Kamis, 12 Juni 2014

(Novel) Rain and Tears Setting : Taiwan, The Lonely Planet



Masih dalam rangka mempromosikan Novel terbaru saya, “Rain and Tears, Memories Of The Rain”, kali ini saya ingin berbagi alasan kenapa saya memilih setting di Negara Taiwan dan bukan negara lain seperti Korea atau Indonesia. Well, berhubung ini adalah Novel Perdana saya, so pasti saya memiliki alasan-alasan sendiri yang membuat saya memilih Taiwan sebagai setting Novel kali ini. Do you know why I choose Taiwan ?? Here is the reason..



“Rain and Tears Setting : Taiwan, The Lonely Planet”




Saat mengikuti kompetisi ini, pada awalnya saya tidak tahu bahwa settingnya boleh di luar negeri, saya berpikir bahwa settingnya HARUS DI INDONESIA so awalnya saya memutuskan menggunakan BALI sebagai setting naskah kali ini, tapi setelah di pikir lagi sepertinya Bali sudah terlalu banyak dipakai so saya ganti lagi menjadi Lombok, sampai akhirnya saya membaca FAQ #BulanNarasi yang menjelaskan kalau settingnya TIDAK HARUS di INDONESIA, langsung deh hari itu juga saya memboyong semua cast saya imigrasi ke luar negeri hehehe =)




Dan dari sekian banyaknya negara di dunia, Finally I CHOOSE TAIWAN. Why I choose Taiwan? Simple :

1.Karena belum ada atau mungkin masih sedikit Novel Indonesia yang menggunakan Taiwan sebagai settingnya, setelah menjelajahi Gramedia dan meneliti satu per satu Novel yang  bersetting di luar negeri, ternyata PALING BANYAK adalah setting di KOREA SELATAN. Bukan hanya banyak tapi mungkin bisa di bilang Novel bersetting Korea SUDAH BANYAK MENJAMUR. Selain Korea Selatan, negara yang banyak dijadikan setting Novel adalah London, Jepang, Paris, Wina, Belgia, dan beberapa negara di kawasan EROPA. TAIWAN ?? Saya baru menemukan SATU saja, hanya saja saya lupa judulnya. Novel yang berkisah tentang Buruh Migran Indonesia yang bekerja di Taiwan, Berdasarkan kenyataan itu, akhirnya saya memutuskan untuk memilih TAIWAN sebagai setting saya. Di tengah derasnya arus KOREAN WAVE dan walau saya sendiri adalah pecinta Kpop tapi saya memilih jalan yang berbeda, DIFFERENT IS SPECIAL, right ?? WHAT MAKE YOU DIFFERENT MAYBE IS YOUR GREATEST STRENGHT !!!

2.Taiwan memiliki banyak sekali obyek wisata yang indah yang sayangnya karena kalah oleh derasnya arus Korean Wave jadi keindahan Taiwan jarang sekali di singgung atau di ekspose dan bahkan cenderung di abaikan. Melalui novel ini, saya ingin sedikit mengeksplorasi keindahan Taiwan. Beberapa tempat yang menjadi setting saya adalah : Sun Yat sen Memorial Hall, National Taiwan Normal University, Menara Taipei 101, Xi Men Ding dan Fulong Beach yaitu sebuah pantai yang berpasir emas yang sangat indah, serta beberapa tempat wisata lainnya seperti Taman Nasional Yehliu Park. Jalan-jalan ke Taiwan nih ceritanya hehehe =)


 Taipei 101 Tower


3.Karena saya sudah pernah membuat postingan tentang Taiwan di dalam blog saya, jadi saya tinggal membuka postingan saya sendiri lalu menyalin ulang dan memasukkan tokoh-tokoh saya ke dalamnya berikut kejadian-kejadian yang menimpa mereka. Simple right ?? Gak perlu searching lagi karena sudah ada postingan tentang Taiwan di blog saya sendiri. Ini dia link-nya : http://lianastory501.blogspot.com/2013/01/taiwan-lonely-planet.html

4.Karena sebelum mengenal Kpop, saya lebih dulu menyukai Taiwan dan dramanya. Sebut saya Meteor Garden, Mars, The Prince Who Turn Into A Frog, Magician Of love, At The Dolphin Bay, Twins, Snow Angel, Summer Desire dan drama sukses Taiwan lainnya yang pernah di putar di salah satu stasiun TV swasta Indonesia. Jadi saat memilih Taiwan, saya membayangkan diri saya adalah San Chai, si Rumput Liar dalam serial populer Meteor Garden dan mendadak adegan demi adegan di tempat-tempat yang saya sebutkan tadi mengalir begitu saja. Jadi berasa kayak San Chai beneran hahaha =) Tapi karakter saya bukan San Chai loh xixixi =)

Bisa di bilang itu adalah beberapa alasan kenapa saya memilih Taiwan sebagai setting Novel perdana saya.Dan saya berharap saya bisa membawa semua pembaca saya berjalan-jalan menikmati keindahan Taiwan, The Lonely Planet, negara tempat F4 Meteor Garden yaitu Jerry, Vic, Ken dan Vannes berasal hehehe =)


Berikut ini adalah link untuk Ringkasan cerita dan informasi soal novel saya : 
Rain and Tears Review
 
Dan ini adalah link untuk tata cara pembelian secara online Novel ini : 
Cara Pembelian Rain And Tears

Salam,
 
Liliana Tan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads