Jumat, 18 Oktober 2024

183 Club “First Album (2006)”

Pertama kali mengenal 183 Club adalah melalui serial drama Taiwan Populer “The Prince Who Turns Into A Frog” yang ditayangkan oleh Indosiar pada tahun 2006 silam. Serial drama yang berhasil pecahkan rekor “Meteor Garden” ini dibintangi oleh para personil boyband 183 Club dan dua personil girlband 7 Flowers (Joe Chen dan Joyce Zhao).



Serial tersebut adalah satu-satunya serial drama di mana kelima personil 183 Club turut berperan di dalamnya, walaupun dua di antara mereka yaitu Jacky Chu dan Johnny Yen hanya muncul sebagai Cameo semata. Tapi tetap saja bisa dibilang mereka tetap berperan, bukan?


Ming Tao as Shan Jun Hao

Dalam serial
“The Prince Who Turns Into A Frog” tersebut, Ming Tao berperan sebagai Shan Jun Hao dan Tang Oh, dua karakter yang berbanding terbalik namun berhasil diperankan dengan sempurna oleh pria tampan dengan tinggi 183 cm tersebut. Ming Tao adalah pemeran utama serial tersebut.

Ming Tao as Tang Oh

Tak hanya Ming Tao, Sam Wang dan Ehlo Huang pun turut memiliki peran yang cukup penting. Sam Wang berperan sebagai Xu Zhi Qian, yaitu teman masa kecil Shan Jun Hao dan sekaligus rival cintanya. 

Sam Wang as Xu Qi Zian

Sementara Ehlo Huang berperan sebagai Li Da Wei, asisten Shan Jun Hao yang paling setia dan selalu membantunya dalam segala hal.


Ehlo Huang as Li Da Wei (asistent Shan Jun Hao)

Tak hanya turut membintangi serial tersebut, 183 Club juga turut menyanyikan original soundtrack drama tersebut, di mana salah satunya merupakan single duet bersama 7 Flowers berjudul
“Call My Name/Phi Sang Yen Mo Nian San Pien”.


Dari sanalah aku mengetahui kalau ternyata Ming Tao adalah salah satu personil 183 Club. Dan karena aku menyukai Ming Tao, maka secara otomatis aku pun menyukai grupnya, yaitu 183 Club. 183 Club pernah menjadi artis idolaku dan boyband favoritku selama periode waktu tertentu. Selain karena aku menyukai Ming Tao, aku pun harus mengakui jika lagu-lagu yang dinyanyikan oleh 183 Club sangat sesuai dengan selera musikku.

Album Original Soundtrack "Ying Ye San Jia Yi (My Best Pals)"

Namun sayangnya, sepanjang karir mereka, 183 Club hanya merilis satu album saja. Itu karena mereka lebih banyak merilis Album “Original Soundtrack” seperti : Ost Heaven Wedding Gown, Ost The Prince Who Turns Into A Frog, Ost The Magicians Of Love, Ost Angel Lovers, Ost Ying Ye San Jia Yi, dll.

Album Original Soundtrack "Angel Lovers"

Pada tahun kesuksesan mereka, saat mereka masih merajai industry hiburan di Taiwan berkat kesuksesan serial “The Prince Who Turns Into A Frog”, 183 Club seringkali diundang ke Indonesia untuk menggelar konser di Berastagi, Medan dan pernah diundang pula oleh Stasiun TV SCTV dalam rangka mempromosikan serial drama “The Magicians Of Love”.

Album Original Soundtrack "The Magicians Of Love"

Album pertama dan satu-satunya dari 183 Club ini diberi judul
“First Album” dan dirilis pada tahun 2006 dengan berisikan 10 lagu yang kebetulan sangat sesuai dengan selera musikku. Dari 10 lagu tersebut, ada 5 lagu yang memiliki Music Video (MV) yaitu : "One Umbrella (Yi Bha San), Once Again (Cai Yi Pien), I’m So Hot, Chess For Two (Liang Khe Ren Te Shi Yang Chi) dan Conquer The Whole World (Wei Ni Cheng Fu Chien Se Cie)".

Namun sayangnya untuk kedua MV terakhir yaitu "Chess For Two dan Conquer The Whole World" dicekal di Indonesia. Itu sebabnya aku akhirnya membuat Fanmade MV yang diambil dari adegan drama
“The Prince Who Turns Into A Frog” untuk kedua MV yang dicekal dan lagu-lagu lain yang tidak dibuatkan Music Videonya.


Secara teknis, mereka memang sudah bubar sejak Jacky Chu sang vokalis utama “ditendang keluar” dari J-Stars karena kegemarannya berpesta dan ke club malam yang menurut sang bos, merusak citra 183 Club, tapi mereka pernah berkumpul kembali dan menggelar konser bersama pada tahun 2017 silam.


Bagi kalian yang masih asing dengan nama 183 Club maupun lagu-lagu mereka (dikarenakan satu dan lain hal), aku akan membantu kalian untuk lebih mengenal boyband dari Taiwan yang pernah sangat terkenal di masanya.

Berikut ini adalah lagu-lagu yang terdapat dalam 183 Club “First Album (2006)”, silakan klik link di bawah ini bila kalian penasaran dengan lagu-lagu tersebut dan ingin mendengarkan lagunya sekaligus membaca terjemahan Indonesianya :


01. Chess For Two (Liang Khe Ren Te Shi Yang Chi/兩個人的西洋棋) 
02. One Umbrella (Yi Bha San/一把傘) 
03. Deceive (Qi Pian/欺騙) 
04. Conquer The Whole World (Wei Ni Cheng Fu Chien Se Cie/為你征服全世界
05. Anniversary (Chi Nien Re/紀念日) 
06. Lemon Dream (Meng Li/夢裡
07. I'm So Hot 
08. Love On Sale (Ai Ching Te Mai/愛情特賣
09. Once Again (Cai Yi Pien/再一遍
10. Hero 

Itulah kesepuluh lagu yang terdapat di dalam album 183 Club “First Album (2006)”. Kalau bagiku, lagu-lagu mereka sangat sesuai dengan selera musikku dan aku menyukai dan bahkan menghapal semua lirik lagu tersebut dan kembali memutarnya di tahun 2024 ini setelah merewatch “The Prince Who Turns Into A Frog” dan mendadak kangen dengan 183 Club. 

Tapi aku tahu kalau selera setiap orang tidak bisa disamakan, aku hanya berharap, semoga saja ada di antara kalian yang memiliki selera yang sama denganku, itu saja.

Writen By : Liana Hwie.
Credit Pict : As tagged (All Pictures belong to owners)

--------000000---------

Warning :
Dilarang MENG-COPY PASTE TANPA IJIN TERTULIS DARI PENULIS! Siapa yang berani melakukannya, aku akan menyumpahi kalian SIAL 7 TURUNAN!

Semua artikel dan terjemahan lagu dalam blog ini adalah murni hasil pikiranku sendiri, kalau ada yang berani meng-copy paste tanpa menyertakan credit dan link blog ini sebagai sumber aslinya dan kemudian mempostingnya ulang di mana pun, apalagi di Youtube, kalau aku mengetahuinya, aku gak akan ragu untuk mengajukan "Strike" ke channel kalian. Dan setelah 3 kali Strike, bersiaplah channel kalian menghilang dari dunia Per-Youtube-an!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Native Ads