkunjung disana saat Musim Panas, jadi sudah tidak ada salju di Pyeongchang dan yang ada adalah kehijauan yang membentang indah.


Suwon




Landmark Kota Suwon, Baldalmun Gate dan Jan Gan Mun Gate




Suwon adalah salah satu kota tujuan wisata di Korea Selatan. Suwon dibangun pada masa Dinasti Joseon di Korea pada sekitar tahun 1752-1800. Dilihat dari letaknya, Suwon merupakan gerbang selatan untuk menuju Seoul. Suwon juga salah satu dari 10 kota dengan akses internet paling cepat di dunia.




Pasar Tradisional di Kota Suwon


Yang menarik dari kota Suwon adalah wisata kulinernya, di kota ini ada satu makanan yang jadi kebanggaan masyrakat Suwon yakni Suwon Galbi Ribs. Lokasi wisata tersohor di kota ini adalah Hwaseong Fortress dan KBS Suwon Studio. 

KBS Suwon Studio :



Ada Yoon Ji Hoo disini hahaha ^^ Walau hanya posternya yang berdiri tegak tapi setidaknya kan bisa ketemu sambil membayangkan bagaimana jika seandainya poster itu hidup hehehe ^^ *ngayal tingkat Polaris*



Pemandu Tour kami mengatakan kalau rumah ini pernah dipakai untuk lokasi syuting "Beethoven Virus", tapi berhubung SAYA TIDAK SUKA JANG GEUN SUK dan tidak pernah melihat dramanya jadi saya tidak tau benar atau tidak hehehe ^^


Bagi penggemar drama Korea pasti tau tempat ini, karena KBS Suwon Studio ini adalah lokasi syuting untuk pembuatan drama dan film Korea.


Hari 4 : Suwon – Everland – Seoul
          Berkeliling kota Suwon rasanya tidak cukup jika hanya sehari, setelah hari sebelumnya kami diajak berkeliling kota Chuncheon dan Pyeongchang dan sedikit melihat kota Suwon, hari ini kami akan kembali mengunjungi obyek wisata di kota Suwon yang tidak sempat kami kunjungi kemarin karena sudah terlalu malam, obyek wisata itu adalah Benteng Hwaseong (Hwaseong Fortress).


Hwaseong Fortress, Suwon City.







Benteng Hwaseong adalah sebuah benteng bertembok yang mengelilingi kota Suwon, Korea Selatan, benteng ini dibangun antara tahun 1794-1796 oleh Raja Jeongjo dari Dinasti Joseon untuk menghormati ayahnya, Raja Sado yang dipaksa bunuh diri oleh Raja Yeongjo. Benteng Hwaseong ini berlokasi sekitar 30 km dari Kota Seoul dan melindungi pusat kota Suwon termasuk Haenggung, komplek istana Raja Jeongjo. 







Mungkin sama seperti Tembok Besar China yang dibuat mengelilingi Kota Beijing dan melindungi kota dari musuh. Pada tahun 1977, Unesco bahkan memasukkan benteng ini kedalam daftar warisan dunia.


EVERLAND..





Everland adalah sebuah taman hiburan di kota Yongin (Korea Selatan). Everland dioperasikan oleh Samsung Everland, yang merupakan anak perusahaan dari Grup Samsung. Everland juga merupakan taman hiburan terbesar di Korea Selatan dan pernah masuk dalam peringkat 10 besar Taman Hiburan TERBAIK di dunia pada tahun 2007. Taman Hiburan ini dibuka pada tahun 1976 dan dibuka sepanjang tahun. Dengan jumlah pengunjung 7.5 juta setiap tahun.






Everland terbagi menjadi 5 zona yang berbeda, yaitu Global Fair, Zoo-Topia, European Adventure, Magic Land dan American Adventure.

1.Global Fair





Yaitu daerah perbelanjaan dan restoran. Tempat untuk berbagai macam makanan dan souvenir. Ada banyak toko-toko dan restoran, serta layanan khusus seperti penyewaan stroller dan loker.


2.Zoo-Topia




Yaitu sebuah Taman Safari dimana pengunjung dapat melihat kehidupan hewan-hewan yang ada disana dengan menggunakan bus. Di Taman Safari ada berbagai jenis binatang seperti kuda poni, beruang kutub, singa laut, penguin, beruang, harimau dan banyak lagi yang lain.


3.European Adventure



Petualangan
bernuansa Eropa, banyak terdapat restoran dengan gaya Eropa di sini.  Bahkan Arsitektur semua bangunannya pun meniru gaya Eropa. Di wahana ini ada sebuah taman bunga yang dikelilingi permainan kereta api. Wahana favorit ditempat ini adalah Mystery Mansion dimana pengunjung dapat menembak hantu-hantu yang ada di rumah hantu tersebut. Sayangnya saya tidak suka sesuatu yang berhubungan dengan hantu ataupun yang berbau mistis jadi saya tidak bisa menceritakan apa yang ada didalam wahana ini karena saya tidak ikut masuk ke dalam dan mencoba permainannya hehehe ^^ Disini juga terdapat Roller Caster kayu yang baru dibuat pada tahun 2008.


4.Magic Land




Magic Land lebih cenderung ke tema FAIRYTALE atau Kisah Dongeng. Salah satu atraksi yang paling terkenal disini adalah atraksi Aesop Village, dimana karakter di desa tersebut diambil dari Aesop’s Fables. Aesop sendiri adalah seorang pendongeng dari jaman Yunani Kuno yang terkenal denagn ceritanya “KELINCI DAN KURA-KURA”. Disini juga terdapat Roda Ferris yang bila kita menaikinya kita dapat melihat pemandangan spektakuler seluruh kawasan taman bermain dari atas. So beautiful !! Dan ada juga beberapa permainan menarik seperti Log Ride, Futuristic Flying Ride, Robot Ride dan lain-lain. Oia, di tempat ini juga terdapat berbagai macam restoran jadi bagi para pengunjung yang merasa lelah, lapar ataupun haus bisa menikmati makanan yang disediakan di tempat ini.


5.American Adventure



Kalau liat Komedi Putar ini jadi inget dramanya Choi Ji Woo yang "Stairway To Heaven" hehehe ^^


Jika di Europian Adventure, pengunjung di sajikan semua hal yang bergaya Eropa, maka di American Adventure, pengunjung akan menikmati semua hal yang berbau Amerika dan sejarahnya. American Adventure terbagi 2 wahana yaitu Wild West dan The Rodeo. Disini ada juga atraksi perjalanan Collumbus, Rolling X-Train dan permainan yang mirip Tornado di Dufan, kalau tidak salah namanya adalah Double Rock Spin. Yang terakhir yang tidak kalah menarik adalah Global Fair, tempat disediakannya berbagai jenis makanan, karena disini memang ada berbagai jenis restoran mulai dari Restoran Korea, Restoran Chinese Food, Western Food sampai Coffee Shop juga ada, lalu selain makanan, Globar Fair juga menyediakan souvenir foto dan berbagai kenang-kenangan lainnya.






Bermain di Everland dijamin akan memberikan kepuasan tersendiri karena banyaknya atraksi yang tidak akan cukup dicoba dalam sehari, apalagi jika semua permainan itu dinikmati bersama teman-teman atau keluarga tercinta, bisa di bilang Everland sama seperti Disneyland Paris, menjanjikan kebahagiaan dan kepuasan bagi setiap pengunjung yang datang kesana.




Selain Everland Theme Park yaitu wahana-wahana yang dapat dinikmati di 5 zona tersebut, di Everland juga  terdapat Carribean Bay (Water Park), Home Bridge (Lodging bertema adventure), Resort Facility berupa Speed Way (Motorcar Racing) yaitu sebuah wahana balap motor, mungkin jika di Indonesia sama seperti Bom Bom Car, Transportation Museum,  Hoam Art Museum dan sebuah lapangan golf yang bernama Glen Ross Golf Club.

Carribean Bay :






To Be Continued Part 3....

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.