Jumat, 01 Juli 2016

Leader JB GOT7, the Shooting Star @ Dream High 2 Profile



Hari pertama di Bulan Juli dibuka dengan si ganteng Leader dari GOT7 yaitu JB alias Im Jae Bum, Leader Boyband tampan sekaligus aktor yang terkenal dengan perannya sebagai Leader Boyband I:dn, JB dalam Dream High 2. Walau Dream High 2 telah tayang perdana pada tahun 2012 silam di stasiun TV Indosiar, tapi karena jam tayang yang tidak bersahabat saat itu yaitu pukul 13.30 WIB yang bertepatan dengan jam kantor, jadilah saya pribadi baru tahu tentang drama ini setelah RTV memutar ulang Dream High 2 untuk menggantikan “Who Are You – School 2015”. Ya iyalah, Indos yang bener aja, muterin drakor di siang hari waktu orang-orang pada kerja, sekolah atau kuliah, niat gak sih benernya? Kayak RTV donk, muter drakor tuh di jam tayang prime time jadi kan orang-orang yang punya kesibukan di siang hari bisa liat -_-

Gara-gara Indosiar, saya jadi disindir ketinggalan jaman ma temen karena baru suka JB sekarang. “Eonni ke mana aja kok baru suka JB sekarang? Dream High 2 kan uda diputer sejak tahun 2012 lalu di Indos. RTV Cuma rerun,” lah gue kan gak tahu kalau RTV rerun. Indos sih muternya waktu gue kerja, gak salah donk kalau baru tahu sekarang. But it’s better late than never, right? Hehehe =) So, bagi kalian yang merasa ketinggalan jaman seperti saya ( ya kali aja waktu pertama kali diputer di Indos, kalian juga lagi ngantor jadi gak bisa liat ) dan penasaran dengan si ganteng pemeran JB, Leader Boyband I:dn dalam Dream High 2 ini, mari simak profil singkatnya di bawah ini...

“Leader JB GOT7, the Shooting Star @ Dream High 2 Profile”







JB (Hangul: 제이비), Im Jae-bum (Hangul: 임재범), lahir pada 6 Januari 1994 (age 22), adalah Leader dari Boyband GOT7. Got7 (Korean: 갓세븐; romanized as Gatsebeun; stylized as GOT7) adalah Boyband dari Korea Selatan yang berada di bawah agensi JYP Entertainment pada tahun 2014. Got7 terdiri dari 7 member yaitu : Leader JB, Mark, Junior, Jackson, Youngjae, BamBam, dan Yugyeom. Mereka dikenal sebagai Boyband Multinatioal karena beranggotakan para personil yang berasal dari Korea Selatan, Hong Kong, Thailand dan the United States.



Got7 merilis album debut mereka bertitle EP, Got It?, pada 20 Januari 2014. Pada 22 Oktober 2014, mereka mulai debut di Jepag dengan merilis single Jepang pertama mereka "Around the World".

Untuk kerja keras mereka, di tahun 2014 Got7 berhasil memenangkan penghargaan Best New Artist Group pada Seoul Music Awards dan mendapat 3 nominasi dalam 29th Golden Disk Awards, serta berhasil memenangkan penghargaan Newcomer Award dan China Goodwill Star.



Pada 21 Maret 2016, mereka merilis mini album kelima mereka bertitle Flight Log: Departure, dengan track andalan berjudul "Fly" dan "Home Run".

Sebelum menjadi Leader GOT7, JB bersama dengan membernya Junior dengan sukses lolos audisi JYP Entertainment pada tahun 2009. Sebelum debut bersama GOT7, JB dan Junior telah lebih dulu debut sebagai duo dengan nama JJ Project. JB memakai nama panggung JB karena adanya kesamaan nama dengan penyanyi senior Yim Jae-beom, yang kebetulan memiliki nama yang sama dengannya. Dalam grup, JB bukan hanya berperan sebagai Leader, tapi juga Main Vocalist, Face Of the Group, dan juga Lead Dancer.





JB memulai debutnya sebagai aktor saat tampil sebagai penari latar dalam serial populer KBS “Dream High” pada tahun 2011. JB kemudian kembali tampil dalam season ke-2 dan berperan sebagai dirinya sendiri yaitu JB dalam “Dream High 2” pada tahun 2012, lalu kemudian membintangi drama MBC “When A Man Love” sebagai Seo Min Joon, adik sang pemeran utama dan kemudian tampil sebagai aktor utama dalam “Dream Knight” di mana sekali lagi dia berperan sebagai dirinya sendiri. JB juga memproduksi, menciptakan lagu juga menulis lirik untuk GOT7 yang beberapa juga sudah dirilis secara resmi dalam album mereka.



Profile : 
Stage Name : JB/제이비 
Real Name : Im Jaebum/임재범 
Nicknames : Jaebongi, Father, Haraboji 
Birthday : January 6, 1994 
Birthplace: South Korea 
Blood Type : A 
Height : 179 cm 
Weight : 63 kg 
Profession : Singer, Actor
Kpop Group : GOT7
Position in group : Leader, Main Vocalist, Lead Dancer, Face of the Group 
Languages : Korean, Japanese 
Religion : Christian
Instruments : piano 
Hobbies : watching movies, taking pictures, traveling, eating at restaurants, collecting shoes 
Siblings : none 
Education : Sewon High School; Geonguk University, Major in Film 
Fans : N/A
Special Skills : B-Boying
Drama :
* Dream High 2 (2012) as JB (Jang Woo Jae)
* When A Man Loves (2013) as Seo Mi Joon
* Dream Knight (2014 ) as JB  



=====

My Personal Opinion : 
Dalam Dream High 2, awalnya saya kurang suka dengan karakter JB yang nyebelin abiz dan sombong banget kesannya. Dia dan Rian adalah pasangan serasi yang sama-sama sombong dan nyebelin. Tapi setelah Penulis Skenario diganti di episode 6 dan karakter JB berubah menjadi manis, langsung deh saya balik badan, dari sebel jadi ngefans hehehe =) Episode 6 saat adegan JB memungut apel dari lantai dan memakannya seraya berkata, “Apelnya sangat enak, aku sangat suka apel. Jika kau berniat membuangnya, bolehkah aku memungut semuanya?” ujarnya pada Shin Hye Sung demi untuk membuat gadis itu berhenti menangis. Lalu kalimat berikutnya juga gak kalah romantis, “Orang-orang bilang wanita akan terlihat cantik saat menangis, tapi kurasa itu tidak berlaku untukmu. Kau terlihat jelek saat menangis, jadi jangan menangis lagi ya,” lalu menyentuh pipi Hye Sung dan membuat sebuah senyuman di wajahnya. Oh my Dear JB, you are so sweet *lope lope*



Seneng banget waktu JB berpaling dari Rian dan beralih ke Shin Hye Sung. I Hate Rian’s Character, Dasar Nenek Sihir Sombong !!! Di mata saya, Rian gak ada bagusnya sama sekali, entah kenapa banyak yang suka padanya. Heran gue...

Rian adalah salah satu member Girlgroup HerShe yang dikenal sangat angkuh, sok bossy, sok cantik, sok berlagak kayak Princess, jutek, galak, judes, tidak tahu sopan santun, kasar, semena-mena, licik dan selalu menganggap dirinya yang paling hebat, yang merupakan mantan kekasih JB tapi kemudian mereka putus hubungan karena kematian ayah JB membuat JB ingin sepenuhnya berkonsentrasi pada karir. 




Sifat Rian yang angkuh dan sok bossy ini sudah ditunjukkannya sejak awal, terlebih lagi sejak dia sekamar dengan Hye Sung dan Soon Dong. Dengan gayanya yang sok dan menjengkelkan, Rian kerap mengusir Hye Sung dari kamarnya sendiri, menyingkirkan barang-barang Hye Sung lalu menggantinya dengan barang-barangnya sendiri dan juga selalu menghina dan merendahkannya. Lebih parah lagi waktu Rian mengakui lagu ciptaan Hye Sung sebagai lagu ciptaannya dan dia menyanyikan lagu tersebut tanpa ijin dari sang Composer aslinya. Yah walaupun akhirnya semua orang tahu juga kalau lagu itu adalah ciptaan Hye Sung dan Rian ngeles kalau dia ingin membantu mempopulerkan lagu ciptaan Hye Sung itu (omong kosong -__- Dasar Nenek Sihir licik )



Walau beberapa orang berkata “JB dan Hye Sung bukan pasangan serasi karena Hye Sung gak bisa nyanyi,” but hey, itulah CINTA SEJATI !!! Cinta sejati itu BUKAN HANYA MENILAI PASANGAN dari KELEBIHAN yang dia miliki tapi juga BERSEDIA MENERIMA SEGALA KEKURANGAN PASANGAN !!! Just like JB’s said “CINTA SEJATI ITU TAK BUTUH ALASAN”, mau pasangan kita punya bakat atau gak, cantik atau jelek, pendek atau tinggi, kurus atau gemuk, kalau uda cinta ya mau gimana lagi kan? Lagipula apa bagusnya Rian? Dia hanya cocok dijadikan PAJANGAN, anggap saja kalian menganggapnya cantik (di mata saya Rian gak cantik, matanya kayak mata kucing memberikan kesan jahat dan licik), tapi Rian memiliki sifat yang buruk, kalau di dunia nyata, cowok mana yang suka ma cewek sombong dan sok bossy? Mayoritas cowok pasti lebih menyukai wanita lembut, baik hati, dan gak sombong alias rendah hati seperti Hye Sung. Rian mungkin adalah bintang tapi Hye Sung adalah Berlian yang tertutup lumpur. Ada juga yang membenci Hye Sung dengan alasan "Hye Sung telah merebut JB dari Rian". Hello, JB dan Rian SUDAH PUTUS SEJAK LAMA, bahkan sejak sebelum JB masuk SMU Kirin dan jatuh cinta pada Hye Sung. BUKAN NGEREBUT namanya kalau UDAH JADI MANTAN !!!






Dan JB adalah pria hebat yang bisa menemukan harta karun yang terpendam di dalam kerak bumi alias menemukan berlian yang berharga, yang gak semua orang bisa melihat apalagi menemukannya. Saat bersama Hye Sung, JB selalu tertawa dan tampak bahagia, senyum tak pernah lepas dari wajahnya. Apalagi demi Hye Sung, JB rela kehilangan mimpinya berdiri di panggung besar. Beda dengan saat bersama Rian, JB justru meminta putus dan memilih mimpinya, itu membuktikan Rian vs Mimpi, lebih penting mimpi bagi JB. Tapi Hye Sung vs Mimpi, posisi Hye Sung jauh lebih penting daripada impiannya sendiri. Itulah CINTA SEJATI !!




Lagipula bukankah cinta sejati itu harus saling melengkapi? Bagaikan kutub positif dan negatif, siang dan malam, terang dan gelap, sinar dan bayangan, Yin dan Yang, hanya mereka yang berlawananlah yang memiliki gaya tarik menarik yang paling kuat. Seperti itulah JB dan Hye Sung. Mereka saling mengisi kekurangan pasangan masing-masing dengan kelebihan yang mereka miliki. Karakternya JB di Dream High 2 benar-benar menarik hati saya, membuat saya yang sebelumnya uda memutuskan untuk Leave Kpop jadi pengen balik lagi demi JB hehehe =) Welcome to my heart, JB ^.^

Credit Profile : WIKIPEDIA 
Credit Photos : As Tagged (All photos belongs to the owner)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads