Jumat, 28 Juni 2013

Harry Potter : 4 Pendiri Hogwarts

Bagi kalian penggemar Harry Potter tentu tidak asing lagi dengan sekolah Sihir Hogwarts tempat Harry dan teman-temannya menuntut ilmu. Hogwarts didirikan sekitar tahun 1000 Masehi oleh 4 penyihir hebat di jamannya yang bernama Godric Gryffindor, Rowena Ravenclaw, Helga Hufflepuff dan Salazar Slytherin. Berikut adalah biografi ke 4 pendiri Hogwarts yang didasarkan pada Novel terkenal karya JK Rowling..


Harry Potter : 4 Pendiri Hogwarts”




Penggemar Novel laris, Harry Potter rasanya kurang asyik bila tidak mengetahui tentang siapa sajakah penyihir di balik pendirian sekolah sihir Hogwarts tempat Harry dan teman-temannya belajar.. Berikut ini adalah biografi singkat para pendiri Hogwarts yang saya dapat dari berbagai sumber yang didasarkan pada Novel karya JK. Rowling yang sangat terkenal..


1.Godric Gryffindor




Godric Gryffindor adalah pendiri asrama Gryffindor dimana ia bersama 3 rekannya yang lain mendirikan sekolah sihir Hogwarts. Peninggalan Gryffindor adalah pedang berhiaskan rubi yang dibuat oleh goblin dan topi seleksi. Kedua benda ini memiliki keunikan tersendiri, dimana bila seseorang yang bersifat seperti Gryffindor memerlukannya, pedang akan keluar dari topi. Godric Gryffindor lahir di suatu desa yang sepi di pedalaman Inggris yang penuh dengan komunitas penyihir bernama ”Godric’s Hollow” (nama desa yang diabadikan dengan namanya).

Gryffindor dikatakan memiliki keberanian yang terpuji, kebulatan tekad dan kekuatan hati di atas semua kualitas. Oleh karena itu, ia memilih siswa untuk asramanya berdasarkan dari keberaniannya. Ia juga mendukung agar Hogwarts menerima penyihir kelahiran Muggle. Nama Godric merupakan bentuk dari Anglo-Saxon, dan memiliki beberapa arti, seperti, "Ia yang berkuasa dengan Tuhan" atau "Ia yang berkuasa dengan baik. Gryffindor dan asramanya dilambangkan dengan seekor Singa Emas dengan latar belakang merah. Pada awalnya ia merupakan sahabat baik Salazar Slytherin, tetapi persahabatan itu terputus, walaupun belum pernah dinyatakan, tetapi bisa jadi perbedaan pandangan terhadap penyihir kelahiran Muggle yang menjadi alasan mereka berpisah.

Harry Potter dan kedua orang tuanya, Sirius Black, Remus Lupin dan semua anggota Orde Phoenix serta Hermione Granger dan Ke sembilan Weasley berasal dari Asrama Gryffindor. Kepala Asrama Griffindor adalah Profesor Minerva Mcgonnagal yang mengajar Transfigurasi.


2.Rowena Ravenclaw




Rowena Ravenclaw adalah pendiri Asrama Ravenclaw. Rowena memiliki kecerdasan, kreativitas, akal dan kebijaksanaan. "Wit beyond measure is man's greatest treasure" adalah kutipan yang sering diulang oleh Ravenclaw. Harta peninggalannya adalah mahkota. Diyakini dengan mahkota itu kebijaksanaan dan kepintaran digunakan secara maksimal. Binatang identitasnya adalah elang, dan menggunakan warna biru dan perunggu. Hantu asrama adalah Grey lady, yang dicurigai sebagai Helena Ravenclaw, putri dari pendiri Hogwarts, Rowena Ravenclaw.

Ravenclaw berhubungan dengan elemen udara. Ruang bersama dan asrama Ravenclaw berada di Menara Ravenclaw di bagian barat sekolah. Ruang bersama berbentuk lingkaran, seperti halnya Gryffindor, dan memiliki langit-langit kubah yang dilukiskan bintang-bintang. Juga terdapat terdapat patung dada dari Rowena Ravenclaw memakai mahkotanya. Untuk masuk ke dalam ruang bersama Ravenclaw, teka-teki logis harus diselesaikan. Hal ini sangat kontras dengan Ruang bersama Gryffindor, Hufflepuff dan Slytherin, yang menggunakan sandi untuk masuk.

Cho Chang, Luna Lovegood dan Myrtle Merana semuanya berasal dari asrama Ravenclaw. Kepala Asrama Ravenclaw adalah Profesor Fillius Flitwick yang mengajar Mantera.


3.Helga Hufflepuff




Helga Hufflepuff adalah pendiri asrama Hufflepuff. Harta peninggalannya adalah piala dari emas yang memiliki kekuatan. Helga Hufflepuff, menilai kerja keras, kesetiaan, toleransi dan keadilan di atas semuanya. Binatang identitas asrama adalah badger dan kenari dengan kuning dan hitam sebagai warna kebanggannya.

The Fat Friar adalah hantu penjaga asrama. Hufflepuff berkesuaian dengan elemen tanah, dimana asrama tempat tinggal mereka berlokasi di suatu tempat di ruangan bawah tanah, pintu masuknya dapat ditemukan melalui lukisan yang berada di sekitar dapur. Sandi harus diberikan ketika akan masuk. Ruang bersama Hufflepuff dipenuhi warna kuning dan kursi malas dan memiliki terowongan bawah tanah yang tembus ke asrama, dimana semuanya memiliki pintu lingkaran sempurna, seperti ujung tong.

Almarhum Cedric Diggory yang adalah kontestan Piala Triwizard berasal dari Asrama Hufflepuff. Kepala Asrama Hufflepuff adalah Profesor Pomona Sprout yang mengajar Herbologi.


4.Salazar Slytherin



Salazar Slytherin adalah pendiri asrama Slytherin. Dia diceritakan sebagai "haus kekuasaan" oleh Topi Seleksi, dan datang dari "tanah rawa". Tanah Rawa di bagian timur Inggris adalah kawasan lahan gambut di sekitar Norfolk, Lincolnshire, Cambridgeshire dan wilayah sekitarnya.

Slytherin merupakan seorang Parselmouth, (ahli sihir yang mampu berbicara dengan ular) pertama yang dicatat, Legilimens yang ulung, dan terkenal karena kekuasaan darah murni. Asramanya di Hogwarts sering digambarkan dengan ular dengan warna hijau dan perak. Harta peninggalannya adalah kalung dengan liontin emas berlogo huruf “S”. Seperti Ravenclaw dan Gryffindor, Slytherin memilih dengan hati-hati pelajar yang akan memasuki asramanya. Mutu pelajar yang disukainya adalah kepintaran, kesungguhan tekad dan keberanian untuk tidak terlalu mengindahkan peraturan, termasuk kemampuan berbicara parseltongue. Dia juga memilih pelajar yang licik, bercita-cita tinggi dan berdarah murni. Slytherin menggunakan darah murni sebagai kunci pemilihan murid dari awal berdirinya Hogwarts. Dia menginginkan pengajaran sihir hanya untuk keluarga sihir saja. Dia percaya bahwa kelahiran Muggle tidak boleh dipercayai dan dia tidak mau mengajar murid dari kalangan Muggle.

Tom Marvolo Riddle, Severus Snape, semua keluarga Black kecuali Sirius Black, Lucius Malfoy dan Draco Malfoy serta semua pelahap maut berasal dari asrama Slytherin. Kepala Asrama Slytherin adalah Profesor Severus Snape  yang mengajar Ramuan.

Credit : Wikipedia + lautanindonesia.com + berbagai sumber 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads