Minggu, 15 Juni 2014

Ini Dia 'Senjata' Yang Digunakan Para Penulis Novel Terkenal Dalam Menulis Novel Mereka

Well, ini mengingatkan saya saat dulu saya masih belum mampu membeli laptop atau komputer. Saat itu saya menuliskan setiap cerita yang saya buat ke dalam sebuah buku tulis dan hanya di tulis tangan. Apa daya tak punya uang buat beli komputer atau laptop hehehe =) Tapi setelah saya lulus kuliah dan bekerja serta mampu mencari uang sendiri, barulah saya membeli laptop sendiri dan sejak itulah saya semakin eksis dan bersemangat dalam mengejar impian saya, baik dalam mengikuti berbagai kompetisi menulis ataupun hanya sekedar mengisi blog di waktu luang, baik menulis Fanfiction atau hanya sekedar berbagai cerita mengenai idola saya. Apapun itu, yang penting adalah saya konsisten dalam menulis dan berbagi dengan semua orang. Ternyata para penulis berbakat pun pernah memiliki kesulitan dalam alat yang mereka gunakan sebagai senjata dalam menulis. Agatha Christie, JK Rowling ternyata juga mengalami situasi seperti saya hehehe =) Berharap saya bisa mengikuti jejak kesuksesan mereka, amen hehehe =)



Ini Dia 'Senjata' Yang Digunakan Para Penulis Novel Terkenal Dalam Menulis Novel Mereka





Vemale.com - Pernahkah Anda membayangkan bagaimana novel-novel favorit Anda dibuat? Penulis-penulis novel yang terkenal dan legendaris sampai saat ini tidak familiar dengan komputer ataupun smartphone saat mereka menulis novel-novel mereka.




JK Rowling misalnya, untuk menulis ribuan lembar naskah novel Harry Potternya, pada awalnya wanita ini hanya menggunakan kertas binder dengan lubang di sebelah kiri dan pena biasa. Bayangkan saja novel yang sangat panjang hingga ada 7 seri buku itu ditulis secara manual dengan tekun olehnya.




JK Rowling masih sempat mencicipi kehidupan modern seperti saat ini, berbeda dengan Agatha Christie yang menulis menggunakan mesin ketik kesayangannya di rumah. Novelis yang menulis kasus kriminal ini dapat menulis karya menakjubkan tanpa bantuan alat canggih yang ada saat ini, jadi dengan kecanggihan yang ada saat ini Anda seharusnya dapat juga membuat sesuatu yang luar biasa bukan?




Penulis dari kisah Game of Throne, RR Martin sedikit berbeda. Pria ini menggunakan komputer versi lama yang memiliki latar belakang hitam pekat untuk menuliskan karya-karyanya.

Seharusnya kecanggihan yang ada saat ini dapat menghasilkan karya yang lebih luar biasa. Tetapi bisa jadi justru merusak ide dan menjadi pengganggu untuk lebih mengembangkan imajinasi dan fantasi seseorang. Cobalah menulis dengan metode yang berbeda untuk menemukan style menulis Anda sendiri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads