Selasa, 30 Mei 2017

(News) GOT7 “My Swagger” duduki Peringkat 1 Japan Oricon Chart


Prestasi membanggakan di tahun 2017 kembali ditorehkan oleh Boygrup bentukan JYP Entertainment, GOT7. GOT7 kembali membuktikan popularitas mereka di Negeri Matahari Terbit tersebut dengan sukses berada di peringkat 1 Japan Oricon Chart melalui album Jepang terbaru GOT7 yang berjudul “My Swagger”. Sepertinya strategi menggelar showcase terlebih dahulu bahkan sebelum album asli resmi dirilis merupakan strategi yang tepat untuk menarik minat dan perhatian dari Fans Jepang.

“(News) GOT7 “My Swagger” duduki Peringkat 1 Japan Oricon Chart”


Sekali lagi, GOT7 membuktikan popularitas mereka yang tidak bisa dianggap remeh di Jepang. GOT7 yang memang dikenal memiliki popularitas yang tinggi di antara para Fans International, walaupun sayangnya sering dianggap Underdog alias diremehkan dan dipandang rendah di negara mereka sendiri, sekali lagi membuktikan bahwa walaupun di Korea, GOT7 belum sehebat EXO ataupun BTS, namun ketenaran mereka di dunia International (Worldwide) mau tidak mau memang harus diakui.

Seperti yang pernah diinformasikan bahwa album Jepang terbaru GOT7 yaitu “My Swagger” telah resmi dirilis pada tanggal 24 Mei 2017. Dan hanya berselang beberapa menit setelah dirilis, GOT7 “My Swagger” berhasil menduduki posisi no 2 dalam Jepang Oricon Chart. Berdasarkan chart harian 25 Mei 2017, album 'My Swagger' yang dirilis pada tanggal 24 Mei 2017 telah terjual sebanyak 19.118 copy dan berhasil masuk di urutan ke-2 chart harian Oricon. Sebelumnya, setiap album yang dirilis GOT7 berhasil masuk di chart oricon dengan ranking yang tinggi. Yang mana ini adalah sebuah prestasi yang sangat membanggakan.


Hanya selang sehari setelah album tersebut resmi dirilis, GOT7 “My Swagger” kembali membuktikan popularitasnya dengan duduk di Peringkat 1 Japan Oricon Chart. Naik dari posisi no 2 ke posisi teratas hanya dalam waktu kurang dari 24 jam. Bahkan di toko terbesar Jepang, Tower Records, GOT7 juga berhasil mendapat peringkat pertama selama 3 hari berturut-turut. 


Kemarin malam (28/05/2017), salah satu member GOT7, Choi Young Jae bahkan sempat memposting sebuah foto di akun media sosial pribadi miliknya, foto yang menunjukkan GOT7 “My Swagger” berhasil duduk di posisi teratas Jepang Oricon Chart periode 28 Mei 2017 disertai ucapan terima kasih atas dukungan dari para Fans.


Sebelum album tersebut resmi dirliis, GOT7 telah disibukkan dengan serangkaian showcase tur di 6 kota di Jepang sejak awal bulan Mei 2017. Selain di ibukota negara Jepang yaitu Tokyo, ketujuh pemuda tampan dan energik dari Korea Selatan ini juga menggelar konser showcase di Osaka, Nagoya, Sapporo, Sendai dan Fukuoka. Tiket showcase GOT7 kali inipun terjual habis (SOLD OUT) yang membuktikan popularitas GOT7 yang begitu tinggi di Negara Matahari Terbit tersebut. Di album ini juga ada single 'Meet Me' yang dibuat dan diproduksi sendiri oleh sang Leader, JB.
 

Rangkaian Jepang Showcase 2017 ini pun sebenarnya merupakan salah satu rangkaian promosi untuk album baru tersebut. Dalam rangkaian promosi yang diberi title “GOT7 Japan Showcase Tour 2017 Meet Me” tersebut, Osaka adalah kota pertama di Jepang yang dikunjungi oleh ketujuh pria tampan asal Korea Selatan ini, baru kemudian Nagoya, Tokyo, Sapporo, Senbai dan terakhir di Fukuoka. Dan setelah serangkaian tour Showcase tersebut, GOT7 akan menggelar Konser “GOT7 Arena Special Konser My Swagger 2017” di Yoyogi, Stadium Tokyo pada tanggal 24 dan 25 Juni 2017 mendatang. 

Selamat kepada GOT7 dan IGOT7 !!! Let’s fly high, let’s green shine... 

Source : TV Reports, OSEN, Ahgawings 
Translate and rewrite by : Liliana Tan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads