Selasa, 15 Oktober 2013

3 Karakter Pria Favorit Dalam Manga

Tak hanya drama Korea yang menyajikan karakter utama pria yang mampu menarik hati setiap kaum Hawa saat melihat betapa dia sangat mencintai sang karakter utama wanita, namun dalam komik Jepang atau yang lebih keren disebut dengan Manga juga terdapat beberapa karakter utama pria (walau ada juga second lead) yang memiliki daya pikat menarik hati para pembaca wanita dan membuat para pembaca tersebut membayangkan andai saja pria seperti ini benar-benar ada di dunia dan bukan hanya di komik saja.

Ketiga karakter pria favorite dalam manga tersebut di bawah ini memiliki karakter bagaikan "Pangeran Berkuda Putih" yang selalu ada untuk Sang Putri, tak hanya digambarkan kaya raya sebagai satu-satunya pewaris kekayaan keluarga yang berlimpah, tampan, berpendidikan, digandrungi oleh para gadis, namun juga memiliki sifat yang baik hati dan selalu ada setiap saat ketika sang tokoh utama wanita mengalami kesulitan dan membutuhkan tempat untuk bersandar. Bagaikan "Malaikat Pelindung" yang selalu mengulurkan tangan saat semua orang justru memalingkan wajah mereka, ketiga karakter ini justru memberikan bantuan walaupun secara tak kasat mata alias membantu dari belakang layar. Dua di antaranya yaitu Masumi dan Albert bahkan rela menyembunyikan cinta mendalam mereka dan merahasiakan identitas mereka demi agar selalu dapat melindungi sang gadis pujaan secara diam-diam. Siapa coba yang gak jatuh cinta dengan karakter seperti ini? Benarkan? Well, dua dari tiga telah disebutkan, lalu siapakah berikutnya? Mari kita simak di bawah ini ^_^
 
“3 Karakter Pria Favorit Dalam Manga”





Walau Topeng Kaca Bukan hanya satu-satunya Manga atau komik yang penulis baca waktu kecil, tapi harus diakui, dibanding ke 3 komik yang lain yang akan dibahas berikut ini, HANYA TOPENG KACA yang KOMIKNYA BENAR-BENAR SAYA IKUTI dan hapal mati karakter serta jalan ceritanya hahaha ^.^ Jujur, 2 karakter pria lainnya yang menjadi favorite ini pun, walau karakter aslinya diambil dari komik, namun justru penulis mengetahui, mengenal dan bahkan menyukai karakter mereka karena menontonnya di televisi, yang 1 berupa animasi atau kartun, sedangkan yang satunya sudah diadaptasi menjadi drama serial. Dan semua karakter mereka adalah karakter “PANGERAN BERKUDA PUTIH” atau “DADDY LONG LEGS” atau "MALAIKAT PELINDUNG" bagi wanita yang mereka cintai.

Berikut ini adalah Tiga Karakter Pria Favorite dalam Manga, versi blog ini :
1. MASUMI HAYAMI aka "Purple Rose Man" From Topeng Kaca aka Glass Mask.


The Purple Rose Man. Of Course, He DESERVED TO BE NUMBER 1, right? Masumi Hayami, tokoh utama pria dalam Manga popular – Topeng Kaca (Glass Mask/Garasu No Kamen), seorang Direktur Muda Perusahaan entertainment terbesar di Jepang bernama DAITO yang terkenal tampan tapi sangat dingin dan gila kerja serta tidak tertarik pada wanita. Tapi siapa sangka jika dia justru tertarik pada seorang gadis kecil yang berusia 11 tahun lebih muda darinya. Namun ada kekurangan yang kurang penulis sukai yaitu kebiasaannya merokok dan mengkonsumsi alkohol -__-


Saat pertama kali Masumi bertemu Maya, Maya masih seorang gadis kecil berusia 13 tahun dan masih kelas 2 SMP. Maya Kitajima, gadis yang sangat berbakat dalam akting, rela meninggalkan kota kelahirannya di Yokohama untuk mengejar impiannya menjadi seorang artis terkenal dan mementaskan “BIDADARI MERAH”, yaitu sebuah karya yang fenomenal dan tidak sembarang orang bisa mementaskannya. Walau jalan gadis itu untuk meraih impiannya tidak bisa dibilang mudah, justru penuh dengan liku-liku tajam, tapi dengan semangat dan bakatnya yang luar bisa, Maya Kitajima yang walaupun harus jatuh berulang kali, tetap mampu bangkit kembali di atas kakinya sendiri. Tapi selain karena bakat yang dimilikinya, ada sosok misterius yang selalu membantunya dari belakang layar, selalu mendukung dan membantunya diam-diam dengan segala kekuatan yang dimiliki orang itu, selalu menjaga dan melindungi Maya serta selalu menjadi PENOPANG dalam setiap hidup Maya yang kelam.


Dialah MASUMI HAYAMI, yang selalu bersembunyi di balik topeng “MAWAR UNGU”, sang PENGGEMAR RAHASIA yang selalu dengan setia mendukungnya dan berada di sisinya, sejak awal gadis itu naik ke panggung hingga gadis itu tumbuh dewasa. Masumi Hayami yang dari luar terlihat sangat dingin, kejam, angkuh dan tidak punya perasaan, ternyata di balik sikap dinginnya menyimpan sebuah perasaan cinta yang hangat, yang hanya ditunjukkannya pada Maya Kitajima dibalik topeng “MAWAR UNGU”-nya.


The main reason I LOVE HIM was he has a PERFECT FEELING, WONDERFUL LOYAL, an INNOCENT LOVE, and also the way he was jealous, that's very funny.

Berawal dari sebuah kekaguman seorang Penggemar kepada Artis Idolanya, perlahan perasaan Masumi berubah menjadi CINTA YANG TULUS dan MURNI. Tapi karena berbagai kesalahpahaman yang terjadi di antara mereka dan perbedaan usia mereka yang terpaut jauh membuat Masumi mempercayai bahwa Maya Kitajima membencinya dan tidak mungkin mencintainya. Di awal cerita memang dikisahkan bahwa Maya kitajima sangat membenci Masumi Hayami, seseorang yang selalu berusaha menjatuhkan Gurunya dan Teater tempat dia belajar akting, juga seseorang yang secara tidak langsung menjadi penyebab kematian ibunya.

Maya dan Masumi

I LOVE EVERYTHING about MASUMI HAYAMI. His stubborness to hide his feeling for Maya (11 years difference is not a big deal, Masumi-san), his kindness, his wavy hair, his strange sense of humor and the MOST IMPORTANT is HIS LOVE for Maya :)


I love everything and everypart of him. The way he secretly admires, taking care and falling for Maya. Love when he's blushing. Love when he hold Maya, Love when he kiss Maya, Love when he confess his felling to Maya, Love when he (FINALLY Yyyyeeyyy !! Yyyeeyyyy !!) trying to invite Maya to come to Izu with him ^_^ So, I think He deserved to be NUMBER 1, Right?

2. William Albert Ardlay aka "The Prince Of The Hill" From Candy-Candy
Satu lagi karakter utama pria selain Masumi Hayami yang bersembunyi di balik identitas lain demi agar dapat selalu melindungi wanita yang dia cintai, dia adalah William Albert Ardlay atau lebih dikenal sebagai PANGERAN DI ATAS BUKIT aka Prince Of The Hill, yang merupakan karakter utama Candy-Candy, yang sayangnya keberadaannya sebagai tokoh utama agak tersamarkan. Bila Masumi bersembunyi di balik topeng "Mawar Ungu"-nya, maka Albert bersembunyi di balik identitas "Uncle William" yang diceritakan sebagai Ayah adopsi Candy. Keberadaannya sebagai aktor utama tersamarkan sejak awal cerita. Dengan kata lain, di awal cerita, pembaca sama sekali tidak sadar atau tidak pernah menyangka bahwa Albert-lah sang tokoh utama pria yang sesungguhnya.

Albert aka Pangeran Di Atas Bukit

Penulisnya sungguh sangat cerdas, bukan?  Kenapa? Karena sejak awal memang tidak diceritakan kalau Candy menyukai atau bahkan jatuh cinta pada Tokoh bernama Albert ini. Candy yang memiliki nama asli Candice “Candy” White Ardlay ini memang memiliki kisah cinta yang sangat rumit dan menyedihkan. Dia patah hati 2 kali sebelum akhirnya bertemu dengan cinta sejatinya, yaitu Pangeran di atas bukit alias Albert. Candy diceritakan sebagai anak yatim piatu yang malang, yang ditinggalkan oleh kedua orang tuanya di panti asuhan yang ada di Bukit Pony. Dia memiliki rambut berwarna pirang dan mata berwarna hijau emerald. Candy adalah anak yang selalu ceria dan optimis meskipun dia selalu mengalami kesulitan dalam hidupnya.

Pertemuan pertama Candy dan Albert di atas bukit Pony

Pertama kali Albert dan Candy bertemu adalah saat Candy yang saat itu berusia sekitar 6 tahun sedang menangis sedih di atas bukit Pony karena tak ada seorangpun yang bersedia mengadopsinya. Albert, yang diceritakan berusia 12 tahun alias 6 tahun lebih tua dari Candy, tak sengaja mendengarnya menangis, dan datang untuk menghiburnya. Albert mendadak muncul dari balik pohon dan melemparkan senyuman yang hangat untuk Candy. Albert digambarkan memiliki mata berwarna biru dan rambut berwarna pirang berombak, dengan senyum memikat yang menawarkan persahabatan, Albert sejak awal digambarkan sebagai karakter yang baik hati dan mencintai alam.



Albert yang saat itu tidak mau menyebutkan namanya menghibur Candy yang sedang menangis dengan berkata “Hey Little Girl, you looks prettier when you smile" atau kurang lebih "Hei gadis kecil, kau terlihat lebih cantik bila tersenyum”. Kemudian Albert menghibur Candy dengan menyanyikannya sebuah lagu. Dan sejak saat itu, Candy menyebut Albert sebagai “Pangeran Di Atas Bukit”. Menurut pendapatku, Albert-lah Cinta Pertama Candy, BUKAN ANTHONY!!! 


Saat Candy pergi untuk mengejar surat Annie, sahabatnya, Albert menghilang, dia menjatuhkan sebuah bros berbentuk sayap Elang dengan huruf “A” yang melambangkan nama Ardlay, yang hanya dimiliki oleh pewaris laki-laki keluarga Ardlay yang kaya raya. Candy menyimpan lencana itu seperti pusaka dan berharap suatu hari nanti dia dapat bertemu kembali dengan “Pangeran Di Atas Bukit”-nya.


Ketika berumur 12 tahun, Keluarga Leagans yang saat itu ingin mencari teman bermain untuk Neil dan Eliza terpaksa membawa Candy ke rumah mereka karena saat itu Candy adalah anak yang paling tua di Panti Asuhan. Di rumah Leagan, Candy selalu disiksa oleh kakak beradik, Eliza dan Neal. Karena kasihan pada Candy, ketiga saudara sepupu Eliza, yaitu Archibald (Archie) dan Alistair (Stear) Cornwell serta Anthony Brown (Keponakan Albert yang merupakan putra satu-satunya dari kakak perempuan Albert - Rosemary), meminta kepala keluarga Ardlay, yaitu Paman William untuk mengadopsi Candy. Sejak itulah, Paman William selalu menjadi “DADDY LONG LEGS” aka MALAIKAT PELINDUNG bagi Candy.
 

Pertemuan kedua Candy dengan Albert adalah saat Candy yang saat itu berusia 14 tahun hampir mati tenggelam saat perahu yang ditumpangi rusak. Beruntung Albert dengan cepat bergerak menyelamatkannya. Albert saat itu sedang menyamar sebagai pria tua dengan menggunakan kacamata hitam, wig rambut panjang berwarna coklat dan janggut yang panjang, agar bisa melarikan diri dari pengawasan orang-orang Bibi Elroy. Albert menolong Candy dan mereka bermalam bersama di Lakewood, salah satu villa keluarga Ardlay. Saat itulah Albert melihat lencananya yang hilang tergantung di leher gadis kecil itu. Albert pun membantu menggantikan baju Candy yang basah dengan bajunya sendiri yang kering. Dari sanalah Candy mengetahui bahwa pria baik hati yang telah menyelamatkannya itu bernama Albert. Namun Candy tidak mengetahui bahwa sesungguhnya Albert adalah ayah angkatnya yang selama ini dikenal dengan nama "Paman William".


Candy sempat merasakan ketertarikan terhadap Anthony Brown, yang memiliki kemiripan fisik dengan sosok "Pangeran Di Atas Bukit" yang selama ini dia cari. Mungkin karena kemiripan itulah dan juga karena kebaikan hati Anthony, Candy pernah "jatuh cinta" pada sosok Anthony, yang sayangnya harus mati di tengah cerita saat terjatuh dari kuda. Sejak itulah Candy sangat takut naik kuda. Untuk melupakan kematian Anthony yang menyakitkan, Candy akhirnya kembali ke Rumah Pony, panti asuhan tempat dia berasal. 
Kemudian, melalui asistennya yaitu George, Paman William (aka Albert) mengirim Candy untuk belajar ke London dan di sanalah Candy bertemu Terrence “Terry” Granchester. Terry sukses menjadi cinta kedua Candy. Di London jugalah, Candy bertemu Albert dan Albert juga mengenal Terry. Pembaca termasuk penulis sendiri, sempat dibuat berpikir bahwa Terry-lah aktor utamanya. Penulis juga sempat merasa sangat sedih dan tidak terima saat ternyata Candy dan Terry harus berpisah karena Terry terpaksa menikahi Suzanna yang menjadi lumpuh demi menyelamatkan nyawanya. Walaupun agak kurang menyukai karakter Terry yang digambarkan kasar, pemabuk, galak, dan selalu marah-marah, namun karena Candy mencintainya, jadilah penulis berpikir, "Yang penting Candy bahagia." Namun bila dilihat kembali, Candy dan Terry memang tidak berjodoh sejak awal.
 
Terry Grandchester

Saat masa perang berlangsung, Candy memutuskan untuk menjadi perawat dan saat dia sedang bekerja di sebuah RS di Chicago, Candy bertemu dengan seorang pasien yang kehilangan ingatan dan dia mengenali pasien itu sebagai Albert, seseorang yang dulu pernah menyelamatkannya saat dia hampir tenggelam. Candy pun memutuskan untuk merawatnya. Walaupun ditentang semua orang, Candy tetap memohon pada Albert untuk tinggal bersamanya setidaknya hingga Albert mendapatkan kembali ingatannya. Sejak itu, Albert dan Candy tinggal bersama di sebuah apartment mungil. Saat itulah, sedikit demi sedikit Albert mulai jatuh cinta pada Candy. Namun Albert berusaha menekan perasaannya karena mengetahui bahwa Candy masih mencintai Terry. Inilah yang membuat Albert, walaupun ingatannya pulih, tetap tidak ingin meninggalkan Candy. Tapi Neal yang mengetahui hal ini melaporkan kepada kepala Rumah Sakit sehingga Candy dipecat.
 

Untuk melindungi nama baik Candy dan untuk melupakan perasaannya, Albert pun diam-diam meninggalkan apartment Candy. Saat itulah Candy mulai merasakan sesuatu yang spesial pada Albert. Ketika Albert pergi, saat itu Candy pun telah putus dengan Terry. Setelah dipecat, Candy kembali ke Chicago dan di sana dia dipaksa menikah dengan Neal dengan mengatakan bahwa itu adalah perintah Paman William. 


Candy yang terdesak akhirnya meminta George untuk membawanya menemui Paman William. Saat itulah Candy mengetahui bahwa Paman William adalah Albert yang selama ini dirindukannya. Albert muncul dengan dramatis di hari pertunangan Candy dan Neal untuk membatalkan pertunangan itu dan sekaligus mengungkap identitasnya,

Akhir cerita, Candy kembali menangis di atas bukit Pony mengenang Stear dan Anthony saat tiba-tiba dia mendengar suara “Hei gadis kecil, kau terlihat lebih cantik bila tersenyum.". Saat itulah Candy menyadari bahwa Albert-lah Sang Pangeran Di Atas Bukit yang selama ini dirindukannya dan selalu dicarinya. Candy pun segera berlari dengan bahagia untuk menyambut "Pangeran"-nya.
 

Awalnya, komiknya hanya berakhir sampai di sana. Tapi karena protes dari para penggemar akhirnya sang penulis, membuat novel “Candy-Candy The Final Story”, yang katanya sih menyatukan Candy dan Albert (syukurlah ^_^), Suzannah meninggal dan Terry tak jadi bertunangan.

I Love William Albert Ardlay's character. I Think He was her first crush, her best friend, her Prince. Albert has money, power, he is smart and the perfect combination of a hopeless rebel and a mature gentleman. Plus, he is handsome man with blue eyes and blonde hair hehehe ^_^


Ada seorang penggemar Candy bernama Ro*d*a*a pernah berkomentar di sebuah situs yang kebetulan penulis lupa nama situsnya, kalau memang dalam novel itu, Candy dan Albert akhirnya bersatu.
Dia berkata : “Banyak artikel yang membahas tentang Candy dan Albert. Candy akhirnya bahagia dengan orang yang dicintainya, mereka tinggal di Skotlandia, di dekat sungai Avonlea bagian yang paling menawan pemandangannya di antara aliran sungai tersebut. Salah satunya yang menjadi kunci sejarah cinta Candy dan Terry, tapi Candy memilih bagian yang dicintai pecinta alam, yaitu Albert. Selain itu, Slim, si pembuat gambar, membuat gambar suasana Bukit Pony di musim semi, yang mana hanya Albert yang mengetahui suasana Musim Semi di Bukit Pony. Terry hanya mengunjungi bukit Pony pada musim dingin, jadi jelas Terry tidak mengetahui suasana Bukit Pony di Musim Semi, mengindikasikan dengan kuat bahwa bukan Terry yang Candy nikahi. Petunjuk lainnya adalah “Lengan yang Hangat”, dalam cerita tersebut adalah simbol yang ditujukan untuk Albert yang sejak awal cerita hingga akhir selalu menjadi seseorang yang selalu membantu Candy dan selalu ada untuknya baik dalam suka maupun duka”.

Albert dan Candy

Secara pribadi, setuju sih dengan pernyataan Mbk R*s*ia*a tersebut, selama ini memang Albert yang menjadi Malaikat Pelindung Candy alias Daddy Long Legs-nya, sama seperti Masumi Hayami di Topeng Kaca, Albert dengan setia selalu melindungi Candy sejak awal walau hanya dalam bayangan. Candy selalu mencari Albert jika dia butuh bantuan, Albert bisa membuat Candy merasa nyaman dan aman, Albert selalu menjadi tempat Candy untuk "pulang" aka "The Shoulder to Cry On". Candy menjadi Perawat juga karena Albert mendengar Albert berkata bahwa dia melihat seorang perawat yang mirip dengan Candy. Mereka juga sama-sama pecinta alam dan binatang. So,I think Albert is the BEST MAN for Candy. Aktor Utama yang tersamarkan sejak awal. Kalau Terry agak emosi dan kekanakan, sedang Albert sangat dewasa dan pengertian...

Dan saya senang akhirnya Candy menemukan kebahagiaannya dan tidak selalu patah hati. Thank to Kyoko Mizuki yang sudah berbaik hati membuat novelnya, jadi pembaca gak penasaran lagi.. Great Job !!

3. HANAZAWA RUI aka "The Guardian Angel" From Hana Yori Dango.
Makino Tsukushi’s Guardian Angel. Hana Yori Dango, sebuah komik aka Manga karya Yoko Kamio yang sudah diadaptasi ke dalam bentuk serial oleh berbagai negara. Yang paling terkenal adalah dari Taiwan dengan METEOR GARDEN, Korea dengan BOYS BEFORE FLOWER dan Jepang sendiri dengan HANA YORI DANGO.

Hana Yori Dango Manga

Jujur, penulis TIDAK PERNAH MEMBACA MANGA-nya karena menurut penulis gambar di komik itu "KURANG BAGUS" bila dibandingkan dengan gambar Manga "Sailormoon", "Topeng Kaca" ataupun "Candy Candy", kurang cantik kesannya. Walau F4 diceritakan SANGAT TAMPAN, tapi saya TIDAK BISA MELIHAT KETAMPANAN F4 dalam komiknya. Dan karena Hanazawa Rui BUKAN AKTOR UTAMA jadi dia lebih cocok berada di nomor 3.

Versi Taiwan : Meteor Garden (2000) :


Versi Jepang : Hana Yori Dango (2005) :


Versi Korea : Boys Over Flower (2009) :



Pertama kali Taiwan mengadaptasi serial ini di tahun 2000, saya sudah ngefans yang namanya Hua Zhe Lei aka Hanazawa Rui dalam versi Taiwan diperankan Oleh Vic Zhou. Cintanya yang tulus untuk San Chai (Makino Tsukushi), kesetiaannya, kesabarannya dan ketulusannya yang selalu ada di sisi San Chai saat gadis itu sedih dan menderita, selalu menjadi Pangeran Berkuda Putih dan Malaikat Pelindung saat San Chai butuh pertolongan, inilah yang membuat saya LEBIH MENYUKAI KARAKTER HANAZAWA RUI aka HUA ZHE LEI, daripada TSUKASHA DOUMYOUJI aka Tau Ming Tze. Well, kedua karakter utama sebelumnya juga merupakan karakter "Malaikat Pelindung" kan? Kurang suka dengan karakter Bad Boy yang kasar dan angkuh, macam Terry atau Tsukasa Doumyouji (Tau Ming Tse/Gu Jun Pyo), Nice Guy lebih susah dicari ^_^

F4 Berbagai Versi :

From Left To Right : Manga, Korea, Taiwan & Jepang

From Left To Right : Manga, Taiwan, Jepang dan Korea

Bahkan saat Jepang dan Korea kembali mengadaptasinya ke dalam serial mereka, Karakter HANAZAWA RUI TETAP MENJADI FAVORIT penulis hehehe ^_^ Penulis menyukai setiap aktor yang memerankan karakter ini, baik itu Vic Zhou dari Taiwan, Shun Oguri dari Jepang ataupun Kim Hyun Joong dari KOREA. Tapi karakternya dalam drama saja ya, bukan karakter aslinya mereka, tahu kan skandal yang pernah dibuat oleh Kim Hyun Joong? 
 
Shun Oguri as Hanazawa Rui (Japan Version)

Vic Zhou as Hua Zhe Lei / Hanazawa Rui (Taiwan Version)

Kim HYun Joong SS501 as YOON JI HOO / Hanazawa Rui (Korea Version)

Kim Hyun Joong membawakan dengan sempurna karakter Pangeran Berkuda Putih, YOON JI HOO aka Hanazawa Rui. Malaikat Pelindung Geum Jan Di (Makino Tsukushi) yang selalu ada di sisinya dalam suka dan duka, seseorang yang diam-diam mencintainya setengah mati, selalu berusaha melindunginya apa pun yang terjadi, selalu menjadi sandaran saat gadis itu dalam sedang sedih atau susah, tanpa pernah sekalipun mengeluh ataupun meninggalkannya. 

Yoon Ji Hoo / Hanazawa Rui Korea Version

Kaya, tampan, baik, pintar, tinggi, putih, dan selalu siap sedia saat kita butuh bantuan.. Siapa coba yang gak jatuh cinta dengan cowok seperti ini, kan? Kalau ada yang gak suka berarti tu cewek uda buta atau gila hahaha ^_^ Upppzzz, berarti Makino Tsukushi/San Chai/Geum Jan Di tu gila donk, ya? Hahaha... mungkin saja. Karena kalau itu aku, sulit rasanya  menolak pria seperti Yoon Ji Hoo/Hanazawa Rui/Hua Zhe Lei.


Yoon Ji Hoo / Hanazawa Rui Korea Version

Tapi walau sangat menyukai karakter Hanazawa Rui, saya tetap menempatkannya di posisi 3, kenapa? Karena dia BUKANLAH KARAKTER UTAMA dalam komik atau Manga ini, ditambah lagi, gambar Manga yang menurut penulis tidak Begitu Bagus, membuat Ilang Feeling kalau ingin membaca Manga/komiknya hehehe ^_^ Sungguh sangat disayangkan, sangat berharap dialah tokoh utamanya, tapi ternyata Yoko Kamio lebih suka menjadikannya orang ketiga, walau tetap berharap agar Rui bisa mendapatkan cinta Makino Tsukushi,, tapi sepertinya itu tidak mungkin terjadi *tarek napas pasrah*

Well, itulah 3 karakter utama Pria Favorite dalam Manga versi blog ini. You don't agree with me? Well, it's your choice. People have taste, right? ^_^
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads