Rabu, 17 Mei 2017

(News) 7 bintang idola Kpop yang dikenal sangat dekat dengan sang Ibu



Jika berbicara tentang Ibu, pastilah yang teringat dalam pikiran kita adalah seorang wanita lembut yang akan selalu menyayangi kita dengan cintanya yang tak terbatas. Bahkan ada pepatah dari Indonesia yang berbunyi “Kasih Ibu Sepanjang Jalan”. Ibu adalah sosok yang paling penting yang biasanya ada di belakang kesuksesan seorang anak. Apa pun profesi sang anak, pastilah di balik kesuksesan mereka, ada peran seorang Ibu di dalamnya. Begitu pula dengan 7 Kpop Idol yang akan diulas di bawah ini, bagi mereka, sosok sang Ibu adalah sosok yang sangat penting yang berada di balik kesuksesan mereka saat ini. Tanpa doa dari sang Ibu, tak mungkin mereka menjadi sesukses sekarang ini. Siapa sajakah mereka?

“(News) 7 bintang idola Kpop yang dikenal sangat dekat dengan sang Ibu”


GOT7's Moms



Untuk mengejar impiannya menjadi seorang bintang idola Kpop, para Trainee pasti diharuskan untuk meninggalkan keluarga mereka (bahkan mungkin sejak masih kecil seperti Bambam GOT7) agar dapat berlatih dengan lebih keras di agency mereka masing-masing. Biasanya para trainee tersebut akan ditempatkan di sebuah asrama hingga tiba saatnya debut, walaupun faktanya, idola Kpop yang telah debut pun masih tetap tinggal di asrama yang sama, seperti yang dialami oleh para member GOT7.

 
Para Ibu GOT7

Para idola Kpop tersebut telah menjalani trainee selama bertahun-tahun lamanya hingga debut menjadi seorang bintang idola, sejak saat itu pulalah, mereka sudah terpisah jauh dari keluarga, khususnya sang Ibu tercinta. Ada banyak bintang idola yang ketika mereka tampil di panggung besar, mereka selalu mengucapkan terima kasih kepada Ibu mereka. Beberapa idola bahkan tak segan-segan menunjukkan kedekatan mereka dengan sang Ibu. Bahkan beberapa Ibu dari beberapa bintang idola juga tak malu-malu menunjukkan dukungan mereka terhadap sang anak.

Berikut ini adalah 7 bintang idola Kpop yang dikenal sangat dekat dengan sang Ibu : 
1. JB GOT7 
Walaupun Ibu JB jarang tampil di depan publik dan terkesan lebih tertutup karena tidak memiliki akun media sosial apa pun sama halnya seperti putra mereka, berbeda dengan Ibu Jackson (Sophia Wang) atau Ayah Mark (Papa Tuan) yang rajin memposting sesuatu yang berhubungan dengan putra mereka di akun Instagram atau Twitter pribadi mereka, namun sudah banyak bukti yang menunjukkan kedekatan Leader GOT7 yaitu JB dengan sang Ibu tercinta.

 

Keluarga JB dan juga JB sendiri terkesan lebih tertutup jika dibandingkan dengan keluarga Jackson dan Mark, yang rajin memposting segala sesuatu tentang Jackson dan Mark di akun media sosial milik Ibu atau ayah mereka. Ibaratnya kalau JB tuh gak suka gembar-gembor dan lebih suka disimpan sendiri daripada ditunjukkan pada orang lain.

Namun walaupun tak pernah aktif memposting foto dalam akun media sosial manapun (dikarenakan memang tak punya), Ibu JB lebih suka menunjukkan rasa cinta pada sang anak dengan selalu memberikan dukungan dalam setiap konser uang mereka adakan.

 

Dalam beberapa konser yang digelar GOT7, Ibu JB kerap kali tertangkap kamera amatir Fans sedang bersorak dari arah kursi penonton dengan membawa spanduk besar bertuliskan nama sang putra. Ibu JB tampak berdiri dari kursinya dan ikut bersorak bahkan bergoyang bersama Fans saat melihat sang putra tercinta bersama teman-temannya bernyanyi dan menari di atas panggung. Seorang wanita setengah baya, menari dan bersorak dengan riang layaknya seorang Fangirl sejati dengan kisaran usia belasan tahun. Benar-benar menunjukkan “The Power Of Mother”.


Lalu saat GOT7 mengadakan acara Fanmeeting yang bertajuk “Turbulence in Taipei” pada tanggal 6 Januari 2017 yang bertepatan dengan ulang tahun JB, tampak orang tua JB hadir dalam konser tersebut. Malam sebelum hari di mana fanmeeting tersebut berlangsung, kamera amatir Fans lagi-lagi menangkap basah sebuah mobil Van besar yang membawa rombongan GOT7 masuk ke dalam sebuah restoran mewah di kota Taipei.

Tampak JB turun dari mobil Van tersebut dengan memeluk mesra sang Ibu sambil berlari, mungkin untuk menghindari kejaran para Fans. Tampaknya malam itu, para member GOT7 sedang merayakan ulang tahun
Sang Leader dengan makan-makan di sebuah restoran mewah bersama orang tua JB.

Dan pada saat konser berlangsung, Ibu JB pun sekali lagi menunjukkan rasa cintanya kepada sang putra melalui sebuah pesan yang tampil di layar besar di atas panggung. Sebuah pesan yang mengharukan dari sang Ibu yang sukses membuat sang putra menangis. JB dikenal tak mudah menangis, namun malam itu dia menangis terharu saat membaca pesan dari sang Ibu. Jackson bahkan mengatakan bahwa sebenarnya JB sudah berusaha menahan airmatanya, namun pada akhirnya airmata itu tetap tertumpah saat sang Ibu mengatakan “Terima kasih sudah lahir sebagai putraku.”


Berikut ini adalah bunyi pesan dari Ibu JB yang ditujukan untuk JB dan juga member GOT7 yang lain dalam “Turbulence In Taipei” : 
“Hari ini 24 tahun yang lalu, anak yang sangat mencintai menari dilahirkan. Seiring dengan pertumbuhannya, ketika mendengar musik dia akan selalu menari. Tidak masalah di manapun dia berada, ada yang melihatnya atau tidak, dia tidak malu mengenai hal tersebut. Saat dia masuk sekolah menengah pertama, dia mengatakan bahwa dia ingin menjadi B-boy. Karena ketika dia menari, seluruh masalah dan kekhawatirannya akan hilang.

Dia mengatakan dia hanya ingin menari. Jadi aku menyetujuinya dan mengatakan hal ini kepadanya, ‘Jika kau ingin menyanyi sambil menari dan menjadi penyanyi seperti mimpimu, pergilah audisi sekali saja di JYPE’. Aku memikirkannya sekarang, jika aku tidak menyetujuinya untuk menari, aku tidak dapat melihatya menyanyi, menari dan mendapat cinta dari fans.


Aku selalu berterima kasih. Ketika aku melihat Ahgases yang memberikan kekuatan kepada anak-anak (GOT7), aku sangat berterima kasih dari lubuk hatiku. Aku berharap rasa terima kasih ini dapat diterima oleh fans. Ahgases adalah kekasih dari anak-anak kami, adik dari anak kami, Noona dan juga orang tua! Melalui cinta dan dukungan kalian, GOT7 kami semakin berkembang. Terima kasih kepada Ahgases yang memberikan tujuh bintang kami cinta yang tulus.

Selanjutnya, untuk ketujuh bintang kami~ Ketika aku melihat bagaimana kalian bekerja keras. Aku merefleksikan diriku sendiri saat itu untuk meyakinkan diriku bahwa aku tidak membuang-buang waktu dalam hidupku.
 

Seperti Big Dipper (7 Bintang Biduk) yang selalu menjadi penunjuk arah ketika kita tersesat, aku harap kalian menjadi bintang yang bisa membimbing tidak hanya Ibu tetapi juga ahgaes muda yang sedang tumbuh dewasa. Jadilah Big Dipper yang selalu bersinar terang karena kalian adalah 7 bintang, karena kalian selalu bersama, jadi kalian harus bersinar lebih terang lagi! Aku bangga kepada kalian semua dan aku mencintai kalian anak-anakku.^^

Dan untuk anakku yang berharga dan juga aku cintai, Im Jae Bum! Selamat ulang tahun dan terima kasih telah lahir sebagai putraku. Ibu mencintaimu.”

Kedua orang tua JB hadir dalam fanmeeting tersebut, dan fans melihat JB tidak kuat menahan tangis begitu juga sang ibu. JB Mengungkapkan dia telah berusaha menahan airmatanya, namun airamatanya tidak dapat ditahan lagi ketika mendengar sang Ibu menyatakan cinta di akhir video tersebut. Setelah itu IGOT7 memberikan JB sebuah kue dan merayakan ulang tahunnya bersama.


Lalu dalam acara reality show “New Yang Nam Show” di mana GOT7 hadir sebagai bintang tamu dalam rangka mempromosikan album terbaru mereka “Flight Log: Arrival”, JB sekali lagi menunjukkan kedekatannya dengan sang Ibu saat MC acara tersebut menunjukkan bukti percakapan JB dengan sang Ibu.


Dalam chat tersebut, JB tampak sangat dekat dengan sang Ibu, dia mengaku sering mengirim pesan kepada sang Ibu dan menanyakan bagaimana kabar sang Ibu, JB pun masih sering bermanja-manja dengan Ibunya, dan bahkan tidak malu-malu mencium sang Ibu sebagai wujud rasa sayangnya.

JB pun mengaku, walaupun dia tidak suka bersikap manis dengan menunjukkan “aegyo” namun bila sang Ibu memintanya, dia akan tanpa ragu menurutinya. JB berkata, “Itu karena aku merasa jika sekarang aku tidak melakukannya, aku akan menyesal bila kelak tidak bisa lagi melakukannya.”


Dalam acara tersebut, JB bahkan sempat mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada sang Ibu, “Ibu, terima kasih telah melahirkan aku ke dunia ini, hingga aku mampu duduk di sini, hingga aku mampu melakukan banyak hal. Semuanya berkat Ibu, berkat orang tuaku. Walaupun aku jarang mengatakan ini di saat-saat remajaku, sekarang, aku ingin mengatakan bahwa aku akan menjaga kalian, orang tuaku, selama sisa waktu yang akan kuhabiskan bersama kalian. Aku akan selamanya mencintai kalian. Terima kasih. Aku sayang kalian (Ibu dan Ayah).”




Dalam salah satu acara Jackson Show di mana JB menjadi bintang tamu bersama Yugyeom, JB sekali lagi rasa cintanya kepada orang tuanya khususnya sang Ibu dengan berkata, “Aku tak merasa semua yang kumiliki sekarang adalah milikku sendiri. Ini adalah milik keluargaku. Sama seperti saat mereka menjaga dan merawatku saat aku masih kecil dulu, sekarang giliranku untuk merawat mereka (orang tua dan nenek JB).”


JB is a kind son, right? Walaupun penulis masih tidak mengerti, kenapa dengan banyaknya fakta-fakta ini, masih banyak orang beranggapan bahwa HANYA JACKSON-lah yang paling dekat dengan sang Ibu? Apa karena Jackson dan Ibunya selalu aktif di media sosial? Kasih sayang sejati tidak selalu harus dilihat dengan mata alias diposting dan ditunjukkan di media sosial, walaupun kalau tidak ditunjukkan, takkan ada orang yang mengetahuinya dan mengingatnya. (seperti JB contohnya)

Berharap dengan adanya artikel ini, setidaknya Kpopers atau Ahgase/IGOT7 Indonesia dapat mengetahui fakta yang selama ini kurang diperhatikan oleh publik yang selama ini hanya terpaku pada Jackson semata. (Tak masalah JB, aku akan membuat dunia lebih memperhatikanmu *wink*)

2. Jackson GOT7 
Selain JB, member GOT7 yang juga dikenal memiliki kedekatan dengan sang Ibu adalah Jackson. Hal ini karena Jackson juga sangat mencintai ibunya demikian pula sebaliknya. Banyak orang beranggapan bila member GOT7 yang dikenal paling dekat dengan sang Ibu HANYALAH JACKSON WANG. Hal itu wajar saja mengingat member yang paling sering “memamerkan” kedekatan mereka dengan sang Ibu dengan rajin memposting foto memang adalah Jackson Wang dan Ibunya, Sophia Wang.


Sophia Wang memang sangat aktif di berbagai akun media sosial, seperti Twitter dan Instagram dan cenderung lebih terbuka bila dibandingkan dengan Ibu JB atau para orang tua member GOT7 yang lain. Walaupun faktanya, tak hanya Jackson seorang yang memiliki kedekatan dengan sang Ibu, melainkan Sang Leader – JB pun kerap kali menunjukkan kedekatannya dengan sang Ibu tercinta seperti yang telah penulis ungkapkan di atas.

Dalam banyak kesempatan, Jackson kerap menyebut nama sang ibu dan mengungkapkan betapa dia sangat merindukan ibunya sejak dia meninggalkan Hongkong untuk pergi ke Korea. Saat tampil dalam Roommate season 2, Jackson sering membicarakan tentang ibunya. Saat natal, hari di mana semua orangtua selebriti datang kecuali orang tua Jackson, Jackson tetap berusaha rasa kecewanya denga terus bersikap Positif dan Optimis. Namun ternyata, Jin Young memberikan kejutan kepada Jackson, dia diam-diam telah mengundang orang tua Jackson. Jackson yang gembira dan terharu pun, langsung langsung memeluk dan mencium kedua orang tuanya.


Pada saat Jackson sakit dan absen dalam kegiatan promosi “Flight Log: Arrival”, sang Ibu rela terbang ke Korea untuk merawat dan menjaga sang putra. Dalam salah satu postingan Jackson di akun Instagramnya, member dari Hong Kong ini mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada sang Ibu yang walaupun sang Ibu sendiri sedang tidak enak badan saat itu namun tetap bersikeras berbelanja di Supermarket agar bisa memasakkan masakan lezat untuk anaknya agar anaknya cepat sembuh. Wow! What a great mom. Walau badan agak sakitpun tetap nekad belanja dan memasak untuk Jackson yang juga sedang sakit saat itu.
 

Lalu Jackson sekali lagi menunjukkan rasa terima kasihnya karena pada akhirnya dia dapat merayakan hari Ulang Tahunnya bersama kedua orang tuanya, di mana hal tersebut sangatlah jarang terjadi sejak Jackson pergi ke Korea untuk mengejar mimpinya menjadi bintang idola. Mungkin dalam hati Jackson bersyukur karena jika dia tidak jatuh sakit, mungkin sang Ibu tidak akan datang ke Korea untuk merawatnya dan mereka tidak akan bisa merayakan ulang tahun bersamanya.


Dan pada perayaan Hari Ibu beberapa saat yang lalu, Jackson juga memposting ucapan selamat hari Ibu beserta fotonya dengan sang Ibu di akun Instagram miliknya yang ditujukan untuk sang Ibu, disertai beberapa kalimat yang membuat semua orang terharu.



Sophia Wang, sang Ibu, juga kerap kali menunjukkan rasa sayang kepada putranya dengan memposting banyak sekali foto-foto Jackson, baik itu foto masa kecil Jackson maupun foto-fotonya saat ini, menunjukkan betapa bangganya Sophia Wang kepada sang Putra, Jackson. 


3. Jin BTS 

4. Zelo B.A.P 

5. L Infinite 

6. Bobby iKon 

7. BTOB

Bagaimana menurut kalian? Daftar ini sebenarnya berasal dari Soompi, namun dengan berbagai pertimbangan dan fakta-fakta di lapangan, penulis sengaja memasukkan idola Kpop yang lain, yang awalnya tak ada dalam daftar, namun penulis sengaja memasukkannya karena faktanya idola yang bersangkutan juga telah menunjukkan kedekatannya dan juga rasa sayangnya kepada sang Ibu, namun sayangnya semua itu LUPUT dari pantauan Publik, khususnya luput dari pantauan admin Soompi.

Bintang idola yang luput dari pantauan publik tersebut adalah Leader GOT7 yaitu JB. Sejak awal, banyak orang beranggapan bahwa HANYA JACKSON WANG, satu-satunya member GOT7 yang dikenal sangat dekat dengan sang Ibu. 

 

Hal tersebut sangat wajar, karena Jackson dan Ibunya sangat aktif di berbagai media sosial dan rajin memposting foto-foto kedekatan mereka. Sementara JB dan Ibunya, justru sama-sama tidak memiliki akun media sosial manapun yang dapat digunakan sebagai ajang “Pamer kedekatan”. Dan foto-foto ataupun fakta yang didapat pun kebanyakan berasal dari jepretan kamera amatir para fans, atau dari reality show semata, bukan sengaja diposting untuk ditunjukkan kepada publik.

Memposting apa pun dalam akun media sosial pribadi adalah hak asasi semua orang, hanya saja sedih rasanya jika perhatian semua orang HANYA TERTUJU PADA JACKSON, hanya karena melihat banyaknya postingan yang dia buat untuk ibunya, begitu juga sebaliknya. Karena faktanya yang anak berbakti BUKAN HANYA JACKSON semata.


Tapi ya sudahlah, mungkin Jackson lebih diingat orang karena memang sangat sering “memamerkan” kedekatannya dengan sang Ibu, ditambah lagi, belakangan ini Jackson “lebih terkenal” dari JB karena sering muncul dalam berbagai reality show. Dengan kata lain, terima kasih JYP karena sudah bersikap tidak adil, yang satu difokus mulu, sementara yang lain dianggurin >__<

Jadi anggap saja, daftar ini adalah VERSI PRIBADI dari blog ini yang sedikit berbeda dari versi asli di Soompi. Bagi para fans bintang idola yang lain, kalian dapat melihat versi lengkap daftar tersebut di situs aslinya. 

Source : Soompi 
Re-write by : Liliana Tan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.