Kamis, 06 Februari 2014

My Favorite Couple On Drama Korea



Bicara tentang “Favorite Couple On Drama”, semua orang tentu pernah sangat menyukai dan mengidolakan pasangan dalam drama tertentu karena kuatnya chemistry diantara para bintang yang memerankannya, bahkan tidak bisa dipungkiri bila saya sendiri PERNAH DIMAKI-MAKI oleh sekumpulan Fans Labil yang sangat mengidolakan pasangan dalam drama dan bahkan saking TERLALU MENGIDOLAKAN dan TERLALU BERHARAP pasangan tersebut benar-benar pacaran dalam kehidupan nyata, sehingga para Fans tersebut TIDAK MAU MELIHAT bila sang aktor utama BERPASANGAN dengan wanita lain WALAU HANYA DALAM FANFICTION aka STORY saja... Yup, mereka adalah HYUNMIN SHIPPER FANATIK GARIS KERAS, sekumpulan fans yang SANGAT MENDEWAKAN pasangan dalam drama Korea PLAYFUL KISS yaitu Kim Hyun Joong dan Jung Somin. Ngefans sih boleh saja, tapi gak usah keterlaluan gitu donk, masak sampai maki-maki Author yang nulis FF Kim Hyun Joong dan wanita lain ??? Ckckckck,, Tapi kita tidak sedang membahas tingkah labil para HyunMin Shipper sekarang, melainkan pasangan favorite saya dalam drama.

Sebagai seorang penggemar drama Asia, khususnya Drama Korea tentu saya juga mempunyai pasangan favorite dalam drama yang menurut saya mereka sangat serasi baik di depan layar maupun di belakang layar, tapi saya TIDAK SEPERTI FANS LABIL GARIS KERAS DIATAS yang mentang-mentang karena saya suka dengan pasangan tersebut lantas memaki-maki atau tidak menyukai mereka berpasangan dengan orang lain. Well, sekuat apa pun chemistry mereka dalam drama, nyatanya ITU HANYA AKTING !! SUKA BOLEH, tapi sebaiknya TAK USAH BERLEBIHAN !!! So, siapa sajakah pasangan favorite saya dalam drama, lets check it out !!
           
“My FAVORITE COUPLE On Drama Korea”







Sekali lagi, ini adalah VERSI SAYA, jika Anda tidak setuju, saya pun tidak akan melarang, semua orang tentu memiliki pasangan favorite masing-masing kan ?? So here they are, MY FAVORITE COUPLE ON DRAMA...

1. JB GOT7 dan Kang Sora as JB dan Shin Hye Sung dalam Dream High 2 
Drama musikal yang merupakan sekuel dari Dream High ini berkisah tentang kisah cinta antara Sang Idola (JB) dan penggemarnya (Shin Hye Sung). Shin Hye Sung adalah gadis polos, lugu dan naif yang merupakan Ketua Asrama di Kirin. Di sana dia berteman baik dengan Jin Yoo Jin (Jin Woon) yang bercita-cita menjadi seorang bintang rock dan kelak jatuh cinta pada Hye Sung.


Hye Sung adalah penggemar berat JB yang rela melakukan apa saja demi idolanya. JB adalah salah satu personil Boyband I:dn yang awalnya memandang rendah Hye Sung dan tidak menyukainya. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, JB pun menyadari jika dia mulai jatuh cinta pada kepolosan dan kebaikan hati Hye Sung.

Namun kisah cinta mereka tidak berjalan lancar karena kehadiran si angkuh dan sok bossy, Rian (Jiyeon T-ara) yang selalu berusaha menjegal Hye Sung dan menghancurkan hubungan mereka. The Reason Why I Love This Couple because JB is always smile when he is with Hye Sung. JB selalu tersenyum dan tampak bahagia saat dia bersama Hye Sung. Senyum tak pernah lepas dari wajahnya.


JB bahkan masih bisa tersenyum di hadapan Hye Sung walaupun dia tereliminasi dan justru dialah yang menghibur Hye Sung agar gadis itu tidak menangis. Jelas di mata JB, Hye Sung jauh lebih penting dari pada mimpinya berdiri di panggung besar. JB memutuskan Rian dengan alasan mengejar mimpinya, tapi JB justru rela kehilangan mimpinya demi Hye Sung. Ini membuktikan bahwa di mata JB, RIAN TIDAK BERARTI APA-APA tapi HYE SUNG BERARTI SEGALANYA, JB rela kehilangan mimpi demi Hye Sung tapi tak sudi kehilangan mimpinya demi Rian.


Seneng banget waktu JB berpaling dari Rian dan beralih ke Shin Hye Sung. I Hate Rian’s Character, Dasar Nenek Sihir Sombong !!! Di mata saya, Rian gak ada bagusnya sama sekali, entah kenapa banyak yang suka padanya. Heran gue... Orang jahat kok malah disukai? Orang baik kok malah dibenci? Jadi herman saya ckckck...


Apa karena Rian adalah cinta pertama JB? Well, I tell you something, ada berapa banyak manusia di bumi ini yang menikah dengan cinta pertamanya? Penelitian membuktikan bahwa itu gak lebih dari 0,55% dari total manusia di bumi. Bagi Anda yang membaca ini dan sudah menikah, apakah Anda menikah dengan cinta pertama Anda? Belum tentu, kebanyakan malah nggak kan? Jadi alasan JB – Rian lebih cocok karena Rian adalah cinta pertama JB adalah SANGAT TIDAK MASUK AKAL !!

Liat matanya Rian rasanya pengen nyolok -__- Matanya yang njelirit membuat kesan jahat banget

Lagipula apa bagusnya Rian? Rian adalah salah satu member Girlgroup HerShe yang dikenal sangat angkuh, sok bossy, sok cantik, sok berlagak kayak Princess, jutek, galak, judes, tidak tahu sopan santun, kasar, semena-mena, licik dan selalu menganggap dirinya yang paling hebat, yang merupakan mantan kekasih JB tapi kemudian mereka putus hubungan karena kematian ayah JB membuat JB ingin sepenuhnya berkonsentrasi pada karir.

JB berkata ,"Kau terlihat cantik. Shin Hye Sung yang kukenal adalah seekor angsa yang menawan di mataku. Hanya kaulah yang menganggap dirimu itik buruk rupa. Aku akan menunjukkan padamu sejauh mana kau bisa terbang,"

Sifat Rian yang angkuh dan sok bossy ini sudah ditunjukkannya sejak awal, terlebih lagi sejak dia sekamar dengan Hye Sung dan Soon Dong. Dengan gayanya yang sok dan menjengkelkan, Rian kerap mengusir Hye Sung dari kamarnya sendiri, menyingkirkan barang-barang Hye Sung lalu menggantinya dengan barang-barangnya sendiri dan juga selalu menghina dan merendahkannya. Lebih parah lagi waktu Rian mengakui lagu ciptaan Hye Sung sebagai lagu ciptaannya dan dia menyanyikan lagu tersebut tanpa ijin dari sang Composer aslinya. Yah walaupun akhirnya semua orang tahu juga kalau lagu itu adalah ciptaan Hye Sung dan Rian ngeles kalau dia ingin membantu mempopulerkan lagu ciptaan Hye Sung itu (omong kosong -__- Dasar Nenek Sihir licik )


Bagi yang beralasan Rian cantik jadi serasi banget ma JB. Well, cantik atau jelek itu relatif ya, tergantung selera masing-masing orang. Bagi Anda cantik, belum tentu bagi orang lain juga cantik. Anggap saja kalian menganggapnya cantik (di mata saya Rian gak cantik, matanya kayak mata kucing memberikan kesan jahat dan licik), dan Rian memiliki sifat yang buruk, kalau di dunia nyata, cowok mana yang suka ma cewek sombong dan sok bossy?

JB, karakter yang awalnya gak terlalu saya sukai di awal kemunculannya. Sombong, egois dan sedikit kasar, itu kesan pertama yang saya tangkap dari karakter JB di drama ini. Dia dan Rian adalah pasangan serasi karena sama-sama sombong dan jahat. Tapi setelah penulis skenario diganti, JB berubah menjadi sosok yang perhatian, very deeply in love with Hye Sung, dan bahkan tidak malu-malu menunjukkannya.

 
Saat acara latihan wawancara, Rian menguji kesabaran JB dengan memberikannya banyak pertanyaan seperti : “Kudengar hubunganmu dengan Shi Woo tidak baik” tapi JB hanya tersenyum tenang. "Kudengar lagu comeback I:dn adalah plagiat," tapi JB tetap tersenyum saja. Lalu "Kudengar tarian penari latar Jung Ui Bong lebih bagus dari JB," JB pun hanya tersenyum kesal tapi masih bisa bersabar.

Lalu “Kudengar kau mencampakkan Rian”, yang juga hanya dijawab dengan senyuman, tapi begitu Rian bertanya “Kudengar Jin Yoo Jin pernah menyatakan cintanya pada Shin Hye Sung, apa tanggapanmu?” yang spontan membuat JB langsung bangkit dari kursinya dengan marah lalu menghampiri Yoo Jin dan mencengkeram kerahnya. Dia gagal dalam latihan wawancara. JB tidak bisa mengendalikan emosinya bila itu menyangkut sesuatu yang berhubungan dengan Hye Sung. JB pun pernah mengajak Hye Sung bolos sekolah untuk berkencan ala rakyat biasa. Demi Hye Sung, dia rela melepaskan image idolnya dan berjalan-jalan di pasar dan bahkan memakan makanan “murahan” yang sebelumnya tak pernah dia makan. JB terlihat bahagia. Well, this is Love. JB juga tidak marah pada Hye Sung walau mengetahui kakinya cacat dan dia tidak bisa menari lagi gara-gara kecelakaan yang secara tidak langsung disebabkan oleh Hye Sung.


“Walau kau sudah meminta putus, tapi aku belum menyetujuinya. Jadi kita tetap bersama. Aku ingin kau terus di sisiku hingga kakiku benar-benar sembuh,” pinta JB keras kepala. Dia memanfaatkan kondisinya yang terluka agar Hye Sung tetap di sisinya dan tidak marah sama sekali walau secara tidak langsung karena Hye Sung-lah JB mengalami kecelakaan itu. Mendadak JB yang menyebalkan dan angkuh di episode awal langsung lenyap terbawa angin dan aktor utama mendadak beralih. JB berubah menjadi sangat manis.
  

Walau beberapa orang berkata “JB dan Hye Sung bukan pasangan serasi karena Hye Sung gak bisa nyanyi dan gak punya bakat”. Oh gtu? Menciptakan lagu bukan bakat ya? Emank yang bilang Hye Sung gak punya bakat, bisa nyiptain lagu kayak dia? Dan apakah karena Hye Sung gak bisa nyanyi dan nari lalu gak boleh bermimpi dapetin JB? 
Seperti kata Hye Sung “Aku ingin bertanya kepada semua orang. Apakah mimpi itu hanya boleh dimiliki oleh mereka yang memiliki bakat? Jika kau tidak memiliki bakat, apa kau tidak diijinkan untuk bermimpi?” Dengan kata lain, apa hanya Rian yang bisa nyanyi dan nari yang boleh dapetin JB yang juga bisa nyanyi dan nari? Well, peraturan dari mana itu?


Apa orang yang bisa nyanyi dan nari HARUS PACARAN sama mereka yang juga bisa nyanyi dan nari? Apa cinta itu HANYA BOLEH untuk MEREKA yang berada di level yang sama? Konyol aja sih denger ada yang gak suka Hye Sung dengan alasan Hye Sung gak punya bakat, gak bisa nari dan gak bisa nyanyi kayak Rian hahaha =) Jadi inner beauty alias kecantikan dalam hati gak penting ya? Hye Sung memiliki kebaikan dan kerendahan hati yang gak dimiliki Rian, itu jauh lebih penting dari bakat sehebat apa pun di dunia.

JB always smile when he is with Hye Sung

Lagipula yang beralasan Rian berbakat karena bisa nari dan nyanyi, tolong liat lagi episode 5 (kalau gak salah inget), Guru Ji Soo dan juga Aillee mengatakan Rian adalah LUBANG HITAM HerShe, dia gak bisa nyanyi, dia Cuma jual tampang. Tampang yang menurut saya juga gak cantik, matanya njelirit kayak mata kucing yang memberikan kesan jahat dan licik. Kalau soal bakat, bukankah dalam cerita, Hye Sung juga memiliki bakat menciptakan lagu yang selalu membuat orang tersentuh? Jadi bakat juga bukan alasan couple JB – Rian lebih cocok daripada JB – Hye Sung.

JB bahkan berkata "Aku akan menjadi JB yang kau inginkan. Aku akan berdiri lagi di atas panggung," demi agar Hye Sung tidak meninggalkannya.

Rian mungkin adalah bintang tapi Hye Sung adalah Berlian yang tertutup lumpur. Dan JB adalah pria hebat yang bisa menemukan harta karun yang terpendam di dalam kerak bumi alias menemukan berlian yang berharga, yang gak semua orang bisa melihat apalagi menemukannya. Saat bersama Hye Sung, JB selalu tertawa dan tampak bahagia, senyum tak pernah lepas dari wajahnya. Apalagi demi Hye Sung, JB rela kehilangan mimpinya berdiri di panggung besar. Beda dengan saat bersama Rian, JB justru meminta putus dan memilih mimpinya, itu membuktikan Rian vs Mimpi, lebih penting mimpi bagi JB. Tapi Hye Sung vs Mimpi, posisi Hye Sung jauh lebih penting daripada impiannya sendiri. Itulah CINTA SEJATI !!



Lalu yang beralasan karena Hye Sung adalah gadis biasa dan bukan idol, hey, apa ada aturan kalau artis hanya boleh pacaran dengan artis? Lagipula dalam setiap drama umumnya selalu menyajikan karakter yang berbanding terbalik kan? Contoh : Boys Before Flowers ( si kaya dan si miskin), Playfull Kiss dan Sassy Girl Chun Hyang (Si pintar dan si bodoh), lalu Full House (Artis dan gadis biasa). Justru formula impian Cinderella dengan karakter utama yang berbanding terbalik ini LEBIH DISUKAI penonton.



Coba pikir deh, gak seru kale kalau tokohnya dua-duanya pinter, dua-duanya kaya, dua-duanya artis terkenal dan dua-duanya berbakat. Bukankah hidup itu harus saling melengkapi? Masak orang kaya hanya boleh sama orang kaya? Masak orang berbakat hanya boleh ma orang berbakat? Masak orang populer hanya boleh sama orang populer juga? Gak adil donk ya? Tapi yasudahlah. Semuanya kembali pada selera.

Yang pasti saya lebih menyukai couple JB – Shin Hye Sung. Bagi saya, couple JB – Shin Hye Sung seperti menggambarkan impian setiap Fangirl yang ngarep bisa pacaran sama idolanya, in my eyes, they are so cute. Demi Hye Sung, JB rela kehilangan mimpinya berdiri di atas panggung, membuktikan bahwa cintanya pada Hye Sung LEBIH BESAR dari rasa sukanya pada Rian. Itulah cinta sejati di mata saya....



2. Joo Won dan Uee as Hwang Tae Hee and Baek Ja Eun dalam OJAKGYO BROTHERS.
          

Ojakgyo Brothers, Drama SUKSES KOREA tahun 2011 silam yang sukses MERAIH RATING TINGGI saat ditayangkan di Korea sana, kini baru saja ditayangkan di Indonesia, walau di jam tayang YANG SANGAT TIDAK MASUK AKAL dan Mungkin HANYA PARA DEDEMIT dan pengikutnya saja yang bisa melihatnya, berhubung drama ini ditayangkan pukul 03.30 dini hari.. Liat kan ??? Jam tayang segitu siapa coba yang mau lihat ?? Indosiar memang benar-benar tega ckckckck... Tapi gak papa, nonton di DVD lebih asyik, NO SENSOR hehehe =)

 

     Ojakgyo Brothers pertama kali tayang tahun 2011 silam di Korea dan BERHASIL MEMECAHKAN RATING 36,3 % lebih dan selalu memimpin di puncak tangga sejak episode ke 4, dengan rating tertinggi di raih di episode 56 sebanyak 39,6 %.


Episode ratings for KBS2 drama Ojakgyo Brothers

Date
Episode
Nationwide
Seoul
2011-08-06
01
18.7 (2nd)
19.9 (3rd)
2011-08-07
02
21.2 (2nd)
21.8 (2nd)
2011-08-13
03
16.7 (3rd)
17.2 (4th)
2011-08-14
04
22.1 (1st)
23.7 (1st)
2011-08-20
05
20.4 (1st)
20.8 (2nd)
2011-08-21
06
25.0 (1st)
25.3 (1st)
2011-08-27
07
20.3 (1st)
21.3 (1st)
2011-08-28
08
21.7 (1st)
23.3 (1st)
2011-09-03
09
17.7 (1st)
19.1 (2nd)
2011-09-04
10
22.0 (1st)
22.2 (1st)
2011-09-10
11
19.4 (1st)
19.1 (1st)
2011-09-11
12
20.5 (1st)
20.3 (1st)
2011-09-17
13
23.8 (1st)
23.9 (1st)
2011-09-18
14
29.1 (1st)
30.3 (1st)
2011-09-24
15
23.2 (1st)
24.1 (1st)
2011-09-25
16
27.7 (1st)
30.9 (1st)
2011-10-01
17
25.5 (1st)
26.0 (1st)
2011-10-02
18
28.1 (1st)
29.9 (1st)
2011-10-08
19
25.1 (1st)
25.5 (1st)
2011-10-09
20
29.9 (1st)
29.7 (1st)
2011-10-15
21
26.8 (1st)
26.0 (1st)
2011-10-16
22
30.3 (1st)
31.9 (1st)
2011-10-22
23
26.1 (1st)
25.9 (1st)
2011-10-23
24
30.5 (1st)
32.1 (1st)
2011-10-29
25
25.4 (1st)
27.4 (1st)
2011-10-30
26
29.9 (1st)
30.3 (1st)
2011-11-05
27
27.1 (1st)
29.5 (1st)
2011-11-06
28
30.4 (1st)
31.9 (1st)
2011-11-12
29
26.2 (1st)
26.7 (1st)
2011-11-13
30
32.0 (1st)
31.5 (1st)
2011-11-19
31
28.3 (1st)
28.5 (1st)
2011-11-20
32
34.1 (1st)
32.7 (1st)
2011-11-26
33
27.9 (1st)
28.6 (1st)
2011-11-27
34
32.7 (1st)
32.5 (1st)
2011-12-03
35
28.2 (1st)
28.9 (1st)
2011-12-04
36
32.8 (1st)
32.6 (1st)
2011-12-10
37
25.4 (1st)
29.0 (1st)
2011-12-11
38
33.7 (1st)
34.6 (1st)
2011-12-17
39
29.5 (1st)
29.5 (1st)
2011-12-18
40
33.6 (1st)
33.8 (1st)
2011-12-24
41
26.3 (1st)
27.9 (1st)
2011-12-25
42
31.4 (1st)
31.9 (1st)
2011-12-31
43
26.0 (1st)
26.9 (1st)
2012-01-01
44
33.0 (1st)
34.0 (1st)
2012-01-07
45
28.8 (1st)
29.3 (1st)
2012-01-08
46
32.9 (1st)
34.7 (1st)
2012-01-14
47
29.1 (1st)
30.2 (1st)
2012-01-15
48
33.3 (1st)
35.2 (1st)
2012-01-21
49
25.2 (1st)
26.1 (1st)
2012-01-22
50
22.9 (1st)
22.1 (1st)
2012-01-28
51
27.8 (1st)
26.2 (1st)
2012-01-29
52
29.4 (1st)
28.3 (1st)
2012-02-04
53
28.3 (1st)
27.6 (1st)
2012-02-05
54
33.9 (1st)
31.9 (1st)
2012-02-11
55
31.6 (1st)
32.5 (1st)
2012-02-12
56
37.5 (1st)
39.6 (1st)
2012-02-18
57
32.7 (1st)
31.9 (1st)
2012-02-19
58
37.7 (1st)
36.4 (1st)
Average
-
-


           
      Melalui drama inilah, Uee After School berhasil mengubah image gadis Jahat, Yoo Hae Yi di You’re Beautiful menjadi seorang gadis ceria, baik hati, malang namun pemberani dan pantang menyerah, BAEK JA EUN, yang mencoba mengambil kembali peternakan milik ayahnya yang selama 10 tahun terakhir ini telah dipinjamkan kepada Hwang Chang Sik, teman masa kecil sang ayah, dengan tujuan untuk membayar hutang dan karena seluruh harta dan rumah Ja Eun  telah disita oleh Bank.Tapi seperti telah di duga, keluarga Hwang menolak mengembalikan peternakan itu dan bahkan Istri Hwang Chang Sik, Park Bok Ja dan juga ibu dari ke 4 putra keluarga Hwang, Hwang Tae Shik, Hwang Tae Bum, Hwang Tae Hee dan Hwang Tae Phil, MENCURI SURAT RUMAH tersebut dan bahkan menendang Baek Ja Eun keluar dengan kejam.


Ja Eun yang tak punya rumah untuk tinggal dan bertekad untuk merebut kembali peternakan tersebut terpaksa tidur di dalam tenda di halaman rumah mereka. Mulailah kisah Sang Putri Menjadi Katak, Sang Nona Besar yang terbiasa hidup mewah dan nyaman sekarang terpaksa menjadi gelandangan yang tak memiliki apa-apa. Tapi kebaikan hati Ja Eun membuka hati semua anggota keluarga Hwang, bahkan Ibu Hwang yang awalnya membencinya dan selalu ingin mengusirnya, kini berbalik menyayanginya dan bahkan menganggapnya sebagai putri sendiri.

 Joo Won as Hwang Tae Hee


       Selain itu, putra ke3 – Hwang Tae Hee (Joo Won) yang berprofesi sebagai penyelidik Kriminal, perlahan jatuh cinta padanya. Tapi tentu saja kisah cinta mereka tidak semudah yang di bayangkan walaupun seluruh keluarga Hwang sangat menyayangi Ja Eun. Kasus tabrak lari yang menewaskan ayah kandung Tae Hee dan menjadikan Ayah Ja Eun sebagai tersangka sempat menjadi penghalang terbesar cinta mereka. Tae Hee dan Ja Eun dipaksa putus oleh keluarga Hwang. Tapi benarkah Ayah Ja Eun memang pelaku tabrak lari yang sebenarnya ?? Bagaimana dengan kisah cinta mereka selanjutnya ?? Dan bagaimana dengan Peternakan Ojakgyo, apakah Ja Eun berhasil mengambil kembali peternakan yang seharusnya memang miliknya ?? Drama sebanyak 58 episode ini memang sebenarnya sangat sayang untuk dilewatkan.


Selain alur cerita yang menarik, chemistry antara 2 pemeran utama, Hwang Tae Hee (Joo Won) dan Baek Ja Eun (Uee) memang sangat kuat. Hwang Tae Hee yang saat itu masih berpikir bahwa ayah Ja Eun adalah pembunuh ayah kandungnya tetap bersikeras memperjuangkan cintanya dan berniat menikahi Ja Eun, tak peduli walau seandainya Ja Eun adalah Putri dari pembunuh ayah kandungnya. Tae Hee bahkan menangis dan berlutut pada neneknya agar merestui hubungan mereka. 


Tae Hee yang dingin dan tertutup dan tidak pernah jatuh cinta sebelumnya, tapi sekali mencintai, dia akan menyerahkan seluruh hatinya. Tae Hee rela melakukan apapun untuk Ja Eun, dia bahkan tidak malu-malu menari dan menyanyikan lagu anak-anak di pinggir jalan dan di tengah kerumunan orang, karena Ja Eun yang memintanya melakukannya. Tae Hee sama sekali tidak malu walau orang-orang di jalan menertawainya. Bahkan demi cintanya pada Ja Eun, dan karena terbakar api cemburu kepada kakak tirinya, Tae Hee mengikuti Ja Eun mulai dari Ke Kebun Binatang, bioskop dan Sauna, hanya untuk memastikan bahwa tidak akan ada apa-apa diantara mereka. So Sweet Tae Hee =)


Di luar syuting, Joo Won juga terlihat sangat perhatian pada Uee dan bahkan sempat mengatakan bahwa dia memang menyukai Uee dan mereka pasti akan pacaran jika diminta. So Sweet Joo Won =) Kisah cinta Hwang Tae Hee dan Baek Ja Eun pun menarik untuk di ikuti, mereka mampu membuat saya menangis saat mereka sedang sedih dan menderita dan bisa membuat saya tertawa bahagia saat melihat mereka bahagia. Hwang Tae Hee and Baek Ja Eun is my FAVORITE COUPLA EVER !!! Tidak salah jika drama ini meraih RATING TINGGI dan SELALU MEMIMPIN DI PUNCAK TANGGA saat ditayangkan di Korea sana dan melalui drama ini pulalah, Uee berhasil mengukuhkan posisinya sebagai aktris dengan menyabet penghargaan Baeksang Art Award 2011 dan KBS Awards 2012 sebagai BEST NEW ROCKIE 2011 dan BEST NEW ACTRESS 2012, dan entah penghargaan apalagi saya tidak ingat. Yang pasti drama ini membawa pulang banyak sekali penghargaan. 

So, here is Hwang Tae Hee and Baek Ja Eun photos from Ojakgyo Brothers :







3. Kim Nam Gil dan Lee Yo Won as Bidam dan Deokman dalam The Great Queen Seon Deok.
  

The Great Queen Seon Deok, kisah tentang Ratu Pertama Bangsa Korea dan Putri Yang Terbuang. Bidam, yang terlahir sebagai Putra Raja Jinji dan Penjaga Stempel Mishil, sejak kecil di buang oleh ibunya karena dianggap tidak bisa menjadikannya sebagai Ratu. Sejak itu, Bidam diasuh oleh Panglima Munno. Bidam adalah Pangeran Yang Terbuang dan Pahlawan Bernasib Malang, dia juga adalah gabungan antara kebaikan Munno dan kekejian Mishil, Bidam adalah satu-satunya karakter yang berada di antara hitam dan putih, Bidam bisa menjadi sangat baik hati tapi bisa juga menjadi sangat jahat bila terprovokasi. Sejak awal hingga akhir cerita, Bidam tak pernah merasakan cinta, bahkan di akhir cerita, saat cintanya pada Sang Ratu hampir berbalas, fitnah dan jebakan yang kejam telah membuatnya mau tidak mau memberontak melawan Ratunya dan akhirnya membuatnya bernasib naas karena tertusuk puluhan pedang saat dia berusaha mendekati Ratunya dan mengatakan cinta. 



Pada akhirnya dia tidak mendapatkan apa-apa, tidak di dalam kehidupan Deokman ataupun tempat dalam Sejarah, Sejarah hanya mencatatnya sebagai pemberontak. Penonton lebih simpati pada tokoh Bidam yang sejak awal tak pernah merasa dicintai dan di percayai oleh siapapun, bahkan ibu kandungnya – Mishil pun menganggapnya hanya sampah dan pembuat onar. Benar-benar malang. Kim Nam Gil memerankan karakter Bidam dengan sangat baik, bahkan peran Bidam LEBIH DISUKAI PENONTON daripada karakter utama yang sebenarnya, yaitu Jenderal Kim Yu Shin (Uhm Tae Woong).


Lee Yo Won yang berperan sebagai Putri Deokman, kelak menjadi Ratu Seon Deok, pun mengalami nasib yang tak kalah malangnya. Dibuang sejak kecil, diasuh oleh pelayannya dan hidup susah di gurun selama belasan tahun, dan saat dia kembali ke Shilla pun dia harus menjalani kehidupan penyamaran yang keras sebagai Nangdo (Prajurit kecil). Deokman awalnya jatuh cinta pada Kim Yu Shin, begitupun dengan Yu Shin. Namun 2 orang yang saling mencintai inipun tak bisa bersama karena Kim Yu Shin dipaksa menikahi Cucu Mishil demi kepentingan politik. Deokman yang patah hati pun mulai mendinginkan hatinya, dia bersumpah takkan menikah dan hanya memikirkan Shilla, tapi saat kebaikan hati Bidam mulai menyentuh hati Deokman dan saat Deokman memutuskan untuk menerima Bidam dalam hidupnya, pihak-pihak istana yang tidak menyukai Bidam merancang jebakan licik untuk memfitnah Bidam dan memaksanya menjadi pemberontak.


Chemistry antara Kim Nam Gil dan Lee Yo Won dalam drama ini terbangun sangat kuat, hingga mereka pun mendapatkan penghargaan BEST COUPLE AWARD di MBC Drama Award 2009 lalu. Namun sayangnya, Lee Yo Won sudah menikah dan sudah memiliki seorang Putri jadi tidak mungkin bagi mereka untuk bersama dalam kehidupan nyata.

4. Gong Yoo dan Yoon Eun Hye as Choi Han Gyul dan Go Eun Chan dalam Coffee Prince.
     

Coffee Prince, salah satu drama Korea berating tinggi lainnya tentang Kisah cinta gadis miskin yang menyamar jadi pria ini memang sejak awal menarik untuk di ikuti, jika drama korea lain berlomba-lomba menawarkan pemeran wanita yang berdandan cantik, maka Coffee Prince memberikan pemandangan tersendiri. Yoon Eun Hye yang sebelumnya tampil cantik sebagai Putri Mahkota Shin Chae Gyong di Princess Hours, sekarang bahkan rela memotong rambut panjangnya demi film ini dan bahkan bersedia tak memakai make up.


Gong Yoo sebagai Choi Han Gyul tampil keren saat dia menyadari mungkin dia adalah seorang Homo karena jatuh cinta pada seseorang yang dikiranya adalah pria. Paling suka ma kalimat pengakuan cintanya Choi Han Gyul kepada Go Eun Chan :

“Aku hanya akan mengatakan ini sekali, jadi dengarkan aku baik-baik. Aku menyukaimu, tidak peduli kau pria atau alien, aku tidak peduli lagi. Jadi ayo kita jalani ini sejauh yang kita bisa. Mari kita mencobanya”


Choi Han Gyul yang tidak tahu kalau Go Eun Chan sebenarnya adalah wanita bahkan rela membuang jauh-jaug egonya dan memilih memperjuangkannya cintanya. Inilah yang membuat saya menjadikan pasangan ini sebagai salah satu couple favorit saya, selain itu setting di kedai kopi juga menjadi daya tarik tersendiri serial drama sepanjang 17 episode ini.

5. Jo In Sung dan Ha Ji Won as Jung Jae Min dan Lee Soo Jung dalam Memories Of Bali.
    

Memories Of Bali, cinta berakhir tragis di Bali. Salah satu drama mengharu biru lainnya yang ditayangkan di Indonesia tahun 2004 silam ini memang layak mendapatkan rating tinggi di Korea sana. Setting di Bali di awal dan akhir cerita, menambah kesan berbeda tersendiri di banding drama Korea lainnya, ditambah aktor dan aktrisnya yang berwajah tampan dan cantik, soundtrack yang easy listening, alur cerita yang menguras airmata dan ending yang tragis, membuat serial ini sulit dilupakan.


Jung Jae Min (Jo In Sung) yang awalnya cemburu karena tunangannya, Choi Young Joo terus menemui mantannya diam-diam, berencana merayu Lee Soo Jung (Ha Ji Won), seorang pemandu wisata yang mata duitan untuk membuat tunangannya cemburu. Tapi siapa sangka, kebaikan hati Soo Jung dan kemalangannya membuat hati Jung Jae Min tersentuh dan jatuh cinta setengah mati pada Soo Jung. Tapi sayangnya takdir tidak mengizinkan mereka bersama. Tepat pada saat Jung Jae Min rela meninggalkan segalanya, termasuk segala kekayaannya dan memperjuangkan cintanya pada Soo Jung, Soo Jung sudah melarikan diri ke Bali bersama Kang In Wook (So Ji Sub) untuk menghindari kejaran orang-orang yang dikirim ayah Jae Min yang ingin membunuh Soo Jung. Jae Min yang tak putus asa mengejar ke Bali, tapi betapa sedihnya dia saat melihat wanita yang di cintainya tidur bersama pria lain di hadapannya. Jae Min yang patah hati menjadi gelap mata dan membunuh Lee Soo Jung dan Kang In Wook dengan pistol yang dimilikinya sebelum akhirnya menembak dirinya sendiri dengan pistol yang sama. Tapi setidaknya, sebelum Lee Soo Jung menghembuskan napas terakhir, dia sempat mengatakan bahwa Jung Jae Min-lah pria yang di cintainya.


Chemistry antara Jo In Sung dan Ha Ji Won memang sangat kuat, sampai saya sendiri berharap bahwa mereka benar-benar pacaran, tapi sayangnya mereka tidak berjodoh di kehidupan nyata karena sekarang Jo In Sung sudah memiliki pacar.

6. Jae Hee dan Han Chae Young as Lee Mong Ryong dan Shun Chun Hyang dalam Sassy Girl Chun Hyang.


Sassy Girl Chun Hyang, adaptasi modern dari kisah klasik seorang gadis bernama Shun Chun Hyang yang hidup di era dinasti Joseon. Adaptasi modern ini berfokus pada kisah cinta antara Lee Mong Ryong (Jae Hee) dan Shun Chun Hyang (Han Chae Young) yang mulai mengenal sejak masa SMU, dimana diceritakan bahwa Mong Ryong adalah siswa pindahan dari Seoul ke Namwon. Chun Hyang yang pintar dan selalu ranking 1 sangat berbanding terbalik dengan Mong Ryong yang pemalas dan pembuat onar. Tapi takdir justru mengatur mereka terus bersama. Melalui serangkaian kesalahpahaman, mereka berdua terpaksa menikah saat SMU walaupun tidak pernah sekalipun mereka menjalani hidup layaknya suami istri.



Bergenre komedi-romantis, Sassy Girl Chun Hyang sukses menyatukan plot drama komedi dengan adegan yang menyentuh, ditambah dengan parodi dari film dan drama Korea terkenal lainnya serta cuplikan versi legenda pada setiap akhir episode juga turut memberi nilai tambah bagi drama ini. Chemistry yang dibangun oleh kedua pemeran utama juga sangat kuat. Tapi sayangnya, mereka berdua tidak berjodoh di dunia nyata karena masing-masing dari mereka sudah memiliki pasangan hidup, bahkan Jae Hee pun sudah memiliki seorang anak laki-laki dari hasil pernikahannya. Selamat ya =)

So, inilah couple favorite saya dalam drama Korea, Anda boleh setuju boleh tidak.
Related Post :

Credit Pics : As tagged (Credit On LOGO, All Photos belongs to the owner)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.