Sabtu, 31 Agustus 2013

Unforgettable Vacation, My Summer in Seoul : 18-23 Agustus 2013 (PART 3)

Liburan yang tidak terlupakan.. Tidak ada lagi kalimat yang bisa saya tuliskan untuk mengungkapkan betapa bahagianya saya.. Well, walau hanya beberapa hari saja sudah cukup membuat saya bahagia.. Mungkin hanya ucapan TERIMA KASIH PADA TUHAN yang bisa saya panjatkan. THANK YOU JESUS FOR BLESSING ME, GUIDING ME ALWAYS TO SUCCESS !!! Terima kasih untuk liburan yang indah, terima kasih untuk semua rejeki yang KAU berikan jadi saya bisa berjalan-jalan kemari. I LOVE YOU, JESUS and I ALWAYS DO !!!



“Unforgettable Vacation, My Summer in Seoul : 18-23 Agustus 2013 (PART 3)


Senang banget bisa liat poster gedenya Kim Hyun Joong disini hehehe ^^


Lanjutan dari Tur saya di hari terakhir di Korea Selatan..
Baca Juga :

Inilah Itinerary saya selama perjalanan Tour Ke Korea :
Hari 1 : Jakarta – Incheon
Hari 2 : Tiba Di Incheon – Nami Island – Mt Sorak – Gangwon
Hari 3 : GangwonPyeongchang – Suwon
Hari 4 : Suwon – Everland - Seoul
Hari 5 : Seoul – Gyeongbok Palace

Hari 6 : Incheon – Jakarta

Hari 5 : Seoul – Gyeongbok Palace

          


Hari ke  4 bisa dibilang sangat melelahkan karena tenaga kami semua sangat terkuras saat bermain ke Everland. Well, tapi walau sangat melelahkan tidak ada penyesalan dalam hati mengingat semua rasa lelah ini sudah terbayar dengan kepuasaan dan kebahagiaan yang kami dapat saat bermain di Everland. After Everland, the Next Destination is Seoul, Pemandu wisata kami mengatakan bahwa hari ini kami akan mengunjungi National Folklore Museum atau Museum National Rakyat Korea dan Blue House yaitu Istana Kepresidenan, kemudian tujuan terakhir kami dalam tour kali ini adalah Gyengbok Palace.


NATIONAL FOLKLORE MUSEUM / Museum National Rakyat Korea






Mendengar kata Museum, yang terlintas dalam pikiran saya adalah Bosan hehehe ^^ Terkahir kali saya berkunjung saat masih Sekolah Dasar Kelas 5, pada saat usia saya 11 tahun kalau tidak salah ingat, itu sekitar 17 tahun yang lalu hahaha ^^ Semenjak itu saya tidak pernah sekalipun berkunjung ke Museum.. Ini yang pertama kalinya saya berkunjung ke Museum setelah 17 tahun berlalu xixixi ^^ Ingatan terakhir saya tentang museum adalah bosan, itu sebabnya saya tidak begitu interest dengan jadwal hari ini. Everland dan Nami Island adalah tempat favorit saya. Tapi setelah saya menginjakkan kaki di museum ini, saya menyadari kesalahan saya. Museum Nasional Korea Ini sangat jauh dari kesan membosankan..



Ada danau di belakang Museum, itu yang menyebabkan Museum ini jauh dari kesan 'Membosankan'


Museum Rakyat Nasional Korea atau National Folk Museum of Korea (국립민속박물관) adalah sebuah museum yang terletak di halaman Istana Gyeongbok, Seoul, Korea Selatan.[1] Museum ini mengkoleksi sebanyak 2.240 artefak dan alat-alat yang digunakan oleh masyarakat Korea pada masa lalu sampai sekarang.[1] Bangunan museum ini didesain mengikuti arsitektur bangunan-bangunan kuil Buddha terkenal di Korea.[1] Misalnya, bagian depan museum dirancang menyerupai dua buah jembatan batu di Kuil Bulguk, dan bagian utama bangunan adalah pagoda kayu lima tingkat yang menyerupai Aula Palsang di Kuil Beopju.[1] Sayap bangunan di sebelah timur mengikuti desain Aula Mireuk di Kuil Geumsan dan sayap barat menyerupai Aula Gakhwang di Kuil Hwaeom.[1] 

Credit : Wikipedia

Berhubung saya tidak terlalu bisa menjelaskan tentang Museum, jadi saya comot saja informasinya dari Wikipedia hehehe ^^ Sayang sekali pengunjung dilarang terlalu banyak mengambil gambar, jadi saya hanya bisa mengambil sedikit saja.







Di museum ini tersimpan banyak sekali peninggalan sejarah dari bangsa Korea, mulai dari pakaian tradisional mereka (hangbok), senjata, mata uang kuno, peralatan makan dan lain-lain. Harus diakui bahwa bangsa Korea memang sangat menghargai sejarahnya, karena semua peninggalan bersejarah mereka dirawat dengan sangat rapi disini.


THE BLUE HOUSE



Bahkan pemandangan di luar Istana Kepresidenan ini juga terlihat sangat indah.. Hijau membentang dengan warna-warni bunga. Korea memang KEREN !!! DAEBAK !!!


Jika  di Amerika Serikat ada White House, maka di Korea Selatan ada Blue House. Bicara soal "Blue House", saya jadi ingat dengan drama Korea yang dibintangi Kim Tae Hee dan Song Seung Hun, "MY PRINCESS", di drama itu juga disebut-sebut soal Blue House..


Blue House tampak depan.. Megah, indah, bersih, tertata rapi, dan terlihat penuh wibawa..



Cheong Wa Dae, atau yang lebih sering disebut dengan nama Blue House. Bangunan megah yang khas dengan warna birunya ini merupakan rumah dinas kepresidenan. Tapi meskipun merupakan salah satu bangunan terpenting di pemerintahan Seoul, ternyata Cheong Wa Dae juga dibuka untuk umum.Tapi meski di buka untuk umum, pengunjung tidak bisa begitu saja datang dan kemudian nyelonong masuk ke dalam area istana kepresidenan ini. Setidaknya, Anda harus melakukan reservasi kunjungan wisata 21 hari sebelum hari kedatangan Anda. Reservasi ini bisa Anda lakukan melalui website resmi Cheong Wa Dae.





Bila data personal yang Anda masukkan ternyata berbeda dengan data yang tertera di passport, maka aplikasi Anda akan ditolak

Selain itu, adalah mengenai tata tertib selama berkeliling. Pengunjung dilarang keras untuk makan selama tur sedang berjalan. Di sekitar Cheong Wa Dae juga tidak ter sedia kantin ataupun restoran. Jadi pastikan Anda sudah dalam kondisi kenyang saat berkunjung..




Anda juga tidak bisa sembarangan mengambil gambar. Beberapa bagian istana dilarang keras untuk diambil gambarnya. Untuk amannya, Anda bisa menanyakan pada pemandu Anda apakah Anda diperbolehkan untuk mengambil gambar atau tidak.




Yang pasti, meskipun tur ini merupakan kunjungan wisata ke istana kepresidenan, Anda tetap dilarang untuk masuk ke bagian dalam istana. Anda hanya akan diajak berkeliling di seputaran Cheong Wa Dae alias bagian depan bangunannya saja. Atau di bagian – bagian istana yang tidak berisi informasi – informasi penting serta tidak mengganggu kinerja pemerintah.


Gyeongbokgung Palace.






Istana Tertua dan Terbesar di Korea Selatan, yang berasal dari Dinasti Joseon ini terletak di sebelah Utara Kota Seoul (Gangbuk), Korea Selatan. Istana Gyeongbok ini didirikan tahun 1394 oleh Jeong Do Jeon, seorang arsitek. Istana ini pernah hancur pada saat Invasi Jepang ke Korea tahun 1592-1598 tapi kemudian dibangun kembali pada tahun 1860an dengan 330 buah komplek bangunan dengan 5792 kamar. Berdiri di wilayah seluas 410.000 meter persegi, Istana ini merupakan simbol keagungan Kerajaan dan rakyat Korea.







Gyeongbokgung Palace terdiri dari beberapa bangunan. Bangunan Utama dari istana ini diantaranya adalah GeunJeongjeon, Ruangan Tahta Raja (yang menjadi harta Nasional Korea Selatan nomor 223) dan Paviliun Gyeonghaeru yang berdiri diatas pondasi 48 buah tonggak granit (harta Nasionatl nomor 224) yang juga terdapat kolam teratai didalamnya.





Istana Kepresidenan aka Blue House, terletak tidak begitu jauh dari Istana Gyeongbokgung ini. Gyeongbokgung sendiri memiliki arti Istana yang Menyinarkan Kebahagiaan.


Dongdaemun Shopping Complex.
        





Kembali dari Gyeongbokgung Palace, saat itu sore hari menjelang malam, sekitar pukul 17.00 KST, kami dibawa ke Dongdaemun Shopping Complex untuk melihat-lihat keramaian kota Seoul di malam hari juga untuk membeli pernak-pernik yang dijual disana. Saya bahkan sempat meminta ijin ke Pemandu Tour saya untuk pergi sebentar dengan teman saya dan pergi mengunjungi Jaksal Chicken Restaurant.. Saya berpikir, jika hanya untuk jalan-jalan di Mall, di Surabaya pun, sebagai kota terbesar no.2 di Indonesia setelah Jakarta, Mall-mall kelas atas seperti Dongdaemun Shopping Complex ada banyak jumlahnya, tapi Jacksal Chicken Restaurant HANYA ADA di KOREA.. 


Oh ya, di salah satu toko di Dongdaemun Shopping Complex saya melihat ini.. SS501 ITEMS !!! Bahkan albumnya SS501 pun masih ada disana.. Terharu T___T


Jadi selama teman-teman saya yang lain sibuk berbelanja di Dongdaemun Market, saya, seorang teman saya yang lain di temani dengan slah satu Pemandu Tour kami menuju Jacksal Chicken Restaurant. Dengan bermodal nekat, pergi untuk melihat seperti apa Restoran milik Kim Hyun Joong, Jaksal Chicken Restorant itu.. Prinsip saya saat itu, NOW OR NEVER !!! SEKARANG ATAU TIDAK SELAMANYA !! Hahaha ^^





Hyun Joong-ah, I'M COMING !!! Sayang sekali kau tidak disini hiks T.T

Menu di Jacksal Chicken Restaurant


Well, walau tidak bisa berlama-lama, kami dikejar jadwal yang sangat padat, yang penting bisa melihat sebentar kan ?? Senang sekali rasanya saat melihat foto-foto Kim Hyun Joong dan SS501 terpampang disana.. Hyun Joong-ah, andai aku bisa bertemu denganmu saat itu *sigh* Jika tidak malas, saya akan membuat postingan khusus tentang Jacksal Chicken Restaurant dan semua foto yang berhasil saya dapatkan..


Hari 6 : Incheon – Jakarta
       

At Incheon Airport, Ready to go home..

Ada awal pasti ada akhir. Setelah menikmati masa-masa indah yang penuh kenangan di Korea Selatan selama 6 hari, kini saatnya kembali lagi ke tanah air. Sedih rasanya harus kembali ke Indonesia *LOH ??* Berjalan-jalan ke Korea rasanya bagaikan mimpi yang jadi kenyataan, begitu membayangkan akan kembali ke tanah air rasanya semua mimpi indah itu berakhir begitu saja, dan yang tersisa hanyalah kenangan indah *sigh* Bagaikan kembali dari Negeri Dongeng ke Negeri penuh korupsi,, Hadoh... Andaikan saya punya lebih banyak uang, saya pasti akan langsung imigrasi ke sini hehehe ^^ Well, nevermind.. Pulang dulu ke tanah air lalu bekerja lebih keras lagi, kumpulkan uang yang banyak agar bisa Imigrasi ke Korea hahaha ^^ Dimana ada kemauan di situ pasti ada jalan kan ???




So, inilah akhir dari Tur saya ke Korea Selatan.. Goodbye Naminara Island, Goodbye Everland, Goodbye Yoon Ji Hoo *LOH* Saya pergi dengan janji bahwa saya PASTI AKAN KEMBALI LAGI suatu hari nanti..Amien.. Bye Korea, See You Next Time !!! Maybe saya akan kembali saat Boyband Favorite saya, SS501 membuat Konser Comeback untuk kami – TRIPLE S.. Saat itu saya PASTIKAN saya AKAN DATANG KEMBALI UNTUK MENYAKSIKAN KONSER MEREKA dan NO TOUR & TRAVEL AGAIN !!! Jadwalnya padat banget *fiuh*

Akhir kata, saya mohon maaf bila dalam postingan ini terdapat kesalahan-kesalahan yang membuat Anda semua tidak puas.. Well, Tak Ada Gading Yang Tak Retak, Tak Ada Segala Sesuatu Di Dunia Ini Yang Sempurna.. NOBODY PERFECT !!! Apalagi saya hanyalah seorang Penulis Yang 'TIDAK BERNAMA' yang punya banyak kekurangan.. Terima Kasih karena sudi mampir ke blog saya dan meluangkan waktu Anda yang berharga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads