Tuesday, September 26, 2017

(News) Leader JB dipercaya menciptakan Title Track untuk Mini Album Terbaru GOT7



Masih membahas tentang Mini Album ke-7 GOT7 yang bertitle “7 For 7”. Seperti kebiasaan JYP Entertainment, setelah merilis Schedule Announcement, pastilah satu demi satu teaser akan diungkapkan sesuai dengan jadwal yang sudah dirilis tersebut. Dan sesuai dengan jadwal, kemarin malam (26/09/2017) adalah jadwal untuk merilis Track List yang akan berada di dalam Mini Album baru tersebut. Bangga rasanya saat melihat nama JB (Defsoul) secara dominan menciptakan dan menulis lirik untuk dua buah lagu (dari total keseluruhan 7 lagu), dan yang paling membanggakan adalah JYP mempercayai bakat dan kemampuan JB dan menjadikan lagu ciptaan JB sebagai Title Track alias Lagu Utama yang akan dipromosikan di berbagai acara musik.

Sebenarnya ini bukan yang pertama kalinya bagi JB lagu ciptaannya dijadikan sebagai Title Track alias Lagu Utama, dalam Album Jepang terbaru GOT7 yaitu “Turn Up”, Leader JB juga dipercaya menciptakan Title Track untuk Album tersebut. Dan dalam Mini Album JJ Project “Verse 2”, JB dan Jin Young juga dipercaya ikut menulis lirik untuk Title Track alias Lagu Utama berjudul “Tomorrow Today”. Namun bedanya dalam “Tomorrow Today” tersebut, JB hanya menuliskan liriknya bukan menciptakan lagunya (composed). Namun dalam Mini Album “7 For 7” kali ini, JB tak hanya dipercaya dalam menulis lirik tapi juga menciptakan lagunya. Bangga dong ya, jadi Fansnya JB. I stand on the right person.
 
“(News) Leader JB dipercaya menciptakan Title Track untuk Mini Album Terbaru GOT7”





Setelah pada tanggal 25 September 2017 pukul 00.00 KST, JYP Entertainment melalui akun SNS resmi mereka mengumumkan GOT7 Comeback pada tanggal 10 Oktober 2017 dengan album terbaru berjudul7 For 7 serta merilis GOT7 Schedule Announcement”.

Di mana dalam schedule announcement tersebut, GOT7 mengungkapkan secara lengkap : Track List, Teaser Image full member dan ketujuh member secara individu, Lyrics Video Teaser, MV teaser, Album Spoiler hingga showcase dan perilisan mini album yang akan dirilis pada 10 Oktober 2017 mendatang.  

Maka sesuai jadwal yang direncanakan, pada tanggal 26 September 2017 pukul 00.00 KST, JYP Entertainment melalui akun twitter resminya merilis Track List yang akan berada dalam Mini Album ke-7 GOT7 yang bertitle 7 For 7


Terlihat dalam Track List tersebut, Mini Album kali ini akan terdiri dari 7 buah Lagu baru termasuk Title Track alias Lagu Utama berjudul You Are yang diciptakan dan ditulis sendiri liriknya oleh Sang Leader GOT7, JB. JB bertindak sebagai Komposer sekaligus Song Writer (penulis lirik) untuk Title Track Mini Album kali ini. Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah perjalanan karir GOT7, JYP Entertainment mempercayakan lagu ciptaan para member sebagai Lagu Utama alias Title Track.


Dan bangga rasanya saat mengetahui bahwa kehormatan menjadi member pertama yang lagu ciptaannya dijadikan Title Track/Lagu Utama ini diberikan kepada Sang Leader, JB. Ini adalah bukti yang nyata bahwa JYP Entertainment mengakui bakat dan kemampuan JB. Akhirnya mimpi para member GOT7 untuk menjadikan lagu ciptaan mereka sebagai Title Track/Lagu Utama terwujud. Mimpi mereka sudah diwakili oleh Sang Leader, JB.

Selain Title Track yang diciptakan dan ditulis sendiri liriknya oleh Sang Leader - JB, yang membuat Mini album kali ini tampak istimewa adalah karena dalam Mini Album ini dipenuhi dengan angka 7, mulai dari album yang berjudul "7 For 7", lalu kemudian album tersebut juga berisikan 7 buah lagu, yang mana ketujuh lagu tersebut melibatkan ketujuh member GOT7 dalam proses pembuatannya.


Selain JB yang turut terlibat dalam pembuatan 2 buah lagu termasuk Title Track alias Lagu Utama, keenam member GOT7 lainnya juga turut berpartisipasi dalam proses pembuatan Mini Album tersebut, mulai dari turut menciptakan lagu atau hanya sekedar ikut menuliskan liriknya.

Kelima member GOT7 yaitu JB, Jin Young, Young Jae, Bambam dan Yugyeom turut menciptakan dan menuliskan lirik untuk masing-masing lagu dalam Mini Album tersebut, dan kedua member GOT7 yaitu Mark dan Jackson HANYA terlibat dalam menuliskan lirik untuk lagu berjudul “Face”, namun Mark dan Jackson tidak turut serta dalam menciptakan lagu tersebut.


Berikut adalah Track List dari Mini Album GOT7 "7 For 7" beserta keterlibatan para member GOT7 dalam setiap lagunya : 
1. Moon U 
Composer/Pencipta Lagu : Ars (Young Jae),  Commond Freaks
Song Writer/Penulis Lirik : Ars (Young Jae), Bambam, Maxx Song

2. Teenager 
Composer/Pencipta Lagu : Defosul (JB), FS, Royal Dive
Song Writer/Penulis Lirik : Defsoul (JB), FS

3. You Are (TITLE TRACK) 
Composer/Pencipta Lagu : Defsoul (JB), Mirror Boy, D.Ham
Song Writer/Penulis Lirik: Defsoul (JB), Mirror Boy, D.Ham 


4. Firework 
Composer/Pencipta Lagu : Jin Young, Distract, Secret Weapon 
Song Writer/Penulis Lirik : Jin Young, Distract

5. Remember You 
Composer/Pencipta Lagu : Bambam, Images
Song Writer/Penulis Lirik : Bambam 

6. 내게 
Composer/Pencipta Lagu : Yugyeom, Effin
Song Writer/Penulis Lirik : Yugyeom 

7. Face 
Composer/Pencipta Lagu : Collapsedone, Mayu Wakisaka
Song Writer/Penulis Lirik : Jackson, Mark, Bambam, Collapsedone, Mayu Wakisaka


Sementara itu menurut Schedule Announcement, GOT7 akan mengadakan comeback showcase untuk Mini Album "7 For 7" di Grand Peace Palace (Kyunghee University) pada tanggal 9 Oktober 2017 mendatang dan akan disiarkan secara langsung melalui Vlive. Sedangkan MV "You Are" serta album "7 For 7" akan dirilis esok harinya pada tanggal 10 Oktober 2017. 


“7 For 7” ini akan menjadi comeback GOT7 setelah Flight Log : Arrival pada bulan Maret 2017 lalu. Siap menantikan comeback GOT7?

Written by : Liliana Tan  
Source : JYP Entertainment

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.