Sabtu, 05 September 2015

Sinopsis & Review : Modern People, kisah cinta berlatar belakang dunia Fashion

Seperti yang pernah aku katakan sebelumnya bahwa serial modern-nya Hu Ge lolos dari perhatianku alias kurang aku perhatikan hehehe =) Buktinya nih aku baru tahu kalau B-Channel pernah memutar serial modern Hu Ge yang berjudul “Modern People” pada 7 Mei 2012 silam. Ya salah sendiri muternya jam 3 sore, orang ngantor ya mana tahu kalau ada dramanya Hu Ge diputar hehehe =) Selama ini aku mikirnya HANYA Legend Of The Condor Heroes 2008 satu-satunya serial Hu Ge yang pernah diputar di Indonesia, ternyata masih ada satu lagi yaitu Modern People. Bagi yang sudah menonton drama ini gpplah dibaca lagi, bagi yang belum nonton atau belum tahu kisahnya seperti apa, gak ada salahnya ikut menyimak.






Title : 摩登新人 /  Mo Deng Xin Ren Lei
Also Known As : Modern People
Genre : Modern, Romance
Episode : 30
Broadcast Network : TVS4
Broadcast Period : 5 Juli 2011
Airtime : 20.50

Cast :
Hu Ge as Xie Fei Fan
Ivy Chen as Xia Hong Guo
Chen Bo Lin as Ling Le
Jiang Chao as Hua Tsai
Ma Shi Chun as Wen Xue
Guo Dong Dong as Qin Tian
Yang Zi Tong as Ye Sha Sha
Li Yuan as Shen Qiang



Sinopsis :
Xie Fei Fan (Hu Ge) adalah seorang pria muda yang tampan dan merupakan putra dari Direktur Majalah Fashion. Sang Ayah menginginkan Fei Fan meneruskan bisnis yang selama ini telah dirintisnya dengan susah payah, namun sayang sang putra, Xie Fei Fan memiliki impian sendiri yaitu menjadi seorang Pengacara yang menolong orang yang tidak mampu dan diperlakukan tidak adil. 

Demi meuwujudkan keinginannya, Fei Fan akhirnya menawarkan perjanjian kepada ayahnya, taruhan lah istilahnya, Fei Fan bertaruh jika dia bisa mengangkat angka penjualan majalah fashion mereka dalam setahun, maka sang ayah harus mengijinkannya menjadi Pengacara seperti yang selama ini menjadi impiannya. 


Dan jika dia gagal, maka dia akan dengan rela mengikuti keinginan sang ayah. Bagi Fei Fan, tentulah hal tersebut tidaklah mudah, menjadikan majalah mereka menjadi yang terlaris adalah sebuah tantangan yang sulit karena penjualan majalah mereka memang tidak terlalu bagus.



Di satu sisi, ada seorang gadis desa yang lugu bernama Xia Hong Guo (Ivy Chen) yang memiliki cita-cita menjadi seorang Desainer dan bekerja di majalah Fashion. Pertemuan tidak sengaja antara Fei Fan dan Hong Guo telah membuat keduanya berkenalan, dan Fei Fan pun menawari Hong Guo bekerja di perusahaannya yang tentu saja diterima dengan senang hati oleh Hong Guo.

Saat pindah ke kota, Hong Guo tinggal serumah bersama teman-temannya yang lain yaitu Wen Xue, Hua Tsai, Ye Sha Sha, Shen Qiang dan Ling Le. Ada 7 orang yang tinggal di apartment milik keluarga Hua Tsai, tapi Fei Fan tinggal di apartmennya sendiri, satu lantai di bawah mereka. Sedangkan Hong Guo, Wen Xue, Hua Tsai, Ye Sha Sha, Shen Qiang dan Ling Le tinggal dalam 1 apartment yang sama. Sementara Qin Tian tidak tinggal di apartment tersebut melainkan di tempat lain.


Hong Guo dan Hua Tsai bekerja di Perusahaan Majalah Fashion milik Fei Fan, yang bernama Grup Xian Shi. Sementara Ling Le, Wen Xue dan Shen Qiang bekerja di Stasiun Televisi, sedangkan Qin Tian adalah seorang gitaris dan vokalis freelance non profit.

Hong Guo pun diam-diam menyimpan rasa pada Fei Fan. Tapi Fei Fan ternyata menyukai teman serumah Hong Guo yaitu Wen Xue (Ma Shi Chun) yang merupakan adik kelas Fei Fan. Hong Guo yang lugu mengira bahwa perhatian yang diberikan Fei Fan padanya karena Fei Fan menyukainya, padahal sebenarnya Fei Fan bersikap baik padanya agar dia memiliki cara untuk mendekati Wen Xue. 


Karir Hong Guo melesat cepat karena kepintarannya tapi orang-orang yang iri padanya mengira bahwa dia bisa naik pangkat secepat itu karena mendekati Fei Fan, putra pemilik Majalah Fashion tersebut. Berkat ide cemerlang dari Hong Guo, Majalah Fashion milik Grup Xian Shi pun mulai mengalami penjualan yang meningkat pesat, hal ini karena mereka menyelenggarakan kompetisi Fashion dan Catwalk di mana salah satu pesertanya adalah Sha Sha. Namun sayang dalam kompetisi ini akhirnya terkuak bahwa Xie Fei Fan sebenarnya buta warna.




Lalu ada pula seorang pria bernama Ling Le (Chen Bo Lin), pria yang mulanya juga menyukai Wen Xue tapi kemudian perlahan-lahan mulai menyukai Hong Guo. Saat Ling Le mulai mendekati Hong Guo itulah, Wen Xue menyadari kalau dirinya juga menyukai Ling Le. 

Ling Le juga tidak mudah menyerah untuk mendapatkan cinta Hong Guo tapi Hong Guo hanya menyukai Xie Fei Fan seorang. Sampai pada akhirnya, hubungan Fei Fan dan Wen Xue sudah mencapai batas akhir karena Wen Xue lebih memilih memperjuangkan cinta Ling Le.


Di lain pihak, Fei Fan mulai tidak suka melihat Ling Le selalu memberikan perhatian pada Hong Guo dan selalu berusaha mendekati gadis itu, dan itulah yang membuat Fei Fan dan Ling Le sering terlibat pertengkaran. Fei Fan masih belum menyadari perasaannya, dia berpikir dia hanya merasa tersentuh dengan cinta dan perhatian yang diberikan oleh Hong Guo padanya, tanpa sadar perlahan mulai merasakan sesuatu yang istimewa pada gadis itu. 


Hingga akhirnya, Fei Fan pun menyadari dia jatuh cinta pada Hong Guo. Tapi hubungan mereka tentu tidak direstui oleh Ibu Fei Fan yang tidak menyukai Hong Guo dan ingin menjodohkan Fei Fan dengan gadis lain pilihannya. Fei Fan tentu saja menolak perjodohan tersebut dan lebih memilih Hong Guo.


Namun sayang Fei Fan terlambat karena Hong Guo telah terlanjur menerima tawaran beasiswa untuk belajar ke Italia dan mengejar cita-citanya menjadi seorang Desainer. Fei Fan pun akhirnya melepaskan Hong Guo dan mereka menjalani hubungan jarak jauh. Bertahun-tahun kemudian saat Hong Guo kembali, Hong Guo telah menjadi seorang Desainer seperti impiannya selama ini dan Fei Fan pun akhirnya pun bisa menjadi seorang Pengacara seperti keinginannya selama ini.

----00000-----

My Review :
Selama Hu Ge masih memakai poninya, He is Handsome as always hehehe =) Modern People BUKANLAH DRAMA MODERN PERTAMA HU GE, karena sebelumnya dia telah membintangi dua serial modern yang sayangnya kurang begitu dikenal yaitu Dandelion (2004), serial yang diproduksi sebelum Chinese Paladin 1 dan Till Death Do Us Apart (2006) yang dibintanginya bersama Vivian Hsu, jadi SALAH BESAR jika ada blogger yang mengklaim bahwa serial Modern People ini adalah SERIAL MODERN PERTAMA HU GE! Lah, Dandelion dan Till Death Do Us Apart gak dianggep tuh?


Hu Ge sebagai Xie Fei Fan tampak cakep bin ganteng abis dengan setelan jasnya dan rambut poninya yang cute. Terbiasa melihat Hu Ge memegang pedang, tiba-tiba melihatnya duduk di belakang meja dan memainkan komputer serta memegang ponsel seperti sesuatu yang agak gimana gitu awalnya. Tapi ternyata Hu Ge cakep juga saat mengenakan setelan jas dan berperan sebagai Tuan Muda dan pengusaha.



Sayangnya alur ceritanya berkesan terlalu lambat menurutku dan formula tarik ulurnya kadang bikin emosi dikit. Cinta segi empatnya terkesan mbulet abiz. Hong Guo suka Fei Fan dan Fei Fan suka Wen Xue tapi Wen Xue suka Ling Le dan Ling Le suka Hong Guo. Hadeh, puyeng dah ma cinta segiempat model begini -__- 

Mungkin karena cinta segiempat inilah yang bikin alurnya agak lambat. Entah kenapa aku merasa Taiwan drama yang pernah saya lihat seperti : At The Dolphin Bay, Twins/100 % Senorita, Snow Angel, The Prince Who Turn Into A Frog, MARS, Meteor Garden memiliki alur cerita yang lebih kuat dan lebih menarik daripada Modern People. Dont kill me, Fans ^.^


Ditambah lagi, Modern People adalah sebuah drama bertema Fashion yang melibatkan 8 orang dengan kisah cinta mereka masing-masing, bagaimana mereka berusaha mendapatkan cinta mereka dan juga memperjuangkan impian mereka selama ini. Well, semakin banyak pemain tentu konflik dan kisahnya juga semakin banyak dan inilah yang membuat Modern People agak sedikit ribet khususnya jika menyangkut kisah cinta segiempat para pemeran utama.


Tapi overall, Modern People recomended banget buat mereka yang menyukai drama modern dengan tema Fashion yang dikemas secara unik, lucu, menarik dan romantis. Kisahnya pun tak hanya seputar kisah cinta segiempat yang bikin puyeng itu, tapi juga ada kisah sedih, persahabatan yang kuat, humor yang alami, skandal percintaan, perjuangan untuk meraih impian, persaingan bisnis, hubungan masa lalu yang rumit, juga perpisahan yang romantis demi agar sang kekasih dapat meraih impiannya. Yang penasaran dengan Hu Ge dalam drama Modern, tonton aja deh “Modern People” yang pastinya do’i cakep abis saat berperan sebagai Xie Fei Fan.

Credit : All picture belongs to owners + Weibo On Logo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.