Selasa, 18 Juni 2013

Lee Yong Dae, The New Park Joo Bong - Generasi Emas Badminton Korea

Still with Lee Yong Dae, pemain muda berbakat yang penuh prestasi.. Pertama kali melihatnya di Olimpiade Beijing 2008. Walau Ganda Putra harus tersingkir di babak awal, tapi siapa yang menyangka jika Ganda Campuran yang awalnya tidak diunggulkan justru berhasil menjadi pemenang dan sukses membawa pulang MEDALI EMAS OLIMPIADE BEIJING 2008, padahal saat itu umurnya belum genap 20 tahun.. Wow !! He is really a WONDER BOY, right ?!? Well, sejak itulah saya sudha ngefans sama pemain muda yang satu ini, dialah yang sekarang menjadi alasan saya untuk tetap setia menanti pertandingan bulutangkis setiap tahunnya, apalagi saat dia tampil di Djarum Indonesia Open Super Series.. Lee Yong Dae sukses merontokkan Nasionalismeku hehehe ^^



“Lee Yong Dae, The New Park Joo Bong - Generasi Emas Badminton Korea”








Usianya masih sangat muda. Namun, Lee Yong-dae yang lahir 11 September 1988 di Hwasun, Jeollanam-do adalah salah satu fenomena ganda yang dimiliki Korea.Baru beberapa tahun lalu, dia masih membela Negeri Ginseng di kancah Kejuaraan Dunia Junior di Incheon. Namun, dalam usia muda dia sudah merambah dunia.

 

Selain punya skill yang dia atas rata - rata , kelebihan lain yang dimiliki Lee Yong Dae yang jarang dimiliki oleh pemain bulu tangkis lain adalah staminanya yang sangat bagus.Dia dapat bertanding 2 game langsung dalam satu event sebagai ganda putra dan ganda campuran.. Yup, Lee Yong Dae adalah pemain spesialis ganda. Baik Ganda Putra maupun Ganda Campuran, Yong Dae sama-sama menorehkan prestasi yang gemilang, berbagai turnament bergengsi kelas dunia berhasil dimenangkannya.

 

Sebut saja, All England 2012 dan Djarum Indonesia Open 2012, dimana Lee Yong Dae berhasil mejadi juara Ganda Putra, atau saat Olimpiade London 2012, sekali lagi Lee Yong Dae berhasil mengangkat nama Korea Selatan di kancah International dengan membawa pulang Medali Perunggu Olimpiade. Pada awal Tahun 2013 pun, Lee Yong Dae juga turut menyumbangkan kemenangan untuk Korea Selatan dengan menjadi Juara di sector Ganda Putra di depan publiknya sendiri dalam tournament Korea Open Super Series Premier 2013, serta sejumlah gelar bergengsi lainnya. 

 

Di sekor Ganda Campuran pun, Lee Yong Dae dan pasangannya juga berhasil menorehkan kesuksesan yang sama. Seperti contohnya pada Olimpiade Beijing 2008, Lee Yong Dae bersama Lee Hyo Jung (yang sekarang sudah pensiun) berhasil membawa pulang MEDALI EMAS OLIMPIADE 2008 dan menorehkan namanya dalam Guineess Book Of Record dengan menjadi Peraih Medali Emas TERMUDA !!! Wow, Congrat Yong Dae !! I think you deserved to be the WINNER !!! Selain Olimpiade, ada banyak prestasi lain yang juga dia torehkan..

 

Berharap ada generasi muda Indonesia yang seperti dia. Muda dan penuh prestasi, amien…

 

Lee Yong Dae memang dikenal punya stamina yang oke banget. Meski tergolong masih pemain muda , ia pernah memenangkan Perancis Open saat masih berumur 16 taun... Wow,,501 thumbs up !!

 
''Dia memiliki semangat pantang menyerah. Dia juga memiliki rasa percaya diri tinggi dan tidak takut dengan pasangan dunia lain,'' sebut pelatih Korea, Tan Kim Her. Modal itulah yang mengantarkan Lee/Jung meraih gelar juara Djarum Indonesia Open Super Series 2012, Olimpiade London 2012, Korea Open Super Series 2009, All England 2012 serta Kejuaraan Dunia lainnya.

 

Saat Korea Open 2009 lalu, Memang kemenangan itu diukir di depan publik sendiri, namun pasangan ini tentu memiliki kualitas. Kalau tidak, mana mungkin mereka bisa menaklukkan salah satu pasangan terkuat dan sarat pengalaman seperti Candra Wijaya/Tony Gunawan, di semifinal.

 

Melihat penampilan Lee Yong Dae tak ubahnya seperti Park Jo-bong dulu. Kala itu, Park Jo-bong/Kim Moon-soo menjadi pasangan terbaik dunia dan merebut medali emas Olimpiade Barcelona 1992. Cuma, berbeda dengan sang legenda, pemain berusia 19 tahun itu memiliki teknik permainan di atas rata-rata.

 

''Kalau main, dia bisa ngerem atau ngenet. Ini berbeda dengan pemain Korea lain yang biasanya main keras dan adu drive,'' komentar pelatih Herry Iman Pringadi.

 

Itulah Lee Yong Dae, the Badminton’s Prince yang berparas imut dan memiliki se-stadion prestasi.


SOME SOURCE TAKEN : http://gelato-milano.blogspot.com/2009/01/lee-yong-dae-generasi-emas-badminton.html 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads