Sabtu, 06 Mei 2017

(News) Leader Kpop Yang Jago Menciptakan Lagu



Bicara tentang Singer Songwritter/Singer Composer sudah bukan hal yang aneh lagi bagi seorang penyanyi idola. Sudah tidak terhitung lagi berapa banyak penyanyi idola yang juga berbakat dalam menciptakan lagu. Mungkin menyanyi sekaligus menciptakan lagu adalah satuan paket yang belakangan ini harus dimiliki oleh seorang idola agar memiliki nilai tambah di mata para Fans. 

“(News) Leader Kpop Yang Jago Menciptakan Lagu”




 
Seperti dalam artikel yang pernah ditulis dalam blog ini beberapa waktu yang lalu tentang nama Komposer yang dimiliki oleh beberapa penyanyi idola Kpop, kali ini juga masih membahas tentang penyanyi idola yang sekaligus merangkap sebagai pencipta lagu. Lebih hebat lagi, bukan hanya penyanyi dan pencipta lagu, melainkan sekaligus merangkap sebagai Leader dalam grup masing-masing. Wah, keren banget kan? Sudah penyanyi, tentu juga pasti jago dance, lalu jago menciptakan lagu di sela-sela kesibukannya mengurus grup sebagai seorang Leader. Kurang apalagi tuh? Paket komplit istilahnya. Dikutip dari TopStarNews, berikut ini adalah beberapa Leader Kpop yang jago menciptakan lagu :

1. JB GOT7 
JB alias Im Jae Bum adalah Main Vocal sekaligus Leader dari GOT7, sebuah boygroup yang beranggotakan para member Multi Nasional yang berada di bawah naungan JYP Entertainment yang baru saja merilis album terbaru mereka “Flight Log: Arrival” pada tanggal 13 Maret 2017 lalu. JB memang diketahui memiliki talenta dalam menciptakan lagu sejak lama. Sudah tidak terhitung lagi berapa banyak lagu ciptaannya yang masuk dalam album GOT7.



Lagu-lagu ciptaannya yang cukup terkenal dan memiliki irama musik yang memikat di antaranya adalah : Prove It, Something Good, Fish, Home Run, She is A Monster, Dreaming, Skyway, Q, Go Higher, Shopping Mall dll. Untuk “Shopping Mall”, Leader GOT7 – JB juga turut serta dalam menuliskan liriknya bersama Mark, Jackson dan Bambam.


Namun JB tak pernah menggunakan nama panggungnya (ataupun nama aslinya) saat dia menjadi seorang komposer. JB lebih memilih menggunakan nama DEFSOUL sebagai nama komposernya. Nama ini juga yang dia gunakan sebagai nama akun Soundcloudnya.


Karena mungkin bagi beberapa penyanyi idola, memiliki nama samaran untuk karir komposer mereka mungkin sama seperti Nama Pena bagi seorang penulis novel. Mereka ingin menciptakan identitas yang berbeda, saat harus menjadi seorang penyanyi idola (atau menjadi member Boygroup/Girlgroup) di atas panggung dan saat menjadi seorang komposer di belakang layar.


2. Jin Young B1A4 
3. Yongguk BAP

Itulah beberapa nama Leader Kpop yang tak hanya memiliki wajah yang tampan namun juga merupakan member yang jago menciptakan lagu dalam grupnya. Ada yang mau menambahkan? Bila ada nama yang terlewat, penulis hanya bisa meminta maaf karena penulis bukanlah Multifandom jadi memang memiliki pengetahuan yang terbatas.

NB : Karena bukan Fans dari B1A4 ataupun BAP, jadi penulis memang tidak menjelaskan secara rinci tentang mereka dan hanya sekedar menuliskan nama mereka semata. Penulis mengasumsikan bahwa Fans B1A4 dan BAP pasti sudah paham betul tentang mereka dan karya apa saja yang telah mereka ciptakan dan bagi yang belum tahu, Anda bisa mencarinya di Google yang pasti akan memberikan jawaban yang Anda inginkan. Selain itu, karena bukan Fans B1A4 ataupun BAP jadi foto-foto dalam artikel inipun hanya foto-foto Leader GOT7 - JB saja.

Source : TopStarNews 
Translate & Re-written by : Liliana Tan 
* DON’t COPY PASTE WITHOUT FULL CREDIT *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads