Jumat, 22 September 2017

(Interview) JB JJ Project at Allure Magazine October 2017 Issue



Setelah memposting foto-foto ganteng kedua member JJ Project dalam 2 Fansign terakhir mereka sebagai JJ Project, kali ini kita akan beralih pada Sang Leader tampan favorite penulis yaitu JB aka Jae Bum. Leader JB diketahui tampil dalam Allure Magazine untuk October 2017 issue. Foto-foto tampan dari Leader GOT7/JJ Project ini telah beredar luas di dunia maya baik IG, twitter maupun FB. Leader JB terlihat ganteng dan seksi seperti biasa dalam beberapa foto yang telah beredar, dan dalam interview kali ini, JB kembali ditanya mengenai comeback GOT7 yang telah dikonfirmasi oleh JYP Entertainment pada tanggal 10 Oktober 2017 mendatang, tak hanya itu, diapun ditanya mengenai penampilan solonya bersama Primary dan apa bedanya saat menyanyi solo dengan bergabung bersama grup. Ingin tahu interview lengkapnya? Mari simak bersama-sama di bawah ini..

“(Interview) JB JJ Project at Allure Magazine October 2017 Issue”






Question and Answer from JB at Allure Magazine October 2017 Issue : 
Question 1 : “Tak lama lagi GOT7 akan comeback, bisakah kau perkenalkan secara singkat mengenai konsep album baru kali ini?” 
Answer : “Untuk sekarang, konsep untuk album baru dapat dikatakan memiliki konsep yang sangat fresh, baik untuk lagu-lagunya dan juga visualnya.”


Question 2 : “Apa yang paling kau harapkan (antisipasi) selama promosi?” 
Answer : “Berapa banyak orang yang akan menyukai musik kami. Aku harap mereka akan menyukai semuanya.”

Question 3 : “Apa hal yang paling menarik dalam proses persiapan Album?” 
Answer : “Tentang bagaimana kami terus berpikir apakah yang harus kami lakukan untuk menciptakan sebuah album yang bagus, proses merealisasikan ide yang ada dalam kepalamu. Ibaratnya seperti membangun sebuah Lego (yang gak tahu Lego, cari di Google). Menciptakan lagu, memilih foto, hingga menulis ucapan terima kasih yang ada di bagian akhir pada album tersebut – mengumpulkannya satu demi satu adalah hal yang paling menarik. Seperti itu, ketika semuanya telah dikumpulkan bersama-sama dan konsep album telah dipilih, aku sangat puas.”


Question 4 :”Saat jadwal comeback sudah mulai dekat, hal apakah yang paling sering muncul dalam otakmu?” 
Answer : “Berharap bahwa ketika promosi mulai berjalan, orang-orang yang selalu mendukung kami dan selalu menunggu kami, akan merasa puas dengan lagu-lagu kami dan juga penampilan kami. Di samping itu, ambisi terbesarku adalah bila orang-orang tersebut menjadi penasaran saat mendengarkan lagu tersebut. Aku ingin menjadi seorang penyanyi yang akan selalu dinantikan oleh semua orang."

Question 5 : “Apakah saat sedang beristirahat (libur/tak ada jadwal/rest time), kau juga akan menciptakan lagu?” 
Answer : “Biasanya saat aku bekerja, jadi saat sedang istirahat pun, aku tetap menciptakan lagu. Saat aku berkata aku harus pergi untuk menciptakan lagu bahkan saat sedang libur (rest time), membuat banyak orang berpikir bahwa aku bekerja terlalu keras dan aku menjalani hidup yang berat, sebenarnya bukan seperti itu. Hanya saja, jika aku sedang ingin melakukan sesuatu, maka aku pasti akan tetap melakukannya bahkan walaupun aku sedang dalam masa liburan (rest time).”


Question 6 : “Bagaimana caramu mengembangkan kemampuan?” 
Answer : “Tak ada yang istimewa, cukup anggap saja pekerjaan itu menarik. Karena aku membuat akun Soundcloud dan mengupdate (memposting) lagu bukan untuk mendapatkan keuntungan tambahan. Suasana saat menciptakan lagu bersama orang lain, penuh dengan kegembiraan. Saat kau melalukan segala sesuatu dengan sungguh-sungguh, dalam hal ini menciptakan sesuatu (lagu), dan kemudian melihat kembali hasil pekerjaanmu dan kau merasa puas – aku menyukai perasaan itu.”

Question 7 : “Saat lagu yang kau ciptakan dilihat oleh dunia, apakah yang paling penting untukmu? Kepuasan diri sendiri? Atau kau lebih menaruh perhatian (lebih peduli) pada respon publik dan para penggemar?” 
Answer : “Bila ini tentang berbagai genre (mixtape) lagu yang kuupload di Soundcloud, maka itu adalah 100% kepuasan diri. Bila itu mengenai lagu yang dirilis secara resmi seperti dalam album GOT7 maka itu adalah 70% kepuasan diri dan 30% reaksi publik. Bila respon publik bagus, maka ini berarti bahwa apa yang kami lakukan tidak sia-sia dan pikiran ini membuatku puas. Membuatku merasa bahwa kerja keras ini sangatlah pantas.”


Question 8 : “ Lagu berjudul “HUSH” telah resmi dirilis sebagai bagian dari Album terbaru ‘Primary’. Apakah perbedaan menyanyikan sebuah lagu secara keseluruhan seorang diri dibandingkan dengan hanya menyanyikan bagian kecil bersama sebuah grup (GOT7?)” 
Answer : “Kau harus mengisi kekosongan panggung dengan hanya tenagamu seorang diri. Itu sebabnya kau harus melakukan semuanya dengan lebih detail. Juga ada lebih banyak tekanan bila tak sengaja melakukan kesalahan. Saat aku menyanyi dalam sebuah grup, bagianku mungkin tidak lebih dari 16 kata. Namun saat aku menyanyikan sebuah lagu secara solo, lagu tersebut berdurasi sekitar 3 menit 30 detik, atau bahkan 4 menit, itu sebabnya jika kau melakukan kesalahan, maka akan terlihat jelas. Dalam banyak kasus, dalam sebuah lagu yang hanya dinyanyikan oleh satu orang, hanya perasaannya yang harus ditunjukkan."


Question 9 : “Seperti apakah menurutmu lagu yang bagus itu?” 
Answer : “Pendapatku masih belum stabil (masih berubah-ubah). Kurasa lagu yang bagus itu adalah lagu yang bisa memunculkan simpati seseorang dan membuat mereka membicarakannya dalam hati, tapi aku punya pikiran bahwa walaupun aku telah berusaha melakukannya sepenuh hati dengan penuh ketulusan dan melakukan yang terbaik dalam menciptakan sebuah lagu, aku tetap merasa ini tidak begitu bagus. Bagaimana jika seseorang menghakimi (mengkritik) lagu ciptaanku? Tapi kurasa aku harus merasa puas pada diriku sendiri.”


Question 10 : “Belakangan ini, ada banyak sekali idola yang juga menciptakan lagu mereka sendiri, apakah kau tidak ingin menciptakan lagu untuk penyanyi lain?” 
Answer : “Walaupun ada begitu banyak lagu yang kupikirkan dan kuciptakan untukku dan GOT7, aku juga menciptakan (bukan merilis) lagu pada hari-hari biasa. Aku tidak akan begitu tamak untuk ikut menentukan tim mana yang ingin aku buatkan lagu untuk mereka, tapi aku memang berpikir bahwa aku mampu menciptakan lagu untuk yang lain.”


Question 11 : “Apakah ada prestasi yang ingin kau raih sebagai seorang artis?” 
Answer : “Aku ingin menjadi seorang artis yang saat mengumumkan sebuah lagu baru, orang-orang akan sangat menantikannya. Dan walaupun aku sudah mencoba untuk jujur, sebagai seorang artis, aku juga ingin melakukan segala sesuatu dengan jujur tanpa kebohongan seperti yang kulakukan sekarang. Pengembangan diri dari sudut pandang musik itu sangat penting, tapi aku ingin menjadi seorang artis yang mana lagu yang mereka ciptakan, mampu dimengerti oleh orang-orang dalam hati mereka dan juga mereka nantikan.”

Re-written by : Liliana Tan
Indonesian Translation by : Liliana Tan  
Credit : Allure Magazine
NOTE : DILARANG REPOST TANPA IJIN DARI PENULIS !!! REPOST WITH FULL CREDIT !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads