Jumat, 10 April 2015

Chinese Paladin 3 – Long Kui, 1000 Tahun Menanti dalam Pedang

Dalam Chinese Paladin 3 ini ada banyak sekali tokoh yang bernasib malang, selain kisah cinta berakhir duka antara Dewi cantik penghuni kahyangan – Xi Yao dengan Panglima Perang Tertinggi dan Terkuat Kerajaan Langit – Fei Peng, lalu kisah cinta 3 reinkarnasi kehidupan yang tak pernah bisa bersatu antara Gu Liu Fang/Lin Ye Ping/Xu Chang Ching dengan keturunan Nuwa – Zi Xuan, ternyata masih ada pula kisah sedih antara sepasang saudara yang saling menyayangi – Long Yang dan Long Kui, yang walaupun terpisah oleh maut, dan ribuan tahun telah berlalu, sang adik – Long Kui tetap mencari reinkarnasi kakaknya yang gugur di medan perang. Arwah Long Kui yang selama ini terkurung di dalam pedang kakaknya, kini bertemu kembali dengan reinkarnasi kakaknya yaitu Jing Tian. Apakah kisah sepasang saudara yang saling menyayangi ini berakhir dengan bahagia? Dan siapakah Long Kui? Bagi yang menonton Chinese Paladin 3 pasti sudah tahu siapa Putri Cantik ini... Bagi yang gak tahu dan ingin tahu, let’s check it out...


“Chinese Paladin 3 – Long Kui, 1000 Tahun Menanti dalam Pedang







Alkisah di Kerajaan Jiang, lahirlah seorang Putra Mahkota tampan bernama Long Yang (龙阳), Pangeran Long Yang lahir bertepatan dengan fajar menjelang, itu sebabnya Raja menamai Putra pertamanya dengan Long Yang, dimana kata “Yang” disini berasal dari kata “Thai Yang (太阳) yang artinya “Matahari”. Berharap sang Pangeran kecil kelak bisa bersinar terang seperti matahari. Pangeran Long Yang merupakan salah satu reinkarnasi dari Panglima Perang Tertinggi Kerajaan Langit, Fei Peng, yang terlahir sebagai Putra Mahkota di Kerajaan Jiang. Sesaat sebelum dia lahir, terjadi hujan meteor di dalam istana dan di dalam lubang tempat meteor itu terjatuh, terjatuh pula sebuah helm perang, yang ternyata helm itu adalah milik Panglima Fei Peng yang dibuang dari langit saat Panglima Fei Peng dilempar ke bumi. Tak lama kemudian, Pangeran Long Yang terlahir ke dunia.





Beberapa tahun kemudian, lahirlah seorang putri yang diberi nama Long Kui () (diperankan oleh Cecillia Liu). Sebenarnya saat Pangeran lahir, Kerajaan sudah mulai dilanda perang, namun Sang Raja berusaha melindungi anak-anaknya agar mereka bisa tumbuh dengan gembira seperti anak-anak lainnya tanpa perlu dilanda ketakutan atau kekhawatiran atas terjadinya perang. Long Yang dan Long Kui tumbuh menjadi sepasang kakak beradik yang sangat bahagia dan saling menyayangi hingga suatu saat Sang Raja sakit dan Sang Putra Mahkota terpaksa menggantikannya untuk maju ke medan perang. Sang Ratu pun menderita sakit berat akibat terus menyulam peta Kerajaan agar Kerajaan Chi bersedia membantu Kerajaan Jiang dalam berperang melawan Kerajaan Yang.






Long Kui adalah Putri Terakhir dari Kerajaan Jiang sekaligus adik satu-satunya dari Pangeran Long Yang. Dia sangat menyayangi kakak satu-satunya dan bahkan rela mengorbankan nyawanya untuk sang Kakak bila itu memang perlu. Suatu hari, karena lelah terus menyulam peta Kerajaan, Sang Ratu pun jatuh sakit. Tak tega melihat Ibu tercinta begitu menderita, Pangeran Long Yang membohongi Ibunya dengan mengatakan bahwa Kerajaan Jiang sudah memenangkan perang agar Ibunya tak perlu menyulam peta lagi dan bisa beristirahat. Tapi siapa sangka jika Sang Ratu justru menghembuskan napas terakhirnya setelah mendengar berita itu. Sang Raja yang begitu sedih mengetahui Ratu telah meninggal, tak punya semangat hidup lagi. 





Pangeran Long Yang yang sebenarnya tidak menyukai perang pun terpaksa menggantikan Sang Ayah untuk turun ke medan perang dan melindungi Kerajaan. Perlahan Raja pun mulai sakit, dan tak lama kemudian sakitnya semakin parah. Raja menyerahkan semua urusan istana pada Putra Mahkotanya, Long Yang dan mengangkatnya menjadi Raja menggantikannya. Long Yang menjadi semakin sibuk dan tak memiliki waktu untuk menemani adik semata wayangnya.





Long Kui ingin ikut menemani Kakaknya berperang dengan menyamar menjadi salah satu prajurit, tapi Pangeran Long Yang segera mengetahui penyamaran adiknya. Setelah gagal menyuruhnya pulang ke Istana, Pangeran Long Yang terpaksa memukul kaki adiknya dan menyuruh pengawal membawa Sang Putri kembali ke Istana. Setahun kemudian, saat keadaan mulai tenang, Pangeran Long Yang kembali ke istana, Long Kui menyambut kakaknya dengan gembira tapi kegembiraan itu tidak berlangsung lama karena Kerajaan Yang kembali menyerang.





Tak punya pilihan, karena tidak tega melihat para korban berjatuhan akibat perang yang tak kunjung henti, Putra Mahkota Long Yang memutuskan untuk membuat sebuah pedang yang bernama Pedang Iblis (The Demonic Sword) yang memakan waktu 183 hari. 





Saat hari pembuatan pedang akan selesai, seorang pria tua yang ditugasi membuat pedang itu berkata bahwa untuk membuat pedang itu sempurna harus menggunakan darah dari seorang gadis perawan yang memiliki hubungan darah dengan pemilik pedang. Long Kui yang mendengar tentang hal ini bersedia mengorbankan dirinya, tapi Long Yang bersikeras melarang. Dia bahkan memutuskan hubungan persaudaraan mereka demi agar Long Kui tidak mengorbankan dirinya dan melompat ke dalam api.





Tanpa pedang itu, Kerajaan Jiang mengalami kekalahan. Putra Mahkota Long Yang walau sudah berusaha sekuat mungkin tetap tak mampu mengalahkan ratusan prajurit seorang diri, dia dihujam puluhan panah sebelum akhirnya gugur karena ditusuk oleh tombak para prajurit musuh yang jumlahnya puluhan saat dia sudah mulai sekarat. Begitu Sang Putra Mahkota gugur, Kerajaan pun sontak diambil alih. 








Long Kui yang sudah kehilangan seluruh keluarganya, khususnya kakaknya tersayang, merasa hidupnya tak berarti lagi. Dia pun akhirnya melompat ke dalam api tempat dimana Pedang Iblis (The Demonic Sword) itu dibuat, dan arwahnya pun bersemayam di dalam Pedang Iblis (The Demonic Sword) itu hingga suatu saat nanti dia berharap bisa bertemu dengan reinkarnasi kakaknya. Hanya darah dari Kakaknya lah yang bisa membebaskannya dari dalam pedang itu.






1000 tahun berlalu, Pedang Iblis (The Demonic Sword) yang sempat hilang itu digunakan sebagai pelindung di Menara Iblis (Demon Prison Tower) untuk mengunci para Iblis di dalam sana. Selama 1000 tahun lamanya, Long Kui harus mengalami penyiksaan saat arwahnya terkurung dalam Pedang, karena terlalu baik, Long Kui selalu dijadikan bulan-bulanan alias menjadi bahan siksaan para Iblis yang ada dalam Menara Iblis tersebut. Untuk melindungi diri, tanpa sadar, Long Kui telah menciptakan bagian dirinya yang lain, yaitu Long Kui merah yang berani, sadis dan kuat. Long Kui merah hanya muncul saat Long Kui biru berada dalam bahaya atau saat melihat kakaknya, atau lebih tepat disebut sebagai reinkarnasi kakaknya (Jing Tian) berada dalam bahaya.





Suatu hari, Raja Iblis - Chong Lou datang ke Menara Iblis untuk mengambil Pedang Iblis (The Demonic Sword) tersebut dan memberikannya pada Jing Tian (Reinkarnasi Long Yang) dengan harapan, Jing Tian bisa menjadi Fei Peng bila mempunyai pedang itu dan mereka bisa melanjutkan kembali pertarungan yang sempat tertunda selama ribuan tahun lalu.








Arwah Long Kui () yang selama ini terkurung dalam pedang pun akhirnya terbebas karena darah dari tangan Jing Tian yang terluka, tanpa sengaja mengenai pedang tersebut. Long Kui akhirnya berhasil bertemu dengan Jing Tian yang adalah reinkarnasi kakaknya. 









Walau Jing Tian awalnya menolak kehadiran Long Kui, karena merasa ucapannya tak masuk akal dan karena dia merasa tak mengenal Long Kui, tapi karena kasihan melihat gadis itu sendirian, Jing Tian pun berjanji padanya akan mengajaknya ikut serta dalam petualangannya mencari 5 mutiara serta berjanji akan membantu mencari kakak kandungnya. Jing Tian juga memberikannya "Gaun Peri" (Fairy Robe) yang modelnya mirip dengan Gaun Peri milik Long Kui yang pernah diberikan oleh Long Yang 1000 tahun yang lalu, walau untuk itu dia harus berhutang uang ratusan tahun pada bosnya mengingat Gaun itu adalah Gaun langka yang sangat mahal harganya. How sweet Jing Tian =)









Walau Jing Tian tak ingat siapa Long Kui, tapi Jing Tian selalu berusaha melindungi “adiknya” itu dan tidak membiarkan siapapun menyakitinya, termasuk Xue Jian. Hal inilah yang membuat Xue Jian, yang memang menyimpan “rasa” pada Jing Tian menjadi cemburu berat pada Long Kui. 








Saat siluman Rubah Wang Yu Zhi ingin mencuri Mutiara Tanah (Earth Pearl) dari tangan Jing Tian untuk menyembuhkan suaminya yang manusia biasa, Long Kui berubah menjadi Long Kui merah dan bahkan demi membantu Siluman Rubah tersebut, Long Kui melukai Mao Mao, sahabat baik Jing Tian. Long Kui tahu bahwa Siluman Rubah tersebut tidak bermaksud jahat tapi tentu tak ada yang percaya padanya.






Jing Tian marah pada Long Kui saat tahu Long Kui bisa berubah menjadi Merah dan melukai Mao Mao, sahabat baiknya. Apalagi saat Long Kui berusaha melukai Xue Jian. Tapi akhirnya kemarahan itu berubah menjadi sayang saat Shenggu membuat semua orang tahu bahwa Long Kui sebenarnya adalah adik kandung dari Pangeran Long Yang 1000 tahun yang lalu dan Jing Tian adalah reinkarnasi dari Pangeran Long Yang tersebut. Shenggu pun memperlihatkan bahwa selama ini Long Kui sangat menderita sejak terkurung dalam Pedang, akhirnya sejak itu semua orang mulai menerima kehadiran Long Kui dan menyayanginya.

Xue Jian pun yang awalnya begitu tidak menyukai Long Kui karena mengira Long Kui adalah wanita nakal yang menggoda Jing Tian, kini mulai bersikap baik padanya dan menganggapnya sebagai sahabat.






Xue Jian : “Mari kita lupakan masa lalu. Mulai sekarang kita akan jadi teman baik,”
Long Kui : “Baik. Jika kelak kau jadi kakak iparku, aku akan lebih bahagia,” bahkan Long Kui pun bisa melihat bahwa Xue Jian menyukai Jing Tian. Tapi Xue Jian selalu menyangkal.






Tapi Long Kui tetaplah Long Kui, dia selalu merasa takut kehilangan kakaknya sekali lagi. Itu sebabnya dia sempat merasa cemburu saat mengetahui Jing Tian dan Xue Jian saling mencintai. Dia yang awalnya sangat mendukung hubungan mereka kini berbalik menentang karena takut Jing Tian tidak akan peduli lagi padanya jika ada Xue Jian ditengah-tengah mereka. Kecemburuan dan rasa iri hati Long Kui lah yang akhirnya membuat Evil Immortal Sword semakin besar dan kuat. Tapi akhirnya Long Kui menyadari kesalahannya walaupun sudah terlambat, saat melihat banyak orang tewas akibat kekejaman Evil Immortal Sword dan saat melihat kakaknya tidak berdaya.






Untuk menebus kesalahan, juga untuk membantu kakak tersayang menyelamatkan dunia, Long Kui pun rela berkorban dengan sekali lagi melompat ke dalam api agar Pedang Iblis itu semakin kuat. Tapi Long Kui sama sekali tidak menyesal, dia senang karena akhirnya dia bisa berjuang bersama kakaknya dan bisa melakukan sesuatu untuknya, hal yang dulu tak pernah bisa dilakukannya. Poor Long Kui... Seolah kedatangannya di dunia ini hanya dijadikan sebagai tumbal hiks T___T






Cinta Long Kui pada kakak satu-satunya yang demikian besar hingga mampu menunggu selama 1000 tahun adalah hal yang sangat langka terjadi di dunia nyata sekarang ini. Cecillia Liu memerankan karakter Long Kui dengan sangat baik, saat dia marah setiap kali melihat kakaknya disakiti atau hampir mengalami kekalahan, Long Kui akan berubah menjadi merah, dia spontan menjadi sangat kuat dan jahat, tapi hal itu dilakukan semata-mata karena ingin melindungi kakaknya.






Cecillia Liu memerankan 2 karakter yang berbanding terbalik dengan sangat apik. Long Kui dengan gaun birunya adalah sosok yang lemah lembut dan baik hati, tapi saat dia berubah menjadi Long Kui bergaun merah, dia menjadi sangat jahat, hebat dan akan melakukan apa saja, bahkan membunuh demi melindungi kakaknya. Long Kui merah bahkan pernah hampir membunuh Xue Jian saat berpikir Xue Jian menyakiti kakaknya, padahal sebenarnya Jing Tian dan Xue Jian memang sudah terbiasa bertengkar. 

Jika ada yang bilang kalau Idy Chan adalah artis yang hebat dan serba bisa karena memerankan 3 karakter dalam PRODUK GAGAL LOTCH 1988, apa hebatnya itu jika semua karakter utama dalam Chinese Paladin 3 juga memerankan LEBIH DARI 1 KARAKTER ?? Hu Ge bahkan memerankan 4 karakter sekaligus... Jika ukuran hebat hanya dihitung dari banyaknya karakter yang diperankan dalam sebuah film, maka siapa yang lebih hebat, IDY CHAN yang HANYA 3 atau HU GE yang memerankan 4 karakter sekaligus ???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads