Kamis, 06 Juni 2013

Sirius Black

Harry Potter Mania pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Sirius Black.. Sirius Black muncul dalam seri ketiga "Harry Potter Dan Tawanan Azkaban" dan juga dalam seri kelima "Harry Potter dan Orde Phoenix", tapi siapakah sebenarnya Sirius Black itu ?? Benarkah dia sejahat Keluarga Black yang lain ataukah berbeda dari yang lain ?? Lets check it out !!!


“Sirius Black”




Sirius Black (1959-Juni 1996) pertama kali muncul dalam Harry Potter dan Batu Bertuah sebagai seorang penyihir yang meminjamkan motor terbang kepada Hagrid sesaat setelah Voldemort membunuh James dan Lily Potter. Dalam novel ketiga “Harry Potter and The Prisoner Of Azkaban”, Sirius muncul kembali sebagai tawanan yang melarikan diri dari penjara sihir Azkaban dengan menyamar sebagai anjing. Sirius adalah seorang animagus dan bentuk animagusnya adalah anjing.

Sirius adalah ayah baptis Harry Potter, putera tunggal James dan Lily Potter, kedua sahabatnya. Sirius Black adalah seorang Penyihir Berdarah Murni yang berasal dari Keluarga Black. Keluarga Black merupakan salah satu dari sedikit keluarga darah-murni yang tersisa, dan telah menghasilkan banyak penyihir gelap.

Dia adalah kakak dari Regulus Arcturus Black (RAB), orang yang mencuri salah satu horcrux Voldemort yang disembunyikan didalam kalung, selain itu Sirius juga saudara sepupu dari Bellatrix Lestrange dan Narcissa Malfoy. Di buku ke 5 (Harry Potter dan Orde Phoenix) ia dibunuh oleh sepupunya sendiri, Bellatrix Lestrange ketika tengah bertempur bersama Orde Phoenix di Kementerian Sihir.

Etimologi nama :



Sepertinya hampir semua Keluarga Black memiliki nama yang diambil dari nama sebuah bintang atau rasi bintang yang bersinar terang di angkasa. Dan sesuai dengan bentuk animagusnya yang seekor anjing, nama Sirius sendiri pun diambil dari nama sebuah bintang di Langit Selatan, yaitu bintang Sirius yang berada dalam Rasi Canis Major atau Anjing Besar. Bintang Sirius lekat dengan berbagai mitos dan legenda yang berkaitan dengan suku dogon dan alien. Seperti apakah kisah mitos bintang tersebut ??

Untuk lebih lengkap soal Bintang Sirius, baca disini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads