Jumat, 06 Februari 2015

Wuxia Stars : Athena Chu (Huang Rong 1994) Profile

Dikenal dengan perannya sebagai Huang Rong (Oey Yong) yang cantik, cerdas, nakal, banyak akal dan juga manja, Athena Chu pertama kali menyapa penonton Indonesia dengan wajah cantiknya lewat penampilannya yang sempurna dalam “Legend Of The Condor Heroes 1994” atau yang lebih dikenal dengan “Pendekar Pemanah Rajawali” tahun 1996 silam. Yup, walau serial ini diproduksi pada tahun 1994 di Hongkong sana, tapi di Indonesia sendiri serial ini baru ditayangkan pada tahun 1996.

 

 

“Wuxia Stars : Athena Chu (Huang Rong 1994) Profile”


 




Nama mandarin : Chu Yan (Zhu Yin)

Nama Barat : Athena Chu

Tempat/Tanggal Lahir : HongKong/ 25 Oktober 1971

Tinggi/Berat : 160 cm/43 Kg

Bintang : Scorpio

Shio : Babi

Golongan Darah : AB





Mulai dikenal lewat perannya sebagai Huang Rong (Oey Yong) yang cantik, ceria, nakal dan cerdas, Athena Chu sukses memerankan karakter Huang Rong (Oey Yong) dengan gayanya sendiri dan lepas dari bayang-bayang Almarhum Barbara Yung. Gayanya yang centil dan ceria saat memerankan karakter Huang Rong (Oey Yong) mampu membuat Athena berada di jajaran artis papan atas Hongkong saat itu dan membawanya ke puncak popularitas. Jumlah fansnya pun melonjak drastis dan membuatnya semakin terkenal, tak hanya di Hongkong bahkan hingga ke seluruh Asia, termasuk Indonesia.





Athena Chu, artis cantik papan atas HongKong ini memulai karirnya dengan study di 'The HongKong Academy for Performing Art' dari tahun 1990-1992. Selama masa studynya itu, Athena bekerja di stasiun HK TVB sebagai host/pembawa acara di acara anak-anak/children show. Setelah Athena Chu menyelesaikan studynya, ia lebih banyak bermain film bersama Stephen Chow selama beberapa tahun.Tidak heran kalau Athena sempat juga digosipkan ada hubungan istimewa dengan Stephen Chow. Namun hal itu tidak bertahan lama karena hubungan mereka kandas di tengah jalan.






Karirnya mulai menanjak saat Athena dipilih oleh TVB Hongkong untuk memerankan karakter wuxia populer Huang Rong (Oey Yong) dan beradu akting dengan aktor tampan Julian Cheung dalam versi baru “Legend Of The Condor Heroes” atau “Pendekar Pemanah Rajawali”.






Meski agak ragu pada awalnya dan mengaku sempat tertekan karena merasa dibayang-bayangi oleh kesuksesan peran ini yang dibawakan secara sempurna oleh Almarhum Barbara Yung, tapi Athena bertekad akan berusaha sebaik mungkin dengan menciptakan Huang Rong (Oey Yong)-nya sendiri. Walau agak terlihat kesulitan pada awalnya, tapi akhirnya kerja kerasnya terbayar sudah karena banyak penonton yang menyukai karakter Huang Rong yang dia bawakan, termasuk saya. Jujur, saya pribadi lebih menyukai dan lebih nyaman melihat Huang Rong (Oey Yong) versi Athena dari pada versi Barbara karena Huang Rong (Oey Yong) versi Barbara terlihat lebih sadis.



Beradu akting bersama Julian Cheung dalam "Pendekar Pemanah Rajawali 1994"




Sukses membawakan peran Huang Rong (Oey Yong) pada tahun 1994, membuat aktris yang juga dikenal sebagai model ini, mulai melebarkan sayap karirnya di China & Taiwan sejak tahun 2000. Di negara itu, Athena sempat membintangi sejumlah serial tv. Bagi masyarakat Indonesia, Athena memang lebih dikenal sebagai Huang Rong yang lincah & centil. Perannya di Legend of the Condor Heroes 1994 itu cukup membekas di hati para penggemarnya. Kini Athena Chu memang lebih banyak bermain di film-film bioskop ketimbang bermain serial tv. Fox Volant of Snowy Mountain 2006 adalah serialnya yg masih bisa dinikmati hingga saat ini.



Peran terbaik Athena sebagai Huang Rong (Oey Yong) versi 1994



Pada tahun 2001, Athena dan Julian juga sempat dipertemukan kembali dalam serial wuxia yang lain yaitu “Palm Of Rulai” yang juga sempat diputar di Indosiar pada tahun 2004 silam. Dan dalam serial ini pula, Athena dan Julian sempat diharuskan untuk beradegan ranjang dan ciuman. Melihat chemistry mereka yang sempurna saat memerankan Guo Jing (Kwee Cheng) dan Huang Rong (Oey Yong) di Legend Of The Condor Heroes 1994, sempat membuat banyak fans berharap mereka berdua benar-benar pacaran. 





Tapi sayang takdir berkata lain, karena Julian Cheung, sama seperti karakter yang diperankannya – Guo Jing termasuk pria yang setia dalam cinta, karena pada akhirnya dia menikahi gadis yang sudah dia pacari selama bertahun-tahun yaitu Anita Yuen. Gak ada harapan deh buat nih couple hiks T___T Athena juga telah menikah dengan salah satu personil Beyond dan dikaruniai seorang putri. Sebagai fans, berharap semoga baik Athena dan Julian berbahagia dengan pasangan masing-masing walau sebenarnya mereka cocok banget andaikan benar-benar pacaran. 


Dikutip sebagian dari : Kaypang Gallery @ FB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads