Sabtu, 21 Juni 2014

Lee Yong-dae Kembali ke Final Indonesia Open

First, selamat untuk kedua pasangan ganda putra terbaik dunia, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dan Ahsan/Hendra karena telah berhasil melangkah ke Final Ganda Putra BCA Indonesia Open 2014, yang akan diselenggarakan Minggu, 22 Juni 2014 besok. Khususnya untuk Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong yang telah lebih dahulu sampai ke Final tadi siang (21/06/2014) dengan mengalahkan Ganda Putra China, Fu Hai Feng/Zhang Nan. Well, pertemuan Final besok akan menjadi pertemuan ke 6 Lee/Yoo dan Ahsan/Hendra dengan skor 4-1 keunggulan di pihak Korea. Akankah besok, Ahsan/Hendra mampu mengubah skor mereka menjadi 4-2 ataukah Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong akan mampu mempertahankan Gelar Juara yang mereka raih minggu lalu pada turnament Japan Open 2014 dimana saat itu mereka juga SUKSES mengalahkan Ahsan/Hendra ?? Well, lets we see..

Tapi saya pribadi berpendapat, andaikan besok kemenangan menjadi milik kubu Indonesia, itu BUKAN 100 % karena kemampuan Ahsan/Hendra lebih baik dari Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, melainkan karena DUKUNGAN PENONTON ISTORA YANG BEGITU BERISIK dan SUKSES MERUSAK KONSENTRASI DENGAN TERIAKAN-TERIAKAN PENONTON YANG BAGAIKAN MENGINTIMIDASI PARA PEMAIN ASING YANG MENJADI LAWAN INDONESIA !!! SUNGGUH SIKAP YANG SANGAT TIDAK SPORTIF DARI PARA PENONTON ISTORA !! Sudah sepantasnya jika dalam turnament apapun harusnya di ikuti dengan tertib dan tenang, agar konsentrasi para pemain di lapangan tidak terganggu, sama seperti yang terjadi di negara lain, tapi sepertinya HAL TERSEBUT TAK BERLAKU DI INDONESIA !!! Yasudah, tidak bisa berkata apa-apa. Ini FAKTA loh, bukan fitnah !! Saya yang penonton dari rumah aja merasa terganggu apalagi pemain di lapangan...

Saya yakin besok pasti pasangan Korea ini akan mendapat makian dan teriakan “HHHHUUUUUUUUU...” yang panjang dari para penonton dengan tujuan untuk memecah belah konsentrasi mereka, tapi biarlah, toh kebebasan berekspresi diatur oleh Undang-Undang kan ??

Berhubung seluruh penduduk Indonesia sudah mendukung Ahsan/Hendra jadi saya rasa tak masalah jika saya memilih untuk mendukung Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong kan?? Tanpa dukungan dari saya pun, Ahhend sudah mendapat dukungan dari semua orang, gak ngefek lah kehilangan dukungan dari 1 orang hehehe =) PEACE.. Lagipula, tidak ada seorang pun yang berhak melarang orang lain untuk mendukung siapapun yang mereka suka kan ?? Bukan berarti saya tidak nasionalis loh.. Tapi ini masalah hati dan selera hehehe =) 

So, I will support Yong Dae.. FIGHTING YONG DAE !! DO YOUR BEST TOMORROW !!! TUTUP TELINGA DAN JANGAN DENGAR MEREKA, oke.. Tapi andaikan kalian kalah, kalah di Final adalah kalah terhormat, dan itu BUKAN karena kemampuan kalian kalah dari Ahsan/Hendra melainkan KARENA TERIAKAN PENONTON YANG BERISIK lah yang merusak konsentrasimu sehingga kalah.. Tapi aku harap itu tidak terjadi besok.. Keep Fighting Yong Dae/Yeon Seong and BE THE WINNER in Indonesia Open 2014..AMEN..


Lee Yong-dae Kembali ke Final Indonesia Open

 

 

 

 

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Lee Yong-dae/YooYeon-seong menampaki final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2014 setelah menggulingkan pasangan Tiongkok, Fu Haifeng/Zhang Nan, 21-16, 23-21, Sabtu (21/6/2014). 




Fu/Zhang memimpin perolehan poin pada gim pertama. Namun, Lee/Yoo mengejar, lalu menyamakan kedudukan pada 14-14, berbalik unggul, dan akhirnya merebut gim pertama. 

Gim kedua berjalan ketat sejak awal. Mereka beberapa kali bergantian memimpin. Setelah dua kali deuce, Lee/Yoo akhirnya lepas dan memenangi gim ini. 




Lee/Yoo melangkah ke final dan akan menghadapi pemenang antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) dan Kim Ki-jung/Kim Sa-rang (Korea). 

Bagi Lee Yong-dae, ini adalah final ketiganya secara beruntun di Indoenesia Open. Tahun lalu, dia menjadi runner-up bersama Ko Sung-hyun setelah dikalahkan Ahsan/Hendra. Bersama Jung Jae-sung, Lee dua kali menjadi juara Indonesia Open pada 2009 dan 2011.

Credit : http://olahraga.kompas.com/read/2014/06/21/1620332/Le.Yong-dae.Kembali.ke.Final.Indonesia.Open

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads