Jumat, 09 Januari 2015

LOTCH 1994 : We Meet Again

Setelah rerun ulang DVD “Legend Of The Condor Heroes 1994”. Mendadak gue jadi ngefans lagi ma idola gue waktu kecil, Julian Cheung. Walau sekarang dia sudah tak muda lagi, dan sudah menikah serta memiliki seorang putra *sakitnya tuh disini, seraya menunjuk hati*, plus keriput pun mulai bermunculan sedikit demi sedikit di wajahnya. Tapi Fakta bahwa dia dulu pernah menjadi idola gue, plus fakta bahwa berkat wajahnya yang super duper tampan itu, Julian Cheung lewat peran legendarisnya – Kwee Cheng/Kwok Ching sukses menghipnotis kaum hawa dan membuat para kaum hawa memuja sosok pria tampan satu ini. Bodo amat lah walau sekarang dia uda punya istri, mau gimana lagi kan? Masak mau marah-marah karena dia nikah? Hahaha =) Gak mungkin kan? So, lupakan soal istrinya dan fokus aja pada karya populernya yang 1 ini  “The Legend Of The Condor Heroes 1994”.

Gue menyukai Julian Cheung as Kwee Cheng/Kwok Ching, selain karena wajahnya yang tampan, aktingnya juga mantap banget disini. Polos, lugu, lambat (agak gak enak kalau dibilang telmi), jujur, baik hati dan setia, adalah tipe cowok gue banget tuh. Tapi sayang sekali, cowok kayak Kwee Cheng ini hanya ada di novelnya Jin Young aka Louis Cha hahaha =) Sedikit mengenang masa lalu, mari kita sambut kumpulan foto-foto Julian Cheung dan Athena Chu  saat masih muda dulu yang gue ambil dari potongan adegan “The Legend Of The Condor Heroes 1994”. Mereka pasangan yang serasi tapi sayang tidak berjodoh *sigh*

Yasudahlah...Tak ada manusia yang bisa menentang kehendak Tuhan kan? So, here some screenshot I’ve got from “The Legend Of The Condor Heroes 1994”....


“LOTCH 1994 : We Meet Again”




Adegan ini sewaktu Kwee Cheng dan Oey Yong sempat terpisah sejenak setelah Oey Yong mengancam akan bunuh diri di telaga jika Sang Ayah nekat membunuh Kwee Cheng, kekasihnya. Kwee Cheng yang ingin mengejar Oey Yong dihalangi oleh para gurunya dengan alasan Oey Yong sudah bersama ayahnya. Saat itu mereka sedang berada di Desa Guan Fei, kediaman kakak seperguruan Oey Yong – Tetua Lu Chen Feng. Mei Chao Feng pun sempat datang kesana dengan tujuan ingin membebaskan muridnya Yo Kang yang ditangkap oleh Tetua Lu. Ke-6 guru Kwee Cheng pun sempat bertarung dengan Mei Chao Feng, tapi berkat kecerdikan Oey Yong, akhirnya pertarungan pun bisa dihentikan sebelum ada yang terluka, bahkan Oey Yong pun berpihak pada 7 Pendekar Jiang Nan karena tidak ingin melihat Kakak Cheng-nya terluka. Oey Yong meminta Mei Chao Feng untuk melawan Kwee Cheng daripada ke-6 gurunya, karena Oey Yong yakin Kwee Cheng pasti menang. Tapi ternyata Kwee Cheng pun kalah dan terkena racun Mei Chao Feng, untunglah guru ke-2 berhasil mencuri obat penawar racun itu sekaligus salinan kitab 9 bulan yang dibuat untuk membungkus belati milik Kwee Cheng (tapi tak ada yang tahu jika itu kitab 9 bulan). Kwee Cheng kembali sembuh lalu sewaktu melihat ke-6 gurunya mulai kalah dari Mei Chao Feng, Kwee Cheng pun menggunakan ilmu “Telapak Tanpa Suara” yang sukses membuat Mei Chao Feng terluka parah. 

Walau Oey Yok Shu/Huang Yao Shi berhasil menyembuhkan Mei Chao Feng tapi dia tidak terima jika ada yang mengalahkan muridnya. Oey Yok Shu pun sempat ingin membunuh Kwee Cheng, jika saja Oey Yong tidak menghalanginya dengan mengancam akan bunuh diri. Oey Yok Shu mengejar putrinya dan untuk sementara Kwee Cheng dan Oey Yong berpisah, tapi sejak itulah ke-6 guru Kwee Cheng menyadari bahwa Oey Yong bukanlah siluman kecil dan dia benar-benar mencintai Kwee Cheng.




Bahkan Guru ke-2 pun berkata “Cheng Erl, Walau anak itu sedikit cerewet tapi bisa kulihat dia benar-benar menyayangimu. Kau tenang saja, mulai sekarang kami tidak akan memanggilnya Siluman Kecil lagi.” Sekaligus sebagai tanda kalau ke-6 guru Kwee Cheng merestui hubungan Kwee Cheng dan Oey Yong.




Disinilah beda antara Oey Yong versi Barbara Yung dengan Athena Chu. Oey Yong versi Athena adalah gadis yang baik, yang walau agak nakal, iseng, dan cerewet tapi dia tak pernah berpihak pada kakak seperguruannya – Mei Chao Feng karena tahu bahwa kakaknya memang adalah orang jahat. Tidak seperti Oey Yong versi Barbara yang sedikit-sedikit meminta Mei Chao Feng membunuh ke-6 guru Kwee Cheng. See? Thats why gue LEBIH SUKA OEY YONG versi ATHENA CHU.











Setelah bertemu lagi, mereka menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan di pantai dan melepaskan kerinduan. So sweet couple.. Cuma jalan-jalan di pantai sambil gandengan tangan tapi uda keliatan romantis =)








Pertama kalinya Kwee Cheng punya keinginan untuk mencium Oey Yong, his girlfriend yang kebetulan saat itu Oey Yong sedang menyandarkan kepalanya di pundak Kwee Cheng. Tapi sayang, belum juga sempat nge-kiss uda diinterupsi ma 2 orang pengemis yang kebetulan lewat. Tuh pengemis ganggu aja sih orang lagi pacaran, kayaknya perlu dipukul pakai "Tongkat Pemukul Anjing" nih hehehe =) Poor Kwee Cheng !! Padahal wajahnya da ngarep banget tuh xixixi =)




Credit : From DVD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads